@ Nopember 2012

Published 1 November 2012 by sajulisa

417441_3132177661102_434051377_n

Satu menit …

Kamis, 01 Nopember 2012
Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang
(Wahyu 3:17)
Pada saatnya harta di bumi akan menjadi sangat tidak berharga, investasikan hidup bagi surga dengan senantiasa bertekun dalam kesetiaan kepada Kristus dan kebenaran Injil, kita senantiasa berkelimpahan didalam Dia.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 02 Nopember 2012
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,
(1Petrus 3:15)
Kesaksian tentang iman, firman Allah, kebenaran-Nya, dan pengharapan kita kepada Kristus harus diceritakan kepada mereka yang belum mengenal Dia, kita selalu siap berbicara menjelaskan Injil-kabar baik tentang Kristus bagi orang lain.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 03 Nopember 2012
Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok
(Mazmur 91:4)
Kita tahu Allah itu setia, dapat dipercaya pemeliharaan-Nya atas hidup kita.
Namun sering kita tidak menyadari pengorbanan Kristus yang bersedia menderita dengan mati dikayu salib demi memikul dosa kita.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 04 Nopember 2012
Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya
(1Yohanes 2:12)
Pengampunan dari Allah terus bergulir dari generasi ke generasi, kita harus bersungguh hati mempercayai Kristus, dengan rendah hati menerima anugerah pengampunan-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 05 Nopember 2012
Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya
(Efesus 1:7)
Yesus pengatur kehidupan, kita dijadikan-Nya warga kerajaan Allah, melalui darah-Nya segala aib kita ditebusnya, darah Kristus tidak terukur nilainya bagi penebusan kita.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 06 Nopember 2012
Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil
(1Yohanes 2:1)
Menjaga hati agar tdk lagi b’buat dosa. Pengalaman dr sebuah kegagalan adlh kunci utk b’tumbuh dlm kasih karunia Allah, Dia ubah tantangan m’jadi sebuah kesempatan!
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 07 Nopember 2012
Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.
(Roma 8:13)
Agar dapat hidup bagi Yesus, kita harus mematikan keakuan diri! Harga ketaatan tidak dapat dibandingkan dengan harga penyangkalan, tidak menyerah kepada keinginan dosa tetapi memilih kepada tuntutan tabiat ilahi dimana kita ikut ambil bagian didalamnya.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 08 Nopember 2012
Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.
(1Petrus 4:8)
Berjuang bersungguh hati untuk mengasihi orang lain, kasih adalah sarana untuk mengatasi berbagai prasangka buruk, menghapus segala kebencian, menghalau segala kedengkian!
Mengasihi dengan sungguh hati, mengasihi dengan sepenuh jiwa.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 09 Nopember 2012
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,
(Filipi 2:12)
Kuasa Allah memampukan kita terus berjalan dengan sukacita bersama Dia menyusuri jalan ketaatan yang panjang, berusaha semaksimal yang kita bisa untuk mengalahkan kejahatan dan mampu menyatakan kehidupan Kristus.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 10 Nopember 2012
sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar
(2Timotius 2:24)
Hindarkan diri dari perdebatan, tidak bertengkar dan jauhi kejahatan, tidak melakukan hal tidak kudus, mengupayakan agar kualitas hidup kita nyata bermoral Kristus.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 11 Nopember 2012
Di waktu petang, pagi dan tengah hari aku cemas dan menangis; dan Ia mendengar suaraku.
(Mazmur 55:18)
Allah menghendaki kita bawa semua permohonan kita kepada-Nya, Dia ingin agar kita juga bertindak mengerjakan apa yang kita doakan, yakin bahwa permintaan kita pasti diperhatikan, didengar-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 12 Nopember 2012
Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!”
(Lukas 17:5)
Kita adalah komunitas Kristen, kumpulan orang-orang percaya yang adalah keluarga Allah, percaya Iman yang kecil mampu menghalau ketakutan yang besar. Roh Kudus memberi kekuatan untuk memampukan kita melakukan kehendak-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 13 Nopember 2012
Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.
(Kolose 2:7)
Kita harus berdiri sebagai sebuah bangunan jang besar dan kukuh yang tetap tegak berdasarkan pada adjaran-Nya, kita harus benar2 menyandarkan hidup kita kepada Tuhan, mencintai kebenaran, mencari kebenaran, dan hidup dalam kebenaran-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 14 Nopember 2012
Kata mereka: “Diberkatilah Dia yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!”
(Lukas 19:38)
Mengingat kesengsaraan Kristus, derita-Nya adalah anugerah kasih atas keselamatan kekal manusia. Menyembah Kristus sebagai juru selamat, tidak berfokus hanya kepada mujizat-Nya, tetapi kepada Kristus yang adalah Tuhan.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 15 Nopember 2012
Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
(Filipi 3:12)
Kita telah ditangkap Kristus dan dijadikan-Nya sebagai keluarga kerajaan Allah.
Apapun hambatannya, marilah kita terus maju menuju panggilan surgawi Allah, dan percaya kepada Dia, bukan kepada diri sendiri.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 16 Nopember 2012
Melalui laut jalan-Mu dan lorong-Mu melalui muka air yang luas, tetapi jejak-Mu tidak kelihatan. (Mazmur 77:20)
Ketika tertekan, kepercayaan kita kepada Tuhan sebagai pelindung dan penolong jangan menjadi goyah. Kita tahu betapa besar dan baiknya engkau Tuhan, engkau adalah Gembala perkasa dan lemah lembut, biarkan tangan kita ada di dalam genggaman tangan-Mu.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 17 Nopember 2012
Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
(Matius 6:6)
Dimasa yang sulit, kita meminta kepada-Nya; kekuatan, hikmat, kesabaran, cara pandang positif untuk menghadapi tantangan hidup dengan kedewasaan iman Kristiani.
Sebagai anak Tuhan kita harus memiliki ruang khusus untuk dapat sendirian bersama Allah.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 18 Nopember 2012
Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.
(Roma 5:5)
Apapun situasi yang kita hadapi sekarang, kita tahu bahwa dalam KRISTUS kita memiliki pengharapan yang hidup, yang tidak akan berakhir dalam kekecewaan! Kita yakin bahwa pengharapan kita akan kemuliaan yang akan datang bukan harapan yang sia-sia.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 19 Nopember 2012
Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan aku dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentingan mu
(Filipi 2:20)
Kita harus peduli atas terciptanya kesejahteraan bersama.
Kepedulian itu; nyata, seperti membayar upah yang adil kepada para pekerja.
Sederhana, seperti memberikan secangkir air dingin kepada orang yang dahaga.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 20 Nopember 2012
Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
(Matius 22:37)
Yang diminta Allah dari setiap orang percaya kepada Kristus untuk menerima keselamatan-Nya ialah; kasih dan kesetiaan kepada-Nya.
Untuk menumbuhkan kasih setia kepada ALLAH tempatkan selalu ALLAH dalam pikiran kita!
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 21 Nopember 2012
Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
(Ibrani 10:24)
Bersandar kepada Yesus agar kita tetap dapat merasa puas.
Kita beribadah kepada Allah, berbuat baik pada sesama dengan membangkitkan semangat serta memberikan dorongan terhadap sesama orang percaya.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 22 Nopember 2012
Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat
(Ibrani 11:1)
Mempercayai realitas-realitas rohani yang menuntun kita kepada kebenaran-Nya, tidak membiarkan keraguan mengusik hidup kita, tetap percaya dan taat kepada Yesus untuk memaksimalkan diri menjadi pelaku firman-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 23 Nopember 2012
Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari.
(Mazmur 19:13)
Jika kita mengaku hidup di dalam Kristus, maka segala perkataan, tindakan dan perbuatan kita harus selalu seiring sejalan dengan kehendak-Nya, tidak seperti orang fasik yang tinggi hati dengan sengaja berbuat dosa dan memusuhi Allah.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 24 Nopember 2012
kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. (Yakobus 4:14)
Tidak lupa diri, tidak terlena oleh kesuksesan saat ini, hidup kita sepenuhnya ada ditangan Tuhan, setiap detik waktu merupakan berkat dari-Nya, kita wajib mengandalkan Allah dan menundukkan diri kepada-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 25 Nopember 2012
Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
(Kejadian 2:2)
Hari ketudjuh adalah hari istirahat untuk mengenang anugerah karunia Tuhan. Pekerjaan berat jangan dibiarkan dapat merampas selera humor, kedamaian, sukacita, dan kepuasan dalam hidup kita.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 26 Nopember 2012
Orang yang mencintai hikmat menggembirakan ayahnya, tetapi siapa yang bergaul dengan pelacur memboroskan harta.
(Amsal 29:3)
Ayah yang baik tidak hanya sekedar mengajar tentang hidup kepada anak2nya, tapi harus juga memberikan suri teladan hidup nyata yang baik, yang taat dan takut akan TUHAN.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 27 Nopember 2012
Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.
(1Korintus 13:8)
Kasih, sangat mudah untuk dikatakan, tetapi sangat sulit dalam mempraktekannya. Kita akan mampu mengasihi sesama seperti Yesus, ketika kita dengan rendah hati mengizinkan Dia mengasihi mereka melalui kita!
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 28 Nopember 2012
Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
(2Korintus 9:6)
Jangan batasi kasih, segala yang kita pegang erat2 akan lenyap, namun apa yang kita persembahkan kepada ALLAH adalah pasti, kita akan memperolehnya kembali. Memberi bukan berarti kehilangan, melainkan merupakan ungkapan sukacita atas anugerah-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 29 Nopember 2012
“Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!
(Yeremia 18:6)
Allah bukan seperti manusia yang harus menyesal, Dia tidak tidak pernah berubah. Dia berdaulat penuh atas pekerjaan-Nya, Dia mendengarkan setiap doa kita. Menyerahkan diri total kepada-Nya, membiarkan TUHAN membentuk hidup kita menurut kehendak-Nya!
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 30 Nopember 2012
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya
(Efesus 2:10)
Perbuatan-perbuatan baik itu merupakan buah-buah dari rahmat-Nya jang bekerdja didalam kita. TUHAN merancang untuk memberkati orang lain secara unik melalui kita, Dia buat kita mampu melakukan apa yang tidak dapat orang lain lakukan.
::: HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: