@ April 2010

Published 1 April 2010 by sajulisa

APRIL 2010

DSC_0464 BBC

1. 1Tesalonika 5:19
Janganlah padamkan Roh,
Roh Kudus meluruskan jalan hidup kita, Dia tidak pernah memberikan tanda atau peringatan yang salah, Dia mengaktifkan kepekaan hati nurani kita!
2. Ibrani 10:24
Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
Allah ingin agar sesama umat kristiani selalu saling mengasihi, bekerja, belajar bersama, dan mampu merasa puas atas setiap keadaan.
3. Markus 11:24
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.
Sungguh bijaksana jika meminta sesuatu yang lebih layak dan lebih khusus kepada Tuhan, sehingga kita yakin bahwa hal itu pasti dijawab-Nya.
4. Matius 15:18
Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
Bersama Kristus, kita harus menjaga hati untuk selalu bersih, sehingga setiap perkataan yang terucap dari mulut kita mencerminkan kemuliaan-Nya!
5. Yakobus 1:25
Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.
Merubah prilaku dimulai dari perubahan hati, kebenaran-Nya membuat kita mengutamakan Allah dan tulus melayani sesama dalam kehidupan.
6. 2Petrus 1:21
sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.
Tanpa Roh Kudus, sehebat apapun kemampuan kita memandang jauh kedepan, kita tetap tidak mampu meramalkan masa depan dengan tepat.
7. Bilangan 11:6
Tetapi sekarang kita kurus kering, tidak ada sesuatu apa pun, kecuali manna ini saja yang kita lihat.
Ingatlah untuk selalu bersyukur atas pemeliharaan hidup dan kekuatan yang Dia berikan, atas kelimpahan berkat2 yang sudah disediakan-Nya bagi kita!
8. Mazmur 119:35
Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.
Teguhkan hati untuk “mencari Tuhan” dan belajar firman-Nya, mentaati apa yang Dia perintahkan, pasti hidup kita menjadi jauh lebih menyenangkan!
9. 2Petrus 3:11
Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
Hidup kita tidak bergantung atas kekayaan atau kepemilikan harta dunia, lebih baik bersungguh hati mematuhi bimbingan Sang Juruselamat!
10. Roma 8:6
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Setiap kita yang sehat secara fisik maupun jiwa, atau yang sedang menderita secara fisik atau emosional, harus punya alasan kuat untuk hidup bersama Kristus.
11. Mazmur 73:26
Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.
Berapapun usia dan bagaimanapun keadaan kita, sebagai seorang kristiani kita harus memiliki pengharapan akan kehidupan kekal di-surga!
12. 1Korintus 4:4
Sebab memang aku tidak sadar akan sesuatu, tetapi bukan karena itulah aku dibenarkan. Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan.
Buang segala keraguan! Allah pemberi keselamatan, mengangkat kita sebagai anak-Nya, Dia senantiasa mengawasi dan selalu mendukung kita.
13. 1Samuel 2:8
Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia bersama-sama dengan para bangsawan, dan membuat dia memiliki kursi kehormatan. Sebab TUHAN mempunyai alas bumi; dan di atasnya Ia menaruh daratan.
Tidak ada perbedaan atau cela kita dihadapan Tuhan, diletakkan-Nya kita dimahligai-Nya. Dia adalah pelindung, Dia berkuasa atas segalanya.
14. 1Yohanes 1:8
Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
Kebenaran akan ada jika dengan rendah hati bersedia mengakui segala dosa kita kepada Allah, Dia setia, adil, dan Maha Pengampun.
15. Mazmur 119:35
Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.
Kristus memampukan kita membawa orang berdosa ke jalan yang benar. Ada kepuasan hidup saat tahu, saat melihat keturunan kita hidup bersama Dia!
16. Efesus 3:20
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,
Merasa tidak dapat melakukan pekerjaan yang Allah berikan? Jika Dia berikan tugas, Dia anugerahkan kemampuan atas kita untuk dapat melakukannya!
17. Mazmur 144:3
Ya TUHAN, apakah manusia itu, sehingga Engkau memperhatikannya, dan anak manusia, sehingga Engkau memperhitungkannya?
Allah telah mengasihi kita dengan kasih Kalvari yang tidak terukur. Sudahkah kita mempercayakan jiwa kita ke dalam penjagaan-Nya yang kekal?
18. Yakobus 1:3
sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.
Orang paling bergembira dan memiliki rasa syukur atas berkat Allah, adalah setiap mereka yang berhasil lolos menjalani berbagai ujian kehidupan.
19. Amsal 20:3
Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.
Sadar untuk bersikap “ramah terhadap semua orang dan mempraktikkan kerendahan hati”. Jangan lagi kita berdebat tentang hal yang tidak berguna!
20. 2Timotius 4:5
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
Sudahkah melakukan pemberitakan injil dengan benar? Minta kemampuan dari Allah, agar kita dapat melakukan dengan benar tugas yang diberikan-Nya!
21. Mazmur 139:5
Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.
Jika kita merasa “tertekan”, ketahuilah bahwa Tuhan ada lebih dekat dengan kita dibandingkan berbagai situasi sulit yang paling menekan!
22. Efesus 6:11
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis
Kesulitan akan datang, jika mengabaikan perlindungan Allah! Gunakan seluruh perlengkapan senjata Allah, kita dapat bertahan, menang, terlindungi!
23. Mazmur 71:18

juga sampai masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang. Memberi nasihat bijak, teladan yang saleh, berdoa, dan mengasihi, adalah pelajaran yang dapat kita lakukan untuk menjalani kehidupan bersama Kristus.
24. 2Korintus 9:6
Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
Dia mengajar kita untuk mengukur arti hidup dengan apa yang hilang, bukan dari apa yang kita peroleh, berkorban, punya waktu, berbagi kasih bagi sesama.
25. Ulangan 32:4
Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.
Jangan bimbang, melihat, mengalami banyak ketidakadilan dalam hidup. Dia penegak kebenaran, kita pasti terpuaskan oleh keadilan Allah!
26. Galatia 3:3
Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?
Bodoh, sebagai orang kristiani berusaha hidup dengan kekuatan sendiri! Kehadiran-Nya menjadi nyata penuh kuasa, saat kita bersandar kepada-Nya.
27. 2Timotius 2:15
Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.
Setiap hari mempelajari firman-Nya dengan tekun dan memiliki tujuan yang jelas, sehingga mampu menghasilkan perilaku yang menghormati Allah!
28. Yakobus 5:13
Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
Doa harus menjadi prioritas pilihan utama dan tanggapan pertama kita, bukan menjadikannya sebagai bagian dari usaha yang paling terachir.
29. 1Petrus 2:20
Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
Jika kita menanggapi ketidakadilan seperti Kristus, maka kegelisahan, ketakutan, akan berubah menjadi ketenangan dan pengharapan.
30. Matius 12:37
Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.
Jika hati kita penuh kasih kepada-Nya, setiap ucapan kita pasti me-ngandung kejujuran, syukur, kasih, semangat, nasihat bijak, dan kepedulian bagi sesama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: