@ Maret 2011

Published 1 Maret 2011 by sajulisa

 

MARET 2011

DSC_2892

1.Amsal 20:3

Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.

Perdebatan, perseteruan dan selalu bersikap negatip, membuat kita jauh dari tujuan Allah. Dibutuhkan kepedulian dan ketulusan hati dalam menanggapi sesama

2.Roma 12:6

Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.

Tidak meremehkan orang lain. Yang kita pandang tidak berharga, justeru dapat dipakai ALLAH untuk melakukan segala rencana-Nya yang besar!

3.Daniel 1:8

Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.

Kita tidak akan menyerah terhadap godaan juga pengganggu apapun, Roh Kudus yang tinggal di hati kita memberi kekuatan untuk terus tetap berdiri teguh.

4.Yohanes 6:9

“Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?”

Persembahkan diri kita kepada-Nya. Melakukan sesuatu walau nampak tidak berarti jika dikerjakan sepenuh hati menjadi hal besar dimata Allah.

5.Galatia 4:18

Memang baik kalau orang dengan giat berusaha menarik orang lain dalam perkara-perkara yang baik, asal pada setiap waktu dan bukan hanya bila aku ada di antaramu.

Kebohongan menuntun kita berjalan menuju kepusat kehancuran. Ketika hanya memandang Allah sumber kebenaran, Dia menjadikan kita ciptaan yang baru!

6.Galatia 6:7

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Tidak mungkin dapat menikmati buah berkat Allah, jika tidak melakukan bagian kita. Menjadi pelaku firman-Nya, setiap saat menaburkan benih kebaikan baru.

7.Mazmur 27:13

Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!

Menunggu kehendak Allah dibutuhkan kesabaran, merupakan sebuah penantian penuh keyakinan bahwa Allah pasti menjawab doa kita sesuai waktu-Nya.

8.Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kita sangat membutuhkan Dia, kita pergunakan kekuatan yang diberikan Kristus untuk dapat mengatasi dan menang atas berbagai tantangan hidup.

9.Amsal 14:27

Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut.

Kita menghormati Allah pemberi kehidupan kekal, tidak hanya melalui perkataan tetapi dengan takut akan Dia dan bertindak taat menjadi pelaku firman-Nya.

10.1Timotius 6:9

Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

Mengikatkan diri kepada harta, membuat kita lari dari iman dan frustrasi oleh keinginan daging, kepuasan berasal dari hasrat yang cukup!

11.Mazmur 37:24

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Mengakui dosa serta kelemahan kita dan memohon kekuatan dari Allah untuk melakukan kehendak-Nya, kita akan menjadi tahu apa arti kemenangan dari Dia!

12.Pengkotbah 5:12

Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri.

Iblis menuntun kita untuk terus mengejar kekayaan dunia. Ketika menggenggam kekayaan tanpa mau melepaskan, kita sedang diperbudak olehnya.

13.Markus 1:17

… mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia”

ALLAH mengubah orang biasa menjadi penjala manusia, ALLAH memakai orang biasa untuk melakukan pekerjaan-Nya yang besar!

14.Mazmur 145:20

TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.

Harus menyingkirkan kekuatiran tanpa memikirkan apa yang akan terjadi esok, karena kita percaya bahwa Tuhan adalah pemimpin dan pemelihara kita

15.Kolose 1:14

di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

Ketika kita mengakui dosa dan sungguh bertobat di hadapan Allah, Dia pasti memberikan pengampunan, Dia mengabaikan kekelaman masa lalu kita.

16.Kolose 3:23

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Sikap dan tindakan kita harus memberi kesaksian nyata bagi orang lain, kita adalah saksi efektif jika memiliki kasih saat berjalan bersama Kristus!

17.1Korintus 9:15

Tetapi aku tidak pernah mempergunakan satu pun dari hak-hak itu. Aku tidak menulis semuanya ini, supaya aku pun diperlakukan juga demikian. Sebab aku lebih suka mati dari pada …! Sungguh, kemegahanku tidak dapat ditiadakan siapa pun juga!

Untuk membuat kesaksian kita nyata sekaligus menjadi teladan hidup, kita harus mati terhadap dosa sehingga tidak mencemarkan nama Tuhan!

18.Mazmur 139:24

lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Selalu memikirkan masa lalu menjadikan kita lumpuh disaat ini dan merugikan masa depan kita! Fokus kedepan memandang Allah dan ikuti jalan-Nya.

19.Efesus 1:15

Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus,

Iman memampukan kita dapat mengatasi berbagai kesulitan dalam hidup. Kasih memusatkan perhatian kita kepada kebutuhan dan kebaikan orang lain.

20.Mazmur 56:4

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu

Yesus paham atas segala kekhawatiran, ketakutan, kesulitan kita, Dia adalah sahabat sejati penuh kasih, Dia tahu pikiran dan perasaan kita.

21.Yesaya 6:5

Lalu kataku: “Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam.”

Bersyukur atas kasih dan belas kasih-Nya yang besar, karena menjadikan kita layak di hadapan-Nya. Kebaikan Tuhan, menyingkap setiap kelemahan kita!

22.Lukas 11:9

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Singkirkan segala hal yang meragukan keberadaan-Nya! Tuhan tidak pernah lalai, Dia tidak pernah kesal, Dia pemberi yang pasti atas setiap kebutuhan kita.

23.Matius 7:22

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Allah memimpin kita bertindak dan bersikap rendah hati! Kesalehan tidak mungkin dicapai melalui pengenalan akan Dia, harus menjadi pelaku firman-Nya.

24.Kolose 1:14

di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

Kita sangat membutuhkan pengampunan-Nya, Juruselamat menolong kita melakukan apa yang benar dihadapan-Nya dan memberi penebusan.

25.Amsal 2:6

Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Harus berusaha secara maksimal ketika kita membaca pesan yang tertulis di Alkitab, memohon Tuhan agar kita dapat memperoleh pengertian-Nya secara benar

26.Mazmur 103:15

Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput, seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga;

Hidup ini sangat singkat, berdasarkan kasih kita jalani hidup dengan bijaksana, melakukan kebenaran-Nya dan taat menjadi pelaku firman-Nya.

27.Mazmur 34:8

Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.

Mata jasmani tidak dapat melihat Allah juga para malaikat-Nya. Iman membuat mata rohani mampu melihat segala yang tidak terlihat oleh mata tubuh kita.

28.Mazmur 34:7

Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.

Tuhan mendengar dan sangat peduli atas keluhan kita, Dia memberikan kekuatan bagi kita, Dia memperhatikan setiap keinginan kita

29.Yesaya 12:3

Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Kita butuh pembersihan dan kesegaran yang Dia tawarkan, kita haus akan kebenaran-Nya, hanya YESUS yang dapat memberikan keselamatan.

30.Roma 12:15

Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!

Sukacita membuat kita bersikap tulus dan sabar, menjadi selalu ada saat dibutuhkan, punya jari tangan yang siap digenggam, peduli dan rendah hati.

31.Yesaya 55:2

Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

Utamakan Kristus daripada agama, utamakan Alkitab daripada tradisi, ada kekuatan dasyat di dalam kasih, kedamaian dan kebenaran -Nya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: