@ Januari 2010

Published 1 Januari 2010 by sajulisa

JANUARI 2010

529775_3626868988076_451282259_n

1. Galatia 55:22
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
Yesus mengajar kita untuk mengukur arti hidup:
dengan apa yang hilang, bukan dengan apa yang kita peroleh;
dengan pengorbanan, bukan dengan tindakan menyelamatkan diri sendiri;
dengan meluangkan waktu untuk orang lain, bukan dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri;
dengan mencurahkan kasih kepada sesama, bukan dengan menuntut kasih dari sesama.
“ Selamat Tahun Baru 2010”
2. Galatia 5:1
Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.
Percaya Kristus menjadikan kita punya banyak kebaikan dalam hidup. Hidup dimasa lalu menjadikan hilangnya kesempatan hari ini dan berkat esok hari.
3. 1Timotius 6:9
Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.
Terpikat kepada harta benda, kita dapat kehilangan iman, frustrasi oleh keinginan daging. Kepuasan berasal dari keinginan yang cukup!
4. Keluaran 18:19
Jadi sekarang dengarkanlah perkataanku, aku akan memberi nasihat kepadamu dan Allah akan menyertai engkau. Adapun engkau, wakililah bangsa itu di hadapan Allah dan kauhadapkanlah perkara-perkara mereka kepada Allah.
Kebesaran seseorang terlihat dari pelayanannya dan kemampuannya menjadi perantara yang baik di hadapan Allah dan manusia.
5. 2Korintus 11:3
Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.
Agar kuat terhadap godaan, tidak terjebak penyamaran tipu daya Iblis, kita harus hidup dalam persekutuan dengan Kristus
6. 2Korintus 12:9
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
Keradaan diri kita bagi Allah, jauh lebih penting daripada segala hal yang dapat kita lakukan untuk Dia
7. 1Yohanes 1:4
Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.
Sukacita sejati datang ketika kita kenal Allah, percaya dan taat firman-Nya, yakin akan; pengampunan dosa, hidup kekal dan kemuliaan di surga!
8. Keluaran 33:11
Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepadaT temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu.
Melalui firman-Nya dan Roh Kudus, Dia berbicara kepada kita. Melalui doa kita punya hak istimewa untuk dapat berbicara langsung dengan Tuhan.
9. Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Untuk memiliki kekuatan Allah, kita harus terlebih dahulu mengakui segala kelemahan kita. “Sebab jika aku lemah, maka aku kuat”
10. Mazmur 103:8
TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.
Allah sangat penyayang, pengampun, penuh kasih kepada kita! Buang segala pikiran tidak layak, tidak diinginkan oleh orang lain.
11. Kisah Para Rasul 14:17
namun Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan, yaitu dengan menurunkan hujan dari langit dan dengan memberikan musim-musim subur bagi kamu. Ia memuaskan hatimu dengan makanan dan kegembiraan.”
Diam merenungkan dan mengamati karya Allah atas ciptaan-Nya, membuat kita mampu merasakan kekuatan, kebesaran, keagungan-Nya
12. 1Yohanes 2:15
Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
Hal terbaik yang dapat ditawarkan oleh dunia ini kepada kita ternyata adalah kesia-siaan belaka! Miliki kasih kemuliaan Allah!
13. 1Yohanes 2:10
Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan.
Menerima anugerah sukacita Kristus, memampukan kita bersahabat dengan sesama, memiliki kasih, menjauhi menghindari pertikaian!
14. 2Samuel 1:23
Saul dan Yonatan, orang-orang yang dicintai dan yang ramah, dalam hidup dan matinya tidak terpisah. Mereka lebih cepat dari burung rajawali, mereka lebih kuat dari singa.
Mengamati sifat positif orang yang menyusahkan kita, adalah cara terbaik menghapus kejengkelan, mengubah kebencian menjadi kasih
15. 1Petrus 3:13
Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?
Hidup berdasarkan kebaikan-Nya, tidak selalu enak tidak juga selalu tidak enak. Tegar tatkala diuji, tetap berserah walau pantang menyerah.
16. Filipi 1:6
Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.
D isaat menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan kita, maka kita mulai menjalani sebuah proses panjang kehidupan rohani.
17. Roma 1:17
Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”
Kesibukan pelayanan dapat membuat kita kehilangan iman! Kematian rohani dapat diubah menjadi kehidupan rohani melalui iman kepada Kristus!
18. Yohanes 15:5
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
Agar mampu untuk bertumbuh dan berbuah banyak, kita harus bergantung dan menjalin persekutuan dengan Yesus Kristus
19. 1Petrus 2:23
Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.
Yesus menyerahkan penderitaan-Nya kepada Dia yang telah menjadi satu tubuh dan darah dengan manusia untuk menunjukkan kemuliaan-Nya.
20. Matius 28:17
Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
Keragu-raguan yang jujur dapat menjadi langkah awal bagi kita untuk menuju kepada iman yang kuat kepada Dia!
21. Lukas 17:5
Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!”
Iman yang kecil menghalau ketakutan yang besar! Jika kita taat, Dia memberi kita kekuatan untuk mampu melakukan segala kehendak-Nya.
22. Yesaya 5:20
Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit.
Dosa sangat berbahaya! Hanya firman Allah yang dapat menjaga kita agar tidak berkata “kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat”
23. Markus 3:29
Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal.
Dosa kekal tidak terampuni adalah menghujat dan menolak kesaksian Roh Kudus bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat!
24. Ibrani 6:19
Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir
Penderitaan didunia tidak sebanding dengan kemuliaan yang akan dinyatakan-Nya kepada kita. Pengharapan hanya diperoleh dari Kristus.
25. Matius 18:3
lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
Memiliki Iman seorang anak kecil yang sederhana, polos, rendah hati, membuat kita mampu memancarkan sinar kemuliaan-Nya!
26. Mazmur 121:2
Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi
Tuhan Maha Kuasa, Dia pasti memberitahukan apa yang harus kita lakukan dan katakan kepada seorang sahabat yang butuh penghiburan!
27. Amsal 26:21
Seperti arang untuk bara menyala dan kayu untuk api, demikianlah orang yang suka bertengkar untuk panasnya perbantahan.
Allah mengasihi kita, Dia meminta agar kita menjauhi berbagai perbantahan, menghindari segala pertengkaran.
28. Yohanes 10:10
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
Kita mampu merasakan hidup damai sejahtera, jika kita mengenal pikiran-Nya, merasakan hati-Nya, mengalami kuasa kebangkitan-Nya.
29. Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Dia memberi kekuatan didalam kelemahan kita, Dia menjadikan kita kuat, dimampukan-Nya memenuhi kebutuhan dan meringankan beban sesama!
30. Mazmur 92:3
untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam,
Doa pagi membimbing kita untuk memuji Tuhan di waktu malam, membuat kita selalu mampu memuliakan kebesaran kuasa Allah!
31. Bilangan 27:18
Lalu TUHAN berfirman kepada Musa: “Ambillah Yosua bin Nun, seorang yang penuh roh, letakkanlah tanganmu atasnya”
Menghadapi sebuah pergantian kepemimpinan, berdoa minta petunjuk Allah dan percaya bahwa Dia memberikan pilihan terbaik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: