@ Mei 2014

Published 1 Mei 2014 by sajulisa

MEI 2014

Katomba

Satu menit …
Kamis, 01 Mei 2014

Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”
(1Petrus 5:5)

Kita menerima pengampunan di dalam Kristus, melayani dengan mengutamakan orang lain daripada kepentingan sendiri, berpakaian kerendahan hati untuk membuang sikap tinggi hati , Dia membutuhkan ketulusan dan ketaatan kita atas firman-Nya.
Dia sanggup mengubah kesombongan jadi kerendahan hati, mengubah gangguan menjadi kesempatan, kesalahan menjadi sebuah keberhasilan, dan kesengsaraan menjadi kekuatan, itulah anugerah kuasa Allah yang menakjubkan, kasih dan kebaikan hati-Nya tidak terbatas.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 02 Mei 2014

Bersyukurlah kepada Allah semesta langit! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
(Mazmur 136:26)

Ucapan syukur kita bukan di karenakan tanggapan atas berkat yang dapat kita lihat, yang kita rasakan dan kita mengerti, tetapi juga atas misteri kasih setia Allah, Dia tidak pernah berhenti berkarya dan bertindak, kita aman di dalam pemeliharaan-Nya.
Kasih Allah adalah dasar dari semua tindakan-Nya demi kepentingan kita dan sumber dari segala ucapan syukur kita, kasih-Nya meliputi kemurahan-Nya, kesetiaan-Nya, dan kebaikan-Nya semua yang terjadi didalam kehidupan kita adalah wujud kasih setia Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 03 Mei 2014

Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.
(Amsal 8:13)

Kebanggaan diri membawa kepada kesombongan, menuntun kita kepada mempermalukan diri sendiri yang berakhir kepada kehancuran, manusia seringkali menjadi terlalu percaya diri melupakan kebenaran bahkan paling parah menganggap bahwa dirinya adalah kebenaran.
Kita harus memahami dan mengerti akan kasih Allah secara benar sehingga menjadikan kita peka terhadap pelanggaran dan dosa, pemahaman yang benar membuat kita dapat ikut menjadi pelaku keadilan dan kebenaran berdasarkan kasih setia-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 04 Mei 2014

Aku juga telah datang kepadamu dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar.
(1Korintus 2:3)

Tuhan mengijinkan adanya kelemahan di dalam diri kita dengan tujuan agar kita bergantung kepadaNya, karena kita adalah makhluk yang sangat emosional, lemah, mudah goyah dan labil, kita sangat membutuhkan pertolongan dan kekuatan dari Tuhan.
Kuasa Tuhan tidak terbatas, tidak dapat dibatasi oleh keterbatasan kita, jangan kita menjadi putus asa dan menyerah karena kelemahan yang kita miliki karena justru di dalam kelemahanlah kuasaNya semakin dinyatakan sempurna atas kita.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 05 Mei 2014

“Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
(Matius 10:16)

Cerdik amat sangat berbeda dengan licik, orang picik licik menggunakan kecerdikan untuk hal yang bersifat negative, firman-Nya menegaskan bahwa kita harus cerdik dalam arti kita harus mengandalkan Tuhan agar diberikan kekuatanNya kepada kita untuk dapat mengerti dan mampu mengatasi tantangan.
Tuhan menghendaki agar kita tulus untuk setia di jalan-Nya, tulus bukan berarti lambat lemah bodoh mudah ditipu, tetapi punya nilai kehati-hatian agar terhindar dari hal yang tidak benar punya kemampuan menemukan jalan keluar atas permasalahan yang kita hadapi.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 06 Mei 2014

Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus.
(Matius 4:11)

Kuasa jahat senantiasa ada di manapun kita berada bahkan Yesus juga digoda oleh Iblis yang berkehendak membelokkan Dia keluar dari jalan ketaatan yang sempurna kepada kehendak Allah, agar Dia gagal menggenapkan misi-Nya, tetapi kekuatan kuasa-Nya membuat kehendak iblis di hancurkan.
Dengan kekuatan Roh Kudus yang selalu memimpin kita untuk selalu menjadi waspada tidak mudah tergelincir jatuh saat menghadapi tantangan, agar kita dapat mencerminkan kehidupan yang benar, semaksimal yang kita bisa mencontoh sifat Yesus yang dicobai namun tidak pernah jatuh kedalam dosa.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 07 Mei 2014

Akal budi yang baik mendatangkan karunia, tetapi jalan pengkhianat-pengkhianat mencelakakan mereka
(Amsal 13:15)

Tuhan memberikan kepada manusia suatu pilihan dan kehendak bebas, akal budi dan pikiran membuat kita tidak melawan kehendak-Nya, kita harus menjadi taat kepada perintah-Nya, hanya setiap kita yang berkarakter Kristus dapat memaksimalkan kebenaran.
Harta materi bukanlah segalanya, hal paling utama adalah kebajikan, kesalehan, dan karakter yang mulia, mau menerima didikan agar kita menjadi semakin bijak dan berakal budi yang memberi kekutatan untuk dapat melepaskan diri menghindar dari jebakan kejahatan.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 08 Mei 2014

Ya Allah, janganlah jauh dari padaku! Allahku, segeralah menolong aku!
(Mazmur 71:12)

Di saat kita menjauh meninggalkan Kristus, secara otomatis posisi kita juga menjadi jauh dari Allah, sebab kita mendirikan tembok pemisah di antara kita dengan Dia, membuat kita kehilangan kasih, tidak punya kepekaan akan apa yang menjadi kehendak-Nya.
Senantiasa mendekatkan diri dan berfokus kepada Allah, memuji-Nya dan bersukacita penuh pengucapan syukur, Tuhan adalah gunung batu benteng perlindungan dan pertahanan yang teguh bagi setiap orang yang taat, patuh dan mengandalkan Dia.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 09 Mei 2014

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
(Johanes 14:26)

Roh Kudus memberikan tuntunan dan pengertian akan kebenaran-Nya, hanya Roh Kudus yang mampu menyadarkan kita akan dosa, dapat membuka mata hati kita untuk mampu melihat bahwa semua yang ditawarkan oleh dunia ini akan berakhir dengan kesia-siaan dan kebinasaan.
Bersyukur kita memiliki kepastian penyertaan Allah melalui Roh Kudus yang memberikan damai sejahtera, memampukan kita hidup dalam hubungan yang kekal bersama Yesus, menuntun kita kepada ketaatan, kasih dan anugerah keselamatan kekal.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 10 Mei 2014

Demikianlah Yesus pergi berkeliling dari satu kota ke kota yang lain dan dari satu kampung ke kampung yang lain. Ia mengajar di rumah-rumah ibadat, dan mewartakan Kabar Baik tentang bagaimana Allah memerintah sebagai Raja. Ia menyembuhkan orang-orang yang menderita segala macam penyakit dan cacat badan.
(Matius 9:35)

Meneladani tindakan juga hati Yesus yang penuh belas kasih, bersyukur atas segala berkat rohani yang sudah kita terima dan berbagi kepada mereka yang butuh pertolongan, sedang sakit, lelah, kecewa, putus asa, terhina, terabaikan agar mereka juga dapat merasakan sukacita.
Kesibukan kita dengan berbagai aktifitas mengharuskan kita mampu mendisiplinkan diri untuk dapat menyediakan waktu untuk berdoa, mempelajari firman-Nya, berkomitmen penuh kepada Yesus dan memberitakan bagi semua orang bahwa kerajaan Allah sudah dekat.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 11 Mei 2014

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.
(Amsal 1:7)

Bodoh yang disebut dalam Alkitab memiliki pengertian yang tidak berhubungan dengan cara berpikir, tingkat pendidikan seseorang, bodoh adalah karena mengabaikan didikan firman Tuhan, hikmat merupakan berkat yang diberikan Allah bagi kita yang memiliki hubungan benar dengan-Nya.
Bijak atau bodoh senantiasa berkaitan dengan firman Tuhan, pengertian dan pengetahuan tidak layak di banggakan dengan rendah hati mengakui bahwa semua itu asalnya dari Tuhan dan hikmat dari-Nya memberi kita kemampuan untuk dapat melakukan kebenaran-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 12 Mei 2014

Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
(Ibrani 11:3)

Kemuliaan dan pekerjaan tangan-Nya dinyatakan melalui ciptaan-Nya, melalui alam semesta ciptaan-Nya manusia dapat mengenal hikmat, kekuatan, serta kebaikan Allah, Dia menjalin hubungan dengan manusia hingga ke pusat kehendaknya yaitu akal budi, hati dan jiwa.
Alam semesta menyadarkan kita akan kebesaran Allah, melalui firman-Nya kita dapat mengenal Allah dalam perjanjian-Nya sebagai Tuhan, bertujuan agar kita dapat mengimaninya, menjadi akrab dengan Tuhan untuk dapat menjadi pelaku akan segala sifat-Nya.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 13 Mei 2014

TUHAN mengetahui rancangan-rancangan manusia; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka.
(Mazmur 94:11)

Kebahagiaan orang benar bersumber pada kehendak Tuhan, sebab tidak satupun didunia ini yang dapat kita andalkan; masa depan, situasi, kekayaan, kekuasaan, orang tua, suami, istri, anak, teman bahkan diri sendiri, semuanya dapat berakhir dan berubah.
Hanya Tuhan yang dapat kita andalkan, karena Dia tidak pernah meninggalkan umat-Nya, Dia tidak berdiam diri, Dia senantiasa mendengar dan melihat setiap kita yang mengalami penindasan dan penderitaan, Dia pasti memberikan kekuatan, penghiburan dan damai sejahtera.
:::HDJ

Sahabat-sahabat …
Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Rabu, 14 Mei 2014

Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.
(Efesus 4:25)

Kita harus memiliki semangat untuk dapat saling mengasihi, saling mengampuni dan jujur untuk dapat berkata benar, komunikasi yang baik terjadi tidak hanya disaat kita mengetahui apa yang ingin kita katakan, tetapi juga di saat kita mengenal orang yang kita ajak bicara.
Tidak setiap kita dapat mempraktekkan prinsip mengasihi, mengampuni dan jujur untuk dapat berkata benar, kita dapat melakukannya ketika Roh Kudus membimbing kita untuk dapat melakukan hal yang tidak mungkin bagi kebanyakan orang menjadi mungkin bagi kita.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 15 Mei 2014

Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.
(Yesaya 64:6)

Kecenderungan hati manusia adalah mudah berbuat dosa, kejatuhan manusia dalam dosa mengakibatkan manusia kehilangan kemuliaan Allah, menyebabkan manusia mengalami kematian fisik, juga kematian rohani yang berakhir pada kematian kekal.
Kita sadar akan kemiskinan rohani, perkataan tidak jujur, kehendak yang selalu mendukakan Allah, tapi Dia sanggup membasuh membersihkan segala kesalahan dosa kita, menyelamatkan dengan keselamatan yang tidak ternilai harganya melalui iman kita dalam Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 16 Mei 2014

maka kaudengarlah apa yang mereka katakan; kemudian engkau akan mendapat keberanian untuk turun menyerbu perkemahan itu.” Lalu turunlah ia bersama dengan Pura, bujangnya itu, sampai kepada penjagaan terdepan laskar di perkemahan itu.
(Hakim-hakim 7:11)

Kita berperang melawan dosa yang melemahkan iman meruntuhkan kekuatan kita, berperang melawan diri sendiri, ketakutan dan keraguan kita, kita memerlukah hikmat dari Tuhan untuk dapat menemukan cara mengalahkannya agar dapat menikmati sukacita.
Tantangan dan penderitaan adalah kenyataan hidup yang tidak dapat dihindari, tetapi penyertaan Allah atas kita dapat menghasilkan kemenangan atas berbagai tantangan dan penderitaan yang kita hadapi melalui kepatuhan, melalui ketaatan kita di dalam melakukan kehendak Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 17 Mei 2014

Kemudian haruslah engkau mengajarkan kepada mereka ketetapan-ketetapan dan keputusan-keputusan, dan memberitahukan kepada mereka jalan yang harus dijalani, dan pekerjaan yang harus dilakukan.
(Keluaran18:20)

Kebesaran hati seseorang (kita) tergambar jelas dari tindakkannya ketika melayani sesama, mampu menjadi perantara yang baik di hadapan Allah dan manusia, orang percaya pasti bersandar kepada Allah, pasti menikmati kehadiran-Nya sebagai sumber segala kekuatan.
Ketika meragukan kemampuan Allah berarti kita tidak mempercayai Dia sebagai Tuhan, Allah tidak pernah mengabaikan dosa, Dia melihat setiap kejahatan, ketidakadilan dan kebodohan kita, jika tidak segera melakukan pertobatan, Allah akan menghakimi dan menghukum.
:::HDJ

Sahabat-sahabat …
Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Minggu, 18 Mei 2014

Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.
(1Yohanes 1:2)

Hidup kekal hanya dapat di peroleh melalui iman kepada Kristus dan persekutuan dengan Dia, hal paling berharga yang dapat kita berikan adalah dapat menunjukkan keberadaan Kristus nyata ada di dalam kehidupan keseharian kita.
Hidup rohani dan jasmani manusia bersumber dari Kristus, Dia yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, Dia memberikan berlimpah segala yang kita perlukan, Dia juga yang memampukan kita untuk dapat memberitakan kasih-Nya sekaligus menjadi terang bagi dunia.
:::HDJ

Sahabat-sahabat …
Salam sejahtera
Imanuel ~

Satu menit …
Senin, 19 Mei 2014

Ketika mereka melihat Dia berjalan di atas air, mereka mengira bahwa Ia adalah hantu, lalu mereka berteriak-teriak,
(Markus 6:49)

Asumsi dapat mengubah tindakan yang seharusnya percaya justru menjadi ragu, menjadi penghalang menerima mujizat-Nya, menghalangi kita memperoleh anugerah-Nya, kita menjadi buta tidak mampu melihat kebaikan Tuhan oleh karena di penuhi praduga tidak mendasar.
Jesus mengerti dan senantiasa selalu peduli atas setiap tantangan yang kita hadapi, Dia ikut merasakan kekuatiran dan ketakutan yang sedang kita hadapi, Dia adalah Allah Immanuel yang tidak pernah meninggalkan kita, Dia selalu menopang menyertai kita.
:::HDJ

Satu menit …
Selasa, 20 Mei 2014

Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.
(2Korintus 11:3)

Begitu banyak orang percaya mudah diperdaya oleh pengkotbah palsu yang memutar balikkan Injil, pengajaran yang bertentangan dengan Firman Allah, pengajaran palsu sesat dan membinasakan, menggoyahkan iman membuat pendengarnya menjadi penyangkal Kristus.
Di perlukan kesungguhan hati untuk mampu bertahan atas godaan, tidak terpedaya penyamaran dan mengenali tipu daya Iblis, kita di tuntut untuk senantiasa taat akan firman-Nya, hidup bersekutu dengan Kristus, karena hanya Kristus yang layak menerima iman, pengharapan dan kasih kita.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 21 Mei 2014.

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.
(Yesaya 40:29)

Hanya dengan kekuatan Allah kita dapat berlari dan tidak menjadi lelah, kekuatan Allah yang tidak terbatas dan luar biasa menggantikan kelemahan kita yang terbatas, kita yang percaya senantiasa bersandar kepada Allah pasti menikmati kehadiran-Nya.
Allah tetap Allah yang kekal, yang kuasa-Nya tidak pernah berubah, pengertian-Nya jauh melampaui akal manusia ciptaann-Nya, Dia sumber kekuatan super dahsyat, kita tidak akan pernah dapat membandingkan Allah dengan apa pun di alam semesta ini.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 22 Mei 2014

Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib
(Amsal 16:28)

Penyebaran penyakit mematikan sama buruknya dengan penyebaran penyakit rohani yang selalu menyerang sesama orang beriman, penyakit gossip dan segala perkataan yang bersifat menyerang atau memfitnah orang lain penyebab timbulnya kekacauan yang memecah belah.
Menjauhi pertikaian, kita bijak menyelidiki diri dengan seksama cara kita berpikir, bagaimana berbicara dan keputusan kita untuk bertindak, kita menghormati Allah dengan membangun diri dan membangun orang lain untuk kuat di dalam iman percaya di dalam Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 23 Mei 2014

Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku
(Keluaran 20:3)

Apapun jenis pekerjaannya, kita harus dapat memposisikan serta menempatkan pekerjaan dengan cara pandang yang benar, Allah dan keluarga adalah paling utama dan lebih penting daripada dedikasi kita terhadap pekerjaan.
Ibadah orang percaya hanya ditujukan kepada Allah, hanja ada satu Tuhan, tidak ada penyembahan terhadap allah lain, tidak menyembah sesuatu yang dapat di jadikan berhala, senantiasa menjaga hati untuk tidak mengubah keinginan hati, tetap menyembah Allah.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 24 Mei 2014

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik
(Ibrani 10:24)

Sesama saudara seiman kita saling membutuhkan, dapat saling menasihati, bersama membangun kekuatan dan persekutuan dalam satu tubuh Kristus, berpegang teguh pada pengakuan akan pengharapan Kristen yang membawa kita taat menjadi pelaku kebenaran-Nya.
Menjalin hubungan pribadi yang akrab dengan Kristus, agar kita dapat menghampiri takhta Allah dan menikmati hadirat-Nya, semakin peka akan kehendak-Nya, senantiasa dapat melakukan perbuatan baik, punya kesetiaan untuk hidup saling menasehati dalam persekutuan iman di dalam Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Minggu, 25 Mei 2014

Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan — kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya
(Efesus 1:11)

Allah tidak pernah meninggalkan umat-Nya yang setia yang taat atas firman-Nya, berkat rohani selalu tersedia dan senantiasa melimpah tidak pernah ada habisnya bagi orang percaya, Dia adalah Allah yang kita layani, Dia adalah Allah yang pemurah, adil dan tegas dalam keputusan-Nya.
Jangan membiarkan diri berlaku pasif, senantiasa mengejar pengertian yang benar agar kita mengerti kehendak-Nya, pengertian yang membawa kita kepada kesadaran untuk dapat memanfaatkan setiap berkat yang telah disediakan-Nya bagi kita bagi sesama.
:::HDJ

Satu menit …
Senin, 26 Mei 2014

sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.
(Yakobus 1:3)

Sudah seharusnya setiap orang Kristen dapat memaksimalkan sukacita ketika mengalami pencobaan, tantangan yang kita hadapi adalah merupakan ujian bagi iman, membuat kita percaya diri bersandar kepada Allah yang berkuasa dan berhikmat.
Setiap pencobaan akan menghasilkan kedewasaan dan kematangan iman, kita harus menjadi orang yang memiliki rasa syukur atas berkat Allah, percaya atas dukungan-Nya, sebab kita tahu Dia pasti memberi kekuatan kepada kita untuk menghadapi setiap tantangan.
.::HDJ

Satu menit …
Selasa, 27 Mei 2014

Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak akan berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku
(Yohanes 15:4)

Ketika kita tidak tinggal di dalam Kristus, kita tidak akan mungkin berbuah, sebab dalam kenyataannya jelas kita tidak pernah lahir baru, tidak pernah mewujudkan kesungguhan hati untuk percaya dengan iman yang menyelamatkan.
Tidak semua yang kita anggap pelayanan itu baik dan membawa manfaat, Yesus berfirman; hidup yang berbuah adalah jika kita mampu melekat erat kepada-Nya dan mengizinkan Dia tinggal didalam kita, membuat Dia hidup mengalir menyatu dalam diri kita.
:::HDJ

Satu menit …
Rabu, 28 Mei 2014

Dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita
(Ibrani 12:1)

Selalu ada pelayanan yang harus kita kerjakan, tidak ada kata terlalu tua untuk melayani Allah, setiap orang percaya harus terus bertumbuh untuk menjadi semakin dewasa dalam iman, berhikmat dan terus melayani hingga akhir hidup kita.
Cara pandang orang Kristen ketika bertemu dengan kesulitan, tantangan dan godaan adalah mampu melihat semuanya itu sebagai alat yang di pakai Allah demi mendisiplin dan mendidik kita umat-Nya agar dapat mencapai kesempurnaan menjadi serupa Kristus.
:::HDJ

Satu menit …
Kamis, 29 Mei 2014

Sama dengan kita, Ia [Yesus] telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa
(Ibrani 4:15)

Dia memahami setiap derita, dukacita, tantangan yang kita hadapi, Dia bahkan rela mengorbankan diri untuk mati menggantikan kita menjadi tebusan yang sempurna menggantikan semua dosa kita, Dia yang dicobai tetapi tidak pernah tunduk terhadap dosa.
Yesus, mengambil alih segenap dosa kita di Kalvari, Dia telah menerima penghinaan dan mengalami penderitaan tahu dan mengerti keadaan, penderitaan, kelemahan kita, Dia adalah pokok keselamatan yang abadi bagi setiap kita orang percaya.
:::HDJ

Satu menit …
Jumat, 30 Mei 2014

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
(Matius 6:13)

Dunia di huni oleh banyak orang pandai juga orang picik dan licik, wajib bagi orang Kristen untuk bersandar kepada Firman Tuhan dan memohon hikmat-Nya agar di berikan kepekaan untuk dapat mengerti akan kehendak jahat dan di mampukan-Nya kita terlepas dari segala tantangan.
Berusaha agar senantiasa selalu dekat dengan-Nya, mengerti akan kebenaran-Nya yang menjauhkan kita dari segala tindak perbuatan yang bodoh, menjaga hati agar tidak tergoda lagi berbuat dosa, menjadi tahan uji membuat kita pasti menerima mahkota kehidupan.
:::HDJ

Satu menit …
Sabtu, 31 Mei 2014

pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,
(Titus 3:5)

Dosa yang ada di dalam diri manusia (kita), sudah mengikat manusia sejak kejatuhan Adam dan Hawa, dosa tidak dapat di hapus dengan perbuatan baik, hanya dapat di hapus dengan darah Yesus Kristus, Dia rela gantikan kita yang seharusnya menerima hukuman atas dosa.
Roh Kudus melakukan pembaharuan kehidupan kepada setiap kita orang percaya yang menyerahkan kehidupannya kepada Allah, agar sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya kita berhak menerima hidup yang kekal sesuai dengan pengharapan kita.
:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: