@ Juni 2009

Published 1 Juni 2009 by sajulisa

JUNI 2009

DSC_0737

1. 2Petrus 1:2
Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita
Kedamaian batin dapat dinikmati ketika kita mampu menyerahkan kekhawatiran kepada Yesus, kedamaian pasti melingkupi dunia ini ketika Dia datang kembali.
2. Kejadian 15:6
Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran
Menanti pemenuhan janji Allah merupakan bagian dari sikap percaya kita kepada-Nya. Tidak terfokus kepada seberapa lama penundaan itu, kita harus sabar menanti janji-Nya.
3. 2Korintus 4:17
Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.
Dibandingkan dengan perolehan perubahan penting dan kekal yang diakibatkan penderitaan dalam hidup ini, semua menjadi teramat ringan dan singkat, karena ada kemuliaan kekal bagi kita
4. 1 Timotius 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
Tidak salah memiliki uang atau benda yang dapat dibelinya. Kita, menjadi tersesat ketika berfokus memupuk harta yang fana, dan menjadikan uang sebagai bagian tujuan hidup.
5. Filipi 2:20
Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan aku dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentinganmu;
Anugerah Allah menjadikan setiap orang kristiani mampu menjadi pelatih rohani yang hebat. Melalui tatapan lembut, perkataan yang ramah, kita dapat mendorong orang lain untuk mempercayai Kristus.
6. Yohanes 15:10
Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
Kehangatan kasih Kristus dapat dirasakan ketika kita tulus mentaati perintah-Nya, dan bertindak mengasihi melayani sesama. Itulah cara agar kita dapat senantiasa tinggal dalam kemuliaan-Nya
7. Mazmur 23:2
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;
Ketika diterpa badai, kita perlu mengingat Allah dan firman-Nya, bersedia menjadi taat patuh kepada-Nya, mempercayai tuntunan firman-Nya untuk mengerti rencana-Nya.
8. Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Membaca Alkitab dan berdoa, merupakan disiplin rohani yang penting, membuat pikiran kita dipenuhi oleh kuasa Firman Allah, yang mampu menguasai hati dan menuntun langkah kita.
9. Amsal 26:20
Bila kayu habis, padamlah api; bila pemfitnah tak ada, redalah pertengkaran.
Bicarakan hal-hal yang membangkitkan semangat untuk mendorong orang lain lebih dekat kepada Allah, bukan memperkatakan hal-hal yang melemahkan dan melukai mereka.
10. Wahyu 22:5
Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.
Tidak cukup menggambarkan Surga melalui kata-kata, kita meyakini bahwa surga adalah tempat yang nyata bagi orang-orang yang percaya kepada Yesus sebagai Juru Selamat.
11. Kejadian 17:7
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
Kelahiran Yesus menjadi berkat bagi segala bangsa, Dia berikan hidup-Nya bagi penebusan semua dosa kita. Kepercayaan kepada-Nya, membuat kita memiliki hidup kekal bersama Dia.
12. Galatia 6:2
Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.
Setan berupaya mengikat kita dengan beragam beban berat, tetapi kita sesama orang percaya dapat memperkecil penderitaan yang ditimbulkannya, melalui kasih untuk saling menguatkan.
13. 1Korintus 9:21
Bagi orang-orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat.
Berdasarkan iman kepada Kristus, kita berkuasa atas pikiran yang membentuk kehidupan dan kebahagiaan. Kita bangun kebersamaan dengan sesama orang kristiani untuk memberitakan Injil!
14. Wahyu 21:4
Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”
Mempercayai Kristus pasti mendapatkan keselamatan, memiliki pengharapan bahwa kita akan dipersatukan kembali selamanya, tidak akan ada lagi maut, perkabungan, atau ratap tangis.
15. Yesaya 6:8
Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”
Tahu ada orang yang memanjatkan doa agar muncul seseorang yang dapat mewakili kasih Kristus, kiranya hati kita otomatis memberi tanggapan, “Ya Tuhan, ini aku, utuslah aku!”
16. Yeremia 9:1
Sekiranya kepalaku penuh air, dan mataku jadi pancuran air mata, maka siang malam aku akan menangisi orang-orang puteri bangsaku yang terbunuh
Dosa telah mencengkeram dunia. Berdoa, memohon kepada Allah agar kita diberi hati yang mencerminkan hati Kristus, untuk dimampukan-Nya menjangkau mereka yang terhilang dengan kasih!
17. Mazmur 104:32
Dia yang memandang bumi sehingga bergentar, yang menyentuh gunung-gunung sehingga berasap
Kemajuan tehnologi berkembang pesat! Ditemukan hal-hal baru yang mengejutkan dan menakjubkan. Ingat, segala dan semua yang ditemukan adalah karya Allah Sang Pencipta!
18. Amsal 11:14
Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan ada
Bijaksana adalah mampu menyampaikan kebenaran-Nya bagi orang lain. Dimasa sulit, apakah kita dapat berdoa untuk mendapatkan nasihat dari orang-orang percaya yang saleh?
19. Yeremia 32:27
“Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk-Ku?
Ketika didera; masa-masa yang sulit, bencana alam, tubuh yang lemah akibat sakit penyakit, menderita! Percayalah, Allah yang datang melalui diri Yesus, sanggup membebaskan kita!
20. Ulangan 6:7
haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun
Anak-anak dapat menarik nilai-nilai rohani dan bertumbuh dalam pengertian yang benar pada saat kita memperlihatkan dan memberi contoh tentang menghormati dan bersukacita akan firman Tuhan
21. Wahyu 22:12
“Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
Berbagai bencana alam, perbuatan manusia yang tidak manusiawi akan terus berlanjut tanpa dapat diduga hingga Yesus datang untuk kedua kalinya, Dia mengubah segala sesuatunya menjadi baik
22. Lukas 22:19
Kata mereka kepada-Nya: “Di manakah Engkau kehendaki kami mempersiapkannya?”
Kita memiliki hak istimewa untuk dapat mengikuti Perjamuan Tuhan. Ketika kita merayakan Perjamuan Kudus, kita memenuhi perintah Kristus untuk selalu mengingat kematian-Nya
23. Yohanes 11:25
Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
Kematian tidak memutuskan tali kasih kita terhadap mereka yang meninggalkan kita, karena kasih itu ada pada roh, bukan pada tubuh dan kasih mereka tetap menyelimuti kita selamanya.
24. Imamat 26:13
Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa kamu keluar dari tanah Mesir, supaya kamu jangan lagi menjadi budak mereka. Aku telah mematahkan kayu kuk yang di atasmu dan membuat kamu berjalan tegak
Tidak perlu ditundukkan karena dosa-dosa kita, saat menerima kebebasan karena pembenaran melalui iman kepada Kristus, kita dapat berjalan dengan gagah, maju menegakkan kepala
25. Amsal 13:3
Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan.
Saat memfitnah orang lain, justru kata-kata kita mulai menjatuhkan karena memuaskan kehendak jahat yang kita pikirkan, dan memupuknya sampai kata-kata itu menghancurkan kita.
26. Mazmur 8:4,5
8:4 Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan:
8:5 apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?
Ketika kita bertekun mencari Tuhan melalui pembacaan Alkitab dan berdoa, mengapa seringkali tiba-tiba perhatian kita beralih mengingat berbagai hal lain yang harus kita kerjakan?
27. Amsal 26:20
Bila kayu habis, padamlah api; bila pemfitnah tak ada, redalah pertengkaran
Bicarakan hal-hal yang membangkitkan semangat, mendorong orang lain untuk lebih dekat dengan Allah, bukan memperkatakan hal-hal yang melemahkan atau melukai sesama.
28. Mazmur 119:93
Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku.
Kapan terakhir kali kita membaca Alkitab untuk; merenungkan, memahami, mempelajarinya, mendapatkan sukacita, menerima teguran rohani, dan mengalami pertumbuhan rohani?
29. Yohanes 10:28
dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
Mengenal Yesus sebagai Juru Selamat, membuat kita aman dalam genggaman-Nya; kita tidak dapat kehilangan keselamatan kita, Dia memberikan bagi kita hidup yang kekal
30. Matius 6:28
Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,
Tidak perlu menjelaskan siapa kita, nilai kita di hadapan Allah tidak berasal dari apa yang kita lakukan bagi Dia, tetapi ada pada kebenaran-Nya yang ada dalam diri kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: