@ Desember 2010

Published 1 Desember 2010 by sajulisa

DESEMBER 2010

DSC_1050

1.       1Tawarikh 4:9

Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: “Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan.”

Yabes hidup menyenangkan hati Allah. Tujuan doa bukan untuk mendapat apa yang kita inginkan, tetapi untuk menjadi apa yang Allah inginkan!

2.       Yeremia 31:3

Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Kita butuh kasih Allah dan Dia adalah kasih itu sendiri. Ia memandang setiap kita sebagai orang yang berharga, kasih-Nya tidak pernah meninggalkan kita

3.       Roma 5:4

dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.

Allah memakai penderitaan untuk menyatakan kehendak-Nya. Kita akan kuat di tengah malapetaka, merasakan damai di mana pun Allah menempatkan kita!

4.       Mazmur 25:5

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Bersukacita menantikan Tuhan, memperoleh kedamaian dan menjadikan iman kita bertumbuh, Allah menguji kesabaran kita untuk memperkuat iman kita!

5.       Mazmur 139:7

Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?

Bersyukur kepada Allah atas kasih-Nya yang tidak berkesudahan bagi kita. Dia tidak pernah meninggalkan, selalu mengawasi, menyertai, dan membimbing kita.

6.       Mazmur 34:7

Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.

Dia tidak selalu memberikan apa yang kita minta. Dia selalu siap dipanggil utk mendengar setiap doa kita dan menawarkan kebebasan yang kita butuhkan.

7.       Lukas 4:19

untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

Yesus anak Allah datang untuk mengangkat beban kita, melepaskan kita dari berbagai belenggu dunia. Agar dapat merasakan sukacita pandanglah Yesus!

8.       Yesaya 59:4

Tidak ada yang mengajukan pengaduan dengan alasan benar, dan tidak ada yang menghakimi dengan alasan teguh; orang mengandalkan kesia-siaan dan mengucapkan dusta, orang mengandung bencana dan melahirkan kelaliman.

Keadilan harus ditegakkan, bukan untuk diri sendiri tetapi bagi orang lain, dan menghapus segala prasangka dan segala sikap tidak adil dalam hati kita!

9.       Yeremia 32:18

Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu-ribu orang dan yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya yang datang kemudian. Ya Allah yang besar dan perkasa, nama-Mu adalah TUHAN semesta alam,

Kebaikan Allah adalah alasan bagi kita untuk taat kepada-Nya, membuat hubungan dengan Dia semakin dikuatkan oleh anugerah dan berkat-Nya!

10.     Roma 4:5

Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran.

Alkitab jelas menyatakan bahwa kita diselamatkan bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi semua karena anugerah-Nya

11.     Matius 26:42

Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!”

Doa bukanlah cara untuk membuat Allah melakukan apapun yang kita inginkan. Doa merupakan ungkapan kepercayaan kita akan kuasa, hikmat, dan anugerah-Nya.

12.     Efesus 4:15

tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Kita dapat menggunakan kebenaran-Nya untuk menjelaskan, mengajar, dan memperkaya orang lain dengan cara penyampaian  tulus berdasarkan kasih.

13.     Mazmur 143:5

Aku teringat kepada hari-hari dahulu kala, aku merenungkan segala pekerjaan-Mu, aku memikirkan perbuatan tangan-Mu.

Perhatikan segala berkat yang kita terima dari Allah tiap hari; renungkan dan  ceritakan itu kepada orang lain. Kita memuji Allah dengan penuh sukacita

14.     Yesaya 12:3

Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Kita membutuhkan pembersihan dan kesegaran yang Dia tawarkan, Yesus adalah mata air yang dapat memuaskan jiwa yang dahaga!

15.     Efesus 6:4

Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Kita sadari bahwa setiap manusia memiliki dorongan kuat untuk berbuat dosa,  kita memerlukan didikan dan kasih karunia Kristus yang menyelamatkan

16.     Amsal 19:17

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.

Menjadi pelaku firman Allah, memampukan kita menyebarkan Kasih Tuhan bagi mereka yang lemah, mereka yang terabaikan dan sangat butuh pertolongan.

17.     Mazmur 119:10

Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu.

Menjadi pelaku firman Allah dan menikmati sukacita-Nya, menjadikan kita dapat menikmati hubungan pribadi dengan Allah dan mengerti pesan-Nya

18.     Yohanes 1:7

ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.

Ketaatan dan kesetiaan kepada-Nya merupakan mercusuar kasih dan kebenaran Allah. Hidup dan ucapan kita menjadi cahaya penerang dunia yang gelap ini.

19.     2Timotius 2:25

dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran,

Tegur dengan kelembutan para penentang firman Allah, agar mereka kenal kebenaran -Nya dan memlepaskan mereka dari ikatan jerat Iblis

20.     Efesus 3:20

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Kita mudah khawatir, suka merengek dan cepat kebingungan, menjadi ketakutan, Doa dengan hati tulus mampu menghalau segala kecemasan.

21.     Wahyu 22:4

dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka

Nama Allah menyatakan kepribadian-Nya yang sempurna. Menyandang nama-Nya berarti kita menjadi seperti Dia, dimampukan-Nya mencerminkan kekudusan-Nya!

22.     1Timotius 6:9

Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

Jika terpikat pada harta benda, kita dapat kehilangan iman dan frustrasi oleh berbagai keinginan daging, kepuasan berasal dari keinginan yang cukup!

23.     Yeremia 45:5

Masakan engkau mencari hal-hal yang besar bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka atas segala makhluk, demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu sebagai jarahan di segala tempat ke mana engkau pergi.”

Dia lemah lembut dan rendah hati, tidak membela kehormatan dan kedudukan-Nya, dengan mengandalkan pertolongan-Nya, kita jadi semakin serupa dengan Dia.

24.     2Tesalonika 2:16

Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,

Allah tidak berubah. Dia Bapa surgawi yang penuh kasih, Dia sumber segala penghiburan. Allah yang menjadi pengharapan disaat kita menghadapi tantangan.

25.     Mazmur 84:13

Ya TUHAN semesta alam, berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu!

Dengan membaca dan merenungkan belas kasih dan kebaikan-Nya, kita belajar bahwa Dia dapat dipercaya. Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan!

Ketika kita mampu menghayati karakter Kristus, maka hati kita tergerak segera menolong sesama yang menderita.

Ketika kita mampu melihat sukacita Kistus, maka segala kekuatiran ketakutan kita  menjadi sirna.

Ketika kita berfokus memandang Kristus, maka kita menjadi lebih peka untuk dapat mengerti kehendak-Nya.

“ Selamat Natal 2010 & Tahun Baru 2011 ”

26.     Ayub 12:16

Pada Dialah kuasa dan kemenangan, Dialah yang menguasai baik orang yang tersesat maupun orang yang menyesatkan.

Kemapanan, keberhasilan Dia yang tentukan, Allah mengubah setiap tragedi menjadi kemenangan, Dia rindu memulihkan dan memakai kita!

27.     Lukas 12:37

Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka.

Siapkah kita menyambut kedatangan Kristus, dan apakah itu merupakan kabar baik atau berita buruk? I tergantung kepada pilihan kita!

28.     Galatia 5:16

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

Kita menghadapi berbagai konflik dikehidupan setiap hari, hanya Roh yang dapat mengatasi hasrat kita yang penuh dosa dan menang atas setiap peperangan.

29.     Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Anak Allah telah rela mati bagi manusia berdosa. Dengan iman di dalam Dia kita mendapatkan pengampunan dosa yang sempurna dan hidup yang tak berakhir!

30.     1Tawarikh 29:11

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala.

Kita dengan sadar menyerahkan hak kepemilikan harta kita kepada Tuhan dan mengemban tanggung jawab untuk mengurus kekayaan Tuhan dengan benar.

31.     Mazmur  40:5

Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!

Menyelamatkan diri dengan kebohongan membawa kita kepada kehancuran. Berbaliklah kepada Allah sumber kebenaran, Dia menjadikan kita ciptaan yang baru!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: