@ Februari 2009

Published 1 Februari 2009 by sajulisa

FEBRUARI 2009

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

1.Matius 5:37

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Jika berjanji, tepatilah janji itu. Jika membuat suatu komitmen, hormatilah itu. Jika menerima suatu tanggung jawab, lakukanlah. Kejujuran dan kredibilitas kita harus di buktikan!

2.Keluaran 15:1

Pada waktu itu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi TUHAN yang berbunyi: “Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut

Allah tidak berhutang keajaiban apa pun kepada kita. Dia tidak perlu melakukan sesuatu untuk membuktikan kebesaran-Nya. Dia telah memberikan kepada kita gambaran kuasa-Nya yang luar biasa dalam ciptaan-Nya.

3.Hagai 1:6

Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang

Jangan menjadikan kesombongan dan ketamakan dalam diri menjadi sebuah kebahagian semu, kita tidak mungkin menemukan kebahagiaan sejati jika hidup hanya untuk diri sendiri.

4.Ulangan 6:6

Apa yang kuperintahkan kepadamu hari ini haruslah engkau perhatikan

Alkitab merupakan petunjuk dari Allah bagi kita untuk mengarahkan jalan kehidupan kita. Alkitab harus dipelajari, di terapkan, di lakukan dan di bagikan kepada sesama.

5.Galatia 6:1

Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan.

Jangan mencari-cari dosa di dalam kehidupan orang percaya, tetapi tegur mereka yang di dalam Kristus tentangi dosanya, dengan maksud memulihkan persekutuan mereka dengan Allah.

6.2Korintus 4:17

Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

Mungkin kita berkeluh-kesah, kecewa karena mengharapkan adanya perubahan ternyata tidak ada yang berubah. Allah sering menguji kesabaran kita demi kemajuan iman kita.

7.Kejadian 2:8

Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu

Adam jatuh ke dalam dosa karena pelanggarannya, kehilangan haknya atas pohon kehidupan, pelanggaran tersebut membawa kematian bagi seluruh umat manusia.

8.Ulangan 30:15

Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan,

Kita dapat menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan hidup bersama Dia untuk selamanya. Tetapi kitapun dapat menolak Dia dan hidup dalam kegelapan selamanya tanpa Dia.

9.Kolose 3:17

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Hari ini adalah hari yang pantas bagi kita untuk mengucapkan syukur kepada Allah begitu juga besok dan hari-hari yang akan datang! Sukacita hidup tercipta dari hati yang dapat mengucap syukur!

10.1 Yohanes 3:22

dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.

Allah berkenan memberikan apa yang kita minta sesuai dengan rencana dan kehendak-Nya. Jika kita yakin kepada-Nya maka Allah akan meyakinkan kita dengan menjawab doa-doa kita!

11.Mazmur 100:3

Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.

Allah memberi karunia kepada setiap kita hak untuk hidup, menikmati kebebasan, mengejar kebahagiaan, karena Dia meng-hargai kita dan menciptakan kita dalam kasih.

12.Galatia 6:10

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Allah mendorong kita bertindak untuk memenuhi kebutuhan sesama, Roh Kudus membimbing kita untuk mengatakan dan melakukan sesuatu dalam nama Yesus, tetapi kita sering mengabaikan kesempatan dan dorongan itu!

13.Mazmur 33:4

Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan.

Ketika berbicara mewakili Dia, kita harus berbicara dengan berani dan jelas. Berarti kita harus mengetahui apa yang dikatakan oleh Kitab Suci tentang dosa, keselamatan dan kebutuhan manusia akan iman.

14.Amsal 17:17

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Marilah kita bersama-sama menghormati Allah dan sujud berdoa, karena setiap kita lebih cenderung menambah kesakitan sesama daripada memberi pertolongan bagi mereka dalam kesengsaraannya.

15.Roma 1:15

Itulah sebabnya aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu juga yang diam di Roma.

Carilah Yesus di dalam doa dan bercerita tentang Dia bagi orang lain. Kita semua dapat belajar untuk menjadi teladan, dan memiliki keberanian dan kekuatan iman yang kuat kepada Tuhan

16.Yesaya 61:11

Sebab seperti bumi memancarkan tumbuh-tumbuhan, dan seperti kebun menumbuhkan benih yang ditaburkan, demikianlah Tuhan ALLAH akan menumbuhkan kebenaran dan puji-pujian di depan semua bangsa-bangsa.

Sediakan waktu membaca firman Tuhan, berdoa, dan menumbuhkan iman kita dengan berada bersama orang-orang beriman lainnya. Kemajuan kita dalam kesucian dan kebenaran dipimpin oleh Allah.

17.Kolose 3:23

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Pekerjaan kita adalah perpanjangan karya Allah di dunia, membuat kita tahu bahwa tidak ada tempat yang lebih baik untuk menyebarkan kabar baik tentang keselamatan selain tempat di mana Allah menempatkan kita

18.Matius 23:28

Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.

Sebuah pembodohan diri jika berpura-pura memiliki hati yang bersih dan suci. Perhatikanlah hal itu, karena hanya yang benar suci hatinya yang dapat menyambut Yesus dengan percaya diri saat Dia datang.

19.Yohanes 14:3

Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Masa kejayaan tidak dapat bertahan selamanya, kemudian kita akan terlupakan. Marilah memercayakan diri kepada Yesus, Dia berjanji akan bergabung dengan kita untuk menikmati kehidupan abadi di dalam Allah.

20.Mazmur 92:15

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,

Pastikan bahwa masa tua bukanlah achir dari segalanya, dan tidak menghentikan kita untuk senantiasa menghasilkan buah. Kita perlu terus bekerja, bergerak untuk Allah

21.1Tesalonika 4:17

sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Berolahraga, adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, bukan untuk memperpanjang hidup. Serahkan hidup kita kepada Yesus, maka kita akan menerima jaminan hidup kekal!

22.Efesus 4:2

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Apakah dalam hidup ini kita memiliki kesabaran, kerendahan hati dan kelemahlembutan? Atau sebaliknya justru kita lebih memiliki kesombongan dan kekasaran dalam menunjukkan ukuran kesuksesan?

23.Matius 23:3

Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

Janganlah membuat orang membenci Kristus dikarenakan kemunafikan dan kecerobohan didalam hidup kita. Yesus adalah Pribadi yang paling menentang kemunafikan!

24.Mazmur 126:2

Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!”

Janganlah melupakan anugerah-Nya! Disaat merenungkan, mengingat anugerah Allah bagi kita pada hari ini, segera nyatakan lewat puji-pujian dan bersyukur atas kebaikan-Nya,

25.Ulangan 6:12

maka berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

Kenyamanan dan kesenangan duniawi dapat menjadi sangat penting sehingga membuat kita tidak memberi banyak tempat bagi Allah dalam pikiran kita. Ingatlah bahwa Dia adalah sumber dari segala anugerah yang kita terima

26.2 Korintus 4:17

Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

Sekalipun mengalami penderitaan, kita harus mengejar tujuan yang lebih tinggi, yaitu kemenangan abadi dalam Kristus. Pencobaan menjadi bagian dari rencana Allah agar kita mendapatkan kemenangan!

27.Mazmur 93:3

Sungai-sungai telah mengangkat, ya TUHAN, sungai-sungai telah mengangkat suaranya, sungai-sungai mengangkat bunyi hempasannya

Badai, masalah, kepedihan dapat menerjang. Di saat berbagai kesulitan menghajar, percayalah bahwa Allah berkuasa membela kita dan siap memberikan kekuatan bagi kita!

28.Yakobus 1:17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Sebagai anak Allah kita dapat menikmati hal baik yang telah diberikan Tuhan dengan penuh sukacita, sehingga kita dapat menggunakan hal baik itu untuk menyalurkan berkat kepada sesama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: