@ Mei 2010

Published 1 Mei 2010 by sajulisa

MEI 2010

DSC_0546 BB

1. Yakobus 5:3
Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir.
Berkat-Nya yang tercurah melimpah atas kita, harus juga menjadi berkat bagi sesama. Anugerah-Nya menjadi tidak terhingga jika disalurkan kepada yang membutuhkan.
2. Efesus 5:10
dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan
Bersediakah menjalani hidup sesuai dengan rencana Allah? Kita harus berusaha keras mencari hal yang berkenan kepada Tuhan, bukan berpikir bertindak sebaliknya!
3. Mazmur 104:24
Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu.
Hikmat Allah dengan jelas terlihat atas segala ciptaan-Nya. Hasil perbuatan tangan-Nya di alam semesta ini menyatakan dengan pasti akan keberadaan dan kuasa-Nya!
4. Yeremia 45:5
Masakan engkau mencari hal-hal yang besar bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka atas segala makhluk, demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu sebagai jarahan di segala tempat ke mana engkau pergi.
Berpikir bertindak dengan selalu mengandalkan pertolongan-Nya, tidak gegabah dan tidak mencari pujian duniawi, semakin hari berusaha untuk menjadi serupa Kristus
5. Mazmur 55:23
Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.
Kekuatiran adalah beban yang tidak perlu kita tanggung. Segera menyerahkan beban dan kekuatiran kepada TUHAN yang memelihara kita!
6. Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Allah mengubah kejadian buruk menjadi kesempatan yang mendatangkan berkat. Iman dalam Krisus memungkinkan kita hidup mampu mengatasi situasi!
7. Ayub 1:20
Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah,
Bagaimana kita yang sedang mengalami ujian berat tetap sanggup memuji Allah? Hanya dengan menambatkan iman kita kepada kasih dan hikmat Allah!
8. Efesus 4:25
Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.
Kebohongan dapat berupa kata2 atau perbuatan, orang jujur tidak menyimpan sesuatu. Kejujuran kita harus dapat diandalkan dalam segala hal dan perkara!
9. Mazmur 37:6
Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.
Bersama-Nya, kebenaran kita jauh lebih mahal dari kebohongan, keyakinan kita lebih mahal dari kenyamanan, kejujuran kita lebih mahal dari kecurangan.
10. Lukas 17:10
Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan.”
Ingatlah, dari awal sampai akhir hidup ini! Semua yang kita miliki, kemampuan untuk melayani Tuhan, diberikan pada kita karena kasih karunia-Nya!
11. Titus 3:7
supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita.
Dia memperdamaikan diri-Nya dengan kita dan menjadikan kita anggota keluarga-Nya. Allah menerima kita secara total, itulah kasih karunia-Nya!
12. 1Korintus 6:19
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Kita adalah budak dosa yang telah mati secara rohani. Kita akan mengalami kemerdekaan rohani pada saat kita menerima karunia pengampunan-Nya!
13. Amsal 25:25
Seperti air sejuk bagi jiwa yang dahaga, demikianlah kabar baik dari negeri yang jauh.
Kabar baik itu bukanlah Yesus hidup lalu mati, melainkan Dia mati lalu hidup. Membuat kita bersukacita dan dapat kita beritakan bagi banyak orang.
14. Roma 6:12
Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.
Damai sejahtera hanya dapat diraih melalui berbagai pergumulan. Oleh kuasa Roh Allah, kita pasti mendapatkan kemampuan untuk bertahan dan jadi pemenang!
15. Yesaya 29:13
Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan
Perbuatan kita yang saleh belum tentu merupakan iman sepenuh hati yang dikehendaki Tuhan! Penipuan yang bersifat religius membuat jiwa kita selalu dahaga.
16. Efesus 4:25
Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.
Kita seringkali mudah marah, benci, malas berbicara dengan rekan kristiani? Kesatuan kita dengan Kristus merupakan dasar kesatuan kita dengan sesama!
17. Mazmur 35:27
Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: “TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!”
Tuhan selalu menunjukkan kebaikan-Nya kepada kita dan memuaskan kerinduan kita yang terdalam dengan kasih-Nya. Kita adalah kesukaan hati-Nya!
18. Amsal 16:9
Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.
Bukan oleh usaha kita, tetapi oleh kehendak Allah! Dia membuat kita tetap hidup dan merasa aman, dan kehidupan kita senantiasa terjamin dalam genggaman tangan Allah!
19. Ratapan 3:22,23
3:22 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,
3:23 selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!
Tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!
Kita harus menyediakan waktu untuk merenungkan, mengingat kembali kesetiaan dan kasih Allah, dan berterima kasih kepada-Nya atas semua yang diberikan-Nya bagi kita!
20. Kisah Para Rasul 17:28
Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga.
Apakah kita yang mengakui iman di dalam Allah yang berkuasa atas hidup dan keberadaan kita sudah menanggapi Dia dengan ucapan syukur, pujian, dan penyembahan?
21. Lukas 24:52
Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
Yesus telah naik ke surga, Roh Kudus membuat kehadiran-Nya nyata bagi kita, sehingga kita dapat menyembah, berdoa, dan menjadi saksi-Nya!
22. Kisah Para Rasul 16:25
Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.
Cara hidup kita dapat mempengaruhi orang lain untuk menjadi baik, atau menjadi jahat. Kebenaran ini menantang kita untuk mempengaruhi orang lain melalui kebenaran-Nya!
23. Ulangan 20:4
sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.
Kemenangan selalu dapat diraih oleh setiap orang kristiani. Marilah kita hadapi segala tantangan bersama Dia, dan dibuat-Nya kita jadi pemenang!
24. Roma 12:17
Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!
Hanya Allah saja yang memiliki hikmat, kesabaran untuk menghukum pelaku kejahatan secara benar, adil, tepat dan bijaksana, karena Dia adalah hakim yang agung!
25. 1Tesalonika 3:12
Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu.
Tuhan tolonglah kami untuk menyatakan kasih kepada orang2 yang kami kasihi sebelum terlambat, dan sebelum kerinduan kami itu hanya tinggal menjadi angan2
26. Mazmur 1:1
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh
Orang yang diberkati Allah bersukacita, dan mengikuti teladan mereka yang mengikuti firman Allah dan tidak berjalan menurut nasihat orang fasik!
27. Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Kita ingat palungan Betlehem dan salib Kalvari? Itulah anugerah pemberian Allah bagi kita manusia. Sungguh kasih karunia-Nya tidak pernah berkesudahan!
28. Yohanes 20:29
Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”
Kita dapat menerima Tuhan yang hidup dari iman perkataan para saksi yang dapat dipercaya, dan kita percaya! Iman melihat apa yang tidak terlihat oleh mata jasmani.
29. Yeremia 45:5
Masakan engkau mencari hal-hal yang besar bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka atas segala makhluk, demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu sebagai jarahan di segala tempat ke mana engkau pergi.
B
ertindak dengan selalu mengandalkan pertolongan-Nya, tidak gegabah, tidak mencari pujian duniawi, patuh dan taat kepada-Nya menjadikan kita semakin serupa Kristus
30. Yohanes 6:35
Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.
Air kehidupan dijanjikan-Nya hanya bagi setiap orang haus yang mau datang kepada-Nya. Hanya Kristus yang dapat memuaskan dahaga rohani kita.
31. Wahyu 19:1
Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: “Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,
Haleluya, terpujilah Allah dan Yesus Juruselamat kita yang tiada bandingnya, hanya Dia yang layak menerima setiap pujian, penyembahan dan segala kemuliaan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: