@ Februari 2014

Published 1 Februari 2014 by sajulisa

FEBRUARI 2014

DSC_0678 BB

Satu menit …
Sabtu, 01 Februari 2014

Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?
(1Petrus 3:13)

Setiap kita tidak ingin hidup susah, namun penderitaan seringkali tidak dapat dihindari, agar tegar ketika diuji menghadapi penderitaan, kita harus memelihara hidup di dalam kasih dan perdamaian dengan semua orang sekalipun kita diperlakukan tidak layak oleh mereka.
Meneladani Kristus, Dia yang selalu berlaku adil dan benar tidak memiliki kesalahan tetapi mengalami penderitaan karena dosa kita Dia diperlakukan tidak adil, kehidupan kita harus mempercayakan diri ke dalam tangan-Nya dan berlandaskan kepada kebaikan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 02 Februari 2014

Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.
(Daniel 6:11)

Perjalanan bersama Tuhan harus di bangun melalui ketaatan dan kesungguhan hati, membuat kita dimampukan melihat akan arti kebenaran-Nya, kita dimampukan tahu sebelum memutuskan dan memulai untuk maju melangkah.
Manusia penuh dengan kelemahan, kita buang berbagai kebiasaan buruk, perkataan dan tindakan tidak pantas yang dapat membuat kita terjatuh, Dia tahu keterbatasan kita, Dia lepaskan dan bebaskan kita dari jerat maut.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 03 Februari 2014

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
(2Timotius 1:7)

Di dunia ini terlalu banyak hal yang dapat membuat kita ketakutan, menjadikan kita diam tak berdaya, karena alasan takut membuat kita bersembunyi, membuat kita menjadi bersikap masa bodoh, membuat kita kehilangan akal dan menjadi putus asa.
Allah memberikan kepada kita Roh-Nya untuk memampukan kita bergerak, hanya Roh Kudus yang sanggup membangkitkan kekuatan dalam diri kita untuk dapat tegar menghadapi berbagai masalah dan tantangan.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 04 Februari 2014

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
(Kejadian 1:27)

Keberadaan manusia di atas bumi tidak muncul dengan sendirinya, dengan tegas Alkitab mengatakan bahwa Allah sendiri yang menciptakan manusia, Dia menciptakan manusia menurut gambar-Nya.
Kita diciptakan Allah menjadi makhluk mulia melebihi ciptaan lainnya, menyebabkan kita dapat berpikir, memiliki hikmat, mengasihi, bersekutu dengan-Nya, merenungkan, merasakan, mengingat, mengharap, mengagumi, menganalisa semuanya itu berasal dari Dia.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 05 Februari 2014

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”
(Yohanes 16:33)

Manusia dengan akal pikirannya berusaha membuktikan kebenaran pengajaran Yesus Kristus melalui berbagai pembuktian ilmu pengetahuan dan logika manusia, tetapi orang percaya meyakini Yesus Kristus merupakan kepastian kebenaran yang mendasari keyakinan iman orang percaya.
Memahami dan mempercayai Yesus Kristus adalah pengalaman hidup bersandar kepada firman-Nya yang secara terus-menerus dijelaskan artinya oleh Roh Kudus yang hadir senantiasa dalam hidup kita.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 06 Februari 2014

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!
(Roma 12:21)

Orang Kristen harus menjaga agar tetap tegar hidup di dunia yang dipenuhi oleh berbagai macam kemunafikan, dosa dan hal yang bertentangan dengan kehendak Allah, kehidupan kita tidak ditentukan untuk dikalahkan dunia, tetapi mengalahkannya dengan kasih dan kebenaran-Nya.
Jangan kita berkompromi terhadap kejahatan, tetapi kita harus menang atas kejahatan, kita mengganti prinsip orang dunia bahwa jahat harus dibalas jahat, kita harus bertindak sebaliknya mengalahkan kejahatan dengan kebaikan berdasarkan kasih.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 07 Februari 2014

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.
(Kisah Para Rasul 4:12)

Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada jalan lain untuk mendapatkan keselamatan selain melalui Jesus Kristus, anugerah penebusan harus merubah kehidupan kita menjadi kesaksian nyata yang indah bagi orang lain.
Yesus adalah jalan keselamatan karena Dia adalah satu-satunya yang dapat membayar hutang dosa kita, Dia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia agar Dia bisa mati bagi kita, keselamatan hanya tersedia melalui iman di dalam Yesus Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 08 Februari 2014

Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.
(1Petrus 3:11)

Hendaklah kasih melingkupi hidup kita, berdamai dengan orang lain, membuang segala rasa benci, tidak menggerutu, tidak mengeluh, tidak memperkatakan perkataan sia-sia, tidak merancang kejahatan.
Tuhan ingin agar kita dapat menikmati berkat-Nya, bukan sekedar materi atau kekayaan, tetapi berkat kedamaian, ketentraman, sukacita, keselamatan, kemuliaan hingga kepada kehidupan kekal di Sorga
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 09 Februari 2014

akan berkata kepada TUHAN: ” Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai. “
(Mazmur 91:2)

Keterbatasan membuat kita tanpa sadar sering meninggalkan perlindungan-Nya, bertindak diluar kehendak-Nya, menjadi menderita akibat kesalahan kita sendiri, ceroboh, melupakan doa, tidak bijaksana dan tidak taat kepada Allah.
Kita terlalu peka dengan rasa takut dan kuatir, Tuhan peduli atas keadaan kita, Dia adalah tempat yang pasti bagi setiap kita yang sedang dalam kesesakan, Dia memberikan jaminan perlindungan untuk kita, Dia selalu menyertai kita.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 10 Februari 2014

Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang.
(Kisah Para Rasul 10:36)

Semua manusia layak mendengar kabar baik tentang Allah dan apa yang dilakukan-Nya di dalam Kristus, Injil adalah bagi semua bangsa, Dia yang menciptakan semua suku bangsa sebagai manusia yang setara tidak membedakan status dan warna kulit, tidak memandang muka.
Yesus yang datang ke dunia untuk mengerjakan karya keselamatan, membuat orang berkenan kepada Allah, melalui kematian-Nya di salib dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati, Yesus telah menyediakan jalan keselamatan untuk semua orang, semua bangsa.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 11 Februari 2014

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
(1Petrus 5:10)

Adalah anugerah dan menjadi sukacita tersendiri bagi kita jika Tuhan, Pemilik dan Penguasa alam ini berkenan memanggil, menjadikan kita sebagai murid-Nya, Dia yang bertahta dan berkuasa menggerakkan hati untuk mencapai panggilan hidup kita.
Oleh kasih karunia-Nya, Allah mengutus Yesus Kristus ke dunia agar semua orang yang percaya kepada-Nya menerima jaminan keselamatan, dipulihkan, diberkati, dibuat berhasil dan dimuliakan sampai selama-lamanya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 12 Februari 2014

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
(1Korintus 1:27)

Kristus mati disalibkan demi menanggung semua dosa kita, Dia mati dan bangkit hidup kembali, Dia juru selamat dan Dia adalah Allah, kepercayaan iman orang percaya yang oleh dunia dianggap sebagai kebodohan sama sekali tidak masuk akal dan diluar logika manusia.
Kemampuan pikir kita sangat terbatas, dengan kemampuan manusia dapatkah memilih keluarga, tempat, kondisi ketika kita dilahirkan, Tuhan sudah berkenan memilih kita, jangan kita menjadi sombong merasa hebat sebab segala hikmat yang kita miliki berasal dari Dia .
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 13 Februari 2014

supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana Allah tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh dorongan yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak di depan kita.
(Ibrani 6:18)

Allah tidak pernah berubah, Dia tidak pernah memutar balikkan fakta dalam setiap perkataan-Nya, Allah kita setia dan selalu menepati janji-Nya, kita yang bersandar kepada Dia dengan penuh keyakinan, percaya aman dalam perlingungan-Nya.
Alkitab adalah Firman Allah yang diilhamkan, Alkitab sepenuhnya benar dan dapat dipercaya, kebenaran Firman Allah terkandung di dalam kata-kata dan kalimat-kalimat Alkitab itu sendiri, mendidik dan mempersiapkan mental karakter kita untuk menggapai masa depan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 14 Februari 2014

Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.
(Yesaya 56:1)

Harus kita sadari Tuhan selalu sediakan segala sesuatu yang lebih baik bagi kita, hendaklah kita selalu taat, mencari dan mengerti apa yang menjadi rencana-Nya, Dia ingin memakai kita untuk menggenapkan rencana-Nya.
Keadilan dan kebenaran merupakan buah keselamatan, ketaatan dan keselamatan tidak pernah berjauhan, menaati hukum dan menegakkan keadilan yang diberikan oleh Tuhan akan menghasilkan keselamatan kekal.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 15 Februari 2014

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
(Yohanes 14:26)

Kita tidak mungkin dapat mengerti akan panggilan Allah tetapi kekuatan Roh Kudus yang memampukan kita dapat meresponi panggilan-Nya, Iman Kristen adalah iman yang bergerak melakukan perbuatan dan tindakan, bukan hanya sekedar pengakuan percaya.
Menjadi orang percaya kepada Yesus harus taat akan segala perkataan-Nya, Yesus sendiri mengutus Roh Kebenaran yang memberikan damai sejahtera dalam hidup orang beriman, dan memampukan kita untuk hidup menjalin hubungan kekal bersama-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 16 Februari 2014

Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
(Yesaya 55:7)

Allah menuntut pertobatan total dari setiap kita agar kita dapat menikmati secara penuh berkat yang disediakan-Nya, ketika kita mau bertobat datang kembali kepada Tuhan, Dia akan mengasihani kita dan Dia memberi pengampunan dengan limpahnya.
Menerima undangan keselamatan dari Allah membuat kita dapat menikmati hidup penuh sukacita menikmati persekutuan yang intim dengan Tuhan, menjadi berkat bagi banyak orang, hidup berdamai dengan sesama dan alam, hidup kita penuh memuliakan Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 17 Februari 2014

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
(2Petrus 1:3)

Kita adalah orang Kristen yang benar, tidak menjalani hidup Kekristenan sebagai rutinitas tanpa makna, kita berdoa, pergi ke gereja bahkan berpuasa adalah karena rasa cinta kita kepada TUhan, Dia membuat kita memiliki gairah dan semangat.
Sifat Ilahi tidak dapat datang dari diri kita sendiri tetapi datang dari Tuhan, kita manusia terbatas sama sekali tidak mempunyai sumber-daya untuk menciptakan sifat Ilahi, hanya Allah yang sanggup dan berkenan memberikan kepada kita sifat ke-Ilahian-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 18 Februari 2014

Kata Iblis kepada-Nya: “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.
(Lukas 4:6)

Iblis mencobai Yesus untuk mengubah batu menjadi roti, agar menjadi makanan yang baik untuk dimakan, kepada-Nya juga ditunjukkan semua kerajaan dunia dengan segala kemuliaannya, Yesus menolak semuanya itu, Dia berhasil mengalahkan Iblis.
Iblis mencobai Yesus dan Yesus tetap pada pendirian-Nya yaitu setia pada panggilan-Nya, pencobaan-pencobaan juga akan kita hadapi, untuk menjadi pemenang kita harus memahami rencana Tuhan atas hidup kita, dan memiliki ketaatan kepada kehendak Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 19 Februari 2014

Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
(2Korintus 5:18)

Sebagai orang beriman kita adalah milik Kristus yaitu orang percaya yang sudah mengecap kasih-Nya,
Kristus juga berkorban bagi mereka yang belum beriman kepada-Nya karena hidup setiap manusia sangat berharga di mata-Nya.
Pelayanan pekabaran Injil bukan sekadar menambah jumlah orang percaya atau mengajak orang untuk mengganti imannya,
fokus utama adalah dapat memperdamaikan dan menjadikan setiap orang yang mendengar berita Injil mengenal dan kenal Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 20 Februari 2014

Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.
(Galatia 6:14)

Kekristenan tidak sebatas tanda lahiriah kelihatan saleh dalam penampakan, tetapi di dalam keropos imannya, Tuhan yang adalah penguasa alam semesta rela mati di atas kayu salib untuk menghancurkan kuasa iblis, Kristus menjadikan kita kuat, berani dan berkemenangan.
Kita tidak dapat mengambil bagian dalam keselamatan dan kemuliaan salib Kristus tanpa membuang segala kesenangan duniawi yang menjauhkan hati kita dari Kristus dan kehadiran-Nya, Iman sejati terwujud ketika kesaksian hidup kita menjadi berkat bagi orang lain.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 21 Februari 2014

Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi,
(2Korintus 10:3)

Melayani dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri, menggunakan cara duniawi adalah sia-sia, hendaklah hidup kita diubah untuk memperdamaikan diri dengan Allah Bapa di surga, menjadikan kita punya sukacita dalam mengarungi perjalanan hidup di dunia.
Sepenuhnya kita mengandalkan Tuhan, meminta agar Dia mengurapi pelayanan kita dengan kuasa kemenangan, melalui penyertaan-Nya, karena kuasa-Nya mampu mengubah paradigma orang berdosa untuk mengerti keselamatan, mau menerima kebenaran Injil.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 22 Februari 2014

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,
(Filipi 3:8)

Kita adalah mahluk berdosa yang selalu melawan Tuhan, kita tidak punya kekuatan, kehebatan juga ketaatan yang dapat dibanggakan dihadapan Allah, kita harus mengutamakan pengenalan akan Kristus.
Pengenalan yang sebenarnya akan Kristus adaalah mengikuti ajaran-Nya, menanggapi semua tindakan-Nya dengan iman, melakukan kebenaran dan ketaatan seperti yang dinyatakan dalam Firman Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 23 Februari 2014

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
(Yeremia 17:7)

Berpikir jika kita hidup mengikuti jalan­Nya pasti sangat sulit, padahal seharusnya justru malah menjadi lebih ringan, sebab hidup yang tidak mengandalkan-Nya tampak lebih mudah dan tampak lebih berhasil tetapi kenyataannya justru lebih menderita karena jauh dari sukacita.
Kita yang sepenuhnya mengandalkan Tuhan harus menjadikan firman-Nya, Roh-Nya, dan kekuatan-Nya menjadi pegangan hidup yang menuntun kita kepada kasih karunia-Nya, membuat kita diberkati, berani jauh dari rasa takut kuatir disegala situasi, diberbagai persoalan hidup yang kita jalani.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 24 Februari 2014

Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.
(Roma 6:12)

Manusia sangat rapuh setiap saat mudah berbuat dosa, bahkan disaat sedang berdoa kita dapat melakukan dosa, tetapi oleh karena dosa manusia kasih karunia Allah tercurah sehingga manusia menerima pembenaran.
Dosa tidak lagi berkuasa atas kita, dosa sudah mati oleh kuasa salib Kristus, kita menyerahkan diri bagi kemuliaan-Nya, mempersembahkan tubuh dan seluruh kepribadian kita sebagai hamba kepada Allah dan kebenaran.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 25 Februari 2014

Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.
(Yehezkiel 18:4)

Dalam kelompok orang percaya kita punya tanggung jawab bersama, saling mengingatkan satu sama lain agar selalu setia kepada Tuhan tidak mengkhianati-Nya, tidak ada lagi sebuah alasanpun yang mengizinkan kita untuk berbuat dosa.
Setiap orang percaya bertanggung jawab kepada Allah atas hidupnya sendiri, jika terus berbuat dosa kita pasti mati secara rohani menderita karena hukuman kekal, segera kita mengakui dosa dihadapan Allah, pasti Dia memberi anugerah pengampunan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 26 Februari 2014

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.
(Mazmur 25:5)

Meminta kepada Tuhan untuk memberi kita kekuatan saat menghadapi tantangan agar tidak menjadi patah semangat berputus asa, Tuhan adalah sumber kekuatan, sumber kemenangan kita, tidak ada satu lawanpun yang dapat bertahan.
Kita yang berharap dan menantikan Tuhan percaya bahwa Dia tidak pernah mengabaikan, tidak berdiam diri atas masalah yang menimpa kita, Dia sangat peduli, sudah seharusnya kita menyerahkan hidup kita hanya kepada Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 27 Februari 2014

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.
(Yakobus 1:17)

Sebagai orang Kristen kita harus berpegang pada keyakinan bahwa Allah adalah terang adanya, tidak mungkin yang berasal dari terang keluar kegelapan, Allah selalu setia bukan seperti kita yang sangat mudah untuk berubah, Allah tidak pernah berubah.
Sebagai orang kristen sudah seharusnya kita kembali kepada kebenaran-Nya, tahu dan mengerti bahwa pencobaan tidak pernah datang dari Allah karena Dia selalu memberikan, memikirkan, dan menganugerahkan yang terbaik bagi setiap kita.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 28 Februari 2014

dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,
(Efesus 6:18)

Doa merupakan bagian paling utama dari hidup manusia, untuk mempersiapkan kerohanian agar menjadi orang Kristen yang kuat dan bertumbuh dalam iman, sebab kita tahu hidup dan pelayanan kita bergantung sepenuhnya kepada Allah.
Doa adalah senjata utama melawan kegelapan, dan kemenangan pasti kita dapatkan jika kita bekerja sama dengan Allah, rajin berdoa dengan tidak berhenti memohon pertolongan-Nya dalam segala keadaan situasi dan kondisi, tidak menyerah kepada tantangan.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: