@ Juni 2012

Published 1 Juni 2012 by sajulisa

JUNI 2012
DSC_1730

1. 2Timotius 2:15
Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.
Setiap hari, marilah kita mempelajari firman Allah dengan tekun dan dengan tujuan yang jelas, hingga mampu menghasilkan perilaku yang menghormati Tuhan!

2. 2Petrus 3:11
Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
Hidup kita tidak tergantung dari kekayaan dan menggenggam semua harta duniawi, jauh lebih baik bagi kita untuk mematuhi bimbingan Sang Juruselamat!

3. Matius 12:37

Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.
Jika hati kita dipenuhi kasih kepada-Nya, ucapan2 kita pasti me-ngandung kejujuran, syukur, kasih, semangat, nasihat bijak, dan kepedulian kepada sesama.

4. Galatia 3:3
Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?
Sangat bodoh bila sebagai orang kristiani kita berusaha hidup dengan kekuatan sendiri, kehadiran-Nya jadi nyata, penuh kuasa jika kita bersandar kepada-Nya.

5. Yohanes 20:29
Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”
Kita dapat menerima Tuhan yang hidup dari iman perkataan para saksi yang dapat dipercaya, dan kita percaya! Iman melihat apa yang tidak terlihat oleh mata jasmani.

6. Mazmur 119:35
Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.
Tetapkan hati untuk “mencari Dia dengan segenap hati”, pelajari firman-Nya, taati apa yang Dia perintahkan. Maka hidup kita pasti jauh lebih menyenangkan!

7. Mazmur 71:18
juga sampai masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.
Memberi nasihat bijak, teladan yang saleh, berdoa, dan mengasihi, adalah hal2 yang dapat kita lakukan untuk menjalani kehidupan bersama Allah.

8. Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Allah dapat mengubah kejadian buruk menjadi kesempatan yang mendatangkan berkat. Iman dalam Krisus memungkinkan kita hidup mengatasi situasi!

9. Mazmur 4:8
Engkau telah memberikan sukacita kepadaku, lebih banyak dari pada mereka ketika mereka kelimpahan gandum dan anggur.
Bapa, tolong kami agar setiap waktu kami selalu memandang pada-Mu, untuk bersyukur dan bersukacita. Betapa berkatmu sangat berlimpah bagiku!

10. 2Korintus 2:14
Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.
Oleh karunia-Nya kita dapat menyebarkan keharuman kasih Yesus ke manapun kita pergi. Jika tak seorangpun mengakui usaha kita, Allah melihat dan mengetahui.

11. 2Petrus 1:21
sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.
Tanpa Roh Kudus, sehebat apapun kemampuan kita memandang jauh kedepan, kita tetap tidak mampu meramalkan masa depan dengan tepat.

12. Roma 12:17
Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!
Hanya Allah saja yang memiliki hikmat, kesabaran untuk menghukum pelaku kejahatan secara adil, tepat dan sebagai hakim yang agung!

13. 1Korintus 4:4
Sebab memang aku tidak sadar akan sesuatu, tetapi bukan karena itulah aku dibenarkan. Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan.
Jangan putus asa, Allah yang memberikan keselamatan juga mengangkat kita sebagai anak-Nya, Dia senantiasa mengawasi dan mendukung kita.

14. Titus 3:7
supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita.
Dia memperdamaikan diri-Nya dengan kita dan menjadikan kita anggota keluarga-Nya. Allah menerima kita secara total, itulah kasih karunia-Nya!

15. Markus 11:24
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.
Sungguh amat bijaksana jika kita meminta sesuatu yang lebih layak dan lebih khusus kepada-Nya, sehingga kita yakin bahwa hal itu akan dijawab-Nya.

16. Lukas 12:40
Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan.
Yesus telah berjanji untuk datang kembali. Dia juga sudah mem-beritahu bagaimana kita harus hidup didunia dalam menanti kedatangan-Nya.

17. Markus 10:16
Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.
Kita, muda atau tua, kuat atau lemah. Allah ingin kita berpasrah dalam dekapan-Nya seperti anak kecil, untuk “berpelukan hangat” menghibur, memberkati kita.

18. 1Yohanes 4:21
Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.
Kita harus mulai dengan mengasihi orang2 di sekitar kita, kasih kepada Yesus dan kepada sesama selalu berjalan beriringan. Kasih adalah kehendak Allah dalam tindakan.

19. Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Sekalipun tekanan dunia terus mencoba membentuk sifat kita, hal itu tak akan berhasil jika Sabda Tuhan mengubah karakter kita dari dalam!

20. Wahyu 19:1
Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: “Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,
Marilah mulai memuji Allah dan Juruselamat kita yang tiada bandingnya, hanya Dia yang layak menerima segala pujian dan kemuliaan!

21. Ulangan 20:4
sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.
Kemenangan selalu dapat diraih oleh setiap orang kristiani. Marilah kita hadapi segala tantangan bersama Dia, dan dibuat-Nya kita jadi pemenang!

22. Mazmur 104:24
Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu.
Hikmat Allah terlihat jelas pada ciptaan-Nya. Hasil perbuatan tangan-Nya di alam semesta ini menyatakan dengan jelas akan keberadaan dan kuasa-Nya!

23. Mazmur 35:27
Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: “TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!”
Tuhan rindu menunjukkan kebaikan kepada kita dan memuaskan kerinduan kita yang terdalam dengan kasih-Nya. Kita adalah kesukaan hati-Nya!

24. 2Korintus 4:16
Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.
Jika Kristus menjadi Juruselamat dan Tuhan kita, kita akan menjadi tetap kuat, walaupun raga kita akan binasa, tapi jiwa kita dapat selalu sehat!

25. Matius 9:4
Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: “Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
Banyak orang mengorbankan prinsipnya yang kuat hanya demi menghindari cemoohan orang lain, dengan melakukan penipuan terhadap diri sendiri!

26. 1Korintus 6:19
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Kita adalah budak dosa dan telah mati secara rohani. Kita akan mengalami kemerdekaan rohani pada saat kita menerima karunia pengampunan-Nya!

27. Ayub 1:20
Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah,
Bagaimana kita yang sedang mengalami ujian berat tetap dapat memuji Allah? Hanya dengan menambatkan iman kita kepada kasih dan hikmat Allah!

28. 2Timotius 4:4
Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.
Banyak tantangan dalam pelayanan memberitakan injil. Mintalah agar Allah menolong kita melakukan tugas yang telah dikaruniakan-Nya bagi setiap kita!

29. Amsal 16:9
Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.
Bukan oleh usaha kita, tetapi oleh kehendak Allah-lah yang membuat kita tetap hidup dan merasa aman. Hidup kita senantiasa terjamin dalam tangan Allah!

30. Yeremia 31:3
Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.
Allah yang adalah kasih itu sendiri. Kasih-Nya tidak pernah meninggalkan kita, Ia melihat & memandang setiap kita sebagai orang2 yang sangat berharga.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: