@ September 2011

Published 1 September 2011 by sajulisa

P1040236 BB

SEPTEMBER 2011

 

1.Mazmur 119:2

Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati,

Sikap hati hidup berpusat kepada Allah membuat kita tidak pernah terpikir mencari pertolongan yang lain selain Allah. Dia memberi kita kekuatan untuk menang atas tantangan.

2.Pengkhotbah3:1

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.

Di dunia segala sesuatu ada batasnya: umur manusia terbatas, kekuasaan para pemimpin terbatas, kekuatan fisik seseorang terbatas, hanya firman Tuhan sempurna tidak terbatas.

3.Mazmur 134:2

Angkatlah tanganmu ke tempat kudus dan pujilah TUHAN!

Diperlukan motivasi murni untuk melayani Dia, meneliti pelayanan, terbuka mengakui kelemahan dan kesalahan, akan membantu menemukan motivasi pelayanan kita yang sesungguhnya.

4.Mazmur 119:35

Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.

Kelegaan orang Kristen tidak tergantung kepada pergumulan atau keberhasilan pekerjaaannya, kelegaan diperoleh ketika orang Kristen hidup sesuai kebenaran firman-Nya.

5.Bilangan 15:40

Maksudnya supaya kamu mengingat dan melakukan segala perintah-Ku dan menjadi kudus bagi Allahmu.

Kita dapat memberontak, menolak Kristus sebagai Juruselamat. Allah dengan cara-Nya selalu mengingatkan kita, bertindak sesuai kehendak-Nya dan sangat mengasihi kita.

6.Ulangan6:25

Dan kita akan menjadi benar, apabila kita melakukan segenap perintah itu dengan setia di hadapan TUHAN, Allah kita, seperti yang diperintahkan-Nya kepada kita.”

Hidup benar di hadapan Allah tidak hanya berdampak pada kehidupan nyata yang benar, bersih dan tertib terhadap sesama, tetapi juga mengisi kehidupan di dalam hati.

7.1 Petrus3:8

Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati,

Sebagai saksi Kristus, apa yang kita katakan dan kita perbuat terhadap sesama? Kita harus mampu mencerminkan hidup sebagai orang yang memiliki kasih dan kebenaran-Nya.

8.I Tawarikh29:9

Bangsa itu bersukacita karena kerelaan mereka masing-masing, sebab dengan tulus hati mereka memberikan persembahan sukarela kepada TUHAN; juga raja Daud sangat bersukacita.

Kita layak disebut orang yang sukses jika taat pada kehendak Allah, mengerti menyadari bahwa seluruh hidup kita adalah untuk memperkenankan dan memuliakan hati Allah.
9.Amsal 4:7

Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.

Harta, ketenaran, tidak membuat kita dapat menemukan makna hidup. Hanya hikmat Allah yang dapat menuntun menemukan makna hidup kekal yang tidak pernah diambil-Nya dari kita

10.Ulangan32:29

Sekiranya mereka bijaksana, tentulah mereka mengerti hal ini, dan memperhatikan kesudahan mereka.

Mengisi waktu dengan bijak, melayani dengan dedikasi dan kasih, tegar menghadapi tantangan iman, adalah nasihat yang perlu dihayati dan dituruti oleh pengikut Kristus.

11.Mazmur119:95

Orang-orang fasik menantikan aku untuk membinasakan aku; tetapi aku hendak memperhatikan peringatan-peringatan-Mu.

Hidup bermasyarakat, ditemukan berbagai nasihat yang dapat merasuki pikiran yang mendorong kita bertingkah laku sesuai nasihat itu.Waspada terhadap nasihat orang berdosa.

12.Yesaya 55:6

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Kita rindu dan ingin mengenal lebih dekat dengan Dia dalam segala kebenaran-Nya, kita akan terus memuji memuliakan Tuhan, Dia selalu berkenan di temui, Dia selalu dekat disisi kita.

13.Amsal 3:26

Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.

Menyerahkan ketakutan, kekuatiran dan kecemasan kepada-Nya, Dia pasti menuntun kita menang atas pencobaan. Dia selalu menyertai juga memberkati, kitatetap setia kepada-Nya.

14.Kejadian2:2

Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

Ada saatnya Allah menghimbau kita untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas, mengarahkan kesadaran atas segala anugerah yang telah Allah berikan dalam kehidupan kita.

15.1Petrus 1:6

Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.

Setiap penderitaan yang kita alami dipakai Allah untuk memurnikan iman kita, sehingga kita akan menerima pujian, kemuliaan, dan kehormatan pada saat kedatangan Kristus.

16.Yohanes 8:29

Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.

Kekekalan-Nya membuktikan pada dunia bahwa Dia adalah Terang Dunia.Berani berkata dan bersikap yang benar adalah dasar keyakinan kita sebagai orang Kristen.

17.Daniel 12:10
Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya.
Sikap hidup orang percaya saat menghadapi masa depan yang penuh tantangan adalah, kesetiaan dan ketekunan berdasarkan iman pengharapan kepada Allah yang rencana-Nya tidak pernah gagal.
18.Mazmur 138:2

Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

Tujuan hidup kita harus pasti dan jelas sehingga dapat memberikan hidup yang kudus dan berkenan kepada-Nya. Kasih-Nya menuntun kita menemukan hidup bermakna sesuai rencana-Nya.

19.Efesus4:2

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Persahabatan sejati bertumbuh oleh interaksi kita dengan para sahabat dalam kemajemukan, tidak egois tetapi siap terbeban dan mau menanggung segala persoalan mereka.

20.Amsal 1:7

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Kepandaian dan kemampuan yang ada pada kita berasal dari Allah, belas kasih-Nya membuat kita memperoleh hikmat yang memimpin kita untuk hidup selaras kehendak-Nya.

21.Mazmur 127:2

Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah — sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Sebuah pekerjaan sederhana yang diberkati Tuhan lebih indah dibandingkan pekerjaan hebat tanpa penyertaan Tuhan. Berusaha maksimal tanpa menyertakan Tuhan, sia-sia.

22.Yohanes 4:21

Kata Yesus kepadanya: “Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.

Allah yang kita sembah bukanlah Allah yang sulit dicari, sulit dijangkau, Dia adalah Allah yang maha hadir, setiap saat selalu ada dan selalu berdiri di hadapan kita.

23.2 Timotius 2:13

jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.”

Sepanjang masa, Dia tetap penuh kasih, Dia pemberi pengampunan dan kekudusan. Ketika kita terjatuh, tersesat dalam dosa, dan kita tidak setia, Dia tetap setia selamanya.

24.Yesaya 43:4

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Kesadaran seutuhnya, mengerti bahwa kita telah ditebus oleh darah Yesus, Dia melakukan semuanya ini karena sebagai ciptaaan-Nya kita sangat berharga di hadapan-Nya.

25.Kisah Para Rasul 3:7

Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.

Belajar peduli dan punya kepekaan memahami kebutuhan sesama yang menderita di sekitar kita. Mereka bukan hanya membutuhkan materi, tetapi juga butuh kesembuhan rohani

26.Galatia5:13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Banyak diantara kita yang menolak kesempatan untuk melayani Tuhan karena alasan tidak punya waktu, tidak mampu, merasa hidup terlalu kotor.Tinggalkan segera segala hal pembuat dosa.

27.Pengkhotbah10:2

Hati orang berhikmat menuju ke kanan, tetapi hati orang bodoh ke kiri.

Orang yang berhikmat tidak tergiur oleh undangan kebodohan yang kelihatannya berhikmat, karena sadar dan tahu akibatnya bahwa undangan menarik tersebut menuju maut.

28.Markus12:30

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Akal adalah pemberian Tuhan, di pakai melaksanakan tugas pelayanan bagi sesama. Bersyukur atas anugerah yang telah diberikan-Nya dan harus tunduk pada pemberi-Nya.

29.Amsal 8:1

Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?

Tuhan membenci segala kejahatan. Jika mampu menghargai hikmat, kita akan hidup dalam pimpinan hikmat-Nya, sehingga hidup kita menjadi berharga di mata Allah dan manusia.

30.Yesaya 63:15

Pandanglah dari sorga dan lihatlah dari kediaman-Mu yang kudus dan agung! Di manakah kecemburuan-Mu dan keperkasaan-Mu, hati-Mu yang tergerak dan kasih sayang-Mu? Janganlah kiranya Engkau menahan diri!

Semua orang beriman meyakini bahwa kasih Allah adalah wujud kepedulian-Nya kepada manusia, kasih-Nya diberikan demi menyelamatkan kita manusia lepas dari ikatan cengkeraman dosa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: