@ Agustus 2012

Published 1 Agustus 2012 by sajulisa

Agustus 2012

DSC_2566

Satu menit …
Rabu, 01 Agustus 2012

Ajarkanlah kepadaku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, sebab aku percaya kepada perintah-perintah-Mu. hidup kita untuk dapat mengerti kehendak-Nya .
(Mazmur 119:66)

Orang kristiani harus memacu diri belajar firman Allah, agar tidak tawar hati tapi semakin dalam pengertian kita akan Kristus. Hanya Dia yang mampu membangkitkan iman percaya kita kepada Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 02 Agustus 2012

Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.
(1Korintus 9:16)

Keberadaan kita sebagai orang Kristiani harus memberikan pengaruh positif bagi sesama, rendah hati, dengan penuh sukacita mewartakan Injil kepada sahabat, saudara, dan kepada mereka yang berusaha menjauh meninggalkan Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 03 Agustus 2012

Allah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.
( Mazmur 25:5)

Segala yang Tuhan ingin katakan dan ajarkan dalam kehidupan ada tertulis di-Alkitab. Membaca dan merenungkan firman-Nya, mempelajari dan melakukannya dalam kehidupan, menjadikan kita bertumbuh di dalam hikmat Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 04 Agustus 2012

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.
(Kolose 3:15)

Sediakan waktu khusus bagi Tuhan dan selalu bersyukur, agar mampu mencapai tujuan utama kita; dapat bersekutu dengan Dia yang adalah sumber segala kekuatan dan merasakan menikmati anugerah-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 05 Agustus 2012

Ya, kami hidup, supaya kami dapat memberitakan Injil di daerah-daerah yang lebih jauh dari pada daerah kamu dan tidak bermegah atas hasil-hasil yang dicapai orang lain di daerah kerja yang dipatok untuk mereka.
(2Korintus 10:16)

Tugas kita orang kristiani adalah memberitakan Injil, berita paling penting melebihi apapun yang manusia anggap penting dan berharga di dunia.
Sebab berita Injil menyangkut nilai hidup manusia yang bersifat kekal.
::: HDJ

Satu menit …

Senin, 06 Agustus 2012

Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu
(Mazmur 17:8)

Supaya jadi biji mata Tuhan kita harus punya kehidupan yang berkenan dan senantiasa menyenangkan hati-Nya. Marilah kita taat melakukan firman-Nya yang adalah kehendak Tuhan, agar kita mendapatkan anugerah sukacita-Nya!
::: HDJ

Satu menit …
Selasa, 07 Agustus 2012

Anak-anakku, sekarang janganlah kamu lengah, karena kamu telah dipilih TUHAN untuk berdiri di hadapan-Nya untuk melayani Dia, untuk menyelenggarakan kebaktian dan membakar korban bagi-Nya.”
(2Tawarikh 29:11)

Motivasi pelayanan murni membuat kita tahan uji, tidak mundur menghadapi berbagai hambatan yang justru menguji kita untuk bertumbuh demi kebaikan, membentuk karakter kita menjadi semakin serupa Kristus.
::: HDJ

Satu menit …
Rabu, 08 Agustus 2012

Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.
(Amsal 15:3)

Kita sadari mata Tuhan dapat melihat keberadaan hidup kita sampai dikedalaman hati yang terdalam. Diperlukan hikmat Allah dan ketulusan hati untuk dapat mengerti, dapat merasakan, dapat memahami penderitaan orang lain.
::: HDJ

Satu menit …
Kamis, 09 Agustus 2012

Aku hendak memuliakan TUHAN selama aku hidup, dan bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.
(Mazmur 146:2)

Bersandar pada Tuhan, membuat kita tidak mudah tergoyahkan, tidak dikendalikan oleh hal duniawi, tujuan hidup kita hanya untuk memuliakan Tuhan, bagi Dia-lah kemuliaan sampai selama-lamanya!
::: HDJ

Satu menit …
Jumat, 10 Agustus 2012

Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”
(Kejadian 4:7)

Kita mudah jatuh kedalam dosa, gampang terjebak oleh situasi dunia yang memang sengaja iblis ciptakan.
Arahkan pandangan kita hanya kepada Tuhan, sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia.
::: HDJ

Satu menit …
Sabtu, 11 Agustus 2012

Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
(Mazmur 5:12 (5-13))

Kita sudah merasakan anugerah Tuhan pemelihara hidup dan melihat mujizat-Nya yang bekerja sangat luar biasa! Sangat sulit untuk dimengerti logika manusia, bukti Tuhan senantiasa menyertai kita.
::: HDJ

Satu menit …
Minggu, 12 Agustus 2012

Tetapi di mana hikmat dapat diperoleh, di mana tempat akal budi?
(Ayub 28:12)

Dapat menerima hikmat Tuhan dan berakal budi tidak cukup hanya dengan kepandaian, kita harus tahu yang benar, bagaimana mengerjakan yang benar dengan cara yang benar. Kita harus senantiasa mendengarkan dan belajar firman Tuhan.
::: HDJ

Satu menit …
Senin, 13 Agustus 2012

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
(Yakobus 1:22)

Kita yang mengerti Firman Tuhan, harus berusaha menjadi pelaku, mampu menunjukkan kebenaran-Nya dalam hidup keseharian kita, sehingga masyarakat akan melihat Kristus ada dalam kehidupan kita.
::: HDJ

Satu menit …
Selasa, 14 Agustus 2012

Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.
(Mazmur 7:11 (7-12))

Sulit untuk mendapatkan keadilan di dunia. Allah tidak membiarkan kita anak-Nya diperlakukan tidak adil, Dia pasti memberikan bagi kita:kekuatan, ketabahan dan kesabaran menghadapi ketidak adilan.
::: HDJ

Satu menit …
Rabu, 15 Agustus 2012

Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.
(Galatia 6:14)

Kita yang berpegang pada kekuatan salib dipandang oleh dunia sebagai kebodohan, kita tahu bahwa yang dunia anggap sebagai kebodohan itu justru akan membodohkan orang yang merasa diri berhikmat.
::: HDJ

Satu menit …
Kamis, 16 Agustus 2012

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
(Matius28:19,20)

Berikan kekuatan kepada kami, untuk mewartakan Injil bagi seluruh umat yang belum mengenal-Mu, jadikanlah mereka percaya kepada-Mu dan kepada Jesus Kristus sehingga terciptalah kebesaran dan kemuliaan-Mu di bumi.
::: HDJ

Satu menit …
Jumat, 17 Agustus 2012

Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.
(Amsal 13:13)

Sering tanpa disadari kita dapat melupakan Allah dan menjadikan Dia kecil, itulah penyebab utama yang membuat semua masalah kita menjadi besar, sebab hidup telah terbalut oleh pikiran kita yang telah dikuasai oleh kegelapan. Kita taati firman-Nya!
::: HDJ

Satu menit …
Sabtu, 18 Agustus 2012

Mengapa orang hidup mengeluh? Biarlah setiap orang mengeluh tentang dosanya!
(Ratapan 3:39)

Mengeluh merupakan hal paling mudah dilakukan, kebiasaan mengeluh akan membentuk karakter kita. Mengeluh bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan, hendaklah kita senantiasa tulus dan memohon pengampuan atas setiap dosa kita kepada Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 19 Agustus 2012

Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!
(Mazmur 117:2)

TUHAN Allah kita adalah satu-satunya Allah, dan Ia Allah yang setia. TUHAN memenuhi janji-Nya dan menunjukkan kasih-Nya yang tidak pernah berubah kepada setiap orang yang mencintai Dia dan taat kepada segala perintah-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 20 Agustus 2012

…, karena itu hendaklah kamu tenang dan janganlah terburu-buru bertindak.
(Kisah Para Rasul19:36)

Kesalah pahaman banyak terjadi dikarenakan kita terlalu banyak bicara, orang yang berhikmat lebih suka berdiam diri agar dapat menyerahkan hidupnya kepada Tuhan dengan tenang, dengan pertimbangan yang benar.
::: HDJ

Satu menit …
Selasa, 21 Agustus 2012

“Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.” (Yosua 3:5)

Persyaratan menjadi berhasil didunia sangat berbeda dengan persyaratan untuk menjadi berhasil bersama Tuhan. Persyaratan utama untuk dapat berhasil bersama Dia adalah mutlak kita harus hidup dalam kekudusan.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 22 Agustus 2012

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
(Matius 7:21)

Kita tahu betapa sulitnya mentaati kehendak-Nya dan menjadi pelaku firman-Nya, namun kita harus terus berusaha tanpa memperdulikan sekeliling kita, yakin kita dapat terus melakukan ketaatan iman kita semaksimal yang kita bisa.
::: HDJ

Satu menit …
Kamis, 23 Agustus 2012

Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.
(Yesaya 2:11)

Keberhasilan tidak menjadikan kita lupa diri. Kita harus senantiasa menjaga hati untuk tidak menjadi sombong dan menjauhi kebanggaan diri agar kita dapat menikmati dan merasakan anugerah kasih Allah.
::: HDJ

Satu menit …
Jumat, 24 Agustus 2012

Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.
(1Korintus 11:1)

Hidup kita hanya bagi Yesus yang begitu nyata kasih-Nya didalam hidup kita dan membawa berpengaruh bagi sesama dan sahabat kita, mereka menyadari dan melihat bahwa kita adalah pengikut Kristus yang layak dan patut diteladani.
::: HDJ

Satu menit …
Sabtu, 25 Agustus 2012

Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.
(Yakobus 2:22)

Tuhan ingin agar iman kita bertumbuh mencapai kesempurnaan. Iman yang sempurna adalah iman yang tidak mengutamakan kepentingan pribadi tetapi mutlak mengutamakan kepentingan Tuhan.
::: HDJ

Satu menit …
Minggu, 26 Agustus 2012

Orang bijak berhati-hati dan menjauhi kejahatan, tetapi orang bebal melampiaskan nafsunya dan merasa aman.
(Amsal 14:16)

Disaat kehidupan berjalan baik dan mapan kita justru harus menjaga hati, sadar untuk tidak terikat oleh hal tidak penting yang tidak berguna, yang membuat kita lupa diri menjauh dari Tuhan. Senantiasa kita selalu mengucap syukur.
::: HDJ

Satu menit …
Senin, 27 Agustus 2012

Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.
(Lukas 9:23)

Kita pahami alasan orang menolak kekristenan karena menilai begitu banyak orang munafik dipelayanan.
Ketika kita memilih mengikut Kristus, harus berfocus memandang Dia, harus mau menyangkal diri, siap merasakan penderitaan kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 28 Agustus 2012.

Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah
(Ayub 1:20)

Ketika harta kekayaan dunia tidak lagi berguna, sirna sudah keponggahan diri, kuasa pejabat jadi tidak berarti, disaat kita sudah tidak lagi sanggup berdiri, kita harus berlutut memohon belas kasihan Allah!
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 29 Agustus 2012

Nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari.
(Ibrani 3:13)

Kita dimampukan Allah untuk dapat mememberikan kekuatan, memberi semangat dan menumbuhkan pengharapan bagi mereka yang sedang dilanda kesesakan dan memberitakan Injil kabar baik tentang Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 30 Agustus 2012

Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh, persoalan silsilah, percekcokan dan pertengkaran mengenai hukum Taurat, karena semua itu tidak berguna dan sia-sia belaka.
(Titus 3:9)

Bagaimana kita dapat berbangga menganggap diri baik? Harus kita akui kita terlalu banyak meninggalkan pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan, dan justru melakukan pekerjaan yang tidak seharusnya kita kerjakan.
::: HDJ

Satu menit …
Jumat, 31 Agustus 2012

Tetaplah berdoa.
(1Tesalonika 5:17)

Doa merupakan tindakan utama yang harus kita lakukan, bukan menjadikannya sebagai tujuan pelarian akhir.
Allah ingin agar setiap kita senantiasa datang kepada-Nya dengan membawa seluruh beban dan kebutuhan kita kepada-Nya.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: