@ Maret 2009

Published 1 Maret 2009 by sajulisa

MARET 2009

529775_3626868988076_451282259_n

1.Kisah Para Rasul 8:4

Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil.

Jadikan semua bangsa murid Kristus. Hendaklah cinta kasih dan pengorbanan Kristus bagi menusia, mendorong kita untuk pergi memberitakan injil, mengasihi jiwa2 yang terhilang.

2.Filipi 3:16

Tetapi baiklah tingkat pengertian yang telah kita capai kita lanjutkan menurut jalan yang telah kita tempuh.

Kekristenan tak dapat lepas dari kepribadian Kristus dan seluruh misi panggilan-Nya. Tanpa pengertian firman yang cukup, orang Kristen akan jadi korban kebodohannya sendiri.

3.1Korintus 10:26

Karena: “bumi serta segala isinya adalah milik Tuhan.”

Tidak satu pun milik kepunyaan kita adalah milik kita! Harta yang ada pada kita asalnya dari Tuhan, segala kepandaian, tenaga, bakat dan talenta yang ada pada kita itupun asalnya dari Tuhan.

4.Matius 14:16

Tetapi Yesus berkata kepada mereka: “Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan.”

Tidak cukup kita berkata memiliki Yesus. Masih adakah potensi, milik kita yang dengan tidak rela belum kita serahkan kepada Dia untuk dipakai-Nya memberkati orang lain?

5.Roma 5:2

Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.

Kita telah ditebus dan harganya telah dibayar lunas oleh Kristus. Seluruh hidup kita mutlak adalah milik Tuhan, kehidupan kita sepenuhnya adalah karena kemuliaan-Nya.

6.Ibrani 9:24

Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.

Gereja adalah diri kita sendiri. Gereja adalah hadirat Allah dan keindahan-Nya terpancar, berlakunya pendamaian, pemberitaan kebenaran, keakraban saudara seiman dipraktekkan.

7.2Yohanes 1:9

Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.

Pergumulan manusia selama dua ribu tahun ini dalam masalah hukum, etika dan moral tidak bisa dilepaskan dari pengajaran2 Kristus. Dia mengajarkan kepada kita akan kebenaran Allah Bapa!

8.Yeremia 29:9

Sebab mereka bernubuat palsu kepadamu demi nama-Ku. Aku tidak mengutus mereka, demikianlah firman TUHAN.

Kepekaan kita terhadap firman-Nya menjadikan kita waspada. Banyak hal yang kelihatannya rohani belum tentu datang dari ALLAH, kita harus selalu peka agar tetap berpegang pada kebenaran Firman ALLAH.

9.Matius 12:36

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

Hendaklah kita mengatur kata menjalin kasih. Hati nurani yg belum mengalami pengudusan akan terus berfungsi sebagai alat penghakiman Allah yg menunjuk kepada hari penghakiman akhir kelak.

10.Mazmur 116:6

TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku.

Kehidupan yang mewah dan suka pamer adalah kehidupan yang kosong, kehidupan yang biasa dan sederhana adalah kehidupan yang penuh. Sebab keselamatan kita dapat adalah bukan karena usaha kita!

11.Ibrani 13:1

Peliharalah kasih persaudaraan!

Jadikan diri kita menjadi bagian dan tempat bagi kasih persaudaraan. Ada teguran atas kesalahan, ada pertobatan dari kesalahan, ada pengampunan, ada hormat kepada yang menegur.

12.Yakobus 5:20

ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

Kebanyakan dari kita adalah justru menjauhi orang berdosa! Sebagai pengikut Kristus kita wajib dan harus menolong mereka yang terjatuh dalam dosa, mengajak mereka berbalik kepada Kristus, tidak meninggalkannya.

13.Ulangan 32:4

Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.

Hidup tak pernah tampak adil. Namun, jika kita memercayai Allah kita menjadi tahu bahwa Dia setiadan yang menjadi hakim, dan Dia jauh lebih mengerti daripada kita mengenai berbagai rencana dan tujuan-Nya

14.Roma 12:21

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

Tugas kita adalah memberitakan kabar baik keselamatan kepada dunia.Yesus memanggil kita untuk memperlakukan orang yang sulit dengan kebaikan dan membawa mereka kepada-Nya

15.Mazmur 103:2

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Pikirkan dan ingatlah kembali semua kebaikan Allah yang layak kita syukuri. Dia memperbarui kekuatan dan semangat kita.Ucapan syukur pasti membuahkan sukacita.

16.Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Pengampunan berarti memutus lingkaran balas dendam dan menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru yang adil dengan melepaskan kita dari masa lalu yang tidak adil.

17.Filipi 3:13

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Berkat pengurbanan Yesus di kayu salib, kita dapat dengan bijak mengenyahkan perasaan bersalah yang mencengkeram hidup kita. Allah tidak menghendaki kita menanggung beban bersalah

18.Efesus 4:2

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Kita harus senantiasa ingat untuk tetap rendah hati dan lemah lembut dalam segala hal yang kita lakukan. Kita harus mencerminkan karakteristik kehidupan yang serupa dengan Kristus

19.Ayub 14:1

Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan

Saat diterpa masalah, biarlah reaksi kita yang pertama adalah memercayai Tuhan dan memperhatikan kebutuhan orang lain. Tanggapan kita terhadap penderitaan dapat membentuk kita atau justru menghancurkan kita.

20.Kisah Para Rasul 24:16

Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.

Apabila kita menelaah Kitab Suci, dan taat melakukan perintah-Nya, Roh Kudus akan menjadikan hati nurani kita sesuai dengan firman, perbuatan, dan sikap Tuhan Yesus.

21.Mazmur 9:2

Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib;

Kita bertatap muka muka dengan Yesus saat membaca Kitab Suci. Kekaguman kita berubah menjadi pujian ketika melihat Dia dalam segala keindahan-Nya. Dia yang memelihara jiwa kita.

22.Mazmur 119:18

Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.

Alkitab merupakan catatan tertulis yang menjadi sarana bagi kita untuk mengenal Yesus Kristus.Kehidupan yang dijalani dengan baik, berhubungan langsung dengan pemahaman Alkitab yang benar.

23.Yesaya 40:29

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Allah dapat mengenyahkan kepedihan kita seketika dan selamanya, jika Dia menghendaki.Mungkin kita tak dipulihkan seutuhnya dalam hidup sekarang ini, tetapi kita dapat mengandalkan janji Allah.

24.Ibrani 12:1

Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita

Kita adalah orang-orang penuh kelemahan yang mudah tergoda dan dapat melakukan hal tidak benar. Ketika rahmat-Nya menguatkan hati dan pikiran kita, maka kita akan dapat mengatasi kecenderungan untuk berbuat bodoh.

25.Filipi 1:23

Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam bersama-sama dengan Kristus — itu memang jauh lebih baik;

Kita dapat berpindah tempat tinggal di dunia ini, namun pastikanlah bahwa rumah terakhir yang akan kita tempati nantinya adalah surga, karena rumah surgawi kita adalah rumah kita yang sebenarnya.

26.Yesaya 55:2

Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

Karena berkat anugerah Allah, kita dapat dengan bebas memperoleh sesuatu dari-Nya, tanpa pembayaran apa pun. Saat menerima anugerah Allah kita mengalami kedamaian.

27.Mazmur 62:9

Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

Apabila kita merasa kegelapan mulai melingkupi, kita perlu berpaling kepada Yesus, Sang Terang. Dia akan menjadi perlindungan dan akan memberikan kekuatan kepada kita untuk terus maju

28.Efesus 3:8

Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu

Penderitaan yang kita alami merupakan kesempatan bagi kita untuk memberitakan Injil, dan memandang diri sendiri sebagai orang yang memperoleh hak istimewa untuk melayani Allah dengan memberitakan Kristus bagi banyak orang

29.Wahyu 3:1

“Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

Berpura-pura menjadi pribadi yang lain adalah beban yang berat untuk dipikul. Tuhan memanggil kita untuk meletakkan beban itu, bertobat, kembali kepada-Nya, dan hidup!

30.Ibrani 11:8

Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

Putuskan hubungan dengan segala yang menghalangi kemajuan dan efektivitas kerohanian, tinggalkan semua dosa, kekerasan hati, dan setiap kesenangan duniawi yang dapat menjauhkan hati kita dari Allah.

31.Lukas 19:10

Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.

Kedatangan Kristus ke dalam dunia tidak hanya untuk menjadi teladan moral atau guru, tetapi didalam Kristus kita menemukan pengampunan, dan pengampunan akan mengubah hidup serta kekekalan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: