@ April 2014

Published 1 April 2014 by sajulisa

APRIL 2014

DSC_0021Satu menit …

Selasa, 01 April 2014

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yohanes 3:16)

Iman percaya kepada Yesus adalah syarat utama dan merupakan satu-satunya cara untuk dapat memperoleh keselamatan, menerima anugerah hidup kekal, kasih-Nya menumbuhkan dalam diri kita pengharapan yang penuh sukacita.
Ketika kita masih mengasihi dunia, kita tidak memiliki kasih kepada Allah, karena mengasihi dunia berarti masih mempertahankan kebanggaan diri, menuruti keinginan daging, kita akan hidup kekal jika melakukan kehendak Allah dengan hanya mengasihi Dia.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 02 April 2014

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.
(Roma 12:3)

Jangan berusaha memaksakan kehendak diri dengan memikirkan hal diluar batas kemampuan, berasumsi seolah paling benar berakhir kepada kebanggaan diri semu, tanpa disadari kita sudah mengabaikan Allah, segera berpikir kembali untuk menguasai diri dan bersandar sepenuhnya hanya kepada Allah.
Melalui pendengaran akan firman Allah kita tingkatkan iman percaya kita kepada-Nya, iman percaya kepada-Nya membuat kita tahu akan keterbatasan diri sehingga membawa kita menjadi bijak rendah hati untuk tidak membuat penilaian yang terlalu tinggi atau terlalu rendah atas diri sendiri.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 03 April 2014

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya,
(Kolose 3:9)

Membuang segala sikap dusta, pikiran juga hati kita harus disesuaikan pikiran dan hati Kristus yang penuh pengampunan, penuh belas kasih, menata hidup kita sepenuhnya hanya untuk menyenangkan hati Allah, taat melakukan kehendak Nya.
Kehidupan lama selalu berpusat kepada diri sendiri bersifat duniawi, kita gantikan dengan kehidupan baru yang berpusat kepada Kristus yang adalah kasih, oleh anugerah-Nya kita dimampukan hidup dengan nilai kekristenan yang sesungguhnya yang terbukti dapat mencerminkan Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 04 April 2014

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.
(2Timotius 4:8)

Kita menjadi pemberita Injil yang senantiasa membuka Alkitab, tetapi seringkali kita tidak dapat memberitakan firman dengan benar, terjebak untuk membicarakan diri sendiri tentang pengalaman hidup yang kita rasa hebat dan itu bukanlah menyampaikan kebenaran firman-Nya.
Setiap kita orang percaya akan menghadapi penghakiman Kristus, apakah kita akan menerima mahkota kebenaran atau tidak mendapatkan mahkota, semua tergantung kepada bagaimana cara dan sikap hidup kita sebagai pengikut-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 05 April 2014

TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya.
(Mazmur 145:17)

Allah kita adalah Raja yang berdaulat penuh kuasa, peduli terhadap keadaan kita sebagai manusia yang rapuh mudah terjebak masuk kedalam dosa, kebesaran dan keagungan Allah dapat kita rasakan, Dia memiliki belas kasihan dan keadilan-Nya membuat yang bersalah dihukum-Nya.
Sulit mendapatkan keadilan di dunia, hukum diputar balik menjadi permainan pemegang kuasa, demi keuntungan untuk memperkaya diri, dipenuhi beragam kecurangan, hanya Allah saja yang memiliki keadilan hukum yang adil dan benar kita percaya keadilan Tuhan pasti diwujudkan-Nya
.:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 06 April 2014

janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun,
(Ibrani 3:8)

Jangan sengaja mengeraskan hati sehingga menyebabkan kehilangan kepekaan diri dan jangan mengabaikan segala peringatan-Nya membuat kita mengalami penderitaan namun tidak pernah dapat memahami maksud Tuhan dibalik hal buruk akibat kebodohan kita.
Jangan ketidak taatan dan ketidakpercayaan kita membangkitkan kemarahan Allah, kita harus memohon pengampunan-Nya, melembutkan hati dan memberikan hati untuk taat kepada-Nya, melakukan kehendak-Nya sehingga dapat menikmati anugerah kemurahan Tuhan.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 07 April 2014

Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!”
(Lukas 17:5)

Iman yang aktif akan selalu berfokus kepada Kristus, bukan kepada ambisi kehendak keinginan diri, kita dituntut untuk mempersembahkan diri seutuhnya dan menundukkan diri secara total kepada-Nya.
Iman membuat kita memiliki komitmen untuk mengejar kebenaran, selalu berusaha untuk menyatu dengan Tuhan agar memiliki kebersamaan dengan-Nya, Iman tidak dinilai berdasarkan ukuran atau kuantitasnya tetapi menjadi bernilai berdasarkan kualitasnya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 08 April 2014

Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.
(Efesus 3:12)

Beriman kepada Kristus membawa kita masuk ke dalam hidup Allah yang penuh dengan damai sejahtera, kita akan dimampukan menjadi tahu akan kebenaran, dimampukan melakukan pelayanan sesuai dengan kehendak-Nya.
Kristus menjadi kekuatan keyakinan yang teguh untuk menyerahkan hidup kita kepada Allah, menyediakan diri untuk dibentuk sehingga menumbuhkan ketaatan, menyadari akan adanya panggilan untuk melaksanakan rencana-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 09 April 2014

Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
(2Timotius 4:5)

Sebagai anak Tuhan kita senantiasa selalu berjalan didalam kebenaran, selalu siap menyampaikan firman-Nya, senantiasa bersukacita memberitakan-Nya dalam situasi suka ataupun situasi susah, membiarkan Allah bekerja dan berkarya di dalam ketaatan kita kepada-Nya.
Mengandalkan kuasa kebesaran-Nya, menyerahkan setiap tantangan yang kita hadapi kepada-Nya agar dapat menyelesaikan pelayanan yang dipercayakan Allah kepada kita dengan ketulusan hati, percaya akan pengurapan Roh Kudus yang memampukan kita menjadi saksi Injil-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 10 April 2014

Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.
(Ibrani 12:10)

Allah tidak menuntut kita untuk menjadi hebat seperti Dia, tetapi kita diajak-Nya untuk mempersembahkan seluruh hidup kita kepada-Nya, mengambil bagian di dalam kekudusan-Nya, agar dapat menjadi serupa Kristus.
Tanpa kekudusan kita tidak dapat melihat Allah, orang Kristen terpanggil menjadi umat-Nya yang kudus, menjaga hidup kita agar selalu berkenan kepada-Nya, kita hidup kudus bukan untuk mendapatkan keselamatan karena keselamatan adalah anugerah Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 11 April 2014

Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.
(2Korintus 7:1)

Harus disadari bahwa batasan penentuan seseorang itu kudus atau tidak kudus hanya ditentukan oleh Tuhan, kita tidak mempunyai kredibilitas untuk memberikan penilaian atas diri kita sendiri apalagi terhadap orang lain.
Allah memanggil kita untuk melakukan apa yang kudus, ketaatan dan penyerahan diri kita kepada-Nya membentuk karakter kita untuk menjadi tidak bercela membawa kita menjadi layak melakukan pelayanan yang diberikan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 12 April 2014

Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini
(Titus 2:12)

Hanya Dia yang memampukan kita untuk tetap teguh menghadapi berbagai tantangan dunia yang kita hadapi tiap saat setiap waktu, membuang semua kebanggaan dan pembenaran diri untuk menjadi rendah hati yang membawa kita taat untuk mengerti akan kebenaran-Nya.
Kasih karunia yang menyelamatkan kita terjadi melalui pengorbanan Kristus di kayu salib, mendorong kita untuk senantiasa berusaha keras mencari hal yang berkenan kepada-Nya dan menyenangkan hati Tuhan dengan terus bersemangat untuk dapat memuliakan-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 13 April 2014

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.
(Mazmur 25:5)

Kebenaran tidak ditentukan oleh berapa banyak orang yang mempercayai kebenaran itu, kebenaran hanya ditemukan dalam pengajaran Firman Allah, kita patut mencintai kebenaran, mencari kebenaran, dan hidup dalam kebenaran-Nya.
Mencintai Tuhan dimulai dengan percaya bahwa Dia peduli, Dia mau mengajarkan jalan-Nya, Dia senantiasa menepati janji-Nya, Dia siap mengampuni, Dia memberi kekuatan dalam menghadapi tantangan, Dia sumber kemenangan kita.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 14 April 2014

Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.
(Lukas 4:13)

Sebagai pengikut Yesus kita akan selalu terus dicobai Iblis yang tidak pernah berhenti merancang pencobaan atas kita sampai akhir hidup kita, hanya di dalam persekutuan dengan Yesus kita dapat menang atas pencobaan yang datang menerpa kita.
Tetap waspada, selalu membekali diri dengan firman Tuhan, berfokus hanya kepada Yesus dan senantiasa bersandar kepada-Nya, sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 15 April 2014

Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.
(1 Yohanes 2:17)

Kekristenan bukanlah jaminan untuk memberikan hidup yang bebas dari persoalan dunia, tetapi menanamkan secara dalam akan hal nyata yang memampukan kita mencari kehendak Allah dengan menyatakan ketaatan kita kepada-Nya.
Tidak mengalihkan pandangan kita dari Allah yang kudus penuh kasih, Dia membuat setiap pikiran, tindakan, dan perkataan kita keluar sesuai kehendak-Nya, sehingga segala sesuatu yang kita lakukan adalah untuk memuji, menghormati, dan memuliakan Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 16 April 2014

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
(Yesaya 40:29)

Kita tahu tentang penyertaan Tuhan, mengerti akan kebesaran kuasa-Nya, tetapi sangat sulit untuk dapat memasrahkan diri sepenuhnya kepada Dia, Tuhan ampunilah dan berikan pengertian dan pengharapan baru agar kita dapat selalu taat dan setia.
Kita bertahan bersama-Nya untuk dapat kuat menghadapi tantangan, membawa diri untuk bergantung sepenuhnya kepada Allah yang tidak pernah membiarkan kita sendiri menghadapi semua kesulitan, Dia memberikan kekuatan bagi kita untuk tegap melangkah di dunia.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 17 April 2014

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
(Roma 12:2)

Bersungguh hati berdoa memohon petunjuk Tuhan, agar diberikan-Nya kepada kita kepekaan untuk dapat mengerti bahwa pelayanan yang kita lakukan adalah benar dari kehendak-Nya bukan oleh karena kehendak ambisi kita.
Membuang segala pikiran yang tidak sesuai kehendak-Nya, di ganti baru melalui karya Roh Kudus yang menjadikan mata hati kita mampu melihat terang kebenaran-Nya, dapat merenungkan bersyukur menikmati setiap berkat yang sudah dicurahkan-Nya atas kita.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 18 April 2014

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.
(1Korintus 1:10)

Kesombongan pasti berdampak kepada prilaku, menjadi merasa paling besar, paling benar, paling hebat, paling berjasa, sangat sulit bekerja sama dan berpikir terfokus hanya kepada diri sendiri, mengesampingkan kepentingan orang lain bahkan mengabaikan Tuhan.
Kita senantiasa pasti membutuhkan orang lain, sebagai sesama orang beriman bersama kita memusatkan diri memandang Kristus yang rela disalib dan yang telah bangkit sebagai pusat pemberitaan Injil, rendah hati meminta hikmat kekuatan-Nya agar kita mampu mencerminkan Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 19 April 2014

Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.
(Ibrani 12:15)

Kita butuh bantuan dan memerlukan dukungan Allah untuk meningkatkan iman percaya kepada-Nya, selalu berfikir positif yang membuat kita terdorong masuk ke dalam kasih-Nya agar dimampukan-Nya membuang segala akar kepahitan.
Kasih karunia Allah harus selalu melekat erat di hati kita dan membiarlah kasih-Nya dapat memperdamaikan kita dengan semua orang, dapat membina hubungan baik dan menjaga kesatuan serta persekutuan di antara sesama orang percaya untuk taat kepada-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 20 April 2014

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
(Roma 8:37)

Kehidupan senantiasa di penuhi oleh berbagai ragam situasi, tidak hanya suka cita bergembira tetapi juga mengalami berbagai tantangan serta kesukaran yang harus kita hadapi, semuanya merupakan proses pengalaman iman yang menguatkan di dalam perjalanan hidup kita.
Tuhan sangat mengasihi kita disaat tidak ada sesuatupun di dalam diri kita yang pantas dan layak untuk dicintai, kemurahan-Nya menciptakan kehidupan baru atas diri kita di dalam Dia, disebut pemenang bagi kita dan juga kepada siapapun yang mempercayakan hidupnya kepada Yesus.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 21 April 2014

Jadi Ia menaruh belas kasihan kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Ia menegarkan hati siapa yang dikehendaki-Nya.
(Roma 9:18)

Karya Kristus menghampiri kita melalui kasihkarunia berdasarkan iman, merupakan belas kasihan Allah yang diberikan-Nya bukan berdasarkan amal baik kita, semua yang kita miliki, kemampuan untuk melayani Tuhan, diberikan kepada kita karena anugerah dari-Nya
Sungguh luar biasa belas kasihan dan anugerah Allah atas kita, hati kita berlimpah dengan keajaiban kasih karunia Allah karena Yesus rela mati bagi kita di kayu salib mengambil alih penghukuman atas semua dosa kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 22 April 2014

Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini
(Titus 2:12)

Hidup kita mutlak berada di bawah penilaian dan keputusan Allah, segala tekanan dan segala penawaran dunia jangan menggoyahkan iman kepercayaan kita kepada-Nya, Dia harus selalu menjadi Tuhan diseluruh aspek kehidupan kita.
Kasih karunia tidak hanya menyelamatkan, tetapi juga memberikan pengajaran dan mendidik setiap kita untuk dapat hidup bijaksana, berjalan dalam kebenaran, memampukan kita menempatkan Tuhan sebagai yang terutama di dalam hidup kita.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 23 April 2014

Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.
(Amsal 27:19)

Lamanya pengalaman hidup menjadi Kristen bukan jaminan bahwa kita sudah benar dihadapan Allah, jika hidup kita tidak pernah berubah, jika kita bertindak masa bodoh tidak pernah mau mengerti firman-Nya, tidak serius melakukan kebenaran-Nya
Hati mencerminkan siapakah diri kita sesungguhnya, hendaklah kita berusaha dapat memiliki kebijaksanaan, ketulusan, punya kasih, mau mengubah diri kita menjadi benar, sehingga dapat menjadi cermin bagi setiap mereka yang ingin datang kepada Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 24 April 2014

mereka yang percaya akan harta bendanya, dan memegahkan diri dengan banyaknya kekayaan mereka?
(Mazmur 49:6)

Anggapan bahwa kebahagiaan dapat dinikmati dan dicapai melalui kekayaan, pengetahuan, jabatan dan kekuasaan adalah pengertian yang kurang tepat dalam pikiran manusia, karena semua yang dapat kita miliki di dunia bersifat sementara, tidak dapat di andalkan.
Bersyukur kepada Allah atas apa yang kita miliki saat ini dengan sukacita dapat berbagi berkat dan tulus menghormati sesama, berterima kasih atas anugerah yang diberikan-Nya, kita harus dapat dipercaya untuk mengelolanya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 25 April 2014

Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.
(Matius 26:28)

Pengampunan anugerahkan Allah bagi kita adalah bermaksud membebaskan kita dari kuasa dosa untuk membawa kita masuk kedalam Kerajaan Allah, Dia memperbaharui mengubah kepribadian kita dengan menanggalkan yang lama diubahnya menjadi baru agar terbuka pintu anugerah-Nya.
Kita tahu bahwa penebusan, pengampunan dosa, keselamatan, kehidupan berkemenangan kita terima melalui tercurahnya darah Yesus dan kebangkitan-Nya, kita diampuni karena anugerah-Nya, hendaklah kita meneladani Yesus yang selalu dapat memberikan pengampunan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 26 April 2014

Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.
(Amsal 27:19)

Jika hidup kita tidak pernah mau berubah, jika kita bertindak masa bodoh tidak pernah mau mengerti firman-Nya, tidak pernah serius melakukan kebenaran-Nya, maka pengalaman telah lama hidup menjadi Kristen bukanlah jaminan kita untuk layak dihadapan Allah.
Tindakan dan ucapan mencerminkan siapakah diri kita sesungguhnya, hendaklah kita memiliki ketulusan hati, bertindak bijaksana, punya kasih, mau mengubah diri kita menjadi benar sehingga layak menjadi cermin bagi setiap mereka yang ingin datang kepada Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 27 April 2014

Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan,
(Ulangan 7:9)

Allah kita setia, Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya, selalu senantiasa mengasihi meskipun seringkali kita meninggalkan-Nya, sebagai orang beriman kita punya keharusan untuk sepenuhnya menyerahkan diri kepada Tuhan dan taat kepada-Nya, bersikap ramah terhadap semua orang.
Menjaga hati untuk tidak tergiur berbagai hal dan segala yang ditawarkan dunia karena dapat membuat kita mengabaikan keadilan bahkan kehilangan kasih Allah, mata hati kita harus tertuju kepada Tuhan, karena kesetiaan-Nya tidak berubah sampai selama-lamanya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 28 April 2014

Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.
(Mazmur 18:36)

Tuhan sangat mengasihi kita disaat tidak ada sesuatupun di dalam diri ini yang pantas dan layak dicintai, kemurahan-Nya menciptakan keselamatan atas diri kita didalam Kristus, kita membutuhkan Allah dan berhutang syukur kepada-Nya.
Mengisi kehidupan ini dengan pujian kepada Allah, anugerah dan ketaatan merupakan bagian yang menyatu tidak terpisahkan, Dia mencurahkan anugerah sukacita yang berlimpah ketika kita taat melakukan kewajiban kita kepada-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 29 April 2014

“Aku telah bosan hidup, aku hendak melampiaskan keluhanku, aku hendak berbicara dalam kepahitan jiwaku.
Ayub 10:1

Ketika yang kita temukan adalah sesuatu yang pahit, menyedihkan dan sulit untuk dipahami, masih adakah alasan bagi kita untuk dapat menerima semuanya dengan hati yang berserah kepada-Nya.
Di saat terhempas dan merasa Allah telah jauh dari jangkauan, kita harus meningkatkan iman untuk tetap percaya akan keadilan Allah, terus memohon kepada-Nya agar diberikannya petunjuk menemukan jalan keluar atas setiap tantangan yang kita hadapi.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 30 April 2014

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
(Ibrani 12:11)

Kita diajar untuk tidak menolak didikkan Tuhan, tidak mudah menjadi berputus asa, menjadi anak-Nya kita harus dapat melihat kesulitan, tantangan dan godaan sebagai alat yang dipakai Allah untuk mendidik kita agar semakin hari semakin sempurna.
Berusaha untuk selalu melakukan kebaikan, bertekun dalam iman agar kita memperoleh hikmat dari Tuhan, agar dapat menuai kebenaran, dapat menikmati damai sejahtera, merasakan ketenangan dan ketenteraman yang membuat kita bertumbuh di dalam kekudusan.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: