@ Desember 2012

Published 1 Desember 2012 by sajulisa

181067_3819962175285_1372257826_n
Desember 2012

Satu menit …
Sabtu, 01 Desember 2012
Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangkit perkara, menceraikan sahabat yang karib.
(Amsal 17:9)
Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran. Sungguh bijaksana menggunakan waktu yang kita miliki untuk mengikat persahabatan kita dengan YESUS, dan merasakan kasih-Nya yang tidak pernah berubah.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 02 Desember 2012
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
(2Timotius 3:16)
Agar maksimal melakukan tugas rohani yang Allah kehendaki melalui diri kita, nubuat dalam Kitab Suci tidak ditafsirkan menurut kehendak sendiri, tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi hanya oleh dorongan Roh Kudus
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 03 Desember 2012
Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik.
(Ibrani 11:39)
Kesaksian bahwa kita percaya kepada Yesus adalah dengan meninggikan Dia, kita sampaikan dengan jujur, tulus, setia kepada-Nya, tidak untuk popularitas diri, tidak mencuri kemuliaan-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 04 Desember 2012
Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.
(Mazmur 118:5)
Kesesakan mendorong kita berseru kepada Allah, berteriak minta tolong, Dia pasti mendengar teriakan kita. Tidak perlu terkejut disaat TUHAN menjawab doa kita, sebab kuasa-Nya sungguh besar dan luar biasa!
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 05 Desember 2012
Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.”
(Yohanes 20:21)
Kita harus jelas, nyata sebagai orang yang diutus oleh Kristus. Keselamatan dari Kristus bukan monopoli pribadi, kita dipanggil untuk melakukan hal yang Dia lakukan bagi orang lain.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 06 Desember 2012
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
(Kolose 3:23)
Melakukan pelayanan bagi sesama harus seperti kita melayani Dia.
Firman Allah sangat penting dan bersifat mendesak, kita perlu untuk mentaatinya sekarang!
Allah menginginkan ketaatan kita bukan hanya sekedar niat baik.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 07 Desember 2012
Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.
(2Korintus 6:2)
Lakukan pertobatan ketika masih punya kesempatan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dihari esok.
Panggilan-Nya kepada setiap kita dapat datang setiap saat, kita harus mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan Dia.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 08 Desember 2012
“Ya TUHAN, lepaskanlah aku dari pada bibir dusta, dari pada lidah penipu.
(Mazmur 120:2)
Berfokus kepada TUHAN untuk beribadah hanya kepada Dia. Ada banyak cara untuk berbohong, dusta tetaplah dusta, dari semua yang pernah kita katakan, sangatlah banyak tak terhitung yang tidak kita lakukan.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 09 Desember 2012
Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.
(Yohanes 17:16)
Yesus menjaga agar tidak seorangpun dari kita dapat direbut oleh dunia dari tangan-Nya.
Kita harus memiliki keseimbangan sikap dalam menghargai dan memandang dunia atas kehidupan, sebab segala sesuatu di dunia ini bukanlah segalanya.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 10 Desember 2012
Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.
(Amsal 18:24)
Kasih Kristus adalah kasih yang mengorbankan nyawa-Nya bagi manusia, jika kita ingin punya sahabat, kita harus punya kasih-Nya.
Untuk dapat menjadi seorang sahabat, kita harus mengerti keadaan orang lain sebagaimana kita juga ingin dimengerti.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 11 Desember 2012
Ketika mereka makan rumput, maka mereka kenyang; setelah mereka kenyang, maka hati mereka meninggi; itulah sebabnya mereka melupakan Aku.
(Hosea 13:6)
Kiranya dijauhkan kita dari kecurangan dan kebohongan, dan memiliki kekuatan untuk tetap setia kepada Kristus.
Saat diberkati dan diberi kepuasan oleh-Nya kita bertumbuh untuk memberi pujian; ketika menyadari dosa, kita bertobat!
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 12 Desember 2012
“Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
(Matius 6:5)
Berdoa lewat hati jauh lebih tulus dibanding berdoa dengan ucapan mulut karena dapat menipu. Jangan kita menjadi orang munafik yang tidak mau datang kepada KRISTUS karena melihat begitu banyaknya kemunafikan di dalam gereja.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 13 Desember 2012
Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi,
(Mazmur 92:2)
Kita renungkan pengampunan Allah Bapa, perlindungan-Nya, kesetiaan-Nya dalam memelihara kita dan penyertaan-Nya yang kekal.
Allah tidak akan membiarkan kita dicobai melampaui kekuatan kita.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 14 Desember 2012
Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.
(Matius 17:20)
Bertindak dan berdoa, berfokus kepada objek iman kita yang adalah Yesus Kristus, tidak mengukur iman kita melalui pandangan mata dunia!
Iman yang sejati adalah karya Allah di dalam hati setiap orang percaya.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 15 Desember 2012
“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”
(Lukas 2:14)
Keselamatan diperoleh manusia karena lahirnya Kristus Sang Juruselamat.
Biarkan Dia bertahta sepanjang hidup dihati kita!
Dan kiranya Dia berkenan senantiasa memberikan kepada kita damai sejahtera.
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 16 Desember 2012
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
(Roma 8:37)
Tidak bersandar pada kuasa lain yang ada disekitar kita, tetapi harus menjaga kuasa kasih KRISTUS agar tetap ada di dalam hidup kita!
Kemenangan kita yang terbesar adalah ketika mampu mengatasi tantangan kedagingan kita.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 17 Desember 2012
Dan banyak orang datang kepada-Nya dan berkata: “Yohanes memang tidak membuat satu tanda pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar.”
(Yohanes 10:41)
Tugas kewajiban kita adalah menyemai benih, memperkenalkan YESUS kepada orang yang belum mengenal dan mengerti Dia.
Kita menyerahkan hasilnya kepada ALLAH, Dia yang akan menumbuhkannya.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 18 Desember 2012
Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu
(Matius 2:16)
Peristiwa Kelahiran Kristus dua ribu tahun lalu masih terjadi hingga saat ini, tanpa sadar kesaksian hidup kita dapat menjadi Herodes masa kini, menjadi pembunuh bayi Kristus yang baru lahir dihati manusia.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 19 Desember 2012
Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”
(Matius 4:4)
Menyimpan firman Allah yang adalah Allah sendiri didalan hati kita. KRISTUS adalah kebutuhan kita yang paling utama jika kita ingin mencari ALLAH, mata rohani kita harus selalu tertuju memandang kepada wajah KRISTUS.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 20 Desember 2012
Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,
(Efesus 3:18)
Semua perasaan, pikiran, dan kehendak kita harus tunduk kepada kuasa dan pengarahan Kristus, sehingga Roh dapat menyatakan kuasa-Nya melalui diri kita dalam cara yang lebih besar dan lebih benar.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 21 Desember 2012
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
(Roma 15:13)
Injil yang kita dengar bukan disampaikan hanya lewat ucapan kata saja, tetapi juga oleh kekuatan Roh Kudus yang memberikan sebuah kepastian atas kebenaran-Nya, membuat hubungan kita dengan TUHAN makin erat dan menjadi lebih baik!
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 22 Desember 2012
“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita
(Matius 1:23)
Yesus lahir menjadi manusia untuk menanggung hukuman dosa kita, Dia memberikan keselamatan, Dia yang sepenuhnya manusia, tidak berdosa dan sepenuhnya Ilahi. Hanya Allah yang dapat memenuhi kebutuhan orang berdosa, Dia telah menyatakan diri-Nya sebagai “Imanuel,” yang berarti, “Allah beserta kita.”
:::HDJ
Satu menit …
Minggu, 23 Desember 2012
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
(Yesaya 9:5)
Jangan ragukan kesetiaan dan cinta ALLAH kepada kita!
Ia akan membawa damai sejahtera dengan membebaskan umat-Nya dari kuk penindasan. Dia berikan Putera-Nya bagi penebusan dosa, Dia adalah Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 24 Desember 2012
Dahulu kamu berlomba dengan baik. Siapakah yang menghalang-halangi kamu, sehingga kamu tidak menuruti kebenaran lagi?
(Galatia 5:6)
Kemerdekaan yang Tuhan berkikan  tidak lita mempergunakan untuk hidup dalam dosa tetapi melayani sesama berdasarkan kasih. Pilihan kita untuk bersukacita dalam Dia, mungkin akan mengusik beberapa orang, tetapi menguatkan lebih banyak orang dan memuliakan TUHAN!
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 25 Desember 2012
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
(Matius 28:20)
Allah bekerja bagi dunia yang sangat membutuhkan-Nya dengan segala kuasa-Nya, Dia memperhatikan setiap pencobaan dan pergumulan yang kita alami. Beri tempat bagi Allah untuk dapat bekerja dalam diri kita, agar Dia dapat berkarya melalui kita.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 26 Desember 2012
Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.
(2Timotius 1:5)
Senantiasa berpegang pada kebenaran-Nya, meyakini dan percaya Dia menuntun kita kepada keselamatan.
Mewariskan teladan iman dalam Yesus kepada anak-anak kita sangatlah penting, nilai yang kita tinggalkan bagi mereka lebih berharga dibanding harta dunia.
:::HDJ
Satu menit …
Kamis, 27 Desember 2012
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.
(Mazmur 4:8)
Saat kekuatiraan membuat kita resah tidak dapat tidur, kita minta pada Tuhan yang tidak pernah tidur untuk memberi iman yang membuat kita merasa tenang, aman.
Orang beriman dipilih, dikasihi, dan pasti dibela oleh Allah.
:::HDJ
Satu menit …
Jumat, 28 Desember 2012
Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.
(2Timotius 4:7)
Menghadapi tantangan, putus asa dan kesusahan, membuat kita harus berserah kepada TUHAN, Dia yang memberikan kepada kita kekuatan untuk: mencapai tujuan rohani, menjadi berkat bagi orang lain dan menerima keselamatan kekal.
:::HDJ
Satu menit …
Sabtu, 29 Desember 2012
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”
(Matius 5:16)
Sebagai orang percaya kita dapat berdoa untuk yang sakit, menolong yang membutuhkan, menghibur yang menderita, menjangkau orang2 yang terikat dosa dengan Injil, semua yang kita kerjakan dan kita lakukan hanya demi kemuliaan Allah
::HDJ
Satu menit …
Minggu, 30 Desember 2012
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.
(Amsal 17:17 )
Saat sulit akan membuktikan ketulusan kita dalam menjalih suatu persahabatan, loyalitas membuat kita tidak meninggalkan sahabat ketika mereka dalam kesukaran. Kita harus menjadi orang benar yang menjalani hidup seperti yang Tuhan inginkan.
:::HDJ
Satu menit …
Senin, 31 Desember 2012
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh
(Yohanes 15:11)
Apa pun keadaan kita, sukacita adalah pemberian penuh rahmat bagi semua orang yang percaya kepada Tuhan. Ketaatan kita kepada perintah-Nya pasti membawa sukacita, karena kehendak-Nya bagi kita pastilah baik.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: