@ April 2009

Published 1 April 2009 by sajulisa

APRIL 2009

Ausie ...

1. 2 Timotius 2:2
Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.
Hidup ditandai oleh satu tujuan, kreativitas tinggi dan pengajaran. Penuh sukacita untuk taat dan takut Tuhan, sepanjang hidup menjadi setia mengikut Dia.
2. 1Korintus 9:27
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.
Menjaga tubuh tetap sehat itu penting, tapi disiplin rohani jauh lebih utama. Latih kebiasaan berdoa, membaca Alkitab, melakukan perbuatan baik secara konsisten.
3. Yosua 2:4
Tetapi perempuan itu telah membawa dan menyembunyikan kedua orang itu. Berkatalah ia: “Memang, orang-orang itu telah datang kepadaku, tetapi aku tidak tahu dari mana mereka,
Dalam menghadapi berbagai tantangan, Allah sanggup memberikan pertolongan dari sarana tidak terduga, Dia memberikan yang tidak ada menjadi ada.
4. Yakobus 1:17
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.
Gunakan indera untuk memuliakan Allah, Dia menghargai hal-hal menyenangkan yang terlihat, terdengar, tercium, tercecap, tapi Dia tidak ingin kita menyembah semua itu.
5. Pengkhotbah 3:1
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya
Segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu untuk menangis, tertawa, menari, memeluk, menahan diri, dan berdiam diri, berhenti berbicara, dan banyak waktu untuk mengasihi!
6. Yesaya 26:3
Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.
Fokuskan pikiran kepada Tuhan, minta pertolongan-Nya, yakin dan percaya bahwa Dia pasti memberi kedamaian dan jalan keluar atas masalah yang kita hadapi
7. 2Korintus 9:6
Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
Dia mengajar kita untuk mengukur hidup dengan kehilangan daripada mendapatkan, berkorban daripada menikmati kenyamanan, menaburkan cinta daripada menikmati cinta.
8. 2Samuel 16:12
Mungkin TUHAN akan memperhatikan kesengsaraanku ini dan TUHAN membalas yang baik kepadaku sebagai ganti kutuk orang itu pada hari ini
Jangan berfokus atas keterpurukan, kita berada didalam kuasa-Nya! Dia pasti melihat penderitaan kita dan mengubahnya menjadi kebaikan. Percaya saja dan tinggal didalam kasih-Nya
9. Kolose 2:9
Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan
Yesus Krustus adalah Pribadi Maha Tinggi. Hanya Dia yang berhak mendapatkan kepercayaan kita, hanya Dialah jalan menuju kepada Allah Bapa!
10. Yakobus 1:6
Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.
Pengaruh apa yang dapat kita berikan bagi orang lain? Apakah hidup kita mendorong orang lain untuk percaya Kristus, atau justru membuat orang lain menjadi bimbang?
11. Filipi 2:30
Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati dan ia mempertaruhkan jiwanya untuk memenuhi apa yang masih kurang dalam pelayananmu kepadaku.
Melihat mereka yang mengasihi, berkorban, berbelas kasih dan mempertaruhkan hidupnya bagi Kristus, seharusnya menggugah hati kita untuk meniru nilai pelayanan mereka.
12. Mazmur 103:13
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.
Allah memiliki waktu dan kasih yang tidak terbatas bagi setiap kita. Tidak ada kebutuhan kita yang dianggap-Nya remeh Dia amat sangat menaruh perhatian.
13. 2Timotius 1:13
Peganglah segala sesuatu yang telah engkau dengar dari padaku sebagai contoh ajaran yang sehat dan lakukanlah itu dalam iman dan kasih dalam Kristus Yesus.
Berpegang teguh atas keyakinan kita berdasarkan Alkitab yang diilhami Allah! Membuat kita dimampukan-Nya menjadi teladan, menjadi batu penjuru bagi setiap orang.
14. Amsal 30:8
Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku
Membuat keseimbangan dengan tidak selalu meminta tetapi memberi! Tahu bahwa Tuhan menganugerahkan seluruh hidup dan kebutuhan kita, mengakui pemeliharaan-Nya yang penuh kasih.
15. Roma 5:3
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
Kesengsaraan bukanlah hal yang dicari manusia. Ketika hal itu datang, Roh Kudus akan memakainya untuk menciptakan dalam diri kita ketabahan, sikap tahan uji, dan harapan!
16. Kejadian 45:5
Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu.
Lupakan dosa, jangan terus mengingatnya, renungkan apa yang telah dilakukan-Nya, bukan melihat apa yang telah kita lakukan. Yesus sudah mengampuni dosa kita!
17. Ibrani 4:16
Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
Menghampiri Allah Bapa dengan menyadari bahwa kita dikasihi dan diinginkan-Nya. Jangan takut menyampaikan keperluan, kebutuhan dan kerinduan kita!
18. Roma 7:24
Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?
Tidak berdaya, tidak mampu lagi berlari, dan terpuruk jatuh. Renungkan penderitaan dan kebangkitan Kristus, mintalah kemenangan dari Dia.
19. Yeremia 2:13
Mereka meninggalkan Aku, sumber air yang hidup, untuk menggali kolam bagi mereka sendiri, yakni kolam yang bocor, yang tidak dapat menahan air
Dunia menawarkan berbagai kebahagiaan semu, semua tampil indah tetapi mengecewakan achirnya. Hanya Allah yang mampu memuaskan dahaga jiwa kita!
20. 2Petrus 1:12
Aku senantiasa bermaksud mengingatkan kamu akan semuanya itu, sekalipun kamu telah mengetahuinya dan telah teguh dalam kebenaran yang telah kamu terima
Ingatan kita rapuh sangat memerlukan penyegaran terus-menerus dari catatan firman Allah, yaitu Alkitab, isinya selalu tetap sama tidak pernah berubah.
21. Lukas 19:8
“Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat”
Hanya Yesus yang dapat membuat orang paling jahat menjadi baik, Dia sanggup menjangkau, menggugah kita dalam situasi dan dimanapun keberadaan kita.
22. Ibrani 11:7
Karena iman, maka Nuh — dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan — dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.
Kita tergoda mengkritik dosa yang dilakukan orang lain. Alangkah indahnya bila kita memilih untuk menunjukkan keagungan dan kebenaran Allah dengan hidup bagi Dia
23. 2Korintus 6:2
Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.
Harus terjadi sesuatu untuk mengubah yang mati agar menjadi sesuatu yang hidup. Bukan oleh perbuatan baik, semua terjadi ketika kita menerima karunia keselamatan dari Allah oleh karena iman
24. Amsal 29:23
Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.
Jangan ada kesombongan di hati kita! Rendah hati, selalu waspada, tidak mudah menyerah terhadap tipu muslihat musuh, menolak melakukan ajakan berbuat dosa
25. Mazmur 34:19
TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.
Bapa surgawi menginginkan kita untuk selalu di dekat-Nya, sehingga ketika hati kita terluka, Dia dapat memberikan kekuatan dan kasih-Nya yang menyembuhkan.
26. Lukas 23:33
Ketika mereka sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Yesus di situ
Undanglah Yesus Kristus! Pusatkan hati kita kepada salib, yaitu pesan kasih, pengampunan, dan anugerah keselamatan dari Allah bagi kita.
27. Rut 1:16
Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;
Ambillah pilihan untuk melayani. Saat kita bertekun melayani dan memenuhi kebutuhan sesama, Kristuslah yang kita teladani dalam pikiran, ucapan, dan perbuatan. –Fitzhugh
28. Ayub 4:4
orang yang jatuh telah dibangunkan oleh kata-katamu, dan lutut yang lemas telah kaukokohkan;
Allah menghibur, menjaga agar kita menjadi penghibur orang lain. Kita memohon kepada Allah agar Dia membuat hati kita cukup lembut untuk mendukung dan menguatkan sesama.
29. Mazmur 24:1
TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya
Kita adalah mutlak milik Allah. Dialah yang bertanggung jawab atas diri kita. Tugas kita adalah mempercayai Dia dan hidup bagi-Nya
30. 2Petrus 1:2
Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita
Kita dapat menikmati kedamaian batin saat menyerahkan kekhawatiran kepada Kristus. Melalui doa dan ketaatan, jadikan diri kita menjadi pembawa damai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: