@ Februari 2013

Published 1 Februari 2013 by sajulisa

525000_4455357259765_1919668065_nFEBRUARI 2013

Satu menit …
Jumat, 01 Februari 2013

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
(Ibrani 12:11)

Kita diajar untuk tidak menolak didikkan Tuhan dan tidak menjadi berputus asa.
Tanpa kasih Allah yang tegas, di manakah kita akan berada saat ini? Karena segala sengsara dan penganiayaan yang dibiarkan oleh Allah sebenarnja merupakan suatu rahmat yang menjempurnakan kekudusan dan kemuliaan abadi kita.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 02 Februari 2013 …

Seperti arang untuk bara menyala dan kayu untuk api, demikianlah orang yang suka bertengkar untuk panasnya perbantahan.
(Amsal 26:21)

Allah mengasihi kita dan tahu bahaya perselisihan yang dahsyat, Dia meminta kita agar menjauhi berbagai perbantahan segala macam pertengkaran, tidak menjadi orang munafik yang membungkus kebusukan untuk memperdaya banyak orang dengan kebohongan.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 03 Februari 2013

Sudah lama agaknya kamu menyangka, bahwa kami hendak membela diri di depan kamu. Di hadapan Allah dan demi Kristus kami berkata: semua ini, saudara-saudaraku yang kekasih, terjadi untuk membangun iman kamu.
(2Korintus 12:19)

Ingat, manusia lebih mudah terpengaruh oleh hal-hal yang buruk dibanding hal yang baik, janganlah kita merasa diri kuat dalam iman sehingga kita mencoba bermain-main dengan dunia. Karena manusia rohani  menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 04 Februari 2013

Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.
(Wahyu 22:2)

Walau luar biasa pelayanan kita, tetapi bisa jadi kita mati iman! Kematian rohani dapat diubah menjadi kehidupan rohani melalui iman kepada Yesus Kristus! Kehidupan dijanjikan kepada barangsiapa yang menang, terutama mereka yang kembali kepada kasih yang semula.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 05 Februari 2013

Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah — sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.
(Mazmur 127:2)

Kita memang harus bekerja keras dan setia dengan semua yang kita kerjakan, tetapi harus disadari bahwa segala sesuatunya adalah bergantung pada Allah, Dia akan menghadapkan wajah-Nya kepada kita dan memberi kita damai sejahtera
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 06 Februari 2013

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.
(Filipi 1:6)

Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan kita, maka kita mulai menjalani sebuah proses panjang kehidupan rohani. Kesetiaan Allah senantiasa tersedia bagi orang percaya yang setia, tetapi kesetiaan-Nya tak dapat berbuat apa-apa bagi mereka yang menolak kasih karunia-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 07 Februari 2013

Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.
(Ibrani 13:17)

Apapun posisi kita di dalam tubuh Kristus, marilah kita bangun sesama kita untuk saling memperhatikan dan saling mengasihi, penuh dengan sukacita. Kita wajib menghormati pemimpin kita yang pengajarannya Alkitabiah dan hidupnya mempraktikkan firman Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 08 Februari 2013

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
(Yohanes 10:10)

Jika kita mengenal pikiran-Nya, merasakan hati-Nya, mengalami kuasa kebangkitan-Nya, maka kita akan benar2 merasakan hidup sebelum kita mati! Hanya melalui Yesus sajalah kita menemukan hidup yang bukanlah hidup yang biasa, melainkan hidup yang penuh dan berkelimpahan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 09 Februari 2013

Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
(Yohanes 14:3)

Satu hal yang pasti: Yesus Kristus akan segera datang! Itulah sebabnya kita harus sungguh2 mempersiapkan diri melalui iman, pengharapan, dan kasih. Dia mati di kayu salib bagi kita, Dia bekerja agar kita dapat tinggal bersama dengan Dia.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 10 Februari 2013

Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit.
(Yesaya 5:20)

Dosa sangat berbahaya, karena dosa buta terhadap dirinya sendiri hanya firman Allah yang dapat menjaga kita agar benar dihadapan-Nya. Orang dunia mengagungkan dosa, menganggap kebobrokan akhlak itu kekuatan, kebejatan dan perbuatan tidak wajar itu kebajikan sejati!
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 11 Februari 2013

Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”
(Matius 4:17)

Psertobatan yang sejati terjadi di lubuk hati kita yang terdalam dan membuahkan perbedaan yang nyata dalam perbuatan kita. Pertobatan bukan sekedar perkataan. Yesus datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 12 Februari 2013

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
(Mazmur 119:105)

Adakah kita mengembangkan kebiasaan membaca dan merenungkan Alkitab secara teratur? Roh kita adalah pelita TUHAN, yang menyelidiki seluruh lubuk hati kita yang sangat memerlukan terang firman Allah setiap hari!
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 13 Februari 2013

untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam,
Mazmur 92:3
Doa pagi membimbing kita untuk memuji Tuhan di waktu malam hari. Hubungan yang sangat indah untuk memulai percakapan dengan Allah yang terkasih, ciptaan-Nya yang sedemikian agung tidak mungkin terselami oleh kita yang mengandalkan kemampuan sendiri
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 14 Februari 2013

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.
(2Korintus 3:18)

Persahabatan dengan Kristus tidak membuat kita menjadi sempurna, tetapi ada kedamaian batin yang memancarkan keindahan Kristus melalui diri kita. Kita meninggalkan dosa untuk semakin maju ke arah Kristus, kita perlu bergantung pada kuasa Roh Kudus dan menaklukkan diri pada proses pemurnian-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 15 Februari 2013

Lalu TUHAN berfirman kepada Musa: “Ambillah Yosua bin Nun, seorang yang penuh roh, letakkanlah tanganmu atasnya”
(Bilangan 27:18)

Penumpangan tangan sebagai tindakan simbolis pengalihan kewenangan atau tanggung jawab merupakan sebuah kebiasaan alkitabiah yang sudah lama dipakai. Ketika menghadapi suatu peralihan kepemimpinan kita minta bimbingan Allah dan percaya Dia memilih yang terbaik.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 16 Februari 2013

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
(Roma 12:2)

Seluruh aktifitas hidup kita adalah sepenuhnya untuk Allah. Kita hidup di dunia tetapi bukanlah milik dunia, jadilah sepenuhnya milik Kristus! Segala pikiran manusia lama harus dibuang, tetapi pikiran kita harus dibaharui melalui karya Roh Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 17 Februari 2013

TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku.
(Mazmur 139:1)

Allah senantiasa bersama kita, dan pikiran-Nya senantiasa diarahkan kepada kita di dalam setiap situasi. Marilah kita berdoa, memohon agar Tuhan menolong kita melihat sesuatu di balik tingkah laku sesama kita dan peka terhadap luka-luka mereka.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 18 Februari 2013

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.
(Mazmur 34:4)

Disaat ketakutan, kita harus meminta penghiburan Allah Bapa surgawi. Mata-Nya senantiasa tertuju pada kita dan telinga-Nya terbuka untuk teriakkan kita. Keyakinan pada Allah melindungi kita dari ketakutan.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 19 Februari 2013

Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.
(1Yohanes 1:4)

Sukacita sejati datang ketika kita mengenal Allah, percaya dan menaati firman-Nya, yakin akan pengampunan dosa, hidup kekal, dan kemuliaan di surga! Sukacita kita tidak terbatas hanya pada apa yang kita peroleh atau miliki.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 20 Februari 2013

Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
(Filipi 2:8)

Yesus  telah merendahkan diri-Nya, mengesampingkan segala hak dan kepentingan pribadi untuk memastikan kesejahteraan orang lain. Teladan-Nya menumbuhkan inspirasi bagi kita untuk mengikuti jejak-Nya, menyangkal diri, merendahkan hati dan melayani kebutuhan sesama kita.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 21 Februari 2013

TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.
(Mazmur 103:8)

Sering kita merasa putus asa tidak layak dan tertolak tidak diinginkan oleh orang lain. Tetapi Allah ingin kita berjalan bersama-Nya dan tahu bahwa Dia sangat penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 22 Februari 2013

supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,
(Filipi 2:15)

Sebagai orang kristiani kita harus hidup suci tak bercela, agar dapat memberitakan penebusan mulia dari Kristus kepada dunia yang terhilang. Semakin kita serupa dengan Dia, kita akan membawa orang-orang kepada-Nya dengan seluruh pelayanan yang rendah hati.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 23 Februari 2013

Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi
(Mazmur 121:2)

Allah, satu-satunya sumber untuk memenuhi kebutuhan jasmaniah dan rohani kita.
Kita harus mengandalkan TUHAN dengan segenap hati kita dan mencari Dia untuk memperoleh kasih karunia untuk mendapat pertolongan tepat pada waktunya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 24 Februari 2013

pelanduk, bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu,
(Amsal 30:26)

Allah adalah tempat perlindungan bagi kita. Percaya kepada-Nya tidak membebaskan kita dari berbagai kesulitan hidup. Lemah tidak berarti buruk, jika kita cukup bijak mencari perlindungan dalam Tuhan!
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 25 Februari 2013

Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
(Matius 28:17)

Allah tidak ingin kita mudah tertipu, Dia ingin tumbuhkan iman kita. Keragu-raguan yang jujur dapat menjadi langkah awal bagi kita untuk menuju iman yang kuat. Diperlukan pengakuan sungguh-sungguh akan keilahian diri-Nya oleh setiap kita yang percaya kepada-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 26 Februari 2013

“Hai anak manusia, orang-orang ini menjunjung berhala-berhala mereka dalam hatinya dan menempatkan di hadapan mereka batu sandungan, yang menjatuhkan mereka ke dalam kesalahan. Apakah Aku mau mereka meminta petunjuk dari pada-Ku?
(Yehezkiel 14:3)

Berhala adalah sesuatu yang merampas singgasana-Nya, membuat kita tidak setia kepada Allah dan firman-Nya. Allah rindu melihat kita membersihkan hati dari segala keinginan fasik akan hal-hal berdosa dari dunia yang merusak kepuasan kita akan Dia!
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 27 Februari 2013

Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan.
(1Yohanes 2:10)

Hidup dalam terang tidak berarti terpisah dari dunia, namun tidak mengikuti arus dunia yang akan lenyap. Allah mengajar kita akan kebenaran! Bersahabatlah dengan sesama  saudara kita dan dengan rendah hati menerima anugerah sukacita dalam Kristus!
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 28 Februari 2013

Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan
(1Korintus 12:22)

Peranan dan fungsi masing-masing anggota tubuh itu baru bisa dirasakan apabila ditempatkan dalam kesatuan tubuh. Di luar kesatuan itu masing- masing anggota tidak bisa berfungsi dan berperan sebagaimana mereka dibentuk. Hormati sifat unik dan kewajiban setiap pribadi, mengerti bahwa kita semua sangat dibutuhkan.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: