@ Oktober 2010

Published 1 Oktober 2010 by sajulisa

OKTOBER 2010

DSC_0892

1.Mazmur 86:11

Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.

Berbicara terlalu banyak membuat kita tidak lagi mendengar apa yang dikatakan Allah, kita perlu belajar cara tepat untuk mendengarkan!

2.Hagai 1:2

“Beginilah firman TUHAN semesta alam: Bangsa ini berkata: Sekarang belum tiba waktunya untuk membangun kembali rumah TUHAN!”

Tidak terikat pada pemilihan waktu yang tepat untuk taat perintah-Nya, ketaatan menyatakan siapakah Allah itu dan siapakah kita, hamba-Nya!

3.Mazmur 3:4

Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

Tegar menghadapi para penentang kita, baik manusia juga musuh rohani, sebab mereka harus berhadapan dengan Allah, pembela kita.

4.Kolose 2:7

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Berkat-Nya terhalang karena kemuraman kita! Sukacita, ucapan syukur mematahkan penghalang berkat, anugerah-Nya melimpah atas kita!

5.Filipi 3:18

Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus.

Kepuasan sejati diperoleh hanya dari Tuhan, Dia melimpahi kita dengan angugerah-Nya dan menguatkan kita dengan kasih-Nya

6.Markus 3:14

Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil.

Allah selalu ingin memakai kita sebagai alat-Nya untuk mengubah dunia, persiapkan diri kita agar masuk menjadi orang2 pilihan-Nya

7.Lukas 15:9

Dan kalau ia telah menemukannya, ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan.

Kita telah dipertemukan Kristus, tugas utama adalah mewartakan injil, mencari yang terhilang dan menuntun mereka yang tersesat!

8.2Korintus 4:18

Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Tidak ada kekekalan duniawi yang dapat terlindungi didunia ini, semua akan sirna hilang tergantikan terang sukacita surgawi.

9.Yesaya 43:11

Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku

Saat menerima mengakui Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan, saat itu juga kita dilahirkan menjadi anggota keluarga Allah yang kekal.

10.Mazmur 39:6

Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagi-Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan!

Waktu yang kita miliki harus dipergunakan sebaik mungkin, kita tidak mungkin dapat menahan perjalanan waktu, tapi kita dapat meng-investasikannya.

11.1Tawarikh 16:31

Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak, biarlah orang berkata di antara bangsa-bangsa: “TUHAN itu Raja!”

Seluruh alam raya adalah rangkaian mahakarya agung yang diciptakan Allah kita. Tuhan Yesus, Dia Raja di atas segala Raja.

12.1Yohanes 3:18

Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Tergerak dan terbebankah hati kita ketika tahu seseorang membutuhkan Tuhan? Ulurkan tangan kita untuk membuka pintu hatinya terhadap Injil.

13.Amsal 10:19

Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi.

Serahkan seluruh tubuh kita bagi Allah untuk menjadi senjata kebenaran, tidak menyerahkannya kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman

14.Mazmur 100:4

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Banyak yang akan kita lupakan di kemudian hari, tetapi nikmati saat ini ketika mampu mengingat , mengucap syukur dan memuji nama Allah!

15. Kisah Para Rasul 5:42

Dan setiap hari mereka melanjutkan pengajaran mereka di Bait Allah dan di rumah-rumah orang dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias.

Mengabarkan Injil adalah bercerita tentang Kristus, semakin banyak berpikir tentang Yesus, semakin banyak kita berbicara tentang Dia.

16.Ibrani 13:9

Janganlah kamu disesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing. Sebab yang baik ialah, bahwa hati kamu diperkuat dengan kasih karunia dan bukan dengan pelbagai makanan yang tidak memberi faedah kepada mereka yang menuruti aturan-aturan makanan macam itu.

Waspada di saat mendengarkan ucapan kata seorang pemberita injil, Kasih karunia-Nya, akan mampu mencelikkan berbagai kebohongan!

17.1Tesalonika 4:12

sehingga kamu hidup sebagai orang-orang yang sopan di mata orang luar dan tidak bergantung pada mereka.

Ketika nilai2 kristiani nyata dalam hidup kita se-hari2, maka setiap perbuatan & perkataan kita pasti ditanggapi sesama dengan lebih serius.

18.Matius 14:14

Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

Kita dapat memperhatikan, mempedulikan orang lain sebab Allah peduli kita, Yesus membuat kita menemukan kasih, penghiburan & kekuatan.

19.Roma 1:16

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Kita tahu ada kekuatan yang sangat besar dalam Injil. Oleh sebab itu kita harus membagikan kabar baik tentang keselamatan dengan penuh keyakinan!

20.1Raja-raja 3:9

Maka berikanlah kepada hamba-Mu ini hati yang faham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat, sebab siapakah yang sanggup menghakimi umat-Mu yang sangat besar ini?”

Hikmat mutlak kepunyaan Allah, Dia berikan bagi setiap kita yang mempelajari Alkitab, yang taat menjadi pelaku firman-Nya.

21.Mazmur 103:13

Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Betapa amat sangat luar biasanya Bapa kita di surga! Allah Bapa mencintai kita bukan karena siapa kita, tetapi adalah karena siapa Dia!

22.Mazmur 96:5

Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi TUHANlah yang menjadikan langit.

Allah Sang Pencipta, Dia setia kepada setiap pribadi, Dia yang telah menciptakan kita dan menyatakan diri-Nya dalam diri Yesus Kristus.

23.Ulangan 5:29

Kiranya hati mereka selalu begitu, yakni takut akan Daku dan berpegang pada segala perintah-Ku, supaya baik keadaan mereka dan anak-anak mereka untuk selama-lamanya!

Allah tidak ingin kita taat kepada-Nya hanya karena kita takut dihukum. Dia meng-inginkan ketaatan tulus dari dalam hati kita, yang bebas penuh kasih.

24.2Korintus 8:12

Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, kalau pemberianmu itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu.

Tidak harus memberikan seluruh harta yang kita miliki, pemberian harus belandaskan ketulusan hati dan mempercayai Tuhan seutuhnya.

25.2Korintus 5:19

Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.

Sungguh indah ketika tahu bahwa kita mempunyai Bapa yang penuh kasih di surga, dan karena Yesus telah mati dikayu salib bagi kita.

26.Lukas 15:32

Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali.

Adakah kita memiliki kasih bagi mereka yang terhilang, orang yang paling tidak layak mendapat kasih, adalah orang yang paling membutuhkan kasih!

27.Pengkhotbah 3:11

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Kebesaran-Nya nyata atas segala ciptaan-Nya, marilah bersyukur karena telah diberikan kasih-Nya bagi kita dengan cara yang sangat indah

28.Lukas 11:1

Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: “Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya.”

Doa merupakan hal pokok dalam melayani Kristus, Dia ingin agar doa juga menjadi hal pokok dalam pelayanan kita kepada para murid-Nya.

29.Matius 26:33

Petrus menjawab-Nya: “Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak.”

Bijaksana menggunakan kata tidak akan pernah, kata itu hanya berpusat kepada aku, Allah ingin kita berpusat hanya kepada Dia!

30.Kolose 3:23

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kebenaran yang benar adalah berlandaskan kasih-Nya. Kita dapat memberi tanpa kasih, tetapi tidak dapat mengasihi tanpa memberi.

31.Markus 1:41

Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: “Aku mau, jadilah engkau tahir.”

Kita lakukan teladan kasih-Nya, Yesus total mengasihi orang berdosa. Jamahan-Nya menunjukkan betapa besar belas kasih-Nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: