@ September 2013

Published 1 September 2013 by sajulisa

Desember 2013

DSC_0446 B

Satu menit …
Minggu, 01 September 2013

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”
(1Samuel 16:7)

Kemampuan mata manusia untuk melihat, amat sangat terbatas, TUHAN memiliki penglihatan tidak terbatas; manusia melihat apa yang ada di depan matanya, tetapi TUHAN mampu melihat kedalaman hati.
Kita dipilih dapat melayani sesama karena punya hati yang mau mengikut dan taat kepada kehendak-Nya, sekaligus membentuk karakter yang menjadikan kita layak melakukan pelayanan yang TUHAN sudah tentukan untuk kita lakukan.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 02 September 2013

Dan kata-Nya: “Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”
(Markus 4:9)

Mendengarkan firman Allah dengan telinga jasmani dan rohani, membuat tahu bahwa kita punya kewajiban memelihara firman Allah didalam hati kita.
Setia melakukan firman Allah mendorong kita aktif dalam pelayanan, mencintai kebenaran dan keadilan, berusaha selalu melakukan kebajikan bagi sesama, kita menjadi terang dalam kegelapan.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 03 September 2013

Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku lebih lagi
(Filipi 3:4)

Harus di akui, bahwa dalam hal kedagingan kita terlalu lemah, lebih sering mementingkan kehendak sendiri yang membuat kita melupakan TUHAN.
Kehendak dan cara dunia amat berbeda dengan rencana Allah, iman percaya pada-Nya membekukan niat kedagingan, memampukan kita terlepas dari segala jerat dosa dunia.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 04 September 2013

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
(Matius 16:24)

Pengakuan iman yang benar bersumber dari Allah, tetapi, pengakuan iman saja tidak cukup karena harus disertai tindakan pembaruan hidup yang nyata dalam mengikut Tuhan.
Mengikut Dia, harus berfokus kepada-Nya, siap dicaci oleh yang menyangkal Dia, mampu melepas ego pribadi, bertindak rendah hati, benar-benar menjadi seorang hamba.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 05 September 2013

Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan.
(1Korintus 15:43)

Kita sebagai manusia tidak akan terpenjara selamanya dalam tubuh dosa, dan kita tahu bahwa kebangkitan dalam Kristus adalah kebangkitan ke dalam tubuh kemuliaan.
Perubahan yang dikerjakan Kristus dalam diri kita ketika menaruh iman kepada-Nya, adalah dibuat-Nya kita dapat merasakan dan menikmati sukacita dalam hidup yang disempurnakan-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 06 September 2013

Maka berpuasa dan berdoalah mereka, dan setelah meletakkan tangan ke atas kedua orang itu, mereka membiarkan keduanya pergi.
(Kisah Para Rasul 13:3)

Iblis selalu berusaha menggagalkan pekerjaan Roh Kudus, agar kita manusia tidak memperoleh keselamatan, bahkan Iblis membuat kita tanpa sadar menjadi penghalang pemberitaan Injil.
Jangan kita terkecoh oleh mereka yang mengadakan mukjizat dan tanda-tanda ajaib, namun tidak punya iman, tidak memiliki kasih, dan bukan melakukannya melalui Roh Kudus, melainkan dengan roh yang tidak berasal dari Allah
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 07 September 2013

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
(Galatia 6:7)

Jika kita adalah orang yang tegar, memiliki iman yang kuat, kita harus mampu menunjukkan sikap kristiani yang penuh kasih terhadap mereka yang berdosa, tidak bermegah atas kejatuhan mereka.
Tetaplah kita senantiasa menabur, orang yang suka menolong banyak sahabatnya, dan para pengampun berlimpah saudaranya, karena pada waktu-Nya dan sesuai kehendak-Nya, Allah pasti kirimkan hasil panennya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 08 September 2013

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.
(Efesus 4:28)

Sebagai orang Kristen kita bukan hanya tidak boleh mencuri, tetapi juga harus dapat mencukupi kebutuhan diri dan keluarga kita dengan bekerja, Tuhan selalu menghargai kerja keras yang jujur.
Menyadari bahwa pekerjaan adalah merupakan karunia TUHAN, sangat menyenangkan hati-Nya disaat kita juga dapat membagikan buah pekerjaan itu kepada sesama.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 09 September 2013

Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.
(Mazmur 139:5)

Ketika kita merasa tertekan, kita justru harus mengerti bahwa Tuhan ada sangat dekat dengan kita dibandingkan dengan berbagai situasi sulit yang sedang kita hadapi.
Kita harus menyadari, mengerti bahwa Tuhan itu mahatahu, mahahadir, dan mahakuasa, dapat memberikan ketenangan dan kemenangan pada saat kita tersudut menghadapi masalah.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 10 September 2013

Tetapi hal itu sangat mengesalkan hati Yunus, lalu marahlah ia.
(Yunus 4:1)

Jika menyadari anugerah Allah, tidak sepatutnya kita menjadi tinggi hati, menganggap diri kita lebih baik dari pada orang lain, karena kita tahu bahwa Tuhan telah berbelas kasihan kepada kita.
Kita dapat mengampuni, mendoakan seteru kita, karena ALLAH telah memanggil kita untuk menjangkau sesama, Dia rindu menunjukkan kasih dan belas kasihan-Nya melalui kita.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 11 September 2013

Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!
(Mazmur 34:9)

Kehidupan yang berhasil adalah anugerah Allah bagi kita yang bersandar kepada-Nya serta mentaati akan kebenaran-Nya, Allah pasti senantiasa memperhatikan, mendengarkan setiap doa kita .
Yang kita pelajari bukanlah kepura-puraan, tetapi bagaimana dengan bijak dapat menangkap apa yang positif dari pengalaman hidup kita, betapa sangat berbahagia berada didalam perlindungan Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 12 September 2013

Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.
(Matius 9:36)

Mungkin pelayanan kita tidak berdampak kepada kehidupan manusia secara langsung dan nyata, tetapi kita harus selalu dapat memiliki belas kasihan seperti yang selalu menggerakkan hati Yesus.
Keselamatan jelas bukan hanya diperuntukan bagi orang Yahudi, tapi bagi semua manusia tanpa memandang suku dan bangsa, Injil atau berita keselamatan harus disampaikan kepada setiap orang.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 13 September 2013

Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.
(Roma 8:16)

Pujilah Allah, kita yang percaya kepada Kristus dan berjalan bersama-Nya serta mentaati firman-Nya tidak perlu menjadi takut akan hari penghakiman.
Karena Ia sanggup menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah, sebab Roh Kudus senantiasa hidup untuk menjadi Pengantara manusia.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 14 September 2013

Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.
(1Korintus 11:1)

Ada saat di mana kita harus berani mengorbankan kepentingan diri kita untuk kepentingan bersama dengan sikap tulus dan penuh hormat sehingga menjadi berkat bagi banyak orang.
Jangan ada diantara kita didalam pelayanan membanggakan diri sendiri atau orang lain, atau apapun juga, karena semua kebesaran, segala kemuliaan adalah mutlak hanya milik Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 15 September 2013

TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.
(Mazmur 25:8)

Dalam kelemahan, kuasa TUHAN nyata atas hidup kita, Dia selalu siap menuntun dan menopang disaat kita merasa sudah tidak kuat lagi menanggungnya.
TUHAN selalu siap mengampuni disaat kita gagal, Dia juga siap memperbarui hidup kita disaat kita berserah sepenuh hati kepada-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 16 September 2013

tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.
(Daniel 3:18)

Tidak ada alasan bagi kita untuk berkompromi bahkan rela menjual iman kita, sekalipun situasi dan tuntutan dunia mendesak, kita harus tetap berjalan lurus di dalam iman kepada Kristus.
Mengikut Yesus, harus berpegang teguh pada kebenaran firman-Nya, sehingga kita dimampukan-Nya menghancurkan segala berhala; kesombongan, ketamakan, nafsu, syak prasangka yang ada di dalam diri kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 17 September 2013

Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan.
(1Tesalonika 5:8)

Menyadari bahwa kita adalah milik TUHAN, bukan milik dunia, didalam TUHAN kerohanian kita bertumbuh dan terbangunkan, kita tinggalkan cara hidup dan perbuatan yang tidak berkenan dihadapan TUHAN.
Kewaspadaan dan ketenangan adalah sikap yang tepat, sedangkan iman. kasih dan pengharapan merupakan perlengkapan senjata kristiani yang selalu siap kita pergunakan demi kemulian TUHAN.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 18 September 2013

“Hai anak manusia, lihat, Aku hendak mengambil dari padamu dia yang sangat kaucintai seperti yang kena tulah, tetapi janganlah meratap ataupun menangis dan janganlah mengeluarkan air mata.
(Yehezkiel 24:16)

Tanpa mentaati kehendak ALLAH kita tidak akan pernah mampu berhasil menjadi pemenang, kita pasti menjadi pecundang yang pasti akan meratap jika ber-main-main dengan dosa.
Pengalaman buruk yang Tuhan izinkan terjadi atas kehidupan kita adalah bertujuan melengkapi kita agar lebih mampu memberitakan firman-Nya sesuai kehendak dan rencana Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 19 September 2013

Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”
(Yakobus 4:6)

Meninggikan diri sekalipun di dalam pikiran, mencari kehormatan dan penghargaan dari orang lain untuk kepuasan diri merupakan kesombongan dan berarti kita sengaja menutup pintu terhadap pertolongan Allah.
Penundukkan diri kepada Allah menjadikan kita tahu bahwa tidak ada seorangpun diantara kita yang berada diluar jangkauan kasih Allah, didunia tidak ada kasih yang lebih besar selain kasih Allah kepada kita!
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 20 September 2013

Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya.
(Amsal 11:3)

Allah senang dengan kejujuran dan memberkati siapa saja yang melakukan perbuatan benar, kejujuran adalah lebih berharga dibandingkan segala kekayaan di dunia ini!
Kita lakukan kebenaran dengan dasar firman Allah, membuat setiap pilihan hidup menjadi kesempatan untuk berbuat baik, berusaha untuk selalu bertindak benar sebagai pelaku kebenaran-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 21 September 2013

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan.”
(2Tawarikh 16:9)

Allah tahu setiap titik sudut alam semesta serta dunia, Dia kenal setiap anak anak-Nya.
Dia mengerti segalanya tentang keadaan kita, bahkan segala pikiran kita yang tersembunyi!
Allah mampu membedakan kita yang mendua hati, bercabang di antara Dia dengan dunia, Dia pasti memberkati setiap kita yang punya kesungguhan hati dan sepenuh hati taat mengabdi kepada-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 22 September 2013

Siapa menyembunyikan kebencian, dusta bibirnya; siapa mengumpat adalah orang bebal.
(Amsal 10:18)

Kita minta kepada Tuhan yang penuh kasih untuk membantu menjaga segala perkataan dan tindakan, demi Dia, demi kita sendiri, dan demi sesama!
Jangan kita berkompromi dengan dunia, mengaku bahwa kita orang percaya, tetapi tindakan kita tidak dalam kebenaran-Nya, melenceng tidak menunjukkan bahwa kita adalah pengikut Kristus, justru mempermalukan Dia .
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 23 September 2013

“Dengarkanlah ini, hai bangsa yang tolol dan yang tidak mempunyai pikiran, yang mempunyai mata, tetapi tidak melihat, yang mempunyai telinga, tetapi tidak mendengar!
(Yeremia 5:21)

Kita harus peka terhadap panggilan Allah, rajin membaca Alkitab, berdoa kepada-Nya secara teratur, merenungkan berkat-Nya bagi kita yang sangat melimpah.
Diperlukan hikmat-Nya untuk dapat menutup pendengaran telinga rohani kita bagi masuknya berbagai informasi, pengajaran yang penuh kebohongan, kepalsuan yang jelas menyimpang dari kebenaran-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 24 September 2013

Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.
(1Petrus 3:10)

Menjauhkan diri dari kedjahatan, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, melakukan pekerdjaan-pekerdjaan jang baik bagi semua orang adalah hal yang paling disukai TUHAN.
Haruslah kita menjauhi berbagai dorongan untuk tidak bertindak diluar kehendak Allah, santun dalam berucap kata sehingga dapat membawa kita kepada merasakan damai sejahtara.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 25 September 2013

Orang yang menabur kecurangan akan menuai bencana, dan tongkat amarahnya akan habis binasa.
(Amsal 22:8)

Kita harus pastikan bahwa setiap pikiran, tindakan, perkataan kita mengalir dari hati yang bersih, semuanya kita ucapakan untuk memuji, menghormati, memuliakan Allah
Bertindak benar dan bijaksana terhadap semua orang, baik yang berada (kaya) maupun kekurangan (miskin), karena kita harus tahu mereka semuanya adalah ciptaan Tuhan, semua sama dihadapan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 26 September 2013

“Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”
(Matius3:2)

Kita sebagai manusia dapat mengenali perkara yang baik dan yang jahat, tetapi seringkali tidak mampu memilih yang baik melainkan diperbudak oleh yang jahat.
Pertobatan adalah keputusan sukarela bagi setiap kita orang berdosa, yang menyadari akan kebenaran-Nya dan kita dapat melakukannya karena mendengar dan percaya kepada Injil.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 27 September 2013

TUHAN itu panjang sabar dan besar kuasa, tetapi Ia tidak sekali-kali membebaskan dari hukuman orang yang bersalah. Ia berjalan dalam puting beliung dan badai, dan awan adalah debu kaki-Nya.
(Nahum 1:3)

Di mata Tuhan, kita melakukan terlalu banyak kesalahan disetiap harinya, namun Dia tetap memberi kesempatan kepada kita untuk berubah, untuk menjadi lebih baik dan untuk taat kepada.-Nya
Kita bersyukur atas kebesaran kuasa Tuhan, atas kesabaran dan toleransinya terhadap proses pemulihan dan perbaikan diri kita.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 28 September 2013

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.
(Galatia 5:1)

Taat kepada Kristus dan menjadi hamba-Nya, membuat kita adalah benar-benar merasakan merdeka sekaligus dapat menikmati hidup sebagai manusia pilihan-Nya.
Kita memuji, memuliakan Kristus karena kita dibenarkan, diberkati bukan karena perbuatan baik kita tapi karena kasih karunia Tuhan, bukan dari hasil usaha kita.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 29 September 2013

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.
(Roma 12:3)

Hendaklah kita berpikir dan dapat menguasai diri menurut ukuran iman yang dikaruniakan Allah kepada kita, karena dosa berawal dari pikiran, jika pikiran sudah melawan kehendak Allah, sangat mudah kita untuk jatuh terpuruk ke dalam dosa!
Allah dapat melakukan segala perkara jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan atau yang kita pikirkan, begitu nyata anugerah-Nya yang kita rasakan dan kuasa-Nya yang bekerja di dalam kehidupan kita
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 30 September 2013

Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!
(Roma 12:15)

Menolong sesama ketika mereka sedang dilanda kesukaran dimulai ketika kita ikut merasakan penderitaan mereka, dan ketika kita menyatakan firman-Nya bagi mereka, bagi setiap pribadi yang membutuhkan pertolongan!
Kita sadari bahwa Tuhan mahatahu, mahahadir, mahakuasa, dan maha mulia, Dia sanggup memberikan ketenangan dan kemenangan kepada setiap kita disegala situasi dan disemua keadaan.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: