@ Februari 2011.

Published 1 Februari 2011 by sajulisa

FEBRUARI 2011

DSC_2351

1.Filipi 2:20

Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan aku dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentingan mu

Kepedulian itu; nyata, seperti membayar upah yang adil bagi para pekerja, sederhana, seperti memberikan secangkir air dingin kepada orang yang dahaga.

2.Yakobus 4:14

sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.

Jangan terlena oleh kesuksesan saat ini dan segala rencana besar kita! Hidup kita sepenuhnya ditangan Tuhan, tiap detik merupakan anugerah dari Dia.

3.Yeremia 18:6

“Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!

Yang tidak dapat kita lakukan, dapat dilakukan oleh-Nya, kita hanya perlu setia membiarkan TUHAN membentuk hidup kita menurut kehendak-Nya!

4.Efesus 2:10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya

TUHAN memberkati orang lain secara unik melalui kita, dimampukan-Nya kita melakukan kehendak-nya dimana orang lain tidak dapat melakukannya.

5.Kisah Para Rasul 1:8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Roh Kudus diberikan-Nya bagi semua orang percaya dalam Kristus yang melayani Dia dengan taat dan setia, untuk meneguhkan setiap kesaksian kita.

6.Filipi 3:12

Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.

Apapun hambatannya, harus terus menuju panggilan surgawi Allah, dan percaya kepada Dia, bukan kepada diri sendiri. Maju terus bersama Yesus!

7.Yakobus 2:1

Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.

Kristus, menjadikan kedudukan kita dengan semua saudara seiman adalah setara dan sama, tidak ada perbedaan pelayanan diantara saudara seiman.

8.1Korintus 3:9

Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

Jika setia dalam melakukan tugas kerja dan menggunakan waktu, bakat, talenta kita, berarti kita berkarya membantu Allah membangun Kerajaan-Nya.

9.Yohanes 5:28

Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,

ALLAH dengan perkataan-Nya menciptakan dunia dari kehampaan. Jadikan kebangkitan-Nya menjadi hari kebahagiaan bukan penghukuman bagi kita.

10.Kejadian 2:2

Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

Gaya hidup, kerja berat dapat merampas selera humor, sukacita, dan kepuasan dalam hidup. Kita ikuti pola kerja Allah, bekerja, dan beristirahat.

11.Amsal 29:3

Orang yang mencintai hikmat menggembirakan ayahnya, tetapi siapa yang bergaul dengan pelacur memboroskan harta.

Pribadi yang baik tidak hanya sekedar mengajar tentang hidup, tapi harus juga memberikan suri teladan hidup yang baik, taat, setia kepada TUHAN.

12.1Korintus 13:8

Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

Kasih mudah dikatakan, sulit dinyatakan. Kita akan mampu mengasihi sesama seperti Yesus, jika mengizinkan Dia mengasihi sesama melalui kita!

13.Roma 5:5

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Bagaimanapun keadaan kita sekarang, kita tahu bahwa dalam KRISTUS kita memiliki pengharapan yang hidup, tidak akan berakhir dalam kekecewaan!

14.Matius 6:6

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Berdoa! Meminta kepada-Nya; kekuatan, hikmat, kesabaran, cara pandang positif untuk menghadapi tantangan hidup dengan kedewasaan iman Kristiani.

15.Efesus 5:2

dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Banyak cara untuk mengungkapkan kasih dengan tulus hati dan perhatian. Betapapun kecilnya sebuah kebaikan, pasti membuahkan hasil yang besar.

16.2Korintus 5:7

sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat

Fokuskan diri hanya kepada Kristus, tanpa peduli akan mengalami mukjizat atau tidak. Percaya memampukan kita melihat apa yang tidak terlihat mata

17.Matius 22:37

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Jangan puas dengan perbuatan baik yang telah kita lakukan. Untuk menumbuhkan kasih kepada ALLAH, tempatkan selalu Dia dalam pikiran kita!

18.Ibrani 10:24

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Bersandar hanya kepada Yesus agar kita tetap dapat merasa puas, dapat berbuat baik bagi orang lain dan beribadah bersama saudara seiman kepada Allah.

19.2Korintus 9:9

Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.”

Jangan batasi kasih, segala yang kita pegang akan lenyap, namun yang kita persembahkan kepada ALLAH adalah pasti, kita akan memperolehnya kembali.

20.Ibrani 11:1

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat

Jangan ada keraguan mengusik hidup kita. Tetap percaya dan taat kepada Yesus dan firman-Nya, hal itu akan membuat iman kita menjadi bertumbuh

21.1Petrus 2:10

kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan

Dia tidak memandang muka, tidak berhenti mengasihi, dan Dia dapat ikut merasakan kelemahan kita. YESUS ingin agar kita selalu taat kepada-Nya!

22.Yesaya 6:3

Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: “Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!”

Kekudusan Allah tidak menghancurkan, kekudusan-Nya untuk menyingkap dan menghapus dosa kita. Minta agar Dia menyucikan kita saat ini juga!

23.Matius 5:24

tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

Adakah seorang sahabat, atau saudara di dalam Kristus yang perlu diajak berdamai? Sakit hati menjadi penghalang utama hubungan kita dengan ALLAH.

24.Kisah Para Rasul 20:19

dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku.

Rendah hati membuat kita dapat bekerja sama dengan Allah. Walau tugas dari Dia sepertinya tidak layak, kita terima dengan tulus hati dan melakukannya

25.Yohanes 14:23

Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Buang kesombongan, sakit hati, prasangka buruk, dan jaga rumah hati kita agar bersih demi Yesus, kita diciptakan-Nya untuk menjadi rumah Allah.

26.1Petrus 2:21

Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya

Pekerjaan kita jangan membuat kita lalai meneladani Dia, maksimalkan untuk menjadi seperti Yesus! Merupakan angugerah jika kita dipakai-Nya!

27.Ulangan 5:16

Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Menghormati orang tua adalah hak istimewa. Hormati mereka dalam bentuk ketaatan dan kita mempedulikan mereka dengan pengorbanan diri.

28.Mazmur 55:23

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah

Pengalaman hidup membuat kita tidak berkecil hati ketika badai menerpa. Menjadi tidak tergoyahkan ketika membiarkan tangan Tuhan menuntun kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: