@ Januari 2011…

Published 31 Desember 2010 by sajulisa

JANUARI 2011

DSC_3444 BB

1. Galatia 55:22

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,

Yesus mengajar kita untuk mengukur arti hidup dengan apa yang hilang, bukan dengan apa yang kita peroleh;

dengan pengorbanan, bukan dengan tindakan menyelamatkan diri sendiri;

dengan meluangkan waktu untuk orang lain, bukan dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri;

dengan mencurahkan kasih kepada sesama, bukan dengan menuntut kasih dari sesama.

“ SELAMAT TAHUN BARU 2011 ”

2. Galatia 5:1

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Hidup dimasa lalu berarti menghilangkan kesempatan hari ini dan melepas berkat esok hari. Kristus, memberikan segala kebaikan atas hidup kita

3. Kisah Para Rasul 16:25

Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.

Kesengsaraan hidup tidak membuat kita lumpuh menjadi berkecil hati, kita gunakan kesempatan yang masih ada untuk menerima pertolongan Allah!

4. Keluaran 18:19,20

18:19 Jadi sekarang dengarkanlah perkataanku, aku akan memberi nasihat kepadamu dan Allah akan menyertai engkau. Adapun engkau, wakililah bangsa itu di hadapan Allah dan kauhadapkanlah perkara-perkara mereka kepada Allah.

18:20 Kemudian haruslah engkau mengajarkan kepada mereka ketetapan-ketetapan dan keputusan-keputusan, dan memberitahukan kepada mereka jalan yang harus dijalani, dan pekerjaan yang harus dilakukan.

Kebesaran seseorang terlihat dari tindakan dia melayani sesamanya dan kemampuannya menjadi perantara yang baik di hadapan Allah dan manusia.

5. Lukas 22:31

Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu

Setan mengguncang keinti keberadaan diri kita untuk menghancurkan iman. Yesus memahami kelemahan kita, Dia meyakinkan diri kita!

6. 2Korintus 11:3

Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.

Hidup bersekutu dengan Kristus, menjadikan kita kuat terhadap godaan tipu daya Iblis! Bersama Dia kita tidak terpedaya kelicikan iblis

7. Amsal 12:25

Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Banyak orang patah semangat disekeliling kita, mereka membutuhkan “perkataan yang baik” dari kita untuk membuat mereka bersukacita!

8. Yesaya 55:6

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Kekuatiran, ketakutan jangan menghalangi hubungan kita dengan TUHAN yang selalu ada disisi kita, Dia adalah pemerhati, pendengar yang setia

9. Keluaran 33:11

Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu.

Dia berbicara kepada kita melalui firman-Nya, melalui Roh Kudus. Kitapun mendapatkan hak istimewa untuk berbicara dengan-Nya melalui doa.

10. Matius 4:20

Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Apakah Allah memanggil kita untuk suatu jenis pelayanan yang baru? Allah pasti menuntun kita pada sesuatu tujuan yang jauh lebih baik!

11. Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Untuk mengalami kekuatan Allah, kita harus terlebih dahulu mengakui segala kelemahan kita. “Sebab jika aku lemah, maka aku kuat”

12. Amsal 30:8,9

30:8 Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.

30:9 Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.

Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu

Bersyukur atas segala yang sudah kita miliki dan biarkan hati menjadi merasa puas. Muliakan Dia dengan apa yang telah diberikan-Nya

13. 2Samuel 1:23

Saul dan Yonatan, orang-orang yang dicintai dan yang ramah, dalam hidup dan matinya tidak terpisah. Mereka lebih cepat dari burung rajawali, mereka lebih kuat dari singa.

Melihat sisi positif dari orang yang menyusahkan kita adalah cara terbaik untuk menghilangkan kejengkelan, kasih mengubah segala kebencian

14. Yohanes 14:9

Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Melihat Dia berarti melihat Allah, karena Dia adalah Allah. Sungguh pengharapan yang luar biasa bagi orang percaya yang tahu dan kenal akan Dia!

15. 1Yohanes 2:15

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.

Jika dibandingkan dengan kemuliaan surgawi, hal terbaik yang dapat ditawarkan oleh dunia ini kepada kita ternyata adalah kesia-sia an belaka!

16. Roma 12:6

Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.

Setiap orang kristiani punya talenta unik anugerah Allah. Dia meminta kita untuk menemukan dan mengembangkan kemampuan yang diberikan-Nya

17. 1Petrus 3:13

Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?

Kehidupan harus berlandaskan pada kebaikan-Nya, membuat kita selalu tetap tegar tatkala diuji, tetap berserah meski pantang menyerah.

18. 1Raja-raja 8:56

“Terpujilah TUHAN yang memberikan tempat perhentian kepada umat-Nya Israel tepat seperti yang difirmankan-Nya; dari segala yang baik, yang telah dijanjikan-Nya dengan perantaraan Musa, hamba-Nya, tidak ada satu pun yang tidak dipenuhi.

Berpikir dengan kekuatan, keyakinan sendiri, berari kita sedang mencari masalah. Firman-Nya belum pernah dan tidak akan pernah diingkari.

19. Lukas 17:5

Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!”

Iman yang kecil dapat menghalau ketakutan yang besar! Ketaatan kita kepada Dia memberi kekuatan untuk dapat melakukan kehendak-Nya.

20. 1Tesalonika 5:14

Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.

Tuhan, ajar kami untuk berkonsentrasi pada apa yang dapat kami lakukan hari ini agar tetap berada segaris dengan tujuan kekal-Mu atas hidup kami

21. Yohanes 15:5

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Kita harus mengikatan diri bersekutu dengan Kristus, agar dapat mampu menjadi bertumbuh dan berbuah banyak!

22. Matius 19:26

Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.”

Janganlah menyerah walau hidup kita hancur tercerai berai, kita punya Allah yang dapat membangun dan menyatukannya kembali!

23. 1Petrus 2:23

Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.

Yesus memberikan diri-Nya bagi kita, kepada Dia yang telah menjadi satu tubuh dan darah sebagai manusia untuk menunjukkan kemuliaan-Nya.

24. Lukas 15:10

Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat.”

Saat menerima Kristus sebagai Juruselamat, kita dibebaskan dari hukuman dan ikatan dosa. Berkat anugerah penebusan tidak ternilai, tidak terukur.

25. Kisah Para Rasul 14:17

namun Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan, yaitu dengan menurunkan hujan dari langit dan dengan memberikan musim-musim subur bagi kamu. Ia memuaskan hatimu dengan makanan dan kegembiraan.”

Allah berbicara kepada kita melalui berbagai ciptaan-Nya yang mengagumkan. Kekuatan, keagungan-Nya membuat kita merasakan sukacita

26. Yakobus 5:16

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Iman mengarahkan kita untuk memohon kekuatan dari Allah yang penuh kasih, yang rencananya sulit kita pahami tetapi selalu dapat kita percayai!

27. Markus 3:29

Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal.

Dosa yang tidak terampuni adalah ketika kita dengan sadar menolak kesaksian Roh Kudus bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat!

28. Yohanes 1:11

Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

Ketika kecewa, sangat terluka akibat penolakan, ingatlah bahwa Yesus memahami apa yang kita rasakan, Dia amat sangat mencintai kita.

29. Ibrani 6:19

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir

Penderitaan saat ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan-Nya kepada kita, pengharapan hanya datang dari Kristus.

30. 1Yohanes 1:2

Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.

Sebagai orang kristiani kita harus secara nyata menunjukkan keberadaan Kristus didalam diri kita, melalui kebenaran tindakan hidup keseharian kita.

31. Matius 18:3

lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Menjauhi kejahatan, berpikir sederhana, punya iman seorang anak kecil yang tulus, lugu, menjadikan kita mampu memancarkan sinar kemuliaan-Nya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: