@ Agustus 2010

Published 1 Agustus 2010 by sajulisa

AGUSTUS 2010

DSC_0846 bb

1. Kolose 3:9

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya,

Ketika tahu berbuat dosa, kita harus berani menghampiri terang kebenaran Allah, tidak bersembunyi di balik gelapnya dusta yang fana.

2. 2Tesalonika 3:13

Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.

Tindakan kasih, perbuatan baik yang kita nyatakan bagi sesama adalah untuk Tuhan, bukan menjadi kebanggaan diri, keangkuhan pribadi!

3. Yohanes 11:26

dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?

Kita bukanlah cahaya kecil yang berpendar sesat, didalam Kristus kita adalah cahaya terang yang mampu bersinar selamanya!

4. Yesaya 52:12

Sungguh, kamu tidak akan buru-buru keluar dan tidak akan lari-lari berjalan, sebab TUHAN akan berjalan di depanmu, dan Allah Israel akan menjadi penutup barisanmu.

Allah adalah pembela perisai kita, tidak pernah Dia mengabaikan, membiarkan ataupun meninggalkan kita!

5. 1Yohanes 5:5

Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?

Yesus melepaskan kemuliaan kekal yang Dia miliki untuk mengalahkan dunia! Kita harus sepenuhnya percaya, beriman, bersandar kepada Kristus.

6. Efesus 4:29

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Kuasa Roh Kudus menjadikan ucapan kita memberkati, membangun, mencurahkan kasih karunia-Nya, demi untuk kemuliaan Allah.

7. Mazmur 62:11

Janganlah percaya kepada pemerasan, janganlah menaruh harap yang sia-sia kepada perampasan; apabila harta makin bertambah, janganlah hatimu melekat padanya.

Curahkan pengertian-Mu agar tidak menyia2-kan hidup dengan mengejar hal2 yang membuat kami jauh dari Engkau dan menjadikan hidup ini hampa

8. Roma 4:20

Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah

Pengharapan hanya dapat diperoleh jawabannya didalam Kitab Suci, dimana kita temukan banyak janji Allah diperuntukkan bagi kita.

9. Wahyu 16:7

Dan aku mendengar mezbah itu berkata: “Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu.”

Penghukuman Allah pasti sesuai dan tepat! Penghakiman Allah tidak segera terjadi, tetapi sama sekali tidak dapat dihindari.

10. Ibrani 12:3

Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Setiap pengorbanan yang dilakukan-Nya adalah demi untuk kebaikan kita, tetapkan tujuan untuk mengarahkan mata hati kita kepada Yesus!

11. Efesus 3:20

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.

Bila Allah memberi, Dia mampu memberi lebih dari cukup. Kita akan selalu dicukupkan karena Allah adalah pemelihara kita.

12. Efesus 5:8

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang.

Jika iman kita nyata, sudah seharusnya tujuan hidup kita adalah untuk memuliakan Tuhan, tidak hidup seperti mereka yang menghujat Dia.

13. Filipi 1:21

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Kristus wafat dikayu salib bagi manusia berdosa, bangkit dari kubur, dan naik ke surga, suatu hari kelak Dia membawa kita ke hadirat-Nya.

14. Mazmur 119:27

Buatlah aku mengerti petunjuk titah-titah-Mu, supaya aku merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib.

Dengan iman kita mempelajari isi Alkitab untuk menemukan apa yang dikatakan Allah tentang Diri-Nya dan rencana-Nya atas hidup kita.

15. Kolose 4:6

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Hidup serupa dengan Kristus membawa pesan pengharapan bagi dunia yang tidak memiliki pengharapan dan yang tidak berpengharapan!

16. 1Korintus 2:16

Sebab: “Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?” Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.

Hendaklah setiap kita dapat menyediakan lebih banyak waktu untuk merenungkan firman-Nya, menyerap dan mengerti akan kehendak Tuhan.

17. Ibrani 4:12

Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita..

Saat membaca Alkitab, Allah sendiri yang berbicara secara pribadi kepada kita akan kuasa-Nya dan kebenaran-Nya yang menuntun jalan hidup kita!

18. 1Samuel 24:11

Ketahuilah, pada hari ini matamu sendiri melihat, bahwa TUHAN sekarang menyerahkan engkau ke dalam tanganku dalam gua itu; ada orang yang telah menyuruh aku membunuh engkau, tetapi aku merasa sayang kepadamu karena pikirku: Aku tidak akan menjamah tuanku itu, sebab dialah orang yang diurapi TUHAN.

Tidak membalas dendam adalah kemenangan, Allah menghendaki agar kita mampu mengendalikan diri, taat, berbuat baik, punya belas kasih.

19. 1Petrus 1:3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,

Yesus meningalkan dunia dengan sukacita dan pengharapan besar karena Dia mati adalah untuk dosa2 kita dan telah bangkit dari kubur-Nya

20. Ayub 1:9

Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?”

Waspada agar tidak tertipu kelicikan Iblis. Kuasa Tuhan membuat kita mampu memandang segala sesuatu sesuai sudut pandang-Nya!

21. Mazmur 147:4

Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya.

Allah adalah Tuhan atas segala perkara. Melalui Yesus anak-Nya, Dia menyatakan dan menunjukkan kasih setia-Nya kepada kita!

22. Yeremia 31:3

Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Mengasihi Allah memampukan kita untuk dapat mengasihi sesama. Kita harus mengasihi sesama, karena Allah telah terlebih dahulu mengasihi kita!

23. Efesus 1:3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Ketika membaca, mendengar pengajaran Kitab Suci, kita temukan kebenaran dan segala berkat rohani yang Tuhan sediakan bagi kita

24. Ibrani 6:12

agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.

Pada saatnya kita pasti menerima penggenapan setiap janji-Nya, melalui ketaatan yg benar, sabar, bertekun melakukan kebenaran firman-Nya

25. Mazmur 25:10

Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.

Jika tidak berfokus kepada Yesus, kita menjadi mudah menjauh dari kebenaran Allah, melupakan doa, tidak hidup beriman kepada-Nya.

26. Matius 13:30

Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.”

Apakah kita termasuk orang kristiani semu didalam gereja? Janganlah kita menjadi lalang tersembunyi di hari penghakiman terakhir!

27. Markus 1:17

Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Sukacita dan damai sejahtera yang terbesar adalah menjadi penjala manusia, kita melemparkan jala dalam iman dan menariknya dengan kasih.

28. Lukas 6:42

Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Saudara, biarlah aku mengeluarkan selumbar yang ada di dalam matamu, padahal balok yang di dalam matamu tidak engkau lihat? Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”

Tuntutan terhadap orang lain akan melunak disaat menyadari akan kelemahan diri kita, diperlukan sikap saling menguatkan berlandaskan kasih.

29. Mazmur 18:7

Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Pertolongan-Nya hanya sejauh doa. Allah mengenal kita secara dekat dan pribadi, setiap waktu Dia memperhatikan pikiran, perasaan, kehendak kita.

30. Matius 5:29

Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

Mengakui dosa bukan sebagai pengganti berhenti berbuat dosa. Kita harus mengakui dosa kita, segera menjauhi, meninggalkan dosa.

31. Kisah Para Rasul 2:36

Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus.

Kita ingat peristiwa penyaliban-Nya dan kebangkitan-Nya, membuat kita kuat, dan yakin akan kepastian memperoleh kemenangan atas maut.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: