@ Juli 2011

Published 1 Juli 2011 by sajulisa

JULI 2011

Hitam manis

1.II Korintus3:12

Karena kami mempunyai pengharapan yang demikian, maka kami bertindak dengan penuh keberanian,

Kita menjadi teladan juga saksi nyata yang dipenuhi pengharapan-Nya, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga mampu membangkitkan keyakinan mereka yang kehilangan pengharapan.

2.Mazmur69:31

Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan Dia dengan nyanyian syukur;

Kita diciptakan Allah agar mau dan siap dipakai bagi kemuliaan-Nya, menjadi saksi hidup atas kebesaran dan pengagungan nama Allah

3.Mazmur 85:11

Kasih dan kesetiaan akan bertemu, keadilan dan damai sejahtera akan bercium-ciuman.

Tidak mungkin ada damai tanpa keadilan, tidak mungkin ada keadilan tanpa pengampunan. Fokus dari perdamaian sejati adalah keadilan dan pernyataan kasih adalah pengampunan.

4.Mazmur 143 : 11

Hidupkanlah aku oleh karena nama-Mu, ya TUHAN, keluarkanlah jiwaku dari dalam kesesakan demi keadilan-Mu!

Hanya ada satu cara bagi kita agar dapat menghadapi situasi apapun dengan benar, yaitu meminta kepada Tuhan agar Dia sendiri yang menuntun kita.

5.Ibrani 6 : 19

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir

Berpegang akan janji Tuhan akan membuat kita semakin dikuatkan, menimbulkan gejolak semangat yang baru dalam iman kita ketika menantikan janji-Nya.

6.Amsal 17 : 5

Siapa mengolok-olok orang miskin menghina Penciptanya; siapa gembira karena suatu kecelakaan tidak akan luput dari hukuman

Hinaan dan ejekan tidak bisa kita hindari tetapi tidak membuat kecil hati, kita sadari bahwa yang utama bukan apa yang dikatakan manusia, yang terpenting adalah kata Tuhan.

7.Mazmur 26 : 1

Berilah keadilan kepadaku, ya Tuhan , sebab aku telah hidup dalam ketulusan; kepada Tuhan aku percaya dengan tidak ragu-ragu.

Dunia dipenuhi ketidak adilan, kita harus berharap kepada Tuhan, Dia tidak akan pernah mengecewakan kita, sebab Dia adalah sumber dari segala keadilan.

8.Mazmur16:8

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Berdoa adalah wujud dari pengakuan kita untuk percaya dan mengandalkan Tuhan atas kehidupanyang kita jalani, kita tidak akan berani mengandalkan kemampuan diri sendiri.

9.Titus3:6

yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita,

Apapun yang terbaik didunia, tidak dapat menyelamatkan kita. Hanya Yesus, yang dapat member keselamatan, Dia adalah Tuhan dan Juru Selamat bagi setiap kita.

10.Ibrani12:8

Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.

Peluang dan kemudahan-kemudahan untuk melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab dalam bekerja adalah tantangan pencobaan yang sering dijumpai.

11.Ayub22:22

Terimalah apa yang diajarkan mulut-Nya, dan taruhlah firman-Nya dalam hatimu.

Setiap kita harus peka menentukan langkah hidup yang terbaik bagi diri sendiri berdasarkan firman-Nya dan bertanggungjawab atas setiap perbuatan kita

12.I Korintus8:9

Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah.

Menggunakan kemerdekaan dengan baik, merupakan salah satu bentuk ucapan syukur bagi Dia yang telah menganugerahkannya bagi kita.

13.Amsal21:20

Harta yang indah dan minyak ada di kediaman orang bijak, tetapi orang yang bebal memboroskannya.

Pandangan yang keliru atas damai sejahtera adalah hanya diartikan dengan melimpahnya kekayaan materi, kecukupan makanan, dan kehidupan yang tidak berkekurangan.

14.Yohanes 12:43

Sebab mereka lebih suka akan kehormatan manusia dari pada kehormatan Allah.

Menjadi orang percaya kita harus menjadi pelaku firman Tuhan, tidak mengejar kebanggaan, kekayaan dengan melakukan yang jahat dengan menentang melanggar kebenaran-Nya

15.Mazmur37:5

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;

Dia akan mengubah segala hal dan akan menanamkan hal-hal yang baik di dalam hidup kita. Percayalah kepada-Nya, maka kita akan menikmati berkat yang Tuhan sudah sediakan.

16.Amsal23:18

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Allah membawa kita ke dalam suatu kondisi di mana kejadian buruk di masa lalu tidak lagi mempengaruhi kehidupan kita sekarang dan di masa yang akan datang

17.Amsal8:11

Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apa pun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Hikmat ditentukan dari hubungan kita sebagai manusia secara pribadi dengan Tuhan. Marilah kita meminta hikmat dari Tuhan, bukan harta kekayaan, nama tenar, ataupun kedudukan.

18.Yesaya23:9

TUHAN semesta alam yang telah memutuskannya untuk mematahkan kesombongan, untuk menghinakan segala yang permai dan semua orang mulia di bumi.

Ilmu pengetahuan dapat menjadi hambatan kehidupan beriman, pengetahuan seharusnya justru membuat kita menjadi semakin bodoh dan menghentikan pertumbuhan benih kesombongan.

19.Roma6:5

Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Dari kematian dan kebangkitan-Nya, kita memperoleh kemenangan dan anugerah keselamatan dari-Nya, yaitu terbebaskan dari dosa-dosa yang kita lakukan.

20.Matius6:10

datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Jika kita tinggal didalam kehendak-Nya, ada jaminan kepastian bahwa berkat, kemenangan dan keberhasilan dari Allah akan senantiasamenyertai mengikuti langkah hidup kita

21.Lukas6:31

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

Asas timbal balik dalam hidup bermasyarakat adalah prinsip tabur tuai seperti yang tertulis di Alkitab, jika kita tidak ingin disakiti jangan bertindak menyakiti orang lain.

22.Kolose2:3

sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.

Keberhasilan tidak diukur oleh kekayaan, kedudukan ataupun ketenaran, sukses diukur-Nya dari bagaimana kita dapat menyelesaikan kehendak Dia dalam hidup kita

23.Efesus5:17

Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.

Memahami kehendak-Nya, bertanggung jawab terhadap diri sendiri, terhadap keluarga, karir dan terutama terhadap pelayanan dimana Allah tempatkan kita

24.Ibrani6:11

Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya,

Setiap orang percaya harus memiliki komitmen untuk melakukan kehendak-Nya, apapun yang kita kerjakan atau rencanakan tidak bertentangan dengan kehendak Allah

25.I Petrus1:14

Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,

Jangan membiarkan tidakan dosa terus berlanjut, bahkan menjadi sebuah kebiasaan yang menjadikannya biasa, sehingga sepertinya kita bisa duduk lupa berdiri

26.Ibrani10:36

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

Ketaatan harus lahir dari hati, bukan merupakan kewajiban agamawi yang tidak membawa pengaruh kepada iman kita, bahkan tidak akan pernah mendatangkan berkat

27.Mazmur77:13

Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu, dan merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu.

Diam merenung sejenak berkonsentrasi kepada Dia, kita akan menyadari, mendapatkan dan menemukan begitu banyak alasan untuk mengucapkansyukurkepada-Nya.

28.Mazmur66:20

Terpujilah Allah, yang tidak menolak doaku dan tidak menjauhkan kasih setia-Nya dari padaku.

Bekerja dan berdoa adalah hal yang tidak dapat dipisahkan, membuat kita dapat bertahan atas berbagai situasi sekaligus menjadikan kita memperoleh kemenangan

29.Mazmur25:21

Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.

Kejujuran dan sesungguhan hati harus terwujud nyata atas tindakan tulus kita kepada sesama, bukan sekedar tindakan rutinitas yang terpaksa tanpa makna.

30.Mazmur69:31

Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan Dia dengan nyanyian syukur;

Kita menyembah Allah karena Dia adalah Sang Pencipta yang layak untuk menerima hormat dan kemuliaan, juga karena kita sungguh sangat mengasihi Dia

31.Yesaya5:15

Maka manusia akan ditundukkan, dan orang akan direndahkan, ya, orang-orang sombong akan direndahkan.

Kemajuan teknologi saat ini membuat hampir setiap orang kristiani membawa Alkitab disakunya, kita harus membacanya tidak sekedar pemenuhan gengsi semata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: