@ April 2013

Published 1 April 2013 by sajulisa

APRIL 2013

DSC_0701

Satu menit …
Senin, 01 April 2013

Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.
(Yakobus 1:25)

Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu. Kita harus mengutamakan Allah dan melayani sesama dalam kehidupan ini dengan cara merubah prilaku kita, yang dimulai dari perubahan hati yang tertuju kepada TUHAN!
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 02 April 2013

Tetapi sekarang kita kurus kering, tidak ada sesuatu apa pun, kecuali manna ini saja yang kita lihat.
(Bilangan 11:6)

Betapa berdosanya bila kita senantiasa bersungut-sungut pada Allah. tidak menghargai apa yang telah Allah perbuat atas hidup kita! Kita harus mampu untuk terus bersyukur atas pemeliharaan hidup dan kekuatan yang Dia berikan, dan atas kelimpahan berkat-berkat yang disediakan-Nya bagi kita!
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 03 April 2013

Masakan engkau mencari hal-hal yang besar bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka atas segala makhluk, demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu sebagai jarahan di segala tempat ke mana engkau pergi.
(Yeremia 45:5)

Kita bertindak selalu mengandalkan pertolongan-Nya, tidak gegabah dan tidak mencari pujian duniawi, berusaha semakin lama kita dapat serupa dengan Kristus. Allah bagi kita adalah Allah yang menyelamatkan, yang memberi keluputan dari maut.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 04 April 2013

Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.
(Yakobus 2:10)

Pelanggaran terhadap satu perintah dari peraturan iman Kristen berarti kita telah memutuskan hubungan dengan Kristus dan menolak anugerah pengampunan-Nya. Kristus mati untuk orang berdosa yang baik ataupun yang jahat!
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 05 April 2013

Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: “Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing?”
(Rut 2:10)

Kasih yang diungkapkan sepenuh hati dengan rasa perhatian yang sungguh, menyegarkan hati yang letih dan menguatkan yang sedang kesepian! Kita harus menghargai setiap perhatian dan meraih kesempatan dengan berjuang dan kerja keras!
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 06 April 2013

dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,
(Keluaran 31:3)

Roh Tuhan memberi inspirasi dan kekuatan istimewa tetapi selalu dalam hubungan dengan pengabdian kita kepada Tuhan. Allah memberikan kemampuan, kepada setiap kita, agar kita dapat mengerjakan tugas yang sudah Dia sediakan!
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 07 April 2013

Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.
(Ulangan 32:4)

Allah sebagai tempat perlindungan yang dapat diandalkan bagi umat-Nya, Dia penegak keadilan! Jangan bimbang dan takut, kita yang mengalami banyak ketidakadilan dalam hidup, pasti terpuaskan oleh keadilan Allah!
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 08 April 2013

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh
(Mazmur 1:1)

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, orang yang “diberkati Allah” bersukacita, dan mengikuti teladan mereka yang mengikuti firman Allah
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 09 April 2013

Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan.”
(Lukas 17:10)

Kita harus menjaga diri agar tidak berbuat dosa dan tidak membawa orang lain ke dalam kesesatan. Dari awal sampai akhir kehidupan ini segala hal yang kita miliki, juga kemampuan untuk melayani Tuhan, semua adalah karena anugerah-Nya!
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 10 April 2013

Janganlah padamkan Roh,
(1Tesalonika 5:19)

Roh Kudus tidak diberikan untuk mengganggu hidup kita, Dia tidak pernah memberikan peringatan yang salah, Dia menyempurnakan, menginsyafkan dan mengaktifkan hati nurani kita! Janganlah padamkan Roh.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 11 April 2013

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis
(Efesus 6:11)

Selama kita hidup kita mengalami peperangan rohani, merupakan peperangan iman yang berlangsung hingga kita memasuki hidup kekal. Harus menggunakan perlengkapan senjata dari Allah, agar kita orang Kristen mampu berkemenangan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 12 April 2013

Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman
(2Timotius 1: 9)

Penderitaan yang harus kita alami ketika memberitakan Injil harus ditanggung di dalam kekuatan Allah. Keselamatan yang kita terima adalah “suatu anugerah kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya”
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 13 April 2013

Apakah Engkau tidak mau menghidupkan kami kembali, sehingga umat-Mu bersukacita karena Engkau?
(Mazmur 85:7)

Iman membuat kita yakin bahwa Tuhan sudah mengampuni, memulihkan dan memampukan kita hidup baru bersama-Nya. Sebagai orang yang memahami kebenaran firman Tuhan, sudah seharusnya kita benar di dihadapan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 14 April 2013

Tetapi para bupati yang sebelumnya, yang mendahului aku, sangat memberatkan beban rakyat. Bupati-bupati itu mengambil dari mereka empat puluh syikal perak sehari untuk bahan makanan dan anggur. Bahkan anak buah mereka merajalela atas rakyat. Tetapi aku tidak berbuat demikian karena takut akan Allah.
(Nehemia 5:15)

Takut akan Allah menyadarkan kita bahwa kita bertanggung jawab kepada-Nya dan mendorong kita untuk tidak melakukan tindakan-tindakan licik, tidak bertindak curang atau menipu umat-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 15 April 2013

Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.
(Mazmur 121:2)

Kita harus mengandalkan Dia dengan segenap hati kita dan mencari Dia untuk memperoleh kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. Allah, satu-satunya sumber untuk memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 16 April 2013

Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
(1Yohanes 1:8)

Tabiat berbuat dosa selalu mengancam kehidupan kita, melalui Roh Kudus yang tinggal didalam kita, kita dimampukan mematikan segala perbuatan dosa. Tuhan adalah setia dan adil, Dia menyucikan kita dari segala kejahatan, Dia pasti mengampuni kita.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 17 April 2013

Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang,
(Wahyu 3:17)

Apakah segala kekayaan, harta duniawi yang kita miliki jauh lebih berharga dari kekayaan rohani kita, apakah kita sadari bahwa kita miskin secara rohani? Janganlah memuji diri sendiri, karena esok hari kita tidak tahu apa yang akan terjadi.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 18 April 2013

Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
(Lukas 24:52)

Yesus telah naik ke surga, Roh Kudus membuat kehadiran-Nya nyata bagi kita, sehingga kita dapat menyembah, berdoa, dan menjadi saksi-Nya! Kebangkitan Kristus merupakan berkat terbesar bagi hidup orang Kristen.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 19 April 2013

Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: “Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum!
(Yohanes 7:37)

Yesus berbicara kepada setiap kita, dimanapun kita berada, Dia mengajak ita untuk memikirkan keperluan rohani, dan bukan hanya yang jasmani. Dia meminta agar kita beriman kepada-Nya dan mengizinkan Roh-Nya mengisi kehidupan kita dengan sukacita keselamatan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 20 April 2013

Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.
(Mazmur 119:35)

Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku ya TUHAN, bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku. Tuhan memampukan kita untuk memimpin diri sendiri dan orang lain menuju ke jalan yang benar.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 21 April 2013

Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan
(Yesaya 29:13)

Jika kita bertindak seakan-akan penyataan Allah dan standar-standar kebenaran-Nya itu tidak mengikat. Jelas tindakan-tindakan kita yang nampak saleh belum tentu merupakan iman sepenuh hati yang dikehendaki Tuhan!
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 22 April 2013

Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.
(Mazmur 139:3)

Keberadaan kita amat sangat terbuka, tidak ada yang tersembunyi di hadapan Allah, kita tidak pernah berjalan sendiri jika memiliki hubungan yang dekat dengan Allah. Dia yang mahahadir, mahatahu, yang memberikan pemeliharaan atas setiap umat-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 23 April 2013

Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir.
(Yakobus 5:3)

Kekayaan jangan justru menjengsarakan kita, tetapi menjadi karunia ganda jika dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Kekayaan yang kita terima dari TUHAN harus dimanfaatkan untuk kebaikan umat manusia demi kemuliaan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 24 April 2013

Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.
(Roma 6:12)

Menyangkal keinginan jahat tubuh kita, menolak untuk tidak menyerahkan anggota tubuh kepada dosa, dan mempersembahkan tubuh dan seluruh kepribadian kita sebagai hamba kepada Allah dan kebenaran. Oleh kuasa Roh Allah, kita pasti mendapatkan kemampuan bertahan dan jadi pemenang!
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 25 April 2013

Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.
(Mazmur 37:6)

Bersama-Nya, kebenaran kita jauh lebih mahal dari kebohongan, keyakinan kita lebih mahal dari kenyamanan, kejujuran kita lebih mahal dari kecurangan. Tuhan akan memunculkan kebenaran kita menjadi terang.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 26 April 2013

Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: “Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!
(Yesaya 6:3)

Kekudusan Allah menuntut bahwa manusia juga dikuduskan, manusia harus meninggalkan segala yang tidak kudus. Kesetiaan Allah yang sempurna menjamin bahwa Dia tidak pernah mengecewakan kita. Tidak berkesudahan kasih setia TUHAN, tidak pernah habis rahmat-Nya!
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 27 April 2013

Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga.
(Kisah Para Rasul 17:28)

Allah menjadikan manusia dan melimpahinya dengan berbagai anugerah, karena manusia berasal dari Allah yang adalah makhluk ciptaan-Nya dan hidupnya bergantung kepada-Nya.
Kita harus memiliki iman didalam Allah yang berkuasa atas keberadaan kita, dan menanggapi Dia dengan ucapan syukur, pujian, dan penyembahan.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 28 April 2013

Ya TUHAN, apakah manusia itu, sehingga Engkau memperhatikannya, dan anak manusia, sehingga Engkau memperhitungkannya?
(Mazmur 144:3)

Allah mengasihi kita dengan kasih Kalvari yang tidak terukur, dan anugerah keselamatan yang diberikannya bagi kita adalah kenyataan masa kini dan pengharapan atas masa depan.
Mengakui betapa rendahnya kita sebagai manusia dan mempercayakan jiwa kita kedalam penjagaan-Nya yang kekal.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 29 April 2013

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,
(Efesus 3:20)

Allah melakukan bagi kita bukan saja lebih dari apa yang kita minta daripada-Nya di dalam doa, tetapi bahkan juga melebihi apa yang dapat kita pikirkan, dan semua itu dilakukan-Nya sesuai dengan kuasa yang bekerja di dalam kita.
Jika Dia memberikan tugas, Dia akan memberi kemampuan kepada kita untuk melakukannya!
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 30 April 2013

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
(Roma 8:26)

Keinginan dan kerinduan rohani kita orang percaya bersumber pada Roh Kudus, yang diam di dalam hati kita. Kita buang setiap kelemahan, selalu bersemangat atas pengharapan kita dalam berdoa, Roh Allah mengambil alih doa kita yang kurang sempurna, Dia tidak hanya mendengar akan kata-kata kita, tetapi Dia juga mendengarkan suara hati kita.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 31 April 2013

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.
(Yakobus 1:13)

Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun. Jangan menggerutu, berkeluh kesah, jika kita mengakui dosa kita, maka Dia adalah setia dan adil, Dia pasti mengampuni segala dosa kita.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: