@ Oktober 2009

Published 1 Oktober 2009 by sajulisa

OKTOBER 2009

545845_3641249707585_1084691868_n

1. Mazmur 34:18
Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.
Banyak tantangan dan hambatan untuk menjadi orang benar, tetapi Tuhan mendengar dan melepaskan orang benar dari segala kesesakan.
2. Ayub 14:2
Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan
Kemampuan kita sangat terbatas, rapuh. Kehidupan pasti berakhir, waktu bukanlah milik kita, kesempatan yang kita nikmati adalah anugerah ALLAH!
3. Kisah Para Rasul 16:17
Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: “Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan.”
Tidak setiap orang menerima pertolongan kita dengan tangan terbuka, jangan hentikan usaha untuk menunjukkan jalan kebenaran-Nya. Tulus menjadi penolong!
4. Kisah Para Rasul 21:13
Tetapi Paulus menjawab: “Mengapa kamu menangis dan dengan jalan demikian mau menghancurkan hatiku? Sebab aku ini rela bukan saja untuk diikat, tetapi juga untuk mati di Yerusalem oleh karena nama Tuhan Yesus.”
Mematuhi kehendak Allah, lebih penting di banding apapun kepentingan kita. Segala hal yang kita sebut kesulitan oleh Allah disebut kesempatan.
5. Mazmur 4:9
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.
Kekuatiraan membuat resah, sulit menikmati tidur, minta kepada Tuhan yang tidak pernah tidur agar memberi iman yang menjadikan kita tenang, aman!
6. 2Timotius 4:3
Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
Kita lebih suka berjalan sendiri tidak suka diatur oleh Tuhan, sebaliknya lebih suka mengatur Tuhan. Siapakah kita ini, mengatur dan menjadi penasehat-Nya?
7. Matius 5:16
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”
Dengan Injil kita berdoa bagi yang sakit, menolong yang membutuhkan, menghibur yang menderita, menjangkau orang2 yang terikat dosa!
8. Yohanes 14:15
“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
Kewajiban yang terinspirasi oleh kasih harus mengendalikan segala hal yang kita kerjakan, jika kita mengasihi Allah, kita pasti taat akan perintah-Nya.
9. Roma 8:35
Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
Kita tidak harus membuktikan apapun dihadapan Allah, tidak ada sukacita yang lebih besar selain mengetahui bahwa Kristus mengasihi kita.
10. 1Petrus 2:17
Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!
Tunjukkan kasih Allah dengan menghargai setiap orang yang kita jumpai. Menjadi tidak menghormati Allah ketika kita memandang rendah orang lain.
11. 1Timotius 4:8
Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.
Tantangan terjadi ketika kita tidak sehat secara rohani, hubungan pribadi dengan Tuhan menjadi terputus. Kesehatan rohani diperoleh dengan melatih Iman.
12. Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya
TUHAN merancang memberkati orang lain secara unik melalui kita. Dia membuat kita menjadi mampu melakukan apa yang tidak dapat orang lain lakukan.
13. Filipi 2:20
Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan aku dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentingan mu
Kepedulian itu nyata, seperti membayar upah yang adil kepada para pekerja. Sederhana, seperti memberikan segelas air bagi orang yang dahaga.
14. Yakobus 4:14
sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.
Jangan terbius kesuksesan saat ini juga perencanaan masa depan! Hidup kita sepenuhnya ditangan Tuhan, setiap detik waktu merupakan berkat dari-Nya.
15. Kisah Para Rasul 1:8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
Kuasa Roh Kudus meneguhkan setiap kesaksian kita, diberikan oleh-Nya bagi setiap orang percaya yang dengan setia melayani Kristus.
16. Filipi 3:12
Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
Hadapi hambatan dan terus mengejar panggilan surgawi. Sepernuhnya percaya kepada Dia, bukan kepada diri sendiri, berjalan bersama Kristus!
17. Yakobus 2:1
Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.
Didalam Kristus, kedudukan kita dengan semua saudara2 seiman adalah sama! Tidak ada perbedaan pelayanan terhadap saudara2 seiman, hormati mereka.
18. Kejadian 2:2
Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
Gaya hidup, kerja berat dapat merampas kedamaian, sukacita dan kepuasan dalam hidup kita. Ikuti pola kerja Allah, berkarya, dan beristirahat.
19. 1Korintus 13:8
Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.
Kasih mudah dikatakan, sulit dipraktekkan. Kita mampu mengasihi sesama dengan mengizinkan Dia mengasihi mereka melalui kita!
20. Efesus 5:2
dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
Kasih dapat diungkapkan lewat ketulusan, perhatian dan sukacita. Betapapun kecilnya sebuah kebaikan, pasti membuahkan hasil yang besar.
21. Ibrani 10:24
Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
Kepuasan kita peroleh hanya jika bersandar kepada Yesus. Berbuat baik bagi orang lain, beribadahlah kepada Allah bersama saudara seiman.
22. Matius 5:24
tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.
Adakah teman atau saudara didalam Kristus yang perlu diajak berdamai? Sakit hati terhadap sesama menjadi pemutus hubungan kita dengan ALLAH.
23. Ulangan 5:16
Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
Menghormati, taat, patuh kepada ayah dan ibu kita adalah perintah Allah. Dibutuhkan pengorbanan diri agar kita dapat memperhatikan dan peduli mereka.
24. Kisah Para Rasul 20:19
dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku.
Cukup rendah hatikah kita untuk dapat dipakai Allah? Jika Dia memberi tugas, maukah dengan tulus hati melakukan tugas2 yang tidak kita sukai?
25. Yohanes 14:23
Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
Buang kesombongan, sakit hati dan segala prasangka buruk. Kita diciptakan untuk menjadi rumah Allah, jaga rumah hati kita agar selalu bersih demi Yesus.
26. Mazmur 55:23
Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah
Kita dapat menjadi takut, terkejut, ketika diterpa badai, tetapi menjadi kuat tidak tergoyahkan manakala membiarkan tangan Tuhan menuntun kita.
27. 2Korintus 9:9
Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.”
Tiada harta dunia yang abadi, semuanya berangsur lenyap! Segala yang kita persembahkan bagi ALLAH, pasti kita akan memperolehnya kembali.
28. Roma 12:15
Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!
Kita harus dapat turut merasakan sukacita, juga penderitaan orang lain. Simpati mengartikan dua hati yang bersama2 menanggung satu beban.
29. Efesus 4:32
Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.
Dia sudah mengampuni dan dimampukan-Nya kita memberi pengampunan bagi sesama sebagaimana Allah dalam Kristus telah mengampuni kita!
30. Yesaya 2:22
Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?
Penguasa tidak mampu menopang, harta tidak lagi bermakna, siapa yang dapat memberi pertolongan? Hanya Yesus sumber damai sejahtera.
31. Ulangan 29:29
Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.”
Terlalu banyak pertanyaan ada dipikiran kita, namun kita harus tetap yakin dan percaya bahwa rahasia2 Allah selalu ditujukan demi kebaikan kita!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: