@ Oktober 2013

Published 1 Oktober 2013 by sajulisa

OKTOBER 2013

DSC_0402

Satu menit …
Selasa, 01 Oktober 2013

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.
(Roma 12:9)

Kesungguhan dalam melakukan perintah-Nya membawa kita kepada kehendak-Nya, segera kita lepaskan kejahatan, secepatnya bertindak menjadi pelaku firman-Nya.
Kasih Kristus mampu membedakan yang jahat dari yang baik, tanpa kasih-Nya kita akan egois, lebih mementingkan diri sendiri menjadi munafik dan kehilangan ketulusan hati.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 02 Oktober 2013

Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: “Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.
(Lukas 6:20)

Ada kebebasan memilih: Hidup bahagia atau Hidup dipenuhi oleh penderitaan, segalanya pasti menjadi indah ketika kita sepenuhnya dipimpin oleh kasih dan anugerah-Nya.
Orang yang bahagia adalah orang berjalan menurut kebenaran, tidak berjalan menurut kefasikan dan kesukaannya adalah merenungkan Firman Allah siang dan malam.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 03 Oktober 2013

Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa,
(Kisah Rasul 19:11)

Mujizat dapat terjadi kapanpun dihidup kita, mujizat dapat terjadi karena ketegaran hati kita dalam menerima dan mengimani serta taat pada perintah-Nya.
Mujizat merupakan peristiwa luar biasa yang bertentangan dengan hukum alam atau bertentangan dengan logika yang biasanya terjadi.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 04 Oktober 2013

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.
(Matius 26:41)

Peringatan bagi setiap kita orang percaya Kristus untuk senantiasa berjaga-jaga terhadap tanda-tanda yang menuju kepada kedatangan Kristus yang kita nanti-nantikan.
Sandarkan kekuatan dan doa kita hanya kepada Allah, menghadapi setiap pencobaan bersama Dia yang menguatkan, taat beriman tidak menyalahkan sifat kedagingan kita.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 05 Oktober 2013

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
(Yohanes 15:16)

Kewajiban kita adalah mengasihi sesama, memberitakan Injil keseluruh bumi dengan menggunakan janji dan otoritas Allah yang menyatakan kemuliaan-Nya melalui kita.
Mematuhi perintah TUHAN adalah bukti kesetiaan dan keteguhan kasih kita kepada-Nya, sehingga kita mampu merasakan curahan kasih-Nya atas setiap kita.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 06 Oktober 2013

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
(Yakobus 1:12)

Jauhi kejahatan, kuatkan hati tetap bertahan karena menyadari bahwa anugerah-Nya selalu baik, sempurna bagi kita, Dia tidak dapat dicobai tidak juga mencobai.
Pencobaan dapat dipakai Allah untuk membongkar dan mengikis karakter, keinginan, pola hidup, dan dosa-dosa yang menjadi penghambat pertumbuhan rohani kita.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 07 Oktober 2013

Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.
(Roma 15:1)

Haruslah saling mendukung untuk saling menguatkan diantara kita demi kemuliaan Allah! Lepaskan semua ego pribadi, jalin persaudaraan demi Kristus!
Kristus menerima kita tanpa memandang siapakah kita, bukan karena kita hebat atau memiliki kelebihan, tetapi justru pada saat kita kotor najis oleh berdosa.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 08 Oktober 2013

Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku.
(Mazmur 26:2)

Kebanyakan pengadilan di dunia ini, tidak dengan benar menegakkan keadilan, namun tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak mempertahankan hidup dalam kebenaran.
TUHAN sangat sangat tahu akan keadaan kita. Dia ingin kita segera menjauhi segala kejahatan, dan mata hati kita harus hanya tertuju pada Dia yang berkuasa!
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 09 Oktober 2013

Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil aku sejak dari kandungan telah menyebut namaku sejak dari perut ibuku.
(Yesaya 49:1)

Kita dapat menaruh percaya penuh dengan keyakinan bahwa kita dikasihi oleh Allah, bahwa kita pantas dikasihi, dan bahwa dalam kita Allah dapat dimuliakan.
TUHAN menjaga dan melimpahkan kuasanya bagi setiap kita yang taat dan setia kepada-Nya, semakin banyak kita belajar tentang Yesus, semakin banyak kita dapat mengerti tentang siapa diri kita sebenarnya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 10 Oktober 2013

Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
(Yunus 2:7)

Janganlah selalu menggerutu dan ingat Tuhan disaat tidak ada lagi yang kita andalkan, syukurilah setiap anugerahnya, Dia selalu siap membela kita.
Jangan putus asa dalam menghadapi situasi yang sangat buruk, kita harus berseru kepada Allah mohon kemurahan dan pertolongan-Nya serta menyerahkan hidup kita ke dalam tangan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 11 Oktober 2013

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”
(Lukas 1:37)

Kehendak, keinginan, naluri kita sangat beda dengan Allah, Dia dapat membuat yang tidak ada menjadi ada, kuasanya menyadarkan kita untuk tidak ponggah!
Marilah kita mempersiapkan diri dan membuka diri pada Allah dan siap untuk taat agar kehendak-Nya dinyatakan dalam dan melalui diri kita.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 12 Oktober 2013

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.
(Yakobus 1:4)

Orang percaya harus dapat memanfaatkan pencobaan untuk bertumbuh ke arah Tuhan, tekun berdoa untuk memperoleh hikmat, iman kita menjadi kuat tahan uji.
Doa yang benar adalah doa yang sepenuhnya mempercayakan diri kepada Allah yang berkuasa dan berhikmat, agar kita dimampukan-Nya kuat disaat mengalami tantangan, karena pencobaan adalah ujian bagi iman.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 13 Oktober 2013

Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.
(Lukas 10:24)

Akal, kepandaian, harta, kekuatan kita tidak sebanding dengan hikmat Allah! Mata, telinga rohani kita harus peka akan keberadaannya, Kristus Anak Allah!
Kita dapat mengalami sukacita keselamatan seperti yang Yesus katakan, yaitu bagi kita yang percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Juruselamat.

Satu menit …
Senin, 14 Oktober 2013

Apakah maksudmu menentang TUHAN? Ia akan menghabisi sama sekali; kesengsaraan tidak akan timbul dua kali!
(Nahum 1:9)

Jangan ada sedikitpun pemikiran kita untuk berani melawan Allah, sebab murkanya dapat menghancur luluhkan seluruh kebahagiaan kita, justru kita harus bersungguh hati berserah sepenuh hati, takut, taat akan firman-Nya!
Allah kita sempurna dalam mengambil keputusan, Dia pasti membalaskan kejahatan dengan hukuman setimpal karena keadilan-Nya, namun ketika kita taat dan setia Dia pasti akan menyelamatkan karena kasih karunia-Nya.
:::HDJ
Satu menit …
Selasa, 15 Oktober 2013

Hari ini kamu telah bertobat dan melakukan apa yang benar di mata-Ku karena setiap orang memaklumkan pembebasan kepada saudaranya, dan kamu telah mengikat perjanjian di hadapan-Ku di rumah yang atasnya nama-Ku diserukan.
(Yeremia 34:15)
Kegeraman-Nya menjadi ada disaat kita menggunakan nama-Nya dengan sia-sia, kebebasan sudah diberikan pada setiap kita, jangan dengan sengaja mencobai Dia!
Melakukan pertobatan yang pura-pura adalah menyakitkan dan mempermainkan Allah, tindakan yanga dapat berakibat menimbulkan kemarahan-Nya ditimpakan atas kita.
:::HDJ
Satu menit …
Rabu, 16 Oktober 2013

Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: “Carilah Aku, maka kamu akan hidup!
(Amos 5:4)

Mengapa kita menjadi sibuk dengan mencari kebenaran kristiani, yang kita cari adalah KRISTUS , jika kita dapat menemukan-Nya maka jadi nyatalah kehidupan kita dalam berbagai situasi dan perkara.
Mencari Tuhan setiap hari diperlukan untuk menerima kasih karunia dan kasih sayang-Nya, sehingga mendorong kita untuk berdoa dan selalu merenungkan firman Allah.
:::HDJ

Salam sejahtera.
Imanuel~

Satu menit …
Kamis, 17 Oktober 2013

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” …
(Yesaya 30:15)

Hidup dimasa sulit, jangan sengaja berbuat dosa yang akan mengakibatkan masalah menjadi semakin besar, kita harus bertobat dan percaya bahwa hidup kita sudah direncanakan-Nya.
Allah pasti bertindak mengatasi setiap masalah yang kita hadapi didalam kehidupan, kita harus mengarahkan pandangan mata untuk selalu tertuju kepada-Nya dan duduk diam tenang dikaki Allah menantikan pertolongan-Nya!
:::HDJ

Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Jumat, 18 Oktober 2013

dipanggilnyalah seisi rumah itu, lalu katanya kepada mereka: “Lihat, dibawanya ke mari seorang Ibrani, supaya orang ini dapat mempermainkan kita. Orang ini mendekati aku untuk tidur dengan aku, tetapi aku berteriak-teriak dengan suara keras.
(Kejadian 39:14)

Berbagai jerat tipu muslihat, kekejian, fitnah dan hal jahat dapat menghampiri kita, namun semuanya harus membawa kita semakin taat kepada-Nya, Tuhan sangat peduli kepada kita.
Kita harus berusaha untuk setia kepada TUHAN, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Sabtu, 19 Oktober 2013

Jadi ketahuilah, bahwa bukan karena jasa-jasamu TUHAN, Allahmu, memberikan kepadamu negeri yang baik itu untuk diduduki. Sesungguhnya engkau bangsa yang tegar tengkuk!”
(Ulangan 9:6)

Semua yang baik yang kita terima dalam hidup ini adalah karena anugerah Tuhan semata, berkat Tuhan tidak dapat kita beli dengan kebaikan kita, tidak dapat kita tukar dengan harta dunia, tidak dapat kita tukar dengan kekuatan kita.
Kita tidak akan pernah dapat membayar hutang kita kepada Allah, Dia ingin agar kita menyerahkan diri sepenuhnya kepada-Nya, mengakui Dia atas kasih karunia-Nya, hal itulah yang menyenangkan-Nya dan paling disukai-Nya.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Selamat berakhir pekan
Imanuel ~

Satu menit …
Minggu, 20 Oktober 2013

Aku telah melihat segala perbuatan yang dilakukan orang di bawah matahari, tetapi lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin.
(Pengkotbah 1:14)

Beranggapan bahwa kesuksesan, kekayaan, kesehatan, paras cantik dan tampan, kepintaran dan ketenaran dapat memberi kita kebahagiaan dan kepuasan dalam hidup ini adalah tidak benar.
Tuhan Yesus menjanjikan damai sejahtera dan arti hidup yang sesungguhnya, bagi siapa saja yang mau menerima Dia dalam kehidupan ini, menikmati hidup tanpa Tuhan akan berakhir dengan kesia-siaan, menjalani hidup bersama Tuhan memperoleh damai sejahtera.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Senin, 21 Oktober 2013

Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.
(2Korintus 9:12)

Saling membantu sesama saudara seiman untuk membuat mereka bertumbuh imannya dan menjadi semakin percaya Kristus agar mereka meningkatkan ucapan syukur kepada Allah.
Kristus mengajar agar kita agar selalu bersyukur, mengukur arti hidup dengan apa yang hilang, dengan mencurahkan kasih pada sesama, bukan dengan menuntut kasih dari sesama.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera
Imanuel ~
Satu menit …
Selasa, 22 Oktober 2013

Tetapi yang kutuliskan kepada kamu ialah, supaya kamu jangan bergaul dengan orang, yang sekalipun menyebut dirinya saudara, adalah orang cabul, kikir, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk atau penipu; dengan orang yang demikian janganlah kamu sekali-kali makan bersama-sama.
(1Korintus 5:11)

Hal penting yang harus dicermati adalah jangan kita berbuat dosa, perbuatan dosa akan merusak kesaksian kekristenan kita, juga melemahkan iman mereka yang percaya kepada Kristus.
Jangan segan menegur anggota jemaat yang melakukan perbuatan dosa, karena perbuatan dosa merupakan hal yang tidak berkenan dimata Allah, kita bertanggung jawab untuk dapat saling menjaga kekudusan.
:::HDJ

Salam sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Rabu, 23 Oktober 2013

Sejumlah besar orang Yahudi mendengar, bahwa Yesus ada di sana dan mereka datang bukan hanya karena Yesus, melainkan juga untuk melihat Lazarus, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati.
(Yohanes 12:9)

Mengikut Dia harus dengan segenap jiwa dan sepenuh hati, bukan hanya melihat kepada muzijat-Nya, kita harus berfokus kepaga Dia lewat doa setiap hari, mengakui dosa dan mengakui kelemahan kita, meminta kekuatan dari Allah agar kita dapat melakukan kehendak-Nya.
Ketika kita mampu merendahkan diri demi kemuliaan Kristus maka kita menjadi percaya diri, tidak akan pernah menganggap bentuk pelayanan apa pun sebagai sebuah hal yang remeh atau terlalu rendah untuk kita lakukan.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB …
Salam sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Kamis, 24 Oktober 2013

Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: “Guru, Guru, kita binasa!” Ia pun bangun, lalu menghardik angin dan air yang mengamuk itu. Dan angin dan air itu pun reda dan danau itu menjadi teduh.
(Lukas 8:24)

Sebagai manusia kita rapuh, tidak mampu menghadapi dan tidak dapat menahan terjadinya bencana alam, cara pikir kita sering bertolak belakang dengan pikiran-Nya, kepandaian, kekayaan dan kekuatiran, ketakutan membuat kita lupa akan kebesaran-Nya,
Jangan kita menjadi takut atau kuatir, bencana alam apapun yang kita hadapi, kita memiliki Tuhan yang berkuasa atas alam yang diciptakannya, kita harus bersandar sepenuhnya kepada Dia yang adalah Allah!
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Jumat, 25 Oktober 2013

Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.
(Amsal 14:30)

Iri hati dapat menghancurkan hidup, jangan pernah menganggapnya biasa saja, disaat menabur iri hati dipastikan kita akan menuai badai masalah
Orang benar yang menjadi berkat bagi sesama adalah orang yang memperkenankan hati Tuhan, janganlah kita menjadi orang fasik dengan sikap yang melecehkan sesama sehingga dibenci oleh Tuhan.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera.
Imanuel ~
Satu menit …
Sabtu, 26 Oktober 2013

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
(Filipi 4:13)

Jika dalam segala hal mengandalkan Kristus, kita pasti berusaha untuk dapat bertindak sesuai kebenaran-Nya, kita dimampukan-Nya memiliki rasa syukur untuk yakin sepenuhnya atas pemeliharaan Tuhan.
Hidup kekristenan adalah meneladani sikap Kristus, berserah senantiasa kepada-Nya dalam segala keberadaan kita, Dia adalah tempat perlindungan kita, Dia senantiasa mempedulikan kita, Dia sumber kekuatan kita.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Selamat berakhir pekan.
Salama sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Minggu, 27 Oktober 2013

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.
(Kolose 3:17)

Jauhi pemikiran untuk mengandalkan kekuatan sendiri sebab akal budi kita berasal dari Allah, kita lakukan segala sesuatu di dalam Tuhan sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.
Ketaatan dimulai dari sebuah pilihan untuk menerapkan prinsip firman disaat kita menghadapi kesulitan, tidak terjebak keinginan berbagai nafsu yang membinasakan, senantiasa mengucap syukur, dan menerima apa yang ditentukan oleh-Nya.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Selamat menikmati hari Minggu.
Salam sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Senin, 28 Oktober 2013

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.
(Efesus 4:2)

Hidup dapat membuat frustrasi, bahkan membangkitkan amarah, ketidaksabaran merupakan cerminan dari tinggi hati dan keegoisan kita dalam menanggapi kekecewaan atas hidup.
Sebagai orang Kristen kita harus menerapkan sikap rendah hati, lemah lembut, sabar, serta menunjukkan kasih terhadap sesama dalam menjalankan kehidupannya baik di tengah-tengah persekutuan gereja maupun di tengah-tengah masyarakat.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera.
Imanuel ~

Satu menit …
Selasa, 29 Oktober 2013

Aku mengucap syukur kepada Allahku, setiap kali aku mengingat engkau dalam doaku,
(Filemon 1:4)

Berbagi hidup berarti berbagi dalam mendoakan, menasihati, dan meneladankan hidup yang terus-menerus yang diperbarui oleh Tuhan Yesus, dan mendorong iman kita semakin diteguhkan agar kasih kita semakin ditumbuhkan kepada sesama.
Kita harus menjaga hati, sekalipun kita terlibat dalam kegiatan religious tetapi kita hanya ingin menyenangkan diri sendiri, sehingga hal yang terpenting adalah ketaatan kita kepada Allah menjadi kabur.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 30 Oktober 2013

Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,
(2Petrus 1:5)

Jangan ada apapun yang dapat membuat kita berhenti belajar akan firman-Nya, jangan sampai terjadi kita menjadi buta dan tuli rohani, nyatakan dalam kehidupan bahwa Dia ada didalam kita, sehingga Kristus dipermuliakan.
Menyadari bahwa sifat-sifat kesalehan bertumbuh seperti pohon, tidak dapat secara otomatis tiba-tiba bertumbuh menjadi besar, diperlukan waktu dan kerja benar untuk mewujudkannya, berusaha semaksimal yang kita bisa untuk mengembangkannya.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera.
Imanuel~

Satu menit …
Kamis, 31 Oktober 2013

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
(2Korintus 9:6)

Harus disadari dan agar menjadi perhatian bagi setiap kita sebagai pelayan Tuhan, untuk tidak mencuri kemuliaan-Nya, harus di ingat bahwa pelayanan bukanlah berbicara tentang kemuliaan diri kita, melainkan berbicara tentang kemuliaan Allah.
Kekuatan kehidupan rohani kita terletak pada pengenalan kita akan Kristus, Dia mengajarkan bahwa memberi bukan berarti kehilangan, melainkan merupakan tabungan yang akan menghasilkan keuntungan besar bagi setiap kita yang rela berbagi kepada sesama.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera.
Imanuel~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: