@ Mei 2009

Published 1 Mei 2009 by sajulisa

MEI 2009

DSC_0015

1.Kisah Para Rasul 17:26

Dari satu orang saja Ia telah menjadikan semua bangsa dan umat manusia untuk mendiami seluruh muka bumi dan Ia telah menentukan musim-musim bagi mereka dan batas-batas kediaman mereka,

Kita melakukan apa yang dapat kita lakukan untuk menyatakan kesatuan hidup dalam Kristus. Kesatuan dalam perbedaan merupakan kesaksian paling efektif bagi dunia yang telah rusak oleh dosa

2.Ulangan 33:27

Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!

Kemampuan, kekuatan kita terbatas! Kuasa Allah yang tak terbatas dinyatakan dalam perhatian-Nya yang lembut dan kuat, diberikan_Nya kepada kita perlindungan, sukacita, kedamaian yang kekal!

3.1Korintus 13:13

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Kita dapat berusaha mengasihi orang lain seperti Allah mengasihi mereka. Kita dapat meraih hal-hal yang besar untuk memperoleh ketenaran, kekayaan dan kemasyuran, tetapi yang terbesar adalah mengasihi.

4.Yohanes 14:14

Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

Mengalami badai kesukaran, menjadikan kita tidak ingin mendengar ucapan: “Berdoa saja!” Jawaban yang terlalu sederhana dan bahkan bisa menyinggung perasaan jika diucapkan secara sembarangan.

5.Nahum 1:7

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya

Allah menyediakan perlindungan, pertolongan, dan penghiburan bagi mereka yang percaya kepada-Nya, tetapi Dia juga memberikan penghakiman terhadap mereka yang tidak mentaati perintah-Nya.

6.Efesus 2:14

Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan,

Sikap curiga dan rasisme akan merusak kesaksian kita mengenai kasih Kristus terhadap semua orang. Yesus menyerahkan hidup-Nya untuk menebus umat manusia dari setiap suku dan segala bangsa.

7.Mazmur 119:97

Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari

Alkitab merupakan surat sangat berharga dari Bapa surgawi. Apakah kita membacanya setiap hari berulang-ulang, sehingga dapat menemukan sesuatu yang menyentuh hati setiap kali merenungkannya?

8.Mazmur 119:71

Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.

Pencobaan diubah-Nya menjadi berkat, penderitaan diipakai-Nya agar kita lebih dekat pada firman-Nya dan menyatakan ajaran yang Dia ingin agar kita pahami, demi melimpahkan anugerah-Nya bagi hidup kita.

9.Ulangan 33:27

Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!

Meski berada di tengah keadaan yang penuh tekanan, umat Allah akan merasa tenang saat menyadari bahwa selalu ada jaminan pemeliharaan Allah yang senantiasa menyertai.

10.1Yohanes 1:3

Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.

Dilahirkan dalam kemiskinan dan mati dalam kehinaan, penjelmaan Yesus Kristus merupakan bukti yang tak dapat disangkal lagi bahwa Allah melakukan apa saja demi keselamatan manusia.

11.Mazmur 46:2

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

Menyerahkan rasa sakit hati dan segala kebutuhan kepada Allah, Dia akan menanggung dan memberikan damai-Nya, siap memberikan bantuan, selalu peduli dalam segala keadaan kita.

12.Roma 12:18

Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!

Tidak menyimpan amarah atau membalas dendam dengan menjauhkan perseteruan diantara sesama. Melakukanlah semua hal yang dapat kita lakukan untuk mengalahkan kejahatan dengan kebaikan.

13.1Yohanes 4:3

Setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus

Ketika banyak orang mempertanyakan keabsahan Kitab Suci, kita perlu memberi jawaban yang terhormat dan jelas, agar mereka lebih mengenal kebenaran Alkitab dan mengerti Allah kita.

14.Kejadian 41:52

Dan kepada anaknya yang kedua diberinya nama Efraim, sebab katanya: “Allah membuat aku mendapat anak dalam negeri kesengsaraanku.”

Jika ada orang yang mengasihani dan mencoba menolong kita keluar dari kesulitan dan kesedihan dalam hidup ini, maka kemuliaan yang dari Allah tidak menjadi nyata , tidak akan pernah terjadi.

15.Yeremia 2:5

Apakah kecurangan yang didapati nenek moyangmu pada-Ku, sehingga mereka menjauh dari pada-Ku, mengikuti dewa kesia-siaan, sampai mereka menjadi sia-sia?

Apakah kita menjalani hidup se-akan2 tidak membutuhkan Allah? Kita mungkin mengenal Dia sebagai Juruselamat, namun justru kita memberhalakan hikmat atau kebebasan kita.

16.Mazmur 130:4

Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang

Allah yang kekudusan-Nya menakutkan bagi kita adalah Allah yang melakukan penebusan atas kita melalui Kristus dan menawarkan pengampunan bagi semua dosa kita.

17.Yesaya 46:4

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu

Kita mengabdikan hidup kita untuk mendapatkan banyak hal, semuanya akan hilang saat kita beranjak tua. Satu hal yang tidak akan pernah hilang yaitu kasih Allah.

18.Kejadian 1:20

Hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala

Sangat luar biasa kreativitas-Nya, Dia tidak hanya membentuk dunia tempat tinggal kita, tetapi juga karena Dia membuatnya begitu sangat baik dan indah

19.2Timotius 2:22

Jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai

Sebagai umat kristiani, kita perlu senantiasa siap sedia melawan setiap godaan yang jahat, membenci dosa dan bersikap serius dalam menyangkal keinginan diri!

20.2Petrus 3:18

Bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juru Selamat kita, Yesus Kristus

Kita sudah mengakui Yesus Kristus, tapi belum tentu orang lain dapat melihat bahwa kita mengenal Dia. Apakah kita telah memiliki hubungan pribadi dengan-Nya?

21.Yunus 3:10

Ketika Allah melihat perbuatan mereka, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah

Kasih karunia Allah yang mengagumkan jauh lebih besar daripada dosa kita. Oleh kasih karunia kita diselamatkan oleh iman, bukan hasil usaha kita, tetapi pemberian Allah!

22.Ibrani 2:11

Ia yang menguduskan dan mereka yang dikuduskan, mereka semua berasal dari Satu; itulah sebabnya Ia tidak malu menyebut mereka saudara

Kita naikkan syukur pada Allah atas karya keselamatan yang dilakukan oleh Yesus Kristus, yang kasih serta pengurbanan-Nya telah membawa kita kepada Allah Bapa

23.2Petrus 3:17

Waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh

Apakah kita tidak dapat mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada Allah? Yesus Kristus memanggil kita untuk hidup dengan penuh keberanian dalam iman.

24.2Korintus 12:9

Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku

Ketika kita menerima kelemahan kita, kita bisa menjadi orang lemah yang kuat dalam Kristus. Kekuatan Allah terlihat jelas didalam kelemahan kita!

25.2Korintus 4:5

Bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan

Penginjilan adalah menceritakan kepada orang lain apa yang kita ketahui mengenai Yesus. Katakan kebenaran dengan kasih, dan serahkan hasilnya kepada Allah.

26.Galatia 4:7

Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah

Kita adalah anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Allah telah memberi kita segala yang kita perlukan untuk hidup penuh kemenangan dan kelimpahan.

27.Yosua 24:15

Pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah

Apakah kita memercayai Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat? Jika belum, lakukanlah sekarang! Ingat, keputusan dan pilihan mutlak berada di tangan kita!

28.I Timotius 4:6

Dengan selalu mengingatkan hal-hal itu kepada saudara-saudara kita, engkau akan menjadi seorang pelayan Kristus Yesus yang baik, terdidik dalam soal-soal pokok iman kita dan dalam ajaran sehat yang telah kauikuti selama ini.

Para pemimpin yang diurapi Allah dalam penggembalaannya akan memperhatikan setiap orang agar menjadi pelayan Kristus, untuk saling menghormati, melayani dengan sukacita.

29.Mazmur 31:13

Aku telah hilang dari ingatan seperti orang mati, telah menjadi seperti barang yang pecah.

Kita orang kristiani dapat gagal atas segala rencana yang sangat baik, janganlah menganggap itu sebuah tragedi, mungkin justru kita tidak akan berguna bagi Allah jika menjalankan rencana dan maksud sendiri.

30.Ibrani 5:14

Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.

Kehidupan kristiani adalah kehidupan yang bertumbuh dalam pengetahuan sehingga kita dapat belajar untuk memilih jalan yang benar. Dan kita melakukannya dengan melihat firman Allah.

31.Kolose 1:13

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;

Apakah kita sudah berjumpa dengan Sang Juru Selamat, Dia yang telah mengubah arah hidup kita? Komitmen yang jujur kepada Tuhan akan membawa kita memasuki hubungan yang abadi dengan Dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: