@ Mei 2011

Published 1 Mei 2011 by sajulisa

MEI 2011

DSC_3668

 

1.Ayub4:6

Bukankah takutmu 

akan Allah yang menjadi sandaranmu, dan kesalehan hidupmu menjadi pengharapanmu?

Iman percay

a kepada Kristus mendorong kita tidak menginginkan sesuatu yang tidak sesuai kehendak-Nya, bersama Dia kita tidak akan pernah kehilangan pengharapan.

2.Amsal3:5

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Jangan 

menjadikan kehendak diri sebagai sandaran tujuan hidup. Kita harus hidup bersandar kepada Allah dan menjadikan Dia sebagai focus tujuan hidup kita.

3.Kisa

h

 Pa

ra Rasul24:16

Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.

Hati nurani buka

4.Roma8:8nlah hakim bagi kita di dalam prinsip moral, namun adalah hal yang sangat berbahaya bertindak atau melakukan sesuatu jika melanggar hati nurani

Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Kehendak-Nya banyak bertolak belakang dengan ambisi pribadi kita, harus memaksa diri menjadi pelaku Firman-Nya untuk memperbaiki keburukan, demi memuliakan Tuhan.

5.Roma12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Tidak dapat memaksakan kehendak kita melalui doa kepada Tuhan. Doa yang benar akan mengubah kehendak kita untuk menyesuaikan diri dengan kehendak-Nya.

6.Mazmur69:33

Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!

Menghapus kebanggaan diri menjadi rendah hati diperlukan kesadaran akan kebesaran Tuhan,tidak berbuat dosa lagi dengan sungguh hati melakukan perubahan karakter diri

7.Mazmur119:160

Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya.

Jadikan dunia mengerti, melihat dan berpikir bahwa kehidupan yang berlandaskan kepada kebenaran Firman Allah ternyata adalah benar, baik dan memberikan sukacita.

8.Matius3:8

Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.

Kesadaran bahwa kita tidak dapat mengandalkan kekuatan sendiri akan menghasilkan buah pertobatan yang membuat kita tulus menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat

9.Matius 5:10

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Penganiayaan bukan merupakan kemalangan, justru memberi kekuatan untuk menjadikan kita tahan banting, kita rela teraniaya karena tahu bagaimana memelihara kebenaran-Nya.

10.Mazmur 23:3b

… Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya

Berdoa menjadikan kita semakin intim dengan Tuhan, Doa yang benar merupakan kunci keberhasilan memperoleh pimpinan-Nya, Dia penunjuk penuntun jalan kehidupan kita

11.Yohanes6:37

yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Keselamatan sulit diterima jika kita tetap keras hati, tidak mengakui dosa dan kelemahan kita kepada-Nya. Pintu keselamatan terbuka bagi setiap kita yang rindu kepada-Nya.

12.Mazmur 32:8

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Dia melihat motivasi kita, Diabaikan-Nya kesalahan dan ketidak mampuan kita, Dia sangat mengasihi kita, Dia ingin kita mempunyai hati yang sama seperti Dia.

13.Lukas16:14

Semuanya itu didengar oleh orang-orang Farisi, hamba-hamba uang itu, dan mereka mencemoohkan Dia.

Kontradiksi firman Allah terhadap kehidupan, mendorong kita untuk memeriksa diri agar tidak jatuh dalam kesalahan orang yang mengerti firman-Nya tapi tidak melakukannya.

14.Mazmur33:15

Dia yang membentuk hati mereka sekalian, yang memperhatikan segala pekerjaan mereka.

Berpenghasilan mengangkat harga diri dan kelangsungan hidup berlanjut, berdoa, bekerja, percaya bahwa anugerah-Nya selalu menyertai disetiap usaha pekerjaan yang kita lakukan.

15.Mazmur5:13

Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

Dibutuhkan kesabaran, tidak pernah putus asa untuk menantikan berkat yang disediakan-Nya, berkat anugerah-Nya kita terima dari Dia atas penyertaan-Nya dalam setiap usaha kita

16.Efesus1:8

yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

Hikmat Tuhan curahkan bagi setiap kita, agar kita dapat bertindak benar, Dia memberikan tuntunan disaat kita melakukan firman-Nya melalui perbuatan, kesaksian atas tindakan nyata.

17.Efesus3:18

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Penderitaan-Nya di atas kayu salib harus tertanam dilubuk hati kita, memupuk kesadaran untuk semakin mengasihi Dia karena Kristus amat sangat mengasihi kita.

18.Amsal16:5

Setiap orang yang tinggi hati adalah kekejian bagi TUHAN; sungguh, ia tidak akan luput dari hukuman.

Merasa paling hebat alias tinggi hati adalah akar penyebab terjadinya setiap pertengkaran, penghasil kehancuran, pemecah hubungan persahabatan diantara sesama dan keluarga

19.Yohanes9:31

Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.

Dekat Tuhan, membuat kita tegar meningalkan dosa, peka atas kehendak-Nya, menjadi taat kepada Firman-Nya, kita punya kerinduan untuk selalu ingin menyenangkan hati-Nya

20.Amsal6:22

Jikalau engkau berjalan, engkau akan dipimpinnya, jikalau engkau berbaring, engkau akan dijaganya, jikalau engkau bangun, engkau akan disapanya.

Memilih hidup bagi Kristus berarti menyerahkan seluruh hidup kita dipimpin oleh Kristus, penyertaan-Nya mendorong kita punya ketulusan hati menjadi pelaku kehendak-Nya.

21.Imamat18:4

Kamu harus lakukan peraturan-Ku dan harus berpegang pada ketetapan-Ku dengan hidup menurut semuanya itu; Akulah TUHAN, Allahmu.

Kita punya Allah yang Kudus, kita juga tahu bahwa Dia adil, Dia ingin agar kita dan setiap orang percaya menghormati ketentuan dan segala aturan yang sudah Dia tetapkan.

22.Imamat5:5

Jadi apabila ia bersalah dalam salah satu perkara itu, haruslah ia mengakui dosa yang telah diperbuatnya itu,

Pengakuan dosa kepada Allah, mengharuskan kita tidak lagi berbuat dosa. Melakukan perubahan karakter positif dan hidup kita adalah kesaksian nyata yang memuliakan Dia

23.Efesus6:7

dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.

Tuhan mempercayakan kepada kita untuk turut ambil bagian dalam pekerjanan-Nya, kita melakukan pelayanan bagi Dia dengan sepenuh hati dan menanggalkan segala ambisi pribadi.

24.Kejadian 12:1 (1~4)

Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;

Situasi kritis paling sulit dihadapi adalah ketika harus meninggalkan kemapanan. Kita menjadi kuat ketika ingat Tuhan memerintahkan Abraham memulai kehidupan baru berdasarkan janji-Nya.

25.Mazmur86:12

Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya;

Kegiatan rohani yang kita lakukan adalah hanya untuk memuliakan Tuhan, kesetiaan kita pada kebenaran-Nya menimbulkan kerinduan untuk menjadi saksi Tuhan

26.Ayub 1:21

katanya: “Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!”

Selalu beryukur memuji memuliakan Tuhan, karena tahu bahwa segala yang kita miliki di dunia ini bukanlah milik kita, semua yang ada pada kita adalah milik kepunyaan-Nya

27.Kejadian 1:11

Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.

Berbagai sumber alam disediakan Allah untuk memperkaya kehidupan manusia. Seluruh kekayaan alam semesta dibuat oleh Allah untuk menyatakan kemuliaan-Nya.

28.Yohanes17:7

Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.

Jika lupa diri kita tidak dapat melihat bahwa semua yang kita miliki asalnya dari Tuhan, kita harus melibatkan Tuhan untuk ikut campur didalam kehidupan kita.

29.Mazmur21:7

Ya, Engkau membuat dia menjadi berkat untuk seterusnya; Engkau memenuhi dia dengan sukacita di hadapan-Mu.

Marilah kita berpegang hanya kepada kebenaran firman-Nya, meminta agar Tuhan berkenan menjadikan kita alat-Nya sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

30.I Petrus4:2

supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

Waktu adalah hal yang sangat mahal, harus dipergunakan dengan baik bagi kemuliaan-Nya, waktu bersifat pasti yangbelalu tidak mungkin dapat diulang kembali lagi.

31.Lukas9:62

Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Seringkali tanpa sadar kita tidak bersyukur, lupa menghargai situasi yang terjadi saat ini,dikarenakan kita terbelenggu masa lalu dan terus bergumul tidak pernah melupakannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: