@ Januari 2014

Published 1 Januari 2014 by sajulisa

JANUARI 2014

DSC_1088

Satu menit …
Rabu, 01 Januari 2014

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
(Roma 8:28)

Tuhan memegang kendali atas segala hal yang sedang dan yang akan terjadi dalam hidup kita, bersyukur karena Dia mendatangkan hal yang baik, Dia berkarya atas kehidupan kita agar rencana-Nya dapat digenapi.
Allah setia mendatangkan kebaikan dalam setiap pencobaan, penganiayaan, dan penderitaan kita, Dia membawa agar kita dapat serupa dengan gambaran Kristus dan menjadikan kita sebagai anak Allah yang dewasa.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 02 Januari 2014

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
(Mazmur 119:105)

Allah ingin kita menjalin hubungan intim dengan Dia melalui putra-Nya Yesus Kristus, kebenaran yang kita peroleh dari Alkitab memperjelas kualitas yg kita butuhkan dalam mengisi kehidupan, merupakan fondasi pertumbuhan iman dan kerohanian kita.
Tuhan menopang kehidupan kita di dunia ini dengan firman-Nya, dengan kasih setia-Nya Dia menjaga agar hidup kita menjadi yang terbaik di mata-Nya dan kita menjadi teladan moral sekaligus menjadi terang bagi dunia yang gelap.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 03 Januari 2014

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
(1Timotius 6:10)

Tidak membiarkan diri terjebak rutinitas ibadah, tampak penuh sukacita, terlihat benar namun menyimpang dari ajaran Kristus, karena berfokus dan berbicara tentang materi dunia, lupa tidak mengutamakan Dia Sang pemberi berkat.
Uang benda yg amat sangat menggoda, kita berjuang, berusaha ingin memilikinya, cinta uang harus diganti dengan cinta Kristus karena dengan mencintai Dia kehidupan iman kekristenan kita menjadi kuat, menjadi sehat.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 04 Januari 2014

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.
(Ibrani 10:36)

Kita harus mengerti dan tahu serta menyadari akibat yang terjadi apabila kehidupan kekeristenan kita menolak kehendak Allah, kita akan kehilangan damai sejahtera, tidak dapat menerima pengampunan dan keselamatan dari-Nya.
Sebagai orang percaya kita harus konsisten dalam mengikut Dia, beriman teguh, taat perintah Allah, tunduk menjadi pelaku utama dari kehendak-Nya, selalu memusatkan perhatian kepada Kristus yang akan membawa iman kita kepada kesempurnaan.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 05 Januari 2014

Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri.
(Yohanes 7:17)

Jika kita berkomitmen melakukan kehendak Tuhan, Dia pasti menolong kita untuk tahu dan mengerti apakah setiap ajaran kebenaran yang kita dengar itu berasal dari Tuhan atau hanya dari tradisi dan kehendak manusia.
Memelihara persekutuan untuk intim dengan Tuhan agar iman terus bertumbuh, kasih melimpah dan pengharapan tidak goyah, Roh Kudus yang tinggal di dalam hati memampukan kita untuk mengerti dan memahami kehendak Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 06 Januari 2014

Selanjutnya hendaklah tiap-tiap orang tetap hidup seperti yang telah ditentukan Tuhan baginya dan dalam keadaan seperti waktu ia dipanggil Allah. Inilah ketetapan yang kuberikan kepada semua jemaat.
(1 Korintus 7:17)
Sebagai orang percaya yang telah dibebaskan dari dosa, kita sudah menjadi hamba dan menjalani hidup sebagai orang Kristen yang memiliki kesetiaan mengabdi kepada Kristus, agar hidup kita menjadi berkat bagi sesama.
Tuhan inginkan perubahan hidup kita bukan hanya lahiriah tetapi terjadi sampai kedalam hati, kita harus punya sikap taat, mengabdi, melakukan penyerahan diri secara total kepada Kristus, mengubah cara hidup lama dengan menanggalkannya dan mengenakan hidup yang baru.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 07 Januari 2014

sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
(Markus 7:21)

Kita diharapkan senantiasa dapat berpikir positif agar dari hati kita timbul pikiran bijak untuk melakukan perbuatan baik, membuat tubuh, hati, pikiran dan jiwa kita semakin suci, bersih dari segala macam kehendak dosa.
Tantangan dan pencobaan yang mengganggu sering dimulai dari dalam diri, bukan dikarenakan keadaan yang ada di sekeliling kita, semua dimulai dari dalam pikiran kita, senantiasa menjaga hati agar berkenan dan sejalan dengan kebenaran-Nya.
:::HDJ

Sahabat-sahabat FB
Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Rabu, 08 Januari 2014

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
(Yesaya 41:10)

Allah memberikan kemenangan bagi setiap kita ketika dengan sungguh hati menyerahkan segala persoalan hidup, setiap tantangan dan hambatan yang menimpa kita kepada Dia yang maha kuasa, Dia penguasa alam semesta.
Dia Allah yang hidup, bekerja, mengasihi dan peduli, Dia selalu setia menyertai, menjaga kita umat-Nya, Dia bukanlah Allah yang pelupa dan tertidur, belas kasihan dan anugerah-Nya membuat kita berkemenangan, aman dalam naungan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 09 Januari 2014

Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
(1Korintus 15:3)

Injil merupakan penulisan yang memberikan pengertian dan pengetahuan tentang kelahiran, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, merupakan rangkaian peristiwa yang menjadi inti dari Injil Keselamatan.
Kristus memberikan pengampunan, menghapus semua dosa kita lewat kematian-Nya, Dia mati karena dosa-dosa manusia, dikuburkan dan dibangkitkan demi memberi kepada kita hidup baru di dalam kebenaran-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 10 Januari 2014

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]
(Matius 6:13)

Jika kita hidup oleh iman kepada Kristus, percaya kepada kuasa Roh Kudus yang tinggal di dalam diri kita, membuat kita punya kekuatan untuk melawan pencobaan, dengan tulus dapat mengampuni, memberikan pengampunan.
Pencobaan adalah bagian yang tidak dapat kita hindari dalam kehidupan, Firman Allah menjamin bahwa pencobaan akan berubah menjadi sukacita ketika dengan rendah hati kita mau datang menghampiri hadirat-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 11 Januari 2014

Jadi apabila untuk semuanya itu ada pengampunan, tidak perlu lagi dipersembahkan korban karena dosa.
(Ibrani 10:18)

Dosa kita telah dilupakan tidak diingat-Nya lagi, Kristus berikan pengampunan atas dosa kita secara cuma-cuma, Kristus rela mati demi pendamaian penebusan dosa untuk membuat kehidupan kita diubahkan sepenuhnya menjadi baru.
Hanya melalui pengorbanan tubuh dan darah Kristus saja yang dapat menyempurnakan dan menguduskan manusia berdosa, terampuni terima keselamatan, Kristus adalah korban persembahan yang dikerjakan hanya sekali untuk selama-lamanya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 12 Januari 2014

tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
(Yesaya 59:2)

Sebelum ada dosa, manusia menikmati keintiman bersama Penciptanya, yang memisahkan umat berdosa dengan Tuhan bukanlah pekerjaan tangan-Nya, tetapi dikarenakan manusia mudah berdosa dan gampang melakukan kejahatan.
Dosa dan kefasikan di dalam hidup kita menjadi tembok penyekat di antara kita dengan Allah, hubungan kita menjadi terputus dengan-Nya, kita tidak lagi mengalami perlindungan, pertolongan dari Allah, bahkan doa kita tidak terdengar oleh-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 13 Januari 2014

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
(Matius 6:33)

Ruang gerak menjadi sangat terbatas karena dosa senantiasa mengelilingi, memperdaya kita, dengan kekuatan kemampuan sendiri kita tidak akan mampu melepaskan diri dari jerat dosa, kita butuh pertolongan-Nya, kita harus mengandalkan Tuhan.
Membuang segala pikiran tentang hal yang tidak disukai-Nya dan segera datang kepada-Nya, Dia gantikan ketakutan kekuatiran dengan damai sejahtera ketika kita berfokus mendahulukan Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 14 Januari 2014

Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.
(Roma 6:23)

Proses dosa menuju maut pasti diawali oleh berbagai macam pencobaan, menghadapi tekanan hidup, sakit penyakit, kebangkrutan, hingga akhirnya yang paling berat adalah hilangnya pengharapan.
Kita adalah pendosa yg telah menunggu hukuman mati, Yesus menyelamatkan kita dari kematian abadi dan memberikan kepada kita kehidupan kekal, anugerah yang diberikan kepada kita adalah karena kasih karunia Allah dalam Kristus Yesus.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 15 Januari 2014

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
(1Yohanes 1:9)

Dosa jika selalu saja kita lakukan akan menjadi kepedihan bagi Tuhan, tidak ada dosa yang tidak diampuni-Nya, kita hanya perlu mengakuinya, minta pengampunan-Nya dan tidak berbuat dosa lagi.
Kristus menjadi dekat kita ketika kita tanggalkan semua kejahatan, kita jaga agar hidup tidak bercela, hidup bersama Kristus membawa kita kepada hidup dalam kebenaran-Nya, kita pasti menerima kasih karunia-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 16 Januari 2014

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
(Roma 5:12)

Tuhan ingin agar kita hidup dalam kemuliaan-Nya, menjadi pribadi yang utuh seperti yang direncanakan-Nya, melepaskan kita dari penderitaan, sakit penyakit, kesepian dan dukacita, Yesus berkorban demi menyelamatkan kita.
Harus kita berupaya agar dapat meneladani Yesus Kristus yang hidup penuh ketaatan kepada Allah, Dia mengabaikan kepentingan diri-Nya, Dia lebih mengutamakan kehendak Allah diberlakukan atas hidup-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 17 Januari 2014

Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah.
(Mazmur 89:34)

Banyak perkara sulit bahkan tidak dapat kita mengerti, tetapi kita diajar untuk tetap percaya dan mengimani janji Allah, bersyukur kepada-Nya dengan mempercayai kuasa-Nya selalu setia kepada-Nya, karena kasih Allah sungguh luar biasa.
Walaupun Allah yang kita percayai seolah sering tidak menjawab doa dan permohonan yang kita ajukan kepada-Nya, kita harus senantiasa hidup benar untuk makin mengenal Allah, menikmati kasih-Nya, dan selalu bersyukur atas segala anugerah-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 18 Januari 2014

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”
(Galatia 3:13)

Dosa manusia telah menyeret Kristus naik ke kayu salib, Dia mati mengambil alih segala pelanggaran hukum kita untuk memberikan anugerah penebusan, anugerah keselamatan dan anugerah hidup yang kekal.
Perjanjian Lama tidak bertentangan dengan Perjanjian Baru, keduanya mengajarkan hal yang saling mendukung, namun kita diselamatkan karena percaya kepada karya penyelamatan Kristus, bukan karena melakukan perintah Taurat.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 19 Januari 2014

Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.
(Yesaya 26:3)

Tidak selamanya kita dapat menghindari berbagai tantangan atas hidup di tengah dunia yang berdosa, dalam menghadapinya kita harus mengarahkan pikiran hanya kepada Tuhan di dalam doa, kepercayaan dan pengharapan.
Kita dapat berseru kepada-Nya, menyerahkan segala kekuatiran kita kepada-Nya, mempercayai pemeliharaan-Nya, Dia menjaga dengan damai sejahtera setiap kita yang tetap teguh dan setia kepada-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 20 Januari 2014

Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup.
(Yohanes 14:19)

Yesus memiliki kuasa atas kematian, Ia menyelamatkan kita dari maut memberi kita kehidupan kekal yang berkelimpahan.
Panggilan untuk hidup dalam Tuhan adalah agar kita kuat dapat menghadapi berbagai tantangan, tegar atas berbagai persoalan hidup, kita harus selalu hidup taat di dalam Tuhan, Dia adalah sumber kehidupan kekal.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 21 Januari 2014

Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.
(2Korintus 5:21)

Kristus Anak Domba Allah, Dia telah mengambil dosa kita atas diri-Nya sendiri dan menempatkan diri-Nya di bawah kutuk yang seharusnya jatuh ke atas kita melalui kematian-Nya di kayu salib, Dia menjadi tebusan yang sempurna.
Kristus menjalani kehidupan benar, Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menanggung dosa karena kita, supaya kita dibenarkan oleh Allah dan sepenuhnya menerima anugerah kekudusan dan kebenaran-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 22 Januari 2014

Marilah mendekat, hai bangsa-bangsa, dengarlah, dan perhatikanlah, hai suku-suku bangsa! Baiklah bumi serta segala isinya mendengar, dunia dan segala yang terpancar dari padanya.
(Yesaya 34:1)

Jika tidak percaya kepada Yesus berarti kita menolak anugerah Allah, waktu sangat cepat berlalu jangan menunda keputusan untuk percaya dan taat kepada-Nya, harus mengakui-Nya, harus menyembah memuliakan-Nya agar kita menerima kehidupan kekal.
Menjauhi dunia bukanlah cara tepat mengalahkannya, justru dunia merupakan tempat di mana kita ditugaskan memberitakan Injil kabar baik tentang Jesus, membuat semua orang tahu keselamatan dan melindungi mereka dari dosa yang jahat.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 23 Januari 2014

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”
(Ibrani 13:5)

Tuhan memberi kepada kita akal, tenaga, kekuatan untuk dapat kita pergunakan bekerja dan mencari kebutuhan hidup, uang adalah barang unik dan tidak bermoral, kita harus bijaksana agar tidak terjerat, tidak dikendalikan olehnya.
Menjauhi keserakahan untuk hidup tidak hanya demi uang, bersyukur dapat mencukupkan diri dengan apa yang ada, uang harus dinikmati sebagai berkat Tuhan, mengelolanya dengan benar dan bertanggung jawab kepada-Nya.
.:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 24 Januari 2014

Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.
(Yakobus 1:14)

Kecenderungan diri kita untuk berbuat dosa, dan ketidak mampuan kita untuk melihat berbagai kelemahan diri, dapat membawa kita kepada pilihan salah yang menuntun dan menjerumuskan kita kepada kehancuran.
Yang kita inginkan dalam hidup ini belum tentu yang kita butuhkan, pemikiran kita belum tentu sejalan dengan kehendak Allah, tetapi kita percaya Allah selalu memberikan yang terbaik yang kita butuhkan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 25 Januari 2014

Maka sampailah mereka di suatu tempat yang bernama Golgota, artinya: Tempat Tengkorak.
(Matius 27:33)

Golgota tempat menakutkan, dipenuhi rintangan dengan beraneka masalah, Tuhan katakan bersama-Nya kita tetap akan melewati berbagai tantangan hidup tetapi kita akan melintasi bersama-Nya.
Salib menjadi sarana Allah bagi penghapusan dosa manusia, Kristus korbankan nyawa rela mati menggantikan semua dosa kita, kematian-Nya menyatukan persekutuan kita terhadap Allah terjalin lagi.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 26 Januari 2014

Maka berpuasa dan berdoalah mereka, dan setelah meletakkan tangan ke atas kedua orang itu, mereka membiarkan keduanya pergi.
(Kisah Para Rasul 13:3)

Jangan anggap remeh doa karena Jesus meminta kita untuk berdoa, perlu disadari bahwa kita harus mendukung doa dengan tindakan nyata bukan hanya sekedar tekun berdoa saja.
Berpuasa adalah meninggalkan sesuatu untuk memfokuskan diri kepada Tuhan bukan bertujuan mengurangi berat badan, puasa adalah bentuk ucapan syukur kepada-Nya agar dapat menjalin persekutuan lebih dekat makin erat dengan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 27 Januari 2014

Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.
(Amsal 10:16)

Tidak mengikuti karakter orang fasik pengguna segala cara pintas dan kecurangan demi mendapat kekayaan, tindakan tidak terpuji pasti dibenci Tuhan, bijak menjaga hati agar memiliki sikap hidup yang benar terhadap harta dunia.
Senantiasa bersyukur atas penghasilan, semua adalah anugerah pemberian Tuhan, tulus menyediakan diri dalam hidup ini untuk menjadi kepanjangan tangan Tuhan, dapat berbagi anugerah kepada mereka yang membutuhkan.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 28 Januari 2014

Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.
(Roma 8:8)

Jika menyadari bahwa sifat kedagingan kita sudah disalibkan bersama Kristus, maka hidup kita bukan merupakan pilihan tetapi menjadi sebuah keputusan, sehingga dapat memandang berbagai kesempatan jahat adalah rintangan.
Hidup berkenan kepada Allah adalah bertindak sesuai dengan kehendak Allah, dengan setia melayani Dia, ketika hidup kita menurut rencana Allah, maka segala yang kita pikirkan, kita lakukan adalah untuk menyukakan hati-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 29 Januari 2014

supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.
(1Korintus 2:5)

Masalah dan tantangan justru dapat membuat kita berfokus memandang Allah dan bergantung kepada-Nya, tidak pada kekuatan dan kemampuan diri kita sendiri, Allah adalah satu-satunya yang kita butuhkan dan yang terutama kita miliki.
Kita dapat bercerita dan berdoa bagi banyak orang, Allah membuka hati mereka yang menolak Kristus untuk percaya kepada Injil, yakin bahwa Allah mempergunakan setiap doa dan kata-kata kita untuk menggapai mereka datang kepada Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 30 Januari 2014

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa;
(2Korintus 4:8)

Bersama Tuhan kita tidak menjadi kebal terhadap badai dan tantangan, tetapi Dia berjanji tidak akan pernah meninggalkan kita, tidak perlu ada ketakutan atau kuatir ketika Tuhan menyertai kita.
Tegar tidak putus asa, Tuhan tidak pernah membiarkan semuanya terjadi di luar kehendak-Nya, Dia pasti memampukan kita melewatinya, Tuhan mempunyai rancangan damai sejahtera untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 31 Januari 2014

Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: “Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa,” dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.
(1Timotius 1:15)

Mengikut Kristus diperlukan punya komitmen penuh dan motivasi murni, membuang semua kehendak kebanggaan diri, Dia adalah penyelamat yang datang ke dunia untuk menjadi tebusan bagi kita orang berdosa.
Kristus rela mati bagi semua orang berdosa, Dia mengubah putusasa menjadi percaya diri, tanpa pengharapan menjadi sukacita, mengakui dosa adalah langkah awal kita untuk menerima keselamatan, percaya kepada-Nya dan menerima anugerah-Nya.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: