@ September 2012

Published 1 September 2012 by sajulisa

Anak panti 4

Satu menit …

Sabtu, 01 September 2012
Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”
(Ulangan 31:8)
Allah mengizinkan kekecewaan juga kehilangan terjadi dalam hidup adalah demi kebaikan pertumbuhan rohani kita, hal tersebut jangan membuat kita takut atau menjadi terpuruk dan tidak membuat kita melupakan penyertaan kasih-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 02 September 2012
Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
(Roma 2:6,7)
Senantiasa memusatkan tujuan pelayanan dan pengabdian kita hanya bagi Allah yang telah memberikan bagi kita kemuliaan, kehormatan dan Dia memberi kita hidup kekal melalui iman kepada Kristus.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 03 September 2012
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; Engkau akan melimpahi aku dengan sukacita di hadapan-Mu.
(Kisah para rasul 2:28)
Hanya Kristus yang dapat memampukan kita menjalin hubungan penuh kasih dengan sesama, Dia membuat kita dapat mengucap syukur setiap waktu. Menikmati sukacita-Nya yang jauh lebih utama dibandingkan kekayaan dan kesuksesan.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 04 September 2012
Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu.
(Filipi 1:3)
Jangan lalai lupa mengucapkan syukur kepada Allah, dan berterima kasih kepada mereka yang dengan tulus telah memberikan perhatian, melakukan sesuatu, memperkatakan perkataan nasihat dan penghiburan bagi kita.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 05 September 2012
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya
dengan berbagai-bagai duka.
(1Timotius 6:10)
Menerapkan kasih Tuhan disaat menjalankan usaha, membuat cara kita mencari penghasilan dipengaruhi oleh sikap hati yang tulus, terjaga untuk tidak terjerumus kepada sikap cinta uang yang adalah akar dari segala kejahatan.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 06 September 2012
Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
(Ibrani 4:16)
Jangan perhatian kita terpusat pada kebutuhan mendesak sehingga lupa tidak bersyukur atas apa yang sudah kita terima. Kita diundang untuk menghampiri Allah dengan membawa semua kebutuhan kita dan untuk berterimakasih atas kasih karunia-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 07 September 2012
Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur
(Kolose 4:2)
Berdoa sujud kepada Allah, Dia sumber kepuasan jiwa, Dia perbarui pikiran kita, Dia berikan semangat yang menumbuhkan kekuatan pada diri kita untuk senantiasa mengucap syukur kepada-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 08 September 2012
Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.
(Amsal 15:3)
Menghadapi segala situasi dengan penuh syukur bukan sebuah bentuk penyangkalan atas kesulitan. Ucapan syukur menolong kita mampu melihat melalui cara pandang Allah, dan menjadi sebuah kesempatan merasakan kuasa dan kasih-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 09 September 2012
Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.
(Yohanes 1:37)
Abaikan hal negatif yang dilakukan dikatakan banyak orang tentang diri kita, sebagai pengikut Kristus kita punya hak istimewa, punya tanggung jawab untuk senantiasa mengucap syukur, untuk taat kepada-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 10 September 2012
Mengapakah engkau melihat selumbar di dalam mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu sendiri tidak engkau ketahui?
(Lukas 6:41)
Kita harus membangun kebiasaan memeriksa diri sendiri, tidak hanya pintar mengoreksi hidup orang lain tetapi memperbanyak waktu untuk melihat ke dalam diri supaya kita lebih waspada dan menjadi toleran terhadap orang lain.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 11 September 2012
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah juga dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
(Kolose 3:23)
Kejenuhan atas perkerjaan dapat menjadi tidak menjemukan bahkan berubah menjadi pekerjaan baru yang kita kerjakan dengan penuh sukacita, dengan kesadaran bahwa pekerjaan itu kita lakukan bagi Tuhan
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 12 September 2012
Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
(Yohanes 5:31)
Sering kali timbul banyak masalah ketika muncul kebanggaan pribadi disaat bersaksi tentang diri kita, tetapi tidak akan pernah salah sasaran ketika kita bersaksi tentang Kristus dan memuliakan kebesaran-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 13 September 2012
TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku.
(Mazmur 139:1)
Dia senantiasa mengerti atas segala siituasi dan keberadaan diri kita, Allah sanggup memulihkan hati kita yang hancur, jika dengan tulus kita menyerahkan seluruh keping pecahan kehancuran tanpa terlewatkan kepada-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 14 September 2012
Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.
(Ibrani 12:1)
Menjadi orang kristiani kita bagaikan pelari yang harus berlari cepat untuk mencapai garis finis memenangkan lomba, harus menanggalkan semua beban yang dapat melemahkan dan merampas kekuatan serta ketahanan kita.
::: HDJ
Satu menit …
Sabtu, 15 September 2012
Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
(Matius 26:39)
Doa bukan merupakan sarana untuk membuat Allah melakukan segala hal yang kita inginkan.
Doa adalah sebuah ungkapan kepercayaan kita kepada-Nya atas, hikmat, kuasa, kebesaran dan anugerah-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 16 September 2012
Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.
(Efesus 4:31)
Kepahitan rohani dalam hidup dapat dihindari dengan melayani dan taat pada Tuhan dengan setia ditempat Dia menempatkan kita.
Percaya bahwa sesuai rencana-Nya  Allah pasti memberkati kita pada waktu-Nya
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 17 September 2012
Oleh sebab itu aku membenci hidup, karena aku menganggap menyusahkan apa yang dilakukan di bawah matahari, sebab segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin.
(Pengkotbah 2:17)
Sebagai manusia kita terlalu banyak hidup hanya untuk mengejar kepuasan diri, selalu menginginkan sesuatu yang lebih sekalipun sudah mendapatkan berbagai kesenangan dunia, namun rasa haus akan keinginan berlebih tidak akan pernah terpuaskan.
:::HDj
Satu menit …
Selasa, 18 September 2012
Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia.
(Mazmur 118:8)
Jangan demi menyukakan semua orang, kita berani melepaskan kebenaran kristiani.
Banyak kehendak dan kepentingan dalam hidup bermasyarakat, tidak heran jika ada yang membenci karena kita beriman kepada Kristus.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 19 September 2012
Sebab itu, baiklah kita waspada, supaya jangan ada seorang di antara kamu yang dianggap ketinggalan, sekalipun janji akan masuk ke dalam perhentian-Nya masih berlaku.
(Ibrani 4:1)
Selalu waspada dalam setiap keadaan dan kesempatan, tidak membiarkan diri menjadi lengah. Jangan mudah menggampangkan sesuatu, jangan menyepelekan tantangan sekecil apa pun. Kelengahan adalah awal dari kejatuhan.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 20 September 2012
Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!
(Mazmur 150:6)
Pastikan bahwa kita senantiasa memberikan ucapan syukur dan memuji Allah karena Dia telah menyelamatkan kita dari kematian kekal. Dia telah memberikan kehidupan kekal bagi kita melalui Kristus.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 21 September 2012
Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!
(Mazmur 33:20)
Sampaikan segala keluh kesah kita kepada Allah, dan memohon tuntunan-Nya untuk dapat melakukan cara terbaik mengatasi setiap masalah, selain harus berdoa kita juga harus bekerja, percaya Dia pasti menolong.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 22 September 2012
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.
(Efesus 2:10)
Kita mempunyai kemampuan luar biasa untuk merenungkan tentang Dia dan kekekalan. Allah menciptakan kita untuk kemuliaan-Nya, Dia menempatkan kita di dunia ini guna menghormati-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 23 September 2012
Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati.
(Mazmur 97:11)
Jika memberikan sesuatu kepada orang lain, harus kita lakukan dengan tulus tanpa mengharap balasan termasuk menantikan ucapan terima kasih.
Kasih yang sejati membuat kita dapat memberi tanpa mengharapkan balasan.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 24 September 2012
Hati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, Allahmu, dengan tidak berpegang pada perintah, peraturan dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini;
(Ulangan 8:11)
Kita dapat menomor duakan Allah dengan tidak memberi tempat bagi-Nya dalam pikiran kita, bahkan melupakan Dia. Berlimpahnya materi atas hidup tidak menjamin kita pasti dapat menikmati, merasakan hidup damai sejahtera.
::: HDJ
Satu menit …
Selasa, 25 September 2012
Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.
(Filipi 1:15)
Kita cenderung berfikir negatif atas sebuah masalah, justru melupakan hal positifnya. Jangan menggerutu menentang Tuhan, kita harus memuji dan memberitakan Dia atas keselamatan yang Dia berikan bagi setiap orang.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 26 September 2012
Sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu; engkaulah yang dipilih oleh TUHAN, Allahmu, dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayangan-Nya.
(Ulangan 7:6)
Hidup diatas bumi yang diciptakan-Nya bagi kita tidak dengan sia-sia, karena kita memiliki kesempatan menjadi pelaku firman-Nya; menjadi benar sesuai kebenaran-Nya; menjadi serupa dengan Kristus.
::: HDJ
Satu menit …
Kamis, 27 September 2012
Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.
(2Korintus 8:9)
Meneladani Kristus adalah mampu senantiasa bersyukur disaat bersukacita juga disaat kemalangan, percaya pasti mendapatkan pemenuhan janji-Nya.
Arahkan pandangan kita hanya tertuju Allah dan menaruh harapan hanya kepada Dia.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 28 September 2012
Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”
(Lukas 21:36)
Hendaknya kita berdoa, tidak hanya memohon pelepasan dari penderitaan, tetapi juga meminta kasih karunia-Nya. Penderitaan Allah ijinkan terjadi agar kita menjadi kuat, agar Dia dapat menyatakan kehendak-Nya atas hidup kita.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 29 September 2012
Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.
(1Timotius 6:9)
Tuhan izinkan ujian dan pencobaan masuk dalam kehidupan orang percaya. Tantangan dapat berupa kesempatan untuk memuaskan keinginan daging, atau berbagai rangkaian situasi yang dapat mematahkan semangat.
:::HDJ
Satu menit …
Minggtu, 30 September 2012
Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: “Dosamu telah diampuni.”
(Lukas 7:48)
Kehadirat-Nya mohon belas kasihan, bersungguh hati bertobat atas dosa yang kita lakukan, berserah sepenuh hati kepada Allah, percaya Dia pasti memberi kita pengampunan.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: