@ April 2011

Published 1 April 2011 by sajulisa

APRIL 2011

DSC_3434 BB

1.Matius 7:5

Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”

Sepantasnya kita cepat menilai diri sendiri dan lambat menilai orang lain, hal itu akan membawa pengaruh positif bagi kehidupan kita bersama

2.Efesus 2:1

Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu.

Iman kepada Kristus membuat kita menerima pengampunan dan keselamatan, Dia memberikan kehidupan baru, Dia memberikan damai sejahtera!

3.Yakobus 3:18

Dan buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai untuk mereka yang mengadakan damai.

Diperlukan kepekaan untuk menyadari setiap prilaku kita. Sikap kita yang benar terhadap keluarga dan sesama, dimulai dengan sikap kita yang benar terhadap Allah.

4.Roma 6:4

Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru

Allah mengampuni sekaligus juga membersihkan kita dari kehidupan lama yang penuh dosa, Dia sediakan bagi kita hidup baru dengan masa depan penuh harapan.

5.Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kasih Allah adalah anugerah-Nya yang kekal, keselamatan yang disediakan-Nya bagi kita adalah anugerah yang harus kita terima.

6.Roma 8:29

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Roh Kudus mampu mengubah dan menjadikan hidup kita serupa dengan Kristus, kasih karunia Allah memberikan sukacita damai sejahtera atas hidup kita

7.Matius 6:34

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

Kekuatiran tidak akan pernah menyelesaikan masalah! Kekuatiran tidak mungkin memperbaiki masa depan. Kekuatiran adalah pasti hanya merusak masa kini.

8.Mazmur 66:2

mazmurkanlah kemuliaan nama-Nya, muliakanlah Dia dengan puji-pujian!

Segala anugerah, kemurahan, pemeliharaan Allah atas hidup kita setiap hari, merupakan sebagian kecil dari banyak alasan bagi kita untuk menikmati sukacita-Nya

9.1Korintus 9:15

Tetapi aku tidak pernah mempergunakan satu pun dari hak-hak itu. Aku tidak menulis semuanya ini, supaya aku pun diperlakukan juga demikian. Sebab aku lebih suka mati dari pada …! Sungguh, kemegahanku tidak dapat ditiadakan siapa pun juga!

Kita harus mati terhadap kejahatan agar kebenaran kesaksian kita menjadi tetap hidup, membuat kita menjadi bersukacita dapat mengharumkan nama Tuhan!

10.Roma 5:8

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Kematian Kristus merupakan wujud kasih Allah demi keselamatan kita dan melepaskan kita dari ikatan dosa. Membebaskan kita dari murka-Nya.

11.Efesus 4:29

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Roh Kudus memimpin kita mengucapkan kata yang baik untuk memberkati sesama, untuk memuliakan Allah dalam doa dan pujian

12.Matius 26:13

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.

Lakukan sekarang juga untuk menyatakan penghargaan kita, tidak menunda kata penguatan bagi orang lain yang dapat kita katakan hari ini.

13.Wahyu 6:16

Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu.”

Tidak mungkin dapat bertahan atas murka-Nya! Untuk melepaskan diri dari murka Allah, kita harus memperoleh kasih Allah!

14.Mazmur 86:10

Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

Allah Maha besar, Dia penuhi kebutuhan kita, Dia ampuni dosa kita, Dia membawa kita keluar dari keterpurukan, Dia pemberi kehidupan kekal.

15.Amsal 29:25

Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.

Jangan membuat kita takut kepada sesuatu yang seharusnya tidak perlu ditakuti, takut kepada Allah menjadikan kita tidak takut kepada apapun!

16.Matius 7:22

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Tinggi hati membuat kita buta akan kebenaran-Nya, Allah mengabaikan setiap kita yang sombong yang tidak bertindak dan bersikap rendah hati!

17.Matius 11:29

Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Kita harus sungguh santun dan rendah hati. Jika kita sungguh mengenal Kristus, kesombongan keegoisan kita akan terkikis sirna!

18.Ibrani 11:6

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Iman selalu diikuti kepastian, keberadaan Allah terlalu ajaib untuk dapat dibuktikan manusia, Dia menjadikan sadar atas keterbatasan kita sebagai manusia.

19.Mazmur 55:18

Di waktu petang, pagi dan tengah hari aku cemas dan menangis; dan Ia mendengar suaraku.

Allah menginginkan kita membawa segala permohonan kita kepada-Nya, Dia ingin agar kita juga bertindak mengerjakan apa yang kita doakan.

20.1Petrus 3:15

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

Kita diharapkan senantiasa selalu siap untuk menjelaskan tentang iman dan pengharapan kita kepada Kristus kepada mereka yang belum mengenal Dia …

21.Mazmur 19:13

Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari.

Ketika kita mengakui hidup di dalam Kristus, segala perkataan, tindakan dan perbuatan kita harus selalu seiring sejalan dengan kehendak-Nya.

22.Efesus 3:18

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Walaupun Allah mampu menghindarkan Putra-Nya dari penderitaan salib. Yesus dibiarkan-Nya mati bagi penebusan dosa kita. Bukti Dia sangat mengasihi kita!

23.Roma 10:14

Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?

Beritakan firman Allah kepada mereka yang belum mengerti kebenaran-Nya. Berita terindah di dunia ini adalah kabar baik tentang Yesus Kristus.

24.Mazmur 77:20

Melalui laut jalan-Mu dan lorong-Mu melalui muka air yang luas, tetapi jejak-Mu tidak kelihatan.

Begitu besar dan sangat baiknya engkau Tuhan, Engkau adalah Gembala perkasa dan lemah lembut, biarkan tanganku berada dalam genggaman tangan-Mu

25.Roma 12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Marilah menempatkan kehidupan kita kedalam hubungan akrab dengan Dia yang Maha Kuasa dengan bertekun dalam doa, bersukacita senantiasa!

26.Yakobus 5:7

Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.

Masa sulit saat pasti berubah menjadi baik diwaktu mendatang. Pengharapan atas kedatangan Kristus memampukan kita untuk selalu menatap masa depan

27.Kolose 4:3,4

Berdoa jugalah untuk kami, supaya Allah membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Kristus, yang karenanya aku dipenjarakan.

Memberitakan Injil dibutuhkan pimpinan Allah, kuasa-Nya membuat kita mampu menyampaikan dengan benar kabar baik tentang Kristus!

28.Efesus 1:7

Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya

Yesus mengatur kehidupan kita untuk menjadikan kita sebagai warganegara kerajaan Allah, melalui darah Kristus segala aib kita telah ditebusnya

29.Mazmur 108:13

Berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia.

Berbagai tantangan dapat kita lalui karena pertolongan-Nya. Masalah menjadi kecil bila kita menyadari dan mengerti betapa besarnya Allah.

30.Ulangan 31:8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati. akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Tidak pernah Dia mengingkari janji-Nya, kepastian janji Allah adalah tetap selamanya bagi setiap kita yang menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

31.2Timotius 3:16

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

ALKITAB menyediakan segala sesuatu yang harus kita ketahui, agar kita dapat melakukan semua tugas rohani yang Allah kehendaki melalui diri kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: