@ September 2009

Published 1 September 2009 by sajulisa

SEPTEMBER 2009

DSC_0233 BB
1. Lukas 1:49
karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.
Kesulitan apapun yang terjadi, jangan merusak hubungan kita dengan Allah! Pusatkan perhatian kepada-Nya, menikmati kebesaran-Nya dan menantikan anugerah-Nya.
2. Yakobus 1:26
Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.
Gosip jangan menjadi bagian dari gaya hidup, hendaklah setiap perkataan menjadi berkat bagi orang lain, sehingga kita pantas dan layak disebut pemercaya Kristus.
3. Amsal 16:18
Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.
Waspada untuk tidak cepat menganggap bahwa diri ini hebat dan luar biasa! Jangan biarkan kebanggaan diri membuat lupa diri, kesombongan menuntun kita menuju kehancuran.
4. Roma 5:3
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
Menyikapi masalah dengan cara dan tindakan yang benar, masalah tersebut dapat membentuk sikap kita. Tuhan lebih mengutamakan karakter daripada segala kebanggaan diri.
5. Roma 3:23
Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,
Terus berbuat dosa menjadikan mata hati rabun atas kebenaran-Nya, kepekaan hati menjadi luntur tidak mampu membedakan kebenaran dan kejahatan, pemutus hubungan kita dengan Allah.
6. Matius 6:3
Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.
Motivasi kurang benar disaat memberi adalah keinginan untuk dimengerti, dihargai, dihormati. Alkitab mengajarkan; jika memberi, tangan kiri jangan tahu apa yang dikerjakan tangan kanan.
7. Lukas 16:13
Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”
Mengikut Yesus, harus rela melepaskan ikatan duniawi, tinggalkan dosa, pemikiran dan kebiasaan hidup salah harus dibuang. Menyesuaikan diri dengan kehendak Tuhan
8. Matius 6:27
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?
Kekuatiran menjauhkan sukacita, tidak menyelesaikan masalah, tidak menyembuhkan suatu penyakit. Serahkan semua kekuatiran kepada Tuhan yang memelihara kita
9. Filipi 1:20
Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.
Hubungan dengan Kristus, membuat orang kristiani bersukacita bahkan disaat kesesakan! Menjadi orang kristiani harus menjadikan seluruh hidupnya bersumber dan berpusat kepada Kristus.
10. Efesus 2:8
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
Kita diselamatkan bukan karena percaya tetapi oleh iman. Iman merupakan sarana keselamatan yang dipakai Tuhan untuk memberikan kasih karunia-Nya dan menyelamatkan kita.
11. Matius 10:42
Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir saja pun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.
Tuhan menekankan pentingnya membagi berkat kepada orang lain. Apa yang Dia berikan bukanlah untuk kita simpan, haruslah dipakai untuk memberkati sesama, siapapun mereka
12. Yohanes 21:14
Itulah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati.
Mampukah menjadi lebih; baik, sabar, bersedia memaafkan? Mohon petunjuk Allah apa yang Dia ingin agar kita lakukan, kemudian bekerja sama dengan Dia melakukan perubahan
13. 1 Korintus 10: 13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
Tantangan kehidupan harus dihadapi tanpa kepanikan atau putus asa, terus percaya bahwa tetap dalam perlindungan-Nya, pasti dapat kita tanggung bersama kekuatan-Nya
14. 1 Korintus 4:5
Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.
Tidak berbangga diri, haus akan pujian, jangan kecewa atau menjadi sakit hati jika tidak seorangpun memperhatikan hal baik yang sudah kita kerjakan. Tuhan yang memuji kita!
15. Galatia 5:1
Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.
Jangan biarkan diri selalu merasa hidup didalam keterikatan akan dosa, harus sadar bahwa di mana ada Roh Allah ada kemerdekaan dan Kristus telah memerdekakan kita
16. Mazmur 16:11
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.
Sukacita adalah ciri utama suatu hubungan yang benar atas sikap kerohanian yang tulus. Hubungan dengan Kristus tidak mengurangi sukacita, justru meningkatkannya dan menyempurnakannya.
17. Filipi 2:3
dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri;
Benci, tidak menyukai kesombongan, jemu dekat dengan orang yang sombong, tetapi tanpa disadari kita juga sering bertindak sombong bahkan berlaku melebihi mereka.
18. Korintus 13:4
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Kita dapat mengasihi orang lain walaupun mungkin tidak menyukainya, itulah tantangan atas tindakan mengasihi sebab berhubungan dengan keputusan menentukan sebuah pilihan.
19. Ibrani 12:2
Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.
Kehidupan Yesus adalah teladan kebenaran. Dia memandang rendah semua harta dunia, kekuasaan dan sengsara penderitaan salib karena sukacita yang tersedia di hadapan-Nya
20. Mazmur 119:71
Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.
Jangan ada penyesalan karena terlambat menilai dan menghargai sesuatu tentang iman, kesehatan, keluarga, disaat kita sudah kehilangan. Hikmat Allah memampukan kita melakukan kebenaran-Nya.
21. Matius 6:34
“Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”
Banyak yang ingin tahu apa yang Tuhan akan lakukan bagi mereka di masa mendatang, tapi tidak menyadari pentingnya karakter. Tidak ada masa depan cerah, tanpa memperbaiki karakter diri.
22. 1 Yohanes 4:7
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah
Orang yang tidak mengasihi tidak dapat mengatakan bahwa dia beriman kepada Allah, sebab Allah maha kasih! Mereka yang beriman dan dekat Allah, pasti melakukan hal yang sama.
23. Yohanes 20:25
Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: “Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.
Kepercayaan kepada-Nya sangat terbatas, kita cenderung percaya hanya kepada diri sendiri! Iman bertumbuh jika dengan sadar melepaskan kepercayaan diri yang berlebihan.
24. Mazmur 27:1
TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
Kekuatan muncul disaat mampu melepaskan kelemahan, kekuatiran dan semua sisi gelap kehidupan, membuat kita dapat berjalan kepada terang-Nya dan memerima keselamatan-Nya.
25. Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku
Buang kata “saya tidak mampu” dari kamus kehidupan, Alkitab mengatakan bahwa kita dapat melakukan segala hal diluar kemampuan, bersama Dia yang memberi kekuatan.
26. Mazmur 33:21
Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya.
Sukacita yang kita miliki muncul akibat rasa syukur dan kedekatan hubungan kita dengan Allah. Sifat egois, kikir, kebencian, dendam, serakah tidak akan pernah memberikan sukacita.
27. 1Tesalonika 3:12
Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu.
Kasih menjadikan sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Anugerah terbesar adalah ketika kita menerima kasih dan perbuatan terbesar adalah ketika kita membagikan kasih.
28. Matius 5: 23-24
5:23 Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,
5:24 tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.
Kristus menekankan pemulihan hubungan dengan sesama yang ada di sekeliling kita harus lebih didahulukan dan diutamakan sebelum kita menjalin hubungan dengan Allah.
29. Ibrani 12:11
Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
Sudah seharusnya memaafkan kesalahan atau kegagalan yang kita buat, jangan pernah pernah membenarkan keputusan untuk BERHENTI karena kegagalan yang terjadi.
30. Mazmur 96:4
Sebab TUHAN maha besar dan terpuji sangat, Ia lebih dahsyat dari pada segala allah.
Allah selalu terlibat disetiap bagian kehidupan kita. Masalah yang kita hadapi dapat membuat terjatuh atau bertumbuh, tergantung bagaimana cara kita menanggapinya.
31. Galatia 5:22-23
5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
Kitab Suci tidak hanya menjanjikan perubahan, juga memberitahukan bahwa kita dapat mengembangkan sifat pribadi yang menyatakan dan mencerminkan pribadi Allah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: