@ MARET 2014

Published 1 Maret 2014 by sajulisa

MARET 2014 FB

DSC_7523S

Satu menit …
Sabtu, 01 Maret 2014

Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
(Matius 13:11)

Mendengar tentang Kristus adalah merupakan anugerah yang besar, bukanlah kebetulan jika kita saat ini dapat hadir beribadah memuliakan Dia, karena berjuta-juta orang menginginkan ibadah namun situasi membuat mereka dipaksa tidak dapat hadir dalam ibadah Kristen.
Firman Allah diberikan kepada setiap hati yang mau mengerti dan mau bertindak menjadi pelakunya, Dia mengaruniakan kepada setiap kita telinga hati untuk dapat mendengar, juga sudah diberikan-Nya kepada kita mata hati untuk berkemampuan dapat melihat.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 02 Maret 2014

Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.
(Ibrani 4:15)

Saat Yesus menjadi manusia, setan berusaha menarik Dia agar jatuh kepada dosa, Dia menghadapi seluruh kuasa godaan, tetapi Dia taat menjadikan kehidupan-Nya tidak pernah berbuat dosa, Dia bebas dari dosa.
Di dalam kesempurnaan kemanusiaan-Nya Yesus sangat mengenal segala kebutuhan, kekhawatiran, pencobaan dan setiap persoalan yang kita hadapi, sebab Dia pernah dicobai tetapi tidak tunduk kepada pencobaan itu.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 03 Maret 2014

Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, Aku tidak berkenan kepada kematian orang fasik, melainkan Aku berkenan kepada pertobatan orang fasik itu dari kelakuannya supaya ia hidup. Bertobatlah, bertobatlah dari hidupmu yang jahat itu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?
(Yehezkiel 33:11)

Ketika melakukan yang jahat harus disadari dan dimengerti bahwa tindakan kita sebenarnya sedang melukai jiwa kita sendiri, jika kita terus melakukan yang jahat berarti kita secara perlahan membunuh jiwa kita sendiri.
Kasih-Nya tidak terbatas, salib merupakan bukti nyata kehendak Allah untuk menerima pertobatan kita dan menyelamatkan kita dari hukuman dosa, kita buang segala keraguan dan segala hal yang menyebabkan kita berpaling dari Yesus.
:::HDJ

Satu menit
Selasa, 04 Maret 2014

Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.
(1Yohanes 3:4)

Tidak membiarkan diri terseret arus dunia sehingga menjadikan kita sama seperti orang-orang dunia, kita tolak segala hal yang tidak berkenan kepada-Nya, kebohongan, kemarahan, nafsu, kebencian dan segala penyebab kita berdosa karena tidak melakukan perintah-Nya.
Akibat dosa kita menjadi terputus terpisah dari Allah, sebab dosa adalah pelanggaran terhadap hukum Allah, ketika dengan sungguh hati mau mengakui dosa kita dan memohon pengampunan kepada-Nya, hubungan dan persekutuan kita dengan Allah kembali dipulihkan.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 05 Maret 2014

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
(Roma 5:12)

Setiap kita mewarisi kerusakan moral serta memiliki dorongan untuk mudah berbuat dosa, cenderung untuk selalu melakukan kejahatan, dosa membuat kita menjadi bersalah di hadapan Allah.
Kelahiran baru menjadi bukti terputusnya hubungan kita dengan rantai dosa, kita tidak lagi terikat dosa dan kuasanya, kita mengawali hidup baru di dalam Kristus untuk menikmati kekekalan sebagai anak Allah untuk dapat mengalami kasih dan menikmati keselamatan dari-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 06 Maret 2014

Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit.
(Yesaya 5:20)

Tidak membiarkan diri tercemar oleh kebejatan moral yang mengelilingi hidup kita, kita harus berjalan di dalam terang-Nya, melalui iman percaya kepada Kristus kita dimampukan-Nya mengalahkan segala kejahatan dengan kebaikan-Nya.
Perbuatan dosa manusia di hadapan Allah seolah tidak mungkin mendapatkan pengampunan, namun kita bersyukur kepada Kristus yang menyediakan diri-Nya menanggung hukuman Allah setimpal dengan dosa manusia, kita menerima pengampunan karena karya penebusan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 07 Maret 2014

Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,
(Markus 10:43)

Pengabdian kita kepada Tuhan harus dilandasi ketulusan hati, tidak mencuri kemuliaan-Nya, tidak menginginkan kebanggaan, kedudukan atau kepemilikan materi, taat melaksanakan kehendak Allah membawa orang kenal Dia dan mengerti akan keselamatan di dalam Kristus.
Pelayanan kita mutlak demi untuk menyenangkan hati Tuhan, bukan karena ambisi demi mencari popularitas diri dan mencari pujian manusia, menyadari posisi sebagai pelayan Tuhan, kebesaran diri akan kita rasakan ketika menempatkan diri selayaknya pelayan bukan sebagai tuan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 08 Maret 2014

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.
(Mazmur 25:5)

Dunia menawarkan berbagai hal yang berseberangan dengan kehendak Allah, segala kehendak keinginan daging, setiap bentuk kesombongan kebanggaan diri yang sangat diagungkan oleh dunia, dan semua itu bukanlah dari Allah.
Berjalan dalam kebenaran-Nya membuat kita menjadi bijak untuk dapat berakal budi, berperilaku benar dan dapat berbuat baik bagi setiap orang, mengambil bagian dalam hakikat hidup Allah melalui Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 09 Maret 2014

“Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”
(Matius 3:2)

Dunia canggih merangkai berita enak sedap untuk telinga, menenggelamkan berita kabar keselamatan oleh Kristus, dunia terampil menjadikan kita merasa hebat dan kita orang Kristen tanpa sadar dibuatnya terjatuh, terlena dalam buaian mimpi dunia.
Dosa adalah penyekat sekaligus pemutus hubungan kita dengan Allah, sudah seharusnya bersungguh hati bersekutu dengan Allah dengan menyadari kehadiran-Nya dikehidupan kita, selalu menyiapkan diri menjadi kepanjangan tangan-Nya bagi kemuliaan-Nya
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 10 Maret 2014

Karena itu aku sabar menanggung semuanya itu bagi orang-orang pilihan Allah, supaya mereka juga mendapat keselamatan dalam Kristus Yesus dengan kemuliaan yang kekal.
(2Timotius 2:10)

Bersikap hidup dan berkepribadian yang mencerminkan Kristus, memberitakan Injil berpusat hanya kepada Kristus bukan kepada diri sendiri, walaun menghadapi berbagai tantangan kita memiliki ketegaran untuk memberitakan Injil dengan sukacita.
Kekuatan iman percaya akan memacu kita untuk mampu selalu bersemangat mengambil bagian dalam kewajiban memberitakan kabar baik tentang Kristus, kita harus bangga menjadi orang yang telah dipilih Allah di dalam pelayanan bagi Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 11 Maret 2014

Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
(Roma 1:21)

Jangan pernah melepaskan kesetiaan kita kepada Kristus, jangan menyibukkan diri dengan berbagai pelayanan yang kita lakukan atas nama Tuhan tapi justru tidak memuliakan Dia sehingga menjadikan kita lupa mengucap syukur kepada-Nya.
Kasih kita kepada Kristus tidak dapat dipisahkan dari kasih kita kepada sesama, cinta kasih, tindakan kebenaran yang nyata dan kesetiaan kita akan pengajaran-Nya akan berjalan bersama menjadi seimbang ketika beralaskan kepada kasih-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 12 Maret 2014

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.
(Roma 12:3)

Kita tidak boleh merasa hebat dan membenarkan diri kita lalu menjadi tinggi hati ketika merasakan dan menerima anugerah Tuhan, kita dipilih bukan karena kehebatan kita, tetapi sepenuhnya karena anugerah kemurahan Allah.
Menyadari akan anugerah Allah, kita harus mawas diri, memiliki sikap rendah hati, tidak mengukur diri sendiri terlalu tinggi, punya hati untuk selalu mengutamakan Firman-Nya, sebab kita tahu segala sesuatu terjadi melalui anugerah Allah di dalam karunia iman.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 13 Maret 2014

Tetaplah berdoa. (1Tesalonika 5:17)

Rangkaian kata indah, panjang pendeknya doa bukan hal yang dapat menentukan bahwa doa kita di kabulkan Tuhan, disaat mengucapkan doa kita harus berfokus kepada Dia, dengan kesungguhan, kejujuran dan ketulusan hati karena berdoa adalah bertemu, berbicara dengan-Nya.
Alkitab tidak menegaskan berapa lama waktu seharusnya kita berdoa tetapi dengan tegas dan jelas mengajarkan agar kita selalu berdoa, tetaplah berdoa karena doa adalah komunikasi antara kita dengan Allah yang harus dilakukan secara berkesinambungan, berlangsung sepanjang hari dalam setiap kesempatan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 14 Maret 2014

Sama seperti aku juga berusaha menyenangkan hati semua orang dalam segala hal, bukan untuk kepentingan diriku, tetapi untuk kepentingan orang banyak, supaya mereka beroleh selamat.
(1Korintus 10:33)

Kita terbiasa berpikir dengan sistem tertutup, membuat segala yang kita kerjakan adalah dari saya untuk saya, oleh saya dan hasilnya untuk saya, kita pelit dan lupa untuk berbagi kepada sesama, lupa tidak melaksanakan menjadi kepanjangan tangan Tuhan.
Ada saatnya di mana kita melakukan sesuatu untuk kepentingan kita, tetapi ada pula saatnya kita harus mengorbankan kepentingan diri kita untuk kepentingan orang lain demi menciptakan kebersamaan (didalam mengikut Dia) yang kita lakukan dengan sikap tulus penuh hormat.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 15 Maret 2014

TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya.
(Mazmur 145:8)

Pekerjaan Allah yang ajaib dan besar berlangsung terus-menerus dari abad ke abad sepanjang masa, setiap generasi pasti mengalami keajaiban karya Allah dan senantiasa selalu ada orang yang diberkati-Nya dan bersuka cita memberitakan kebenaran-Nya
Yesus adalah teladan utama dalam hal kasih dan kesabaran, Dia sangat peduli terhadap manusia yang rapuh, belas kasih dan pengampunan diberikan-Nya bagi setiap kita yang mau bertobat melepaskan diri dari ikatan dosa, kekudusan kita membuat Dia memberikan jaminan pasti untuk membawa kita kedalam hadirat-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 16 Maret 2014

sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.
(1Yohanes 5:4)

Menghadapi berbagai tantangan hidup, mengatasi karakter jahat dan kebiasaan buruk yang mengikat diri dapat membuat kita putus asa, namun harus disadari bahwa setiap orang yang percaya kepada Kristus dan lahir dari Allah adalah pemenang.
Selain mengasihi Allah, kita juga mengasihi sesama yang juga dilahirkan kembali oleh Allah, sebagai anak-anak Allah kita memiliki Kristus yang telah mengalahkan dunia, jangan biarkan salib Kristus sia-sia karena kita menyerah dalam peperangan iman.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 17 Maret 2014

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
(2Petrus 1:3)

Kita adalah orang Kristen yang benar, tidak menjalani hidup Kekristenan sebagai rutinitas tanpa makna, kita berdoa, pergi ke gereja bahkan berpuasa adalah karena rasa cinta kita kepada TUhan, Dia membuat kita memiliki gairah dan semangat.
Sifat Ilahi tidak dapat datang dari diri kita sendiri tetapi datang dari Tuhan, kita manusia terbatas sama sekali tidak mempunyai sumber-daya untuk menciptakan sifat Ilahi, hanya Allah yang sanggup dan berkenan memberikan kepada kita sifat ke-Ilahian-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 18 Maret 2014

Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,
(Filipi 2:12)

Kita sudah diselamatkan, kita punya tanggung jawab mengerjakan keselamatan dan mempertahankannya untuk mencapai kesempurnaan, kita menghormati dan taat kepada Tuhan tidak dengan terpaksa sebab kasih karunia-Nya telah mengubah dan menumbuhkan keinginan hidup yang baru di hati kita.
Hidup orang percaya pasti dipenuhi Roh, Iman adalah pengakuan percaya kepada Kristus dan memunculkan keinginan untuk berbuat baik, keinginan yang terbit dari hati orang percaya yang memiliki ketaatan atas kebenaran, punya ketulusan hati mengikut Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 19 Maret 2014

Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.
(Yakobus 1:15)

Banyak di antara kita yang pernah mengalami pencobaan dikarenakan keserakahan dan akibat dari segala keinginan diri yang tidak berkenan dihadapan Allah, membuat kita menjauh meninggalkan Dia dan menjadikan kita terikat kepada dosa.
Mata kita selalu tertuju pada realita, ketika kesulitan datang, kita tidak lagi melihat kesulitan itu sebagai ujian iman tetapi menyelesaikannya menurut kacamata kita, pencobaan tidak pernah datang dari Allah, Dia senantiasa menganugerahkan yang terbaik bagi kita.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 20 Maret 2014

Orang jujurlah yang akan membela diri di hadapan-Nya, dan aku akan bebas dari Hakimku untuk selama-lamanya.
(Ayub 23:7)

Menolong sahabat atas penderitaannya, mengharuskan kita dapat ikut merasakan kejatuhan, kekuatiran, keputusasaan mereka dan menguatkan iman mereka agar tidak meragukan Allah sebagai pembela, sebab Allah tidak pernah meninggalkan kita.
Sebagai ciptaan Allah kita harus jujur dalam segala hal, penyangkalan akan kebenaran adalah lawan dari kejujuran dan integritas, memaksimalkan diri mensyukuri semua anugerah Tuhan karena pembelaan hanya kita terima dari Tuhan bukan dari manusia.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 21 Maret 2014

Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!
(Wahyu 3:19)

Banyak diantara kita punya keengganan saat mendapatkan teguran, seringkali menolak dengan pembenaran diri bahkan menjadi sakit hati, menyadari jika kita seharusnya bersandar kepada Tuhan dan menerima teguran dengan sukacita.
Meninggalkan segala kebanggaan diri, punya rasa hormat tidak mengabaikan Dia, mengerti bahwa teguran-Nya adalah bukti tanda kasih-Nya kepada kita, bersyukur karena memiliki kemampuan, kesehatan dan terutama masih diberikan-Nya kehidupan.
:::HDJ

Satu menit …

Sabtu, 22 Maret 2014

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
(2Korintus 12:9)

Tuhan senantiasa menyertai kita melalui Roh Kudus yang tinggal dalam hati setiap kita orang percaya, sesama saudara seiman harus saling menguatkan saling menopang agar kita kuat tidak seorang pun di antara kita menjadi lemah dan menyerah.
Kelemahan berubah menjadi kekuatan jika kita bersandar kepada Tuhan, di dalam Dia kita memiliki segala sesuatu, Dia yang maha besar dan maha kuasa, siapa pun tidak dapat melemahkan iman dan kehidupan orang percaya yang berjalan bersama Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 23 Maret 2014

Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.
(Mazmur 25:10)

Berbicara tentang kasih setia dan kebenaran yang difirmankan Tuhan, hendaknya kita bersungguh hati melalui doa untuk selalu memohon pimpinan Tuhan, agar kita senantiasa dapat memperoleh kekuatan untuk dapat mewujudkan kebenaran-Nya dalam tindakan sehari-hari.
Kebenaran tanpa kasih tidak akan menjadi pengajaran yang mampu menyentuh jiwa, ketika kebenaran diungkapkan dengan ketulusan kasih, Roh Allah mampu mengubah pikiran dan hati kita menjadi baru untuk hidup dalam kebenaran-Nya, peka akan peringatan-Nya, kita harus dapat melakukan firman-Nya setiap saat setiap hari.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 24 Maret 2014

Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
(Yohanes 15:14)

Membuang kebanggaan diri, melupakan segala kepentingan diri, tidak bertindak masa bodoh, tidak lagi memiliki kebencian, ketaatan membuat kita layak menjadi sahabat Kristus, kita dipanggil untuk menjadi terang sekaligus mengikatkan diri kepada-Nya yang adalah kasih.
Jika hidup di dalam kasih-Nya kita akan memiliki kepedulian dan perhatian terhadap sesama, dunia akan mengenal Kristus melalui kesaksian hidup kita sekaligus menjadi cermin bagi orang disekeliling kita untuk dapat saling mengasihi seperti Kristus telah mengasihi kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 25 Maret 2014

Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.
(Roma 8:13)

Tidak bermuka dua tidak mendua hati dengan hidup dalam daging juga hidup dalam Roh, Roh-Nya tidak akan menyentuh hati jika kita pertahankan hidup yang dipenuhi oleh dosa, bukti mengasihi Allah adalah ketaatan melakukan semua kehendak-Nya.
Mematikan kedagingan tidak dapat di lakukan dengan cara mengandalkan kekuatan sendiri, kapasitas kita terbatas hanya Roh Kudus yang dapat melepaskan kita dari kedagingan, Roh Kudus yang menuntun kita kepada kebenaran dan hidup.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 26 Maret 2014

Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.
(Filipi 4:9)

Senantiasa taat setia kepada-Nya, mempergunakan tenaga dan pikiran kita sejalan kehendak-Nya, melalui doa kita dimampukan mendekatkan diri dengan Allah yang menjadikan kita kuat tegar ketika menerima menghadapi segala sesuatu.
Firman-Nya adalah obat penawar atas kekhawatiran, firman-Nya mendorong kita mampu berpikir lebih bijak lebih luhur, anugerah Allah dalam Tuhan Yesus bagi kita mendatangkan damai sejahtera dan sukacita.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 27 Maret 2014

Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.
(Amsal 28:13)

Dosa membuat kita menjadi suka memikirkan apa yang jahat, yang tidak benar di mata Tuhan, sering bertindak bodoh selalu melakukan pelanggaran, tahu melakukan kesalahan kepada-Nya tetapi kita sangat sulit mengakuinya.
Belajar melatih pikiran untuk merenungkan hal yang benar yang mulia, kekristenan mengajarkan keutuhan akan firman-Nya, jika hati kita telah dikuduskan oleh Kristus maka sudah seharusnya seluruh hidup kita juga harus ikut dikuduskan.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 28 Maret 2014

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
(Ibrani 4:16)

Pengampunan dan kemurahan Allah tersedia bagi setiap kita yang tulus mau datang kepada-Nya melalui pertobatan yang sungguh, terus berjuang tanpa kompromi menegakkan kebenaran walau dunia berupaya memutarbalikkan kebenaran.
Jesus dalam kesempurnaan kemanusiaan-Nya sangat tahu dan mengenal setiap kebutuhan, kekhawatiran, pencobaan dan segala persoalan kita, jangan pernah menyerah mengatasi situasi, kita harus meneladani Dia yang dicobai tetapi tidak tunduk kepada pencobaan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 29 Maret 2014

TUHAN, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu.
(Mazmur 102:2)

Tidak seorang pun dengan kemampuan dan kekuatan diri sendiri sanggup setia kepada Allah, hanya Yesus pendamping kita yang memberikan kekuatan bagi kita untuk setia sampai akhir kepada-Nya.
Kita tidak akan pernah tahu, tidak dapat memahami apa yang sedang dikerjakan Allah, kita serahkan semua beban permasalahan kepada Allah yang kekal agar menemukan kasih karunia untuk mendapatkan anugerah pertolongan-Nya tepat pada waktunya
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 30 Maret 2014

Takut akan Allah mendatangkan hidup, maka orang bermalam dengan puas, tanpa ditimpa malapetaka.
(Amsal 19:23)

Ketaatan kita kepada firman-Nya menjadikan hidup kita terpelihara, menyadarkan setiap kita untuk tidak menyimpang dari kebenaran-Nya, menyadarkan setiap kita untuk tidak melakukan kejahatan yang menghancurkan kehidupan.
Tidak ada seorangpun dapat menyatakan bahwa dirinya benar di hadapan Allah, pengetahuan kita akan kebenaran firman Tuhan tanpa pembuktian nyata atas kehidupan kita, tidak akan dapat membangun dan mengubah hidup orang lain.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 31 Maret 2014

Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapa pun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.
(Yakobus 3:5)

Pengetahuan akan firman Allah membuat kita memiliki budipekerti, menjadikan ucapan dan tindakan kita santun tidak berlawanan dengan kehendak Allah, memiliki kepekaan untuk tahu dan mengerti akan kebenaran, membuat kita bijak dapat mengucapkan kebenaran-Nya.
Firman Tuhan membentuk mengubah kehidupan kita dari yang tidak ada menjadi ada, dari yang tidak tahu akan menjadi berhikmat, ketika diperlakukan tidak adil dapat mengucapkan pengampunan dengan tulus dengan tetap melakukan kebaikan.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: