@ Juli 2010

Published 1 Juli 2010 by sajulisa


JULI 2010

DSC_0596 BB

1.2Korintus 4:16

Meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibarui dari sehari ke sehari

Kita dapat memiliki karakter yang kuat meskipun kemanusiaan kita lemah; kita dapat menunjukkan ketabahan dan kasih bagi orang lain di tengah kegelisahan kita.

2.Amsal 3:3

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu

Mengubur kemarahan atau melupakannya dengan tulus hati? Ketidak puasan hanya dapat dicairkan oleh perpaduan yang bijak antara belas kasih dan kebenaran-Nya

3.Yesaya 40:31

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar

Ketika meletakkan harapan kepada YESUS, kekuatan ALLAH nyata atas kita. Dia mengarahkan roh kita untuk berlari, berjalan, dan terbang tinggi ke arah-Nya

4.Galatia 4:4

Setelah genap waktunya, maka Allah mengutus anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat

Kita memercayai ALLAH yang bijak, penuh kasih, tidak pernah terlambat dalam rencana kekal-Nya, tepat waktu dalam segala sisi kehidupan kita.

5.Mazmur59:17

Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku

Dia memberikan rasa aman, Dia tidak berjanji menjauhkan kita dari kesulitan, Dia berjanji menjadi tempat perlindungan kita dalam segala keadaan.

6.Mazmur 71:9

Janganlah membuang aku pada masa tuaku, janganlah meninggalkan aku apabila kekuatanku habis

Lanjut usia sering dilupakan tidak dihargai, dianggap beban, membuat mereka merasa tertolak. Didalam KRISTUS, kita memperhatikan dan mengasihi mereka.

7.Johanes 8:12

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

YESUS bukan milik satu bangsa, Dia milik seluruh suku bangsa di dunia, YESUS membuat manusia hidup terpandu menuju kedalam terang-Nya.

8.Roma 5:8

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Kasih YESUS membawa pengertian yang sesungguhnya akan kebesaran ALLAH. Kita harus hidup di dalam kasih-Nyadan setiap saat menjadi pelaku kasih-Nya

9.Roma 10:13

Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

Kita bersaksi dan memperkatakan kasih YESUS bagi semua orang, tanpa disadari keponggahan dapat membuat kita tidak total menyerahkan diri kepada-Nya!

10.Keluaran 20:12

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Pergunakan setiap saat waktu yang kita miliki untuk mencintai dan menghormati keluarga kita. Kesempatan yang kita miliki terbatas, tidak berlangsung selamanya.

11.Matius 23:28

Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.

Apakah kebenaran kita benar secara rohani? Kita dapat mendustai orang lain, tapi kita tidak dapat membohongi Allah, Dia melihat isi hati kita.

12.Kolose 3:23

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

Pekerjaan dan pelayanan kita akan seiring sejalan menjadi pelayanan yang menyenangkan Tuhan, jika kita menghormati Allah dan tulus menolong sesama.

13.Matius 2:16

Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu.

Dia tidak pernah gagal mewujudkan rencana-Nya. Dia adalah Tuhan yang berdaulat, pengatur sejarah hidup atas setiap manusia bagi penggenapan firman-Nya.

14.Galatia 5:13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Kebebasan tidak menjadikan kita tetap berlaku dosa dan bertindak sekehendak hati. Kita dimerdekakan agar hidup bertumbuh dalam kebenaran-Nya.

15.Markus 6:48

Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.

Menikmati mukjizat Tuhan belum tentu menguatkan iman kita, dalam kekalutan kita dapat bertindak tidak mengenal Dia, lupa bahwa Yesus adalah Tuhan.

16.Kejadian 15:6

Percayalah Abram kepada Tuhan, maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran

Sabar menunggu pemenuhan janji Allah merupakan bagian sikap percaya kita kepada-Nya, berapa lama penundaan itu terjadi kita tetap sabar menantikan.

17.Roma 10:13

Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

Misi kita adalah mewartakan Yesus, Juruselamat manusia. Dia menanggung derita dan hukuman dosa manusia, agar manusia bebas dari murka Allah.

18.Ulangan 30:14

Firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan

Alkitab adalah pewahyuan, memberitahukan segala hal yang diperlukan untuk mengetahui kehendak Allah di dalam setiap aspek kehidupan kita

19.1 Korintus 10:12

Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati- hatilah supaya ia jangan jatuh!

Naif jika kita berpikir kuat, tidak mungkin terjatuh! Kewaspadaan dibutuhkan atas setiap kesempatan dan keadaan agar tidak mudah tergelincir kepada dosa.

20.Ibrani 4:16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia

Total sepenuh hati berbicara kepada Allah, Dia tidak pernah tidak mengerti, Dia selalu memperhatikan dan mendengarkan setiap doa kita

21.Ibrani 12:11

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai

Tantangan diubahnya menjadi berkat dan dipakai membawa kita kedalam firman-Nya, Dia memberi pengajaran dan kedamaian didalam kesukaran kita.

22.Daniel 1:8

Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya

Tidak mudah goyah, tahan terhadap berbagai godaan. Roh Kudus yang tinggal dihati kita memberi kekuatan yang memampukan kita tetap teguh.

23.1Petrus 3:15

Siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang peng-harapan yang ada padamu

Memperkatakan kesaksian kita akan kebenaran dan kuasa Injil bagi setiap orang, dan hidup benar, adalah bukti terbaik dan pembelaan atas iman kita di dalam Dia.

24.1Korintus 13:4

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati

Kepahitan yang kita alami akan terasa ringan dan mudah jika kita mampu merasakan kasih-Nya dan membawanya kepada Tuhan didalam Doa

25.Amsal 4:7

Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.

Pekerjaan merupakan hal penting tapi jangan menjadi terobsesi karenanya, sehingga kita menyingkirkan pengajaran rohani dan penyembahan kepada-Nya

26.Mazmur 139:4

Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.

Dia peduli, selalu mengerti keinginan kita merupakan bukti atas Kasih-Nya, Diamenanggapi kebutuhan dan perasaan hati kita yang tidak terucapkan.

27.Amsal 29:23

Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.

Rendah hati, pantang menyerah terhadap tipu muslihat iblis, dengan tegas menolak ajakan berbuat dosa. Waspada, dan berjalan dijalur firman-Nya

28.Kisah Para Rasul 4:12

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Jalan kepada Allah adalah percaya Kristus! Tidak dengan mengikuti doktrin tertentu, mengembangkan moral, atau rajinhadir dikebaktian gereja.

29.Galatia 2:20

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Ingat yang dilakukan Yesus bagi kita di kayu salib, Dia tanggung semua dosa manusia, Dia peduli terhadap apa yang menimpa setiap kita?

30.Yohanes 6:37

Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Datang kepada Yesus dengan membawa segala dosa yang ada pada diri kita, Diatidak pernah mengabaikan kita , Dia menerima kita sebagaimana adanya!

31.Amsal 3:4

maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

Ketika terlibat dalam pelayanan kasih, kita juga butuh pengertian dan dukungan doa, kita memerlukan kekuatan untuk terus bergerak maju.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: