@ Desember 2009

Published 1 Desember 2009 by sajulisa

DESEMBER 2009

Wanita kecil Oelet

1. Kejadian 4:11
Maka sekarang, terkutuklah engkau, terbuang jauh dari tanah yang mengangakan mulutnya untuk menerima darah adikmu itu dari tanganmu.
Darah Habel yang tercurah mendatangkan aib dan kutuk, darah Yesus memberikan pengampunan, pelepasan dosa dan keselamatan!
2. Wahyu 6:16
Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu.”
Siapakah yang dapat bertahan atas murka-Nya yang dahsyat? Untuk melepaskan diri dari murka Allah, raihlah kasih Allah!
3. Yeremia 10:10
Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya.
Allah yang kekal dan Mahatahu sepenuhnya mengerti, mengetahui segala hal yang telah terjadi, yang sedang terjadi, dan yang akan terjadi.
4. Yakobus 2:22
Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.
Iman mencakup mempercayai sesuatu yang tidak kelihatan. Iman lebih dari sededar percaya kepada Allah, tetapi mempercayai Allah.
5. Titus 1:15
Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang tidak beriman suatu pun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.
Hati nurani merupakan suara moral, pembimbing yang baik, jika hati nurani itu telah diajar dan dikuasai oleh Allah!
6. Roma 5:8
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.
Yesus yang sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia mengambil alih hukuman atas dosa kita di kayu salib! Dia rela menggantikan kita!
7. Ulangan 29:29
Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.
Tidak seorangpun dapat mengerti Allah secara tuntas. Kita makhluk terbatas, sedangkan Allah adalah keberadaan yang tidak terbatas.
8. Efesus 4:29
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
Jadikan setiap ucapan kita menjadi berkat bagi orang yang mendengarkan, membangun, memuliakan Allah melalui doa dan pujian
9. Yohanes 8:36
Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.
Untuk mengembangkan sikap, perilaku dan tindakan yang baik, kita harus bersekutu dengan rekan2 seiman, belajar Alkitab, taat firman-Nya
10. 1Korintus 13:13
Kasih alkitabiah merupakan kasih yang aktif. Kasih agape menyatakan kekuatan kasih Allah yang ditujukan kepada orang lain.
11. Matius 26:13
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.
Lakukanlah sesuatu sekarang juga untuk menunjukkan penghargaan kita! Jangan tunda sampai esok ucapan penguatan yang dapat kita katakan hari ini.
12. Kolose 4:5
Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.
Waspadalah agar tidak terjebak dengan waktu. Menyia-nyiakan waktu berarti kita tidak menghargai dan menghina Tuhan Sang Pemberi waktu.
13. Mazmur 136:1
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Tidak ada yang dapat menghalangi kita untuk dapat menikmati kasih setia Allah! Hati Allah selalu dipenuhi kasih setia yang kekal!
14. Kolose 4:5
Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.
Menyia-nyiakan waktu berarti kita tidak menghargai dan menghina Tuhan Sang Pemberi waktu.
15. Ratapan 3:26
Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN
Menghadapi masalah berat, kesedihan tak tertahankan? Segera ulurkan tangan kita kepada Tuhan, Dia sumber segala pengharapan.
16. Galatia 5:5
Sebab oleh Roh, dan karena iman, kita menantikan kebenaran yang kita harapkan.
Pilihan bersukacita dalam Dia, mungkin mengusik beberapa orang, tetapi pasti menguatkan lebih banyak orang dan memuliakan TUHAN!
17. 1Petrus 2:24
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
Yesus Kristus Anak Allah menjelma menjadi manusia, kemudian mati dikayu salib untuk menyediakan tempat bagi kita disurga.
18. Filipi 2:8
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Kristus menyatukan kita orang yang percaya kepada-Nya, menumbuhkan sikap rendah hati, penuh kasih, yang menggantikan sikap congkak, mementingkan diri sendiri.
19. 1Korintus 2:2
Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.
Yesus menumpahkan darah-Nya di atas salib untuk kita, kita mempunyai kerinduan yang dalam untuk “menjangkau dan menyentuh” orang lain dengan berita injil.
20. Roma 15:13
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
Kerasnya hidup, apakah kita merasa hampa sangat terpuruk?! Atau sebaliknya, hubungan kita dengan TUHAN makin erat dan menjadi lebih baik?
21. 2Timotius 1:5
Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.
Mewariskan teladan iman dalam Yesus bagi anak2 kita sangatlah penting, Nilai yang kita tinggalkan bagi mereka lebih berharga dibandingkan harta sedunia.
22. Efesus 3:20
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,
Iman dan doa kita sangat terbatas, jangan berpikir keselamatan yang diberikan Kristus adalah karena sesuatu yang telah kita kerjakan!
23. Matius 17:2
Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.
Kemuliaan Kristus bukan hanya suatu refleksi dari kemuliaan Allah, tetapi merupakan kemuliaan Allah sendiri.
24. 1Samuel 24:11
Ketahuilah, pada hari ini matamu sendiri melihat, bahwa TUHAN sekarang menyerahkan engkau ke dalam tanganku dalam gua itu; ada orang yang telah menyuruh aku membunuh engkau, tetapi aku merasa sayang kepadamu karena pikirku: Aku tidak akan menjamah tuanku itu, sebab dialah orang yang diurapi TUHAN.
Allah menghendaki kita untuk dapat mengendalikan diri, tetap taat, berbuat baik. Tidak membalas dendam merupakan suatu kemenangan.
“ Selamat Hari Natal 2009”
25. Roma 3:28
Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.
Mencoba menyelamatkan diri sendiri? Berhentilah mencoba, mulailah kita mempercayai-Nya!. Keselamatan itu anugerah bukan upah atas sebuah usaha!
26. 1Tawarikh 16:31
Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak, biarlah orang berkata di antara bangsa-bangsa: “TUHAN itu Raja!”
Seluruh alam raya adalah sebuah simfoni agung yang dipimpin oleh Sang Pencipta. Tuhan Yesus, Dia adalah Raja di atas segala Raja.
27. Yohanes 5:14
Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: “Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk.”
Allah telah mengampuni kita dengan cuma2, agar kita tidak mempermalukan Allah, maka bertumbuhlah dalam kasih karunia-Nya.
28. Amsal 3:4
maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.
Ketika terlibat pelayanan kasih, kita juga butuh penghargaan dan dukungan doa, memerlukan kekuatan-Nya untuk bergerak maju.
29. 1Korintus 10:24
Jangan seorang pun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.
Allah meminta kita agar meletakkan kepentingan orang lain di atas kepentingan diri sendiri, buang kehendak mementingkan diri sendiri.
30. 1Petrus 1:3
Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,
Kita percaya kepada Yesus yang dapat meningalkan dunia dengan sukacita dan pengharapan besar! Yesus mati untuk dosa2 kita dan bangkit dari kubur-Nya
31. Keluaran 15:2
TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia.
Harus disadari, diyakini dan dipercayai bahwa Allah yang bertahta di Surga sangat dekat dengan kita, Dia adalah seorang Bapa, dan adalah Bapa kita!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: