@ Agustus 2011

Published 1 Agustus 2011 by sajulisa

24 th

Agustus 2011

01.Kisah Para Rasul 1:8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Anugerah-Nya membentuk kita menjadi pelaku firman-Nya, karena kuasa-Nya kebenaran-Nya dapat kita beritakan, menjadikan kita saksi nyata atas kemuliaan-Nya.

02.I Raja-raja 22:16

Tetapi raja berkata kepadanya: “Sampai berapa kali aku menyuruh engkau bersumpah, supaya engkau mengatakan kepadaku tidak lain dari kebenaran demi nama TUHAN?”

Tantangan terbesar sebagai orang Kristen adalah kemauan dan konsistensi dalam menanamkan kebenaran firman Allah tidak berdasar sebatas pengertian saja

03.Amsal 11:19

Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian.

Kebenaran, kejujuran dan kesungguhan hati kita harus terwujud nyata atas tindakan terhadap sesama, bukan tindakan rutinitas yang terpaksa tanpa makna.

04,Roma 8:20

Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya,

Kemenangan diperoleh bukan oleh kemampuan diri atau berapa banyak hal sudah dikorbankan, kemenangan kita dapatkan murni karena kasih-Nya kepada kita.

05.Habakuk 2:20

Tetapi TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus. Berdiam dirilah di hadapan-Nya, ya segenap bumi!

Segera berhenti melakukan hal yang tidak disukai Tuhan karena kita tidak dapat tahu kapan achir hidup kita, namun kita tahu pasti akan keadilan penghukuman-Nya

06.Mazmur 135:5

Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar dan Tuhan kita itu melebihi segala allah.

Dia adalah Sang Pencipta yang layak untuk menerima hormat dan kemuliaan, juga karena Dia adalah Allah dari segala allah, sungguh kita amat sangat mengasihi Dia

07.Yesaya 56:1

Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.

Mematuhi kehendak Allah, menuntun kita menjalani hidup selaras dengan prinsip Allah, dibutuhkan pengorbanan dan kedisiplinan terutama keteguhan hati.

08.I Petrus 4:16

Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.

Tidak kehilangan arah karena keterbatasan pengetahuan kita, tidak hanyut terseret arus motivator, kebenaran ada didalam firman-Nya yang tertulis di Alkitab

09.Mazmur 3:4

Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

Tetap tegar tidak terpuruk layu menghadapi badai, berjalan tegap menatap masa depan bersama Tuhan benteng kekuatan kita dan percaya pasti atas kemenangan.

10.Galatia 1:24

Dan mereka memuliakan Allah karena aku.

Dua panggilan Allah yang utama dalam hidup kita, Memuliakan Tuhan dan Menjadi saksi Kristus, kita wujudkan dalam kehidupan nyata sebagai anak tebusan-Nya

11.Ayub 22:22

Terimalah apa yang diajarkan mulut-Nya, dan taruhlah firman-Nya dalam hatimu.

Iman percaya membuat kita tidak mungkin masuk kedalam anggapan bahwa jika ikut Kristus pasti berkelimapahan, mapan segalanya, ikut Dia kita tegar siap pikul salib

12.Kejadian 19:26

Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.

Pengalaman baik dan buruk dimasa lalu dapat menjadi referensi, tetapi bukan menjadi acuan yang membuat kita bertahan tidak berani keluar dari zona nyaman

13.I Tawarikh 29:13

Sekarang, ya Allah kami, kami bersyukur kepada-Mu dan memuji nama-Mu yang agung itu.

Iman dan keteguhan hati dapat menghentikan total kebiasaan buruk, kita terus memuliakan Dia dan selalu melakukan pembaharuan karakter demi masa depan

14.Daniel 2:48

Lalu raja memuliakan Daniel: dianugerahinyalah dengan banyak pemberian yang besar, dan dibuatnya dia menjadi penguasa atas seluruh wilayah Babel dan menjadi kepala semua orang bijaksana di Babel.

Hal yang paling utama adalah meletakan kehendak Allah pada prioritas hidup kita dan melaksanakan kehendak-Nya adalah demi memuliakan nama Tuhan.

15.Yesaya 5:16

Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya, dan Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

Keputusan mengalahkan dosa demi kebenaran-Nya adalah tindakan tepat, diperlukan kuasa-Nya, control diri dan menyediakan waktu bersekutu dengan Tuhan

16.Ayub 5:2

Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.

Anugerah Allah membuat kita memiliki kecerdasan, intelektual, nalar yang kuat, juga daya tangkap cepat. Sudah seharusnya kita pergunakan bagi kemuliaan-Nya

17.Amsal 16:23

Hati orang bijak menjadikan mulutnya berakal budi, dan menjadikan bibirnya lebih dapat meyakinkan.

Memperhatikan setiap kata yang kita ucapkan, berbicara selalu mengucapkan perkataan yang positif menjadikan diri kita santun dan dipercaya oleh sesama.

18.Ulangan 8:11

Hati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, Allahmu, dengan tidak berpegang pada perintah, peraturan dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini;

Situasi nyaman, jabatan, ketenaran, tidak membuat kita terlena meninggalkan fiman-Nya atau melupakan, mengabaikan Dia, Sang pencipta dan pemberi Anunerah

19.Yesaya 31:5

Seperti burung yang berkepak-kepak melindungi sarangnya, demikianlah TUHAN semesta alam akan melindungi Yerusalem, ya, melindungi dan menyelamatkannya, memeliharanya dan menjauhkan celaka.

Tidak dijanjikan-Nya lepas melewati badai, tidak dibuat-Nya bulan selalu bersinar terang, satu hal yang pasti Allah selalu menyertai sepanjang hidup kita

20.Yohanes 3:34

Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Allah berkuasa mengubah pengharapan menjadi anugerah sukacita, ketika iman percaya kepada-Nya kita realisaikan dalam kehidupan nyata hari demi hari.

21.Daniel 5:20

Tetapi ketika ia menjadi tinggi hati dan keras kepala, sehingga berlaku terlalu angkuh, maka ia dijatuhkan dari takhta kerajaannya dan kemuliaannya diambil dari padanya.

Pengertian tidak menjadikan kita kritis mengulas kekurangan para pembawa firman Allah, focus agar kita tidak melenceng dari kebenaran firman yang disampaikan.

22.Galatia 6:10

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Persekutuan dan pergaulan dengan sesama orang kristiani memotivasi kita untuk punya belas kasih, tidak sombong atas pengertian firman yang kita dapatkan.

23.Keluaran 29:45

Aku akan diam di tengah-tengah orang Israel dan Aku akan menjadi Allah mereka.

Dia tinggal didalam hati kita, Dia selalu menyertai kita, Dia adalah pembela kita, Dia mengerti akan segala kebutuhan kita, kita tahu bahwa Dia adalah Allah.

24.Ibrani 3:13

Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan “hari ini”, supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.

Kepercayaan merupakan sarana bersosialisai dengan sesama, mengendalikan ego dan menggunakan waktu yang kita miliki untuk mengerti akan firman-Nya

25.II Raja-raja 7:3

Empat orang yang sakit kusta ada di depan pintu gerbang. Berkatalah yang seorang kepada yang lain: “Mengapakah kita duduk-duduk di sini sampai mati?

Ketika didera badai, jangan terbenam berdiam diri melupakan Tuhan, kita harus selalu mengingat Dia sumber segala pengharapan dan selalu memuliakan-Nya.

26.Markus 14:50

Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

Manusia cenderung ingin menyelamatkan diri, mudah menjadi putus asa. Alkitab merupakan penguat iman, pengertian akan kebenaran-Nya tertulis jelas didalamnya

27.I Korintus 10:3

Mereka semua makan makanan rohani yang sama

Kita semua adalah anak rohani yang harus selalu membenahi memperbaiki diri, agar mampu dan layak mewujudkan integritassebagai seorang pemercaya Kristus.

28.Yeremia 29:12

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;

Hal yang tidak dapat dipisahkan dari hidup kekristenan adalah doa. Doa berperan penting dalam membangun karakter dan pertumbuhan iman percaya kita kepada Tuhan.

29.I Yohanes 4:8

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Membuang kebencian dan menggantikannya dengan cinta kasih, akan ada banyak kesalahan yang bisa kita tutup untuk menciptakan hubungan menjadi harmonis.

30.Ayub 22:27

Jikalau engkau berdoa kepada-Nya, Ia akan mengabulkan doamu, dan engkau akan membayar nazarmu.

Percaya saja, dikabulkannya doa kita ketika berkenan sesuai kehendak Allah. Ketulusan hati membuat kita sabar, selalu bersyukur menjadikan akrab dengan Dia

31.Ibrani 8:12

Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka.”

Belas kasihan adalah kasih yang dinyatakan lewat perbuatan, juga merupakan wujud nyata atas kehidupan yang melibatkan kita dengan pergumulan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: