@ Juli 2012

Published 26 Juli 2012 by sajulisa

DSC_0009JULI 2012

JULI 2012

1. Markus 14:3

Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Pusatkan perhatian pada Kristus dan kerinduan-Nya yang terdalam yang menyebabkan Dia mati karena dosa2 kita. Dan berkata kepada-Nya “Aku mengasihi Engkau”

2. Hosea 14:3
Bawalah sertamu kata-kata penyesalan, dan bertobatlah kepada TUHAN! katakanlah kepada-Nya: “Ampunilah segala kesalahan, sehingga kami mendapat yang baik, maka kami akan mempersembahkan pengakuan kami.

Saat kita berbalik kepada-Nya, Dia akan menerima kita dengan sukacita, membebaskan kita dari belenggu dosa, dan memberi kita dengan kekuatan-Nya!

3. Mazmur 130:5
Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya.

Tuhan akan datang! Dia pasti menjawab kebutuhan2 kita, seperti matahari pagi yang selalu datang untuk menghalau kegelapan malam!

4. Imamat 6:4
apabila dengan demikian ia berbuat dosa dan bersalah, maka haruslah ia memulangkan barang yang telah dirampasnya atau yang telah diperasnya atau yang telah dipercayakan kepadanya atau barang hilang yang ditemuinya itu,

Orang yang takut akan Allah dan yang menyadari bahwa berbuat dosa terhadap sesama berarti berdosa terhadap Dia adalah seorang yang bijaksana!

5. Mazmur 103:14
Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu.

Jika kita berbeban berat, tetaplah kita tenang. Tuhan tidak pernah membebani kita dengan beban yang lebih berat daripada beban yang dapat kita tanggung!

6. Efesus 2:6
dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,

Sebagai umat-Nya, kita ini “diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan semua pekerjaan baik, yang sudah dipersiapkan Allah sebelumnya bagi kita

7. Markus 1:35
Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Bagaimana mengatasi hari yang amat sibuk, sehingga membuat kita tidak sempat berdoa? Kita datang pada Allah dan mohon pertolongan-Nya!

8. Mazmur 30:5
Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus!

Sudahkah kita meluangkan waktu pada hari ini utk memuliakan Allah atas anugerah kehidupan bagi kita? Dan mengucap syukur atas segala kasih-Nya!

9. Ibrani 10:25
Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Kesehatan rohani dpt dicapai bukan dg cara mencari ”gereja” yang cocok, sesuai dengan kita, tetapi adalah cari “gereja” yang membawa kita cocok dengan Tuhan

10. 2Tawarikh 20:15
dan berseru: “Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah.

Pusatkan pandangan kita hanya kepada Tuhan, dan meletakkan harapan kita kepada-Nya, kita pasti mendapatkan pemenuhan janji Allah!

11. 1Korintus 11:29
Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya.

Mengikuti perjamuan kudus tanpa memusatkan pikiran kita pada Allah, maka yang sedang kita lakukan adalah kegiatan semu, penipuan atas diri sendiri!

12. Maleakhi 2:17
Kamu menyusahi TUHAN dengan perkataanmu. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menyusahi Dia?” Dengan cara kamu menyangka: “Setiap orang yang berbuat jahat adalah baik di mata TUHAN; kepada orang-orang yang demikianlah Ia berkenan — atau jika tidak, di manakah Allah yang menghukum?”

Kesengsaraan & luka hati, jadi jalan untuk menyingkirkan kepalsuan hidup, kita dapat mengisi kekosongan hidup dalam diri ini dengan kebenaran Allah.

13. 1Yohanes 4:11
Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.

Hanya ada satu tipe orang kristiani, yaitu “saling mengasihi”. Jika kita memiliki hati untuk Allah, otomatis kita memiliki hati untuk orang lain.

14. Amsal 4:15
Jauhilah jalan itu, janganlah melaluinya, menyimpanglah dari padanya dan jalanlah terus.

Kita harus berkomitmen untuk menghindari hal yang jahat, baik itu kecil ataupun besar, janganlah kita malah berkompromi menerima kejahatan.

15. Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Tuhan datang dan hidup di antara kita sehingga kita dapat hidup selamanya bersama Dia! Yesus Kristus datang untuk mati bagi dosa2 kita!

16. Kolose 3:8
Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Ucapan yang bersifat mengutuk dapat membangkitkan amarah, merusak hubungan, menimbulkan sakit hati dalam diri orang2 yang peka terhadap perlakuan kasar!

17. 1Korintus 4:5
Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

Kita telah melayani, tapi tak seorangpun memperhatikan atau mempedulikan apa yang telah kita perbuat. Ingatlah, Allah selalu melihat dan peduli!

18. Galatia 4:4
Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat.

Di saat kita merasa sendirian di dunia ini, Kristus datang untuk menyatakan kasih Allah kepada kita, Dia mengirim Putra-Nya ke dunia tepat pada waktunya!

19. 1Raja-raja 18:3
Sebab itu Ahab telah memanggil Obaja yang menjadi kepala istana. Obaja itu seorang yang sungguh-sungguh takut akan TUHAN.

Ya Allah, beri kami kebijaksanaan untuk mengetahui cara terbaik melayani-Mu. Biarlah pelayanan kami berlandaskan kasih dan hormat yang besar kepada-Mu.

20. Matius 1:21
Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

Sudahkah kita mengalami hidup yang diubahkan karena Tuhan Yesus? Sudahkah kita benar2 percaya bahwa Dialah satu2-Nya jalan menuju kepada Allah?

21. Ibrani 7:25
Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.

Kitapun dapat selalu memperoleh semangat dan kekuatan dari Tuhan Yesus. Dia adalah Imam Pengantara kita di hadapan Allah Bapa!

22. 2Korintus 5:14
Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati.

Ketika kita berpikir tentang penderitaan Tuhan bagi kita di kayu salib, kita ingin hidup “bagi Dia yang telah mati untuk kita dan yang telah bangkit”

23. Kisah Para Rasul 20:24
Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.

Maukah kita memenuhi panggilan Allah untuk melakukan tugas yang Dia kehendaki bagi kita, dengan pengabdian yang sama, baik itu mudah ataupun sulit?

24. Roma 8:38,39
8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,

8:39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Aku yakin bahwa baik maut, maupun hidup … tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah

Dalam genggaman kasih Allah yang tidak pernah berubah, kita dapat mengalami persekutuan yang lebih dalam dengan Tuhan, meskipun banyak kesulitan yang menghadang!

25. Efesus 4:3
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera

Allah memanggil kita untuk menyingkirkan segala prasangka, kepentingan diri, dan kesombongan demi terwujudnya persekutuan yang memuliakan Dia!

26. Mazmur 119:11
Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.

Membaca ayat Kitab Suci, menghafalkannya dalam ingatan, adalah agar firman Tuhan memenuhi hati kita dan memotivasi setiap tindakan kita!

27. Roma 8:1
Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Kristus telah menghapuskan rasa bersalah akibat dosa kita dengan membayar hukumannya dikayu salib, kita tahu bahwa kita telah benar2 diterima oleh Dia!

28. 2Petrus 1:2
Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.

Segala bakat kita adalah anugerah Tuhan dan pantulan kemuliaan-Nya. Segala usaha yang lahir dari setiap usaha kita adalah sentuhan tangan Tuhan.

29. Kolose 3:23
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

“apa pun juga yg kamu perbuat” adalah sebagai suatu panggilan untuk melayani Tuhan dengan sepenuh hati, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus!

30. Mazmur 55:18
Di waktu petang, pagi dan tengah hari aku cemas dan menangis; dan Ia mendengar suaraku.

Allah menginginkan kita membawa segala permohonan kita kepada-Nya, tetapi sering kali Dia ingin agar kita juga mengusahakan apa yang kita doakan!

31. Hagai 2:24
Pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, Aku akan mengambil engkau, hai Zerubabel bin Sealtiel, hamba-Ku — demikianlah firman TUHAN — dan akan menjadikan engkau seperti cincin meterai; sebab engkaulah yang Kupilih, demikianlah firman TUHAN semesta alam.”

Dengan menaati Tuhan, kita juga dapat mengalami sukacita karena menjadi seperti cincin meterai Allah yang berkenan bagi-Nya dan berguna bagi kehendak-Nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: