@ Desember 2013

Published 1 Desember 2013 by sajulisa

P1040238

DESEMBER 2013

Satu menit …
Minggu, 01 Desember 2013

dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran,
(2Timotius 2:25)

Bijaksana mengajar, membimbing mereka yang berjalan keluar dari kehendak Allah, kasih membuat mereka sadar mau melakukan perubahan sikap dari dosa menuju kebenaran untuk kembali menikmati iman kepada Kristus.
Kebahagiaan tidak akan pernah diperoleh didalam dosa, damai sejahterta hanya ada didalam Yesus yang adalah Tuhan, melakukan pertobatan adalah sarana satu-satunya agar dapat menerima pengampunan, dapat menerima sukacita-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 03 Desember 2013

Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: “Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan.”
(1Tawarikh 4:9)

Allah memberkati setiap umatnya yang dengan setia berseru kepada-Nya, hakekat doa adalah bukan untuk mendapat apa yang kita inginkan, tetapi adalah untuk menerima apa yang Allah sediakan.
Setiap kita yang terpuruk kehilangan kepercayaan diri, tersingkir dari kelompok komunitas adalah tetap istimewa dimata Allah, didalam Dia kita dapat merasakan kasih dan dapat mengasihi, dapat menghargai diri kita secara benar karena mengandalkan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 02 Desember 2013

Aku teringat kepada hari-hari dahulu kala, aku merenungkan segala pekerjaan-Mu, aku memikirkan perbuatan tangan-Mu.
(Mazmur 143:5)

Karena anugerah-Nya kita dapat senantiasa bersyukur memuji memuliakan Dia dengan penuh sukacita, mempercayai setiap janji-Nya atas hidup kita, persekutuan dengan Kristus merupakan rahasia kebahagiaan untuk masa kini dan selamanya.
Ketika mata rohani kita terbuka dapat melihat terang Allah dalam kemuliaan-Nya kita dapat menikmati merasakan pemeliharaan-Nya, dapat menghitung berkat-Nya yang berlimpah, kepada orang lain kita dapat bercerita tentang kebaikan kemuliaan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 04 Desember 2013

maka Aku akan memberi kamu hujan pada masanya, sehingga tanah itu memberi hasilnya dan pohon-pohonan di ladangmu akan memberi buahnya.
(Imamat 26:4)

Anugerah melimpah yang kita terima dari-Nya jangan membuat kita terlena hidup terhenti dititik nyaman, menikmati hidup dengan melupakan keberadaan Tuhan sang pemberi berkat, kita harus menghormati dan sepenuhnya bersandar kepada-Nya.
Kita adalah umat perjanjian yang sudah ditebus dari kuasa dosa, kita menjaga diri dengan hidup kudus, taat firman-Nya dan bersekutu semakin intim dengan-Nya, Dia akan membuat kita menikmati hidup dalam penyertaan dan pemeliharaan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 05 Desember 2013

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
(Galatia 6:7)

Sungguh bijaksana jika mampu menjauhi menghindari dosa, setiap keputusan yang kita tabur saat ini pasti berdampak kepada tuaian yang akan kita petik kemudian hari, kita harus senatiasa menabur kebaikan selalu memuliakan Tuhan.
Kebajikan kita tidak dapat dinilai oleh tolok ukur pengertian manusia, Allah hakim yang adil, Dia mutlak yang menilai, menentukan saat juga waktunya, kita harus yakin bahwa jika menabur kebaikan pasti akan memanen sukacita.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 06 Desember 2013

Masakan engkau mencari hal-hal yang besar bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka atas segala makhluk, demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu sebagai jarahan di segala tempat ke mana engkau pergi.”
(Yeremia 45:5)

Iman percaya kita kepada Tuhan membuat kita setia melayani-Nya, Dia menjanjikan penyertaan, menghargai setiap hamba-Nya yang melayani dengan sukacita, bersyukur, tidak mengeluh, tidak mengharapkan sesuatu, tidak mencari apapun.
Ketika kebenaran-Nya menyatu didalam kita, kita senantiasa terus bersemangat berkarya bagi Dia, bertindak berpegang kepada tuntunan Tuhan, hidup bergaul akrab dengan-Nya dengan sesama saudara seiman.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 07 Desember 2013

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yohanes 3:16)

Jesus putera Allah mengorbankan dirinya bagi dunia yang berdosa, dengan iman di dalam Dia kita mendapatkan pengampunan dosa yang sempurna, memperoleh hidup kekal yang tidak pernah berakhir.
Dipilih dan menerima kepercayaan dari Tuhan adalah hal yang tidak ternilai harganya, kita harus mengerjakannya dengan penuh ketaatan, memanfaatkan setiap kepercayaan yang sudah Dia berikan bagi kita untuk kemuliaan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 08 Desember 2013

Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu-ribu orang dan yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya yang datang kemudian. Ya Allah yang besar dan perkasa, nama-Mu adalah TUHAN semesta alam,
(Yeremia 32:18)

Kita umat Tuhan, bukanlah orang sempurna yang tidak dapat berdosa tidak dapat keliru, tetapi kita adalah orang yang memegang prinsip kebenaran, kesetiaan, kejujuran, yang berani mengakui kesalahan dengan besar hati mau memperbaiki diri.
Allah sungguh amat baik, itu yang menjadi alasan bagi kita untuk taat kepada-Nya, semakin bertambah erat mengikat hubungan dengan-Nya, menikmati kebesaran kuasa-Nya, semakin dikuatkan oleh kasih setia-Nya!
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 09 Desember 2013

Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.
(Yeremia 31:3)

Kita membutuhkan kasih Allah, sebab Dia adalah kasih itu sendiri, kasih Allah dan kuasa penyelamatan atas manusia berdosa adalah kekal abadi, kita dilihat-Nya sebagai orang yang sangat berharga, kasih-Nya tidak pernah meninggalkan kita.
Apapun kondisi situasi yang kita hadapi Dia selalu memperhatikan, Dia sangat setia, bersama-Nya hati merasakan damai, bersemangat dan gembira, bersama-Nya kita dikuatkan agar tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 10 Desember 2013

untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”
(Lukas 4:19)

Dengan bijak kita mempergunakan waktu yang Tuhan berikan, memanfaatkan dengan baik untuk mengikuti kehendak-Nya sehingga kita dapat menikmati pertobatan, menjadi tidak tertindas, kita adalah orang yang merdeka.
Yesus putera Allah rela mati di kayu salib, Dia mengorbankan diri-Nya demi untuk menanggung menghapus semua dosa kita, Dia memberikan kekudusan, Dia memberikan kekuatan rohani, Dia memberikan sukacita dan keselamatan kekal.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 11 Desember 2013

Tidak ada yang mengajukan pengaduan dengan alasan benar, dan tidak ada yang menghakimi dengan alasan teguh; orang mengandalkan kesia-siaan dan mengucapkan dusta, orang mengandung bencana dan melahirkan kelaliman.
(Yesaya 59:4)

Dosa penyebab terpisahnya hubungan manusia dengan Allah, kebenaran akan nyata dan dibuktikan-Nya bahwa pembenaran manusia ternyata adalah salah karena hanya benar didalam kesalahannya, hal yang salah didalam kesalahannya justru itulah yang benar.
Sebagai orang percaya kita bersandar kepada Allah yang adil, hanya Dia yang memiliki keadilan sejati, dunia tidak akan pernah berhasil menegakkan keadilan karena terlalu banyak kepentingan yang menggugurkan keadilan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 12 Desember 2013

dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
(Roma 5:4)

Dunia dipenuhi hal yang bertentangan dengan kebenaran-Nya, Kristus hadir melakukan pembersihan atas dosa yang dilakukan manusia, kita harus tahu dan menyadari tujuan pengorbanan Kristus di salib bagi kedudukan manusia dihadapan Allah.
Setiap ujian yang kita terima, Allah memakai tantangan dan penderitaan itu demi menyatakan kehendak-Nya, kita akan bangkit dan menjadi kuat di tengah badai, kita akan memiliki sukacita karena Allah tidak pernah tinggalkan kita.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 13 Desember 2013

Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.
(Yesaya 12:3)

Kepuasan sejati tidak akan pernah kita dapatkan didunia ini, kepuasan sejati hanya dapat kita peroleh jika kita mau percaya dan datang kepada Yesus, Dia satu-satunya sumber mata air yang dapat memuaskan jiwa yang dahaga.
Keselamatan yang kita terima adalah mutlak karena anugerah-Nya, harus kita nyatakan dengan mengungkapkan rasa syukur dan memuliakan Allah lewat doa, sekaligus menjadikan diri kita kesaksian nyata menjadi contoh panutan bagi banyak orang.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 14 Desember 2013

tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.
(Efesus 4:15)

Sebagai orang percaya adalah wajar jika kita harus membuang segala dendam, kepahitan, perseteruan didalam persekutuan dengan umat sesama orang percaya, menggantikannya dengan keramahan, kasih dan pengampunan.
Sebagai pemercaya Kristus, kita dapat mencapai kedewasaan rohani yang lebih matang, dimampukan menjaga prinsip-prinsip kebenaran Allah dalam bertingkah laku dan bertutur kata dengan penyampaian yang tulus berdasarkan kasih-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 15 Desember 2013

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.
(Mazmur 25:5)

Menjalin hubungan dengan Tuhan membuat kita dapat menikmati merasakan kedamaian, iman kita akan cepat bertumbuh, Allah menguji kesabaran dan keteguhan hati kita untuk memperkokoh dan memperbesar iman kita.
Memohon lewat doa agar Dia memberikan kekuatan dalam menghadapi tantangan supaya kita mendapatkan kemenangan iman, yakin dan percaya Tuhan adalah sumber kemenangan dan Dia membuat kita dapat menikmati kemuliaan sebagai anak Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 16 Desember 2013
Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?
(Mazmur 139:7)

Setia mengikut Dia membuat kita tidak berani melakukan hal yang tidak disukai-Nya, Allah memberikan kedamaian dan kita dapat merasakan kehadiran-Nya secara pribadi serta menikmati kuasa-Nya yang tidak terbatas nyata atas hidup kita.
Allah menjaga menopang agar kita menjadi yang terbaik, dimana pun kita berada ada rasa aman dalam perlindungan-Nya, Dia selalu menyertai membimbing kita, bersyukur kepada Allah atas kasih-Nya yang tidak berkesudahan.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 17 Desember 2013

Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu.
(Mazmur 119:10)

Dekat Tuhan, dapat merasakan menikmati kekudusan dan kuasa kebenaran-Nya kita sangat memerlukan pertolongan-Nya agar dimampukan-Nya menjaga keteguhan kerohanian kita kepada-Nya.
Membaca Alkitab, merenungkan dan memahami akan firman-Nya membuat kita menjadi kuat, taat tidak menyimpang dari perintah-Nya, kita dapat menikmati hubungan pribadi dengan Allah dan peka akan pesan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 18 Desember 2013

Tetaplah berdoa
(1Tesalonika 5:17)

Doa adalah percakapan rohani dengan Tuhan, merupakan sikap bakti kepada-Nya yang kita lakukan secara tetap terus menerus, kita senantiasa berseru kepada-Nya mengharapkan hikmat dan kasih karunia-Nya.
Doa merupakan sarana komunikasi kita dengan Tuhan, sudah seharusnya kita utamakan karena saat kita berbicara kepada Tuhan dan Dia menjawab atau saat Tuhan berbicara kepada kita dan kita mendengarkan.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 19 Desember 2013

Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.
(Amsal 21:21)

Hidup orang percaya harus bertumpu didalam jalur kebenaran dan kasih yang sekaligus merupakan sebuah batasan bagi kita untuk bertindak benar dan tidak melakukan hal yang tidak sesuai kebenaran.
Orang percaya harus memiliki kesadaran untuk tidak berlaku tinggi hati, tidak menyia-nyiakan hikmat dan pengertian Tuhan, menjadi hamba dengan penaklukan diri mau hidup dipimpin hikmat Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 20 Desember 2013

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.
(Amsal 19:17)

Kita menghormati Tuhan dengan menjadi penolong sesama saudara seiman, menyebarkan kasih Tuhan kepada saudara kita yang lemah dan terabaikan yang sangat membutuhkan pertolongan.
Marilah kita menaruh belas kasihan kepada mereka yang tersingkirkan sebab uluran kasih kita pasti diperhitungkan oleh TUHAN, tidak akan ada satupun yang hilang dari setiap pengorbanan yang kita berikan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 21 Desember 2013

Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,
(2Tesalonika 2:16)

Keteguhan iman Kristen akan bertumbuh jika bersumber kepada kebenaran Alkitab, kebenaran yang menjadi kekuatan kokoh mendasari sikap, cara berpikir, pertimbangan dan tindak laku kita sehari-hari.
Kekristenan berawal dari anugerah Allah bertujuan mewujudkan kesatuan antara kita dengan Dia, tantangan dan kesulitan yang kita hadapi menyadarkan bahwa kita senantiasa butuh penyertaan dan pertolongan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 22 Desember 2013

ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
(Yohanes 1:7)

Kesetiaan dan ketaatan kita kepada-Nya menjadi mercusuar yang memancarkan cahaya kasih dan kebenaran Allah, jika kesaksian hidup dan ucapan kita sesuai kebenaran-Nya kita dapat menjadi cahaya yang mampu menyinari dunia.
Kristus adalah terang dunia, kegelapan tidak akan mampu mengalahkan terang, melalui kehidupan yang benar kita dituntut menjadi terang agar membuat orang diluar Tuhan keluar dari kegelapan dapat melihat Dia dan ikut mempermuliakan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 23 Desember 2013

Ya TUHAN semesta alam, berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu!
(Mazmur 84:12)

Menghayati kehadiran Allah kita menjadi tahu bahwa Dia ada didalam hidup kita, melalui Roh Kudus yang Dia berikan untuk memimpin dan memampukan kita berkomunikasi dengan Dia yang adalah satu-satunya sumber kekuatan atas hidup kita.
Sebagai orang percaya yang mengandalkan Allah, hati kita selalu dekat kepada-Nya, Dia pasti memberkati, menyertai dan melindungi kita, hidup kita senantiasa berada dalam pengawasan-Nya dan perlindungan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 24 Desember 2013

Dan banyak orang datang kepada-Nya dan berkata: “Yohanes memang tidak membuat satu tanda pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar.”
(Yohanes 10:41)

Sebagai hamba kita mutlak adalah pelayan Tuhan, kita harus senantiasa rendah hati dan memaksimalkan diri untuk membahagiakan-Nya dengan melakukan pelayanan dan memberikan sukacita bagi siapapun yang kita layani.
Memceritakan kebenaran-Nya, Dia penyelamat, penghapus dosa manusia, kita persembahkan hati, jiwa, akal budi dan kemampuan kita untuk melayani, memberitakan kabar sukacita tentang Yesus.
:::HDJ

“Selamat Hari Natal 2013”
Harjanto Daniel Juli & Famili
Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Rabu, 25 Desember 2013

Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!”
(Matius 26:42)

Dia telah menjadi manusia, Dia juga mengalami ketakutan seperti kita, Dia dapat menyelesaikan situasi yang dihadapi dengan kuasa-Nya namun Dia menyerahkan akhir keputusan kepada kehendak Sang Bapa.
Doa bukanlah cara untuk memaksa dan membuat Allah harus melakukan apapun yang kita inginkan, Doa merupakan ungkapan kepercayaan kita akan kuasa, hikmat, dan anugerah-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 26 Desember 2013

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.
(Galatia 5:16)

Jika hidup masih dikuasai oleh keinginan daging, dipenuhi amarah, iri hati tinggi hati dan berbagai perselisihan, jangan berharap kita akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
Kita menghadapi berbagai konflik, tantangan dan perseteruan dikehidupan yang kita jalani, tetapi Roh mampu mengatasi hasrat kita yang penuh dosa dan menolong kita dapat melepaskan setiap keinginan daging yang mengikat hidup kita.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 27 Desember 2013

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala.
(1Tawarikh 29:11)

Tuhan harus mendapat tempat tertinggi didalam hidup kita, Dia sangat teristimewa di hati kita, kita memuliakan Tuhan dengan mengasihi Dia lebih dari apapun di dunia ini.
Kita harus berusaha keras untuk meniru meneladani-Nya, menyadari perhatian dan kasih-Nya atas kita dengan memperhatikan dan mengasihi keluarga, sahabat, sesama dan berbagi sukacita kepada mereka yang membutuhkan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 28 Desember 2013

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
(Filipi 1:21)

Allah memanggil kita untuk menjadi saksi bagi Kristus, kita harus yakin akan anugerah keselamatan-Nya, Dia menghapus dosa kita, Dia mengendalikan hidup kita, Dia memberikan kepastian akan jaminan hidup kita dimasa mendatang.
Kita tidak akan kehilangan sukacita jika berpegang pada iman dan pengharapan didalam Kristus, iman menolong kita untuk berjalan didalam kebenaran-Nya, membuat kita yakin dan percaya mendapatkan jaminan hidup kekal.

Satu menit …
Minggu, 29 Desember 2013

Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka.
(Lukas 12:37)

Mengikut Kristus harus dapat menjaga hati, dapat memiliki rasa cukup dengan membuang segala keinginan dunia, keinginan yang menjerat kita kepada berbagai kepemilikan barang dunia yang sia-sia.
Sebagi orang percaya kita harus terikat dengan Tuhan, Dia adalah harta utama dan terbesar didalam hidup kita, bertekun dalam doa, merenungkan dan menjadi pelaku Firman-Nya senantiasa berjaga-jaga sampai suatu saat Tuhan datang.

Satu menit …
Senin, 30 Desember 2013

Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.
(Mazmur 34:7)

Tuhan tidak selalu memberikan apa yang kita minta, Dia selalu siap dipanggil untuk mendengar setiap doa kita, Dia menawarkan kebebasan dan sukacita yang kita butuhkan ketika kita hidup dengan menggunakan standar kasih-Nya.
Tuhan memberikan kekuatan dan kemampuan agar kita dapat menghadapi berbagai tantangan, Dia tidak membuat hidup kita bebas dari masalah, Dia selalu berjalan bersama kita, Dia senantiasa menyertai kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 31 Desember 2013

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,
(Efesus 3:20)

Kehadiran Roh Kudus dalam hidup seseorang tidak hanya sebagai bukti keselamatan, tetapi juga memberikan kesanggupan dan kekuatan untuk mampu dengan benar menjalankan kehidupan Kristen.
Berbagai masalah diijinkan Tuhan dalam hidup kita adalah untuk menguji iman kita dan menuntut pengorbanan untuk merelakan harta dan mampu melepaskan apa yang menjadi mamon dalam hidup kita untuk keluar menjadi pemenang.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: