@ September 2010

Published 1 September 2010 by sajulisa


SEPTEMBER 2010

DSC_0807 BB

1. Efesus 2:4

Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita,

Tuhan menganugerahkan bagi kita hikmat kebijaksanaan dan kasih yang tidak dapat dipengaruhi atau diubah oleh kuasa manapun.

2. Yesaya 58:10

apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari.

Berikan pengorbanan pribadi yang berkenan bagi Allah, tulus memberikan diri kita bagi orang lain, mendengarkan dan melayani sesama.

3. Yakobus 3:14

Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!

Kebenaran hanya dapat dinyatakan melalui kebaikan dan kasih; buang kemunafikan, kesombongan, segala sikap ingin membalas yang egois.

4. Yohanes 14:23

Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Jangan menyangkal akan keberadaan Tuhan, kita harus bersandar kepada-Nya, kehadiran-Nya adalah anugerah indah atas setiap kita.

5. Yesaya 30:15

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” ……

Mempercayai Tuhan, membuat kita menemukan sumber kekuatan sejati yang menjadikan kita tetap tegar dalam menghadapi setiap tekanan!

6. Roma 5:8

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Yesus yang sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia mengambil alih semua hukuman atas dosa kita di kayu salib, Dia Juruselamat!

7. 2Petrus 2:1

Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

Jika tidak sepenuh hati mempelajari Kitab Suci, sebagai orang percaya kita dapat mudah tertipu pengajaran palsu.

8. Yesaya 45:22

Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.

Allah menjelma menjadi manusia dalam diri Yesus Kristus, hanya dari Dia saja kita mendapat pertolongan dan keselamatan.

9. Roma 12:19

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

Menanggalkan dendam dan mengulurkan pengampunan, membuat kita mendapatkan sukacita, hapus keinginan membalas dendam!

10. Yehezkiel 18:32

Sebab Aku tidak berkenan kepada kematian seseorang yang harus ditanggungnya, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Oleh sebab itu, bertobatlah, supaya kamu hidup!”

Tinggalkan kejahatan dan dosa, datang kepada Allah melalui iman kepada Yesus Kristus, setiap kita mendapat hati yang selalu diperbarui!

11. 2Timotius 2:24

sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar.

Kesaksian menjadi efektif jika kita nyatakannya dengan sikap hormat, tulus dan lembut, Roh Kudus memberikan hikmat akan kebenaran-Nya

12. Mazmur 112:1

Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya.

Suatu kebahagiaan menjadi taat sebagai pelaku firman-Nya, Roh Kudus memampukan kita untuk hidup benar dan bernilai di hadapan Allah.

13. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Membenci, mendendam membawa permusuhan, memaafkan, melupakan membawa kedamaian, sudah seharusnya kita memaafkan, juga melupakan

14. Amsal 4:14

Janganlah menempuh jalan orang fasik, dan janganlah mengikuti jalan orang jahat.

Perkataan penuh amarah, pikiran kotor, rasa benci, kita anggap sebagai kelalaian kecil, bagi Allah apapun tindakan dosa kita dipandang-Nya serius.

15. Kejadian 45:5

Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu.

Pusatkan pikiran kepada Yesus, bukan kepada dosa yang telah kita perbuat, kita harus berkonsentrasi pada apa yang telah Dia lakukan!

16. Ulangan 12:32

Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya.

Waspadalah jika seseorang berusaha mengajarkan suatu doktrin yang bukan dari Alkitab, meskipun orang itu berbudi pekerti halus dan terkenal

17. Kolose 1:12

dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

Keselamatan adalah karunia cuma-cuma yang diberikan Allah bagi kita untuk kita nikmati sejak sekarang dan untuk selamanya!

18. Lukas 19:38

Kata mereka: “Diberkatilah Dia yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!”

Yesus, sebagai manusia layak mendapat segala hormat pujian, Dia akan datang kembali bagi kita ke dunia sebagai Raja di atas segala raja

19. Lukas 12:22

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

Jangan gentar dengan apa yang akan terjadi atau tentang apa yang akan kita butuhkan, kekuatiran akan hari esok adalah percuma

20. Yakobus 4:8

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

Pengakuan dosa membuat kita dapat mendekati Allah. Pusatkan perhatian hanya kepada kebenaran, kekudusan dan kesucian Allah

21. Filipi 4:7

Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Fokus kepada segala yang telah Allah kerjakan bagi kita, dan atas semua kebaikan yang dikerjakan-Nya setiap saat dalam hidup kita

22. 1Tesalonika 2:8

Demikianlah kami, dalam kasih sayang yang besar akan kamu, bukan saja rela membagi Injil Allah dengan kamu, tetapi juga hidup kami sendiri dengan kamu, karena kamu telah kami kasihi.

Kekristenan selalu berbicara tentang Kristus dan anugerah hidup kekal-Nya yang penuh kasih dan pengampunan

23. 2Tawarikh 19:7

Sebab itu, kiranya kamu diliputi oleh rasa takut kepada TUHAN. Bertindaklah dengan seksama, karena berlaku curang, memihak ataupun menerima suap tidak ada pada TUHAN, Allah kita.”

Pelayanan kita mutlak berlandaskan kasih dan hormat akan kemuliaan Allah, bukan karena kehendak dan pikiran pribadi!

24. Matius 6:34

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari

Kekuatian membuat masa depan menjadi suram, penuh kesukaran! Ingat atas anugerah yang diberikan-Nya bagi kita setiap waktu setiap saat!

25. 1Yohanes 5:14

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

Kita pastikan bahwa apa yang kita minta hendaknya sesuai dengan iman dan kehendak Allah, kunci dari setiap doa : Jadilah kehendak-Mu.

26. 1Yohanes 4:14

Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.

Tugas bagi setiap kita untuk mewartakan kepada dunia tentang kuasa Tuhan Yesus Kristus yang memerdekakan, menyelamatkan manusia!

27. Filipi 2:16

sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.

Kita harus dapat menggunakan pengaruh firman Allah untuk dapat mengatasi berbagai tantangan dunia, tidak terpuruk kalah olehnya!

28. Matius 26:41

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.

Bila kita bersandar pada Tuhan, kita menjadi terlindungi dari yang jahat, kelemahan kita muncul disaat kita lalai meminta kekuatan Allah!

29. 1Timotius 6:18

Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi

Allah memberkati kita, Dia rindu agar kita bersukacita menikmatinya dan juga membagikannya dengan sukacita kepada sesama

30. Yohanes 17:20

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;

Meneladani Kristus artinya kita mampu berdoa bagi para sahabat kenalan kita, bahkan terus berdoa ketika mereka menyakiti kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: