@ Mei 2012

Published 1 Mei 2012 by sajulisa

DSC_0580 BBMei 2012

Mei 2012

1.           Matius 7:22

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Kesalehan sejati dapat dicapai bukan dengan meninggikan diri, melainkan dengan merendahkan hati. Orang yang mengenal Allah adalah mereka yang bersikap rendah hati!

2.           Mazmur 139:8

Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau.

Hanya Roh Allah yang tidak terbatas yang dapat Mahahadir. Dia tidak terikat oleh ruang dan waktu, Dia mampu hadir secara penuh dalam segala kondisi, tempat dan waktu

3.           Ulangan 29:29

Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.

Tidak seorangpun punya kemampuan untuk dapat memahami Allah secara tuntas. Kita adalah makhluk yang sangat terbatas, sedangkan Allah adalah keberadaan yang tidak terbatas.

4.           1Korintus 13:13

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Kasih agape adalah kasih Allah, merupakan kasih yang aktif, kasih tanpa imbal jasa, merupakan kekuatan kasih Allah yang ditujukan kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya.

5.           Titus 1:15

Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang tidak beriman suatu pun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis.

Ketika hati nurani telah mengenal kebenaran-Nya, diajar dan dikuasai oleh Allah, maka hati nurani dapat menjadi kompas suara moral yang benar, pembimbing yang baik atas setiap pribadi

6.           Matius 3:8

Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan

Pertobatan yang sejati melibatkan pengakuan secara penuh dan utuh, menyatakan kesediaan untuk bertanggung jawab, dan menerima pemulihan untuk berbalik dari dosa!

7.           Lukas 1:49,50

1:49 karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.

1:50 Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia

Apapun kesulitannya, jangan sampai hal itu merusak suasana hati kita, karena tak ada sesuatu pun yang dapat mengabaikan Kristus! Rahmat-Nya tak pernah berhenti terus mengalir setiap waktu.

8.           Roma 12:7

Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar;

Allah Sang Pencipta telah mengaruniakan kepada setiap kita talenta atas diri kita agar bermanfaat berguna bagi orang lain, dan terutama adalah untuk memenuhi setiap tujuan-Nya.

9.           Mazmur 77:10

Sudah lupakah Allah menaruh kasihan, atau ditutup-Nyakah rahmat-Nya karena murka-Nya?

Ketika kita berdoa, jangan menjadi ragu dan kemudian berdiam diri, teruslah bersungguh hati berbicara kepada-Nya. Kita harus tahu, Allah kita adalah “Allah yang melakukan keajaiban”!

10.        Yohanes 15:11

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

Untuk menerima dan mendapatkan sukacita yang abadi, kita harus beriman kuat kepada-Nya,  melakukan kebenaran-Nya, selalu berfokus hanya mengutamakan Tuhan Yesus Kristus!

11.        2Korintus 5:20

Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.

Tuhan, tolonglah agar kita dapat menjadi orang yang setia dalam meniti jalan kehidupan ini, jadikan kita sebagai utusan-Mu yang mampu membawa setiap orang berdosa datang kepada-Mu.

12.        Kisah Para Rasul 27:25

Sebab itu tabahkanlah hatimu, saudara-saudara! Karena aku percaya kepada Allah, bahwa semuanya pasti terjadi sama seperti yang dinyatakan kepadaku

Kita tidak diminta untuk mengalahkan musuh jiwa kita, tapi adalah mutlak untuk mempercayai bahwa hanya Dia yang mampu mengalahkannya. Percaya penuh kepada Allah, bukan pada diri sendiri.

13.        Roma 2:21

Jadi, bagaimanakah engkau yang mengajar orang lain, tidakkah engkau mengajar dirimu sendiri? Engkau yang mengajar: “Jangan mencuri,” mengapa engkau sendiri mencuri?

Ketaatan kita pada kekristenan tidak hanya merupakan kebiasaan demi membina hubungan sosial. Setiap kita adalah pengajar, mampu melakukan kebenaran-Nya menjadi saksi yang terbaik dari apa yang kita ajarkan.

14.        Titus 3:14

Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.

Allah punya kerinduan dan menghendaki kita untuk menjadi murid-Nya yang taat dalam kehidupan, sekaligus menjadi teladan yang baik, yang setia dan menghasilkan banyak buah pertobatan.

15.        Amsal 11:19

Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian.

Jangan berbangga diri menjadi sombong mencoba menguji seberapa dekat kita dapat menghampiri dosa tanpa mendapat masalah. Jauh lebih baik apabila kita menjauh dan berusaha menghindarinya.

16.        1Korintus 15:33

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

Ketika kita tengah berjuang melawan segala kebiasaan buruk, izinkan Allah menolong kita untuk membangun kebiasaan yang baik dan benar sehingga kita mampu menyatakan kemuliaan-Nya.

17.        Yohanes 6:35

Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

Kita bersyukur atas Roti Kehidupan yang telah dikurbankan untuk menebus dosa manusia, hanya Kristus roti kehidupan yang dapat memuaskan dunia yang lapar dan dahanga secara rohani.

18.        Mazmur 119:34

Buatlah aku mengerti, maka aku akan memegang Taurat-Mu; aku hendak memeliharanya dengan segenap hati.

Allah memberikan tuntunan menolong kita untuk memahami firman-Nya, dan mentaatinya dengan segenap hati, agar kita beroleh bijaksana, keselamatan, dan memiliki hati kudus.

19.        Wahyu 6:16

Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu.”

Siapakah yang dapat tetap tergar berdiri bertahan atas murka Allah yang maha dahsyat? Untuk melepaskan diri dari murka Allah, kita harus mampu meraih kasih Allah!

20.        Roma 10:14

Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?

Hendaknya mereka yang tahu tentang firman-Nya, memberitahu mereka yang tidak tahu. Berita terindah di dunia ini ialah kabar baik tentang Yesus Kristus.

21.        Mazmur 34:8

Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.

Mata jasmani kita tidak dapat melihat Allah dan para malaikat-Nya. Iman percaya kita mampu melihat segala sesuatu yang tidak terlihat oleh mata jasmani kita.

22.        Mazmur 145:20

TUHAN menjaga semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya.

Jangan kuatir akan apa yang akan terjadi esok, karena kita dapat mempercayai Tuhan yang memelihara kita, Dia memimpin, Dia selalu memelihara.

23.        Mazmur 37:24

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Mengakui dosa dan kelemahan kita, minta kekuatan dari Allah untuk melakukan kehendak-Nya, maka kita akan segera tahu apa arti kemenangan dari-Nya!

24.        Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kita menyadari bahwa Allah, kasih-Nya, dan anugerah-Nya yang kekal adalah hal yang terbesar, dan keselamatan adalah anugerah yang harus kita terima.

25.        Efesus 4:29

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Dengan kuasa Roh Kudus, kita dapat gunakan lidah untuk memberkati orang2 yang mendengarkan kita, saling membangun, memuliakan Allah dalam doa dan pujian

26.        Yohanes 8:36

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.

Kita bersekutu dengan rekan2 seiman, mempelajari Alkitab, mentaati firman-Nya, Allah pasti menolong kita mengembangkan sikap, perilaku & tindakan yang baik.

27.        Matius 26:13

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.

Lakukanlah sesuatu sekarang juga untuk menunjukkan penghargaan kita kepada orang yang butuh pertolongan! Jangan tunda sampai esok kata penguatan yang dapat kita katakan hari ini.

28.        Yakobus 5:7

Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.

Jika keadaan saat ini tampak suram, ada masa yang lebih baik dimasa mendatang. Pengharapan akan kedatangan Kristus memampukan kita untuk terus melangkah.

29.        Mazmur 119:65

Kebajikan telah Kaulakukan kepada hamba-Mu, ya TUHAN, sesuai dengan firman-Mu.

Kita pun dapat menguji dan membuktikan kebenaran firman Allah yang mampu mengubahkan hidup kita sebagai manusia secara amat sangat menakjubkan!

30.        Matius 11:29

Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Semakin dalam kita mengenal Dia, maka kesombongan dan keegoisan kita akan terkikis habis! Sedikit dari kita yang sungguh2 lemah lembut dan rendah hati.

31.        Mazmur 86:10

Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

Allah Maha besar, Dia memenuhi segala kebutuhan kita, mengampuni segala dosa kita, membawa kita melintasi lembah kematian yang kelam menuju hidup kekal.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: