@ JUNI 2014

Published 1 Juni 2014 by sajulisa

JUNI 2014

0040

Satu menit …

Minggu, 01 Juni 2014

Tetaplah berdoa.

(1Tesalonika 5:17)

Doa merupakan nafas hidup bagi setiap orang percaya, kita lakukan di dalam seluruh detik kegiatan kehidupan untuk membawa kepada pertumbuhan kerohanian kita, untuk  menjadi orang Kristen yang kuat dan bertumbuh dalam iman.

Harus mampu menjaga hati menghadapi kesibukan kerja agar tidak mengurangi waktu bersekutu secara pribadi dengan Tuhan, agar tidak menciptakan celah di mana iblis dapat memanfaatkannya untuk melemahkan dan membujuk kita menjauh dari Tuhan.

:::HDJ

Satu menit …

Senin, 02 Juni 2014

Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

(Matius 6:14)

Sebagai orang percaya kita tidak hanya berdoa demi kepentingan diri tetapi dengan tulus hati juga mendoakan orang lain dan mengampuni yang berseteru dengan kita, berdoa dengan bijaksana memberikan kesempatan kepada

Tuhan untuk berkarya.

Melalui kasih karunia Allah dan berlandaskan kepada pendamaian Kristus, kita sebagai orang percaya yang memiliki kesungguhan hati dan kerelaan untuk mengampuni, menjadi layak memohon pengampunan dan menerima pengampunan dari Allah.

:::HDJ

Satu menit …

Selasa, 03 Juni 2014

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

(Galatia 2:20)

Hanya kasih karunia dalam Kristus yang dapat membenarkan orang percaya, dan yang dapat mengubah inti kehidupan orang percaya, kita harus belajar menyadari bahwa hidup bukanlah milik kita lagi melainkan Kristus yang hidup di dalam kita.

Jika hati sepenuhnya kita persembahkan bagi Kristus, hidup keseharian kita akan jelas terlihat sangat berbeda di dalam sikap, tindakan nyata yang mampu mencerminkan diri dan memberi gambaran pasti bagi orang lain bahwa kita adalah anak Tuhan.

:::HDJ

Satu menit …

Rabu, 04 Juni 2014

“Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”

(Matius 3:2)

Jangan menjadi penghalang penghambat seseorang bertobat, pelayanan harus membuktikan diri secara nyata bahwa kita sudah bertobat dan pengenalan kita akan firman Tuhan membuat semua orang melihat kuasa Injil yang mengubah hidup kita.

Pertobatan adalah suatu keputusan yang sangat serius, membuat kita mengubah cara berpikir dan melakukan tindakan untuk tinggal di dalam terang meninggalkan kegelapan, penghukuman Allah tersedia bagi mereka yang tidak meresponi pertobatan.

:::HDJ

Satu menit …

Kamis, 05 Juni 2014

Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;

(Matius 6:22).

Mata jasmani berperan penting atas kehidupan sangat berpengaruh bagi kehidupan rohani kita, apa yang kita lihat dan apa yang lebih banyak kita pikirkan akan membentuk pola atas hidup keseharian dan kehidupan rohani kita.

Tidak membiarkan mata kita menjadi buta rohani di karenakan banyaknya hal yang ditawarkan dunia, tetap memfokuskan diri untuk selalu memandang dan terus menyembah Tuhan dengan sungguh dengan tidak pernah berhenti memikirkan perkara yang kekal.

:::HDJ

Satu menit …

Jumat, 06 Juni 2014

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.

(Yohanes 3:36)

Berita Injil tidak berhenti hanya cukup percaya dan memperoleh hidup yang kekal, tetapi adanya kesadaran mempersembahkan ketaatan dan kemuliaan hanya kepada Kristus, Alkitab menegaskan barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup.

Sebagai sahabat Allah, kita memiliki kewajiban memperkenalkan Kristus kepada dunia, pelayanan kita adalah dengan memberitakan dan meninggikan Kristus agar setiap orang mengenal Allah dan kemuliaan-Nya untuk memperoleh anugerah keselamatan.

:::HDJ

Satu menit …

Sabtu, 07 Juni 2014

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.”

(Markus 10:45)

Yesus Kristus, Dia memakai kuasa-Nya demi untuk menjadi berkat bagi banyak orang, Dia mengorbankan diri-Nya demi keselamatan orang berdosa dan Dia sendiri rela mati mengorbankan diri-Nya demi menjadi tebusan dosa manusia.

Tidak ada kemuliaan tanpa jalan salib, tidak ada kehormatan tanpa melayani orang lain, kita harus benar-benar menjadi hamba yang punya hati tulus, tidak mementingkan diri sendiri, mau berkorban demi melayani sesama dengan rendah hati.

:::HDJ

Satu menit …

Minggu, 08 Juni 2014

Bermegahlah di dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari TUHAN!

(Mazmur 105:3)

Sebagai anak Tuhan kita dituntut untuk rela berkorban, mau menjadi berkat bagi banyak orang, tahu semua yang ditawarkan dunia akan hilang lenyap, sebaliknya orang yang mencari, bersahabat dan berjalan bersama-Nya akan keluar sebagai pemenang.

Tuhan adalah prioritas utama dalam hidup kita, ketika kita mengutamakan Tuhan maka damai sejahtera akan menjadi bagian kita, bersama Tuhan kita dapat menikmati damai sejahtera, memiliki ketegaran juga rasa sukacita dalam hati dan pikiran kita.

:::HDJ

Satu menit …

Senin, 09 Juni 2014

yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, untuk melepaskan kita dari dunia jahat yang sekarang ini, menurut kehendak Allah dan Bapa kita.

(Galatia 1:4)

Ketika kita berada di dalam kelompok orang berdosa, sekalipun kita tidak berbuat dosa kita akan ikut terseret ke dalam situasi akibat dosa, seperti Yesus yang menjadi manusia tidak berdosa tetapi Dia harus mengalami penderitaan akibat dosa manusia.

Ketika kita masuk ke dalam keselamatan di dalam Kristus, semuanya bukanlah karena kehendak kita dan bukan dari hasil usaha kita, karena kasih karunia kita diselamatkan oleh iman, mutlak adalah pemberian Allah.

:::HDJ

Satu menit …

Selasa, 10 Juni 2014

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

(Yohanes 15:16)

Panggilan untuk menjadi hamba Tuhan menjadi utusan-Nya adalah panggilan sangat istimewa, kita tidak dapat memilih karena panggilan ini bukan atas kehendak keinginan kita, tetapi kita dipilih oleh Yesus untuk memuridkan semua orang di seluruh bumi.

Kita dapat mengasihi karena telah dipilih-Nya untuk mengasihi, sebab Dia telah terlebih dahulu mengasihi kita, selamanya kita berutang kepada Allah untuk melakukan kasih kepada sesama sebab mengasihi adalah perintah dari Tuhan.

:::HDJ

Satu menit …

Rabu, 11 Juni 2014

jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.”

(2Timotius2:13)

Ketika badai penderitaan datang menghantam kita, akan memunculkan kenyataan bahwa kita menjauh meninggalkan Dia atau sebaliknya kita justru semakin taat tetap tegar dan tetap setia merapat kepada-Nya.

Kesetiaan kita bagai sebutir pasir di gurun bukan tolok ukur atas kesetiaan-Nya kepada kita, Yesus sangat menjunjung tinggi nilai sebuah kesetiaan dan oleh anugerahnya kita dimampukan untuk tetap setia kepada firman-Nya.

:::HDJ

Satu menit …

Kamis, 12 Juni 2014

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

(1Yohanes 4:8)

Allah bukan hanya kebenaran tetapi Allah adalah juga kasih, kebenaran tidak dapat dipisahkan dengan kasih, Kristus datang ke dunia demi menyatakan kasih, Dia mencintai manusia berdosa, Dia tegakkan kebenaran, Dia ingin orang berdosa kembali kepada-Nya.

Kebenaran akan membawa kepada kesadaran diri untuk mengatasi keangkuhan, kebencian dan arogansi, tulus hati taat mempraktekkan kasih di dalam tiap situasi, kita harus datang lebih dekat kepada Allah jika kita ingin lebih mengasihi.

:::HDJ

Satu menit …

Jumat, 13 Juni 2014

Aku berjalan pada jalan kebenaran, di tengah-tengah jalan keadilan,

(Amsal 8:20)

Allah mengasihi setiap kita yang mampu menegakkan keadilan yang hidup di dalam kebenaran, dapat menjadi cerminan contoh dan panutan bagi orang di sekeliling kita untuk dapat memahami juga mengerti akan kebenaran dan keadilan.

Adalah sebuah anugerah ketika Tuhan berkenan memilih dan memanggil kita menjadi anak-Nya, Dia sangat mengasihi kita, Dia pemelihara hidup kita, Dia senantiasa memimpin setiap langkah kita hingga semaksimal yang kita bisa mencapai kepada kesempurnaan.

:::HDJ

Satu menit …

Sabtu, 14 Juni 2014

mereka yang percaya akan harta bendanya, dan memegahkan diri dengan banyaknya kekayaan mereka?

(Mazmur 49:6)

Kekayaan dan banyak hal yang ditawarkan dunia sering menjadi tolok ukur seseorang untuk mendapatkan status dan perhatian, setiap orang percaya dan yang tidak percaya berusaha memaksimalkan diri dengan berbagai cara untuk mendapatkannya.

Orang percaya yang benar, hidup selalu mencari Allah dan kerajaan-Nya tidak akan menjadi orang yang suka mempersulit orang lain, kekayaan duniawi tidak menyelamatkan, tetapi mengatur harta yang sementara itu dengan benar bagi kemuliaan-Nya.

:::HDJ

Satu menit …

Minggu, 15 Juni 2014

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

(Kisah Para Rasul 4:12)

Kita percaya Yesus adalah jalan kebenaran, Dia satu-satunya jalan keselamatan, percaya kepada-Nya adalah keyakinan iman, hikmat-Nya memberi kekuatan kepada kita untuk dapat menjadi pelaku kebenaran dan pemberita Injil.

Keselamatan dari Kristus membuat kita punya kewajiban kepada; sesama, orang tua, pemimpin, pemerintah, dan lingkungan, kita harus benar mencitrakan Kristus dengan menjadi orang percaya yang bijak, santun, punya rasa hormat terhadap orang lain.

:::HDJ

Satu menit …

Senin, 16 Juni 2014

Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.

(Mazmur 14:3)

Kita bodoh jika berpikir hidup seolah tidak ada Allah, mengabaikan prinsip-prinsip moral Firman Allah, mengandalkan akal pikiran sendiri dalam menentukan baik dan buruk, kita tidak pernah berseru kepada Allah di dalam doa untuk kehadiran dan pertolongan-Nya.

Tuhan ingin kita hidup bahagia dan hidup berjalan sesuai dengan jalan Tuhan, Dia memberikan anugerah kebebasan kepada kita untuk menentukan pilihan, sayangnya kita terlalu mudah menyeleweng dari jalan Tuhan dan terlalu mudah berbuat dosa.

:::HDJ

Satu menit …

Selasa, 17 Juni 2014

Karena engkau sangat pandai berdagang engkau memperbanyak kekayaanmu, dan karena itu engkau jadi sombong.

(Yehezkiel 28:5)

Jika kita menjadikan harta sebagai tolok ukur keberhasilan, maka hidup kita akan menjauh dari kebenaran-Nya dan kita menjadi salah jalan karena mengabaikan Tuhan dan bersiap diri atas penghukuman yang akan menjangkau kita.

Di hadapan Allah yang maha berdaulat kesombongan adalah dosa, merupakan pemberontakan terhadap diri-Nya, harus menyadari untuk tahu bahwa segala kemampuan kita adalah karena anugerah-Nya, pengikut Yesus Kristus tidak layak sombong.

:::HDJ

Satu menit …

Rabu, 18 Juni 2014

Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka.

(Kisah Para Rasul 20:30)

Buta akan kebenaran-Nya membuat kita; kebingungan kehilangan akal sehat, punya cara pandang keliru, tidak percaya diri, mudah terbawa kesana kemari oleh berbagai pengajaran palsu yang jelas bertolak belakang dengan kebenaran Injil.

Kita kuat jika memiliki integritas, memusatkan hidup hanya kepada Kristus, setia melayani, taat bertanggung jawab dalam mengikut Dia, memiliki pengetahuan pemahaman yang benar tentang Injil dan mutlak harus mengandalkan Kristus.

:::HDJ

Satu menit …

Kamis, 19 Juni 2014

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

(Keluaran 20:12)

Kebebaskan yang kita terima dari Kristus tidak membuat kita terbebas dari kewajiban terhadap orang-tua, kita berhutang selamanya kepada mereka, dalam keadaan apa pun dan sampai kapan pun kita harus menghormati mengasihi mereka.

Orang tua menemani menjaga kita sejak lahir hingga seumur hidup kita, seumur hidup mereka, Alkitab menyatakan dengan tegas apapun alasannya, seorang anak dituntut untuk menghormati orang tuanya tanpa syarat.

:::HDJ

Satu menit …

Jumat, 20 Juni 2014

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

(Matius 7:7)

Berdoa harus disertai dengan usaha dan kerja, berserah total kepada Allah adalah niat yang benar, baik dan mulia dan ke harusan, menjadi kurang bijak ketika penyerahan diri kita lakukan menjadi sikap  ketergantungan yang total pula kepada Allah.

Kita harus membiarkan Allah melakukan apa yang menjadi bagian-Nya, Allah tidak akan pernah mengambil tugas dan tanggungjawab kita, bersama-Nya sudah seharusnya kita melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewajiban dengan tanpa ragu.

:::HDJ

Satu menit …

Sabtu, 21 Juni 2014

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

(1Yohanes 1:9)

Mengakui kita melakukan kesalahan sangat berbeda dengan mengakui bahwa kita telah berbuat dosa, permintaan ampun kita kepada Allah, mengartikan bahwa secara langsung kita sadar telah mengaku berdosa dan memohon ampunan-Nya.

Ketika mata kita tertuju kepada Tuhan lewat doa, menyesal dan sungguh bertobat kepada-Nya, Dia akan mengampuni bahkan memberikan kemampuan kepada kita untuk menjauhi kejahatan dimampukan dapat melakukan segala rencana-Nya,

:::HDJ

Satu menit …

Minggu, 22 Juni 2014

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

(Lukas 5:32)

Teknologi informasi mempermudah setiap orang mengakses segala hal yang di ingini, dalam keterbatasannya manusia dapat menjadi congkak merasa super tahu menjadikan hatinya tidak mendengar dan tidak lagi mampu melihat kebenaran.

Sebagai orang berdosa kita harus peka akan rencana-Nya, kesadaran bahwa kita berdosa dianggap oleh banyak orang sebagai sebuah kebodohan, kita harus melakukan pertobatan dan mewartakan Injil bagi semua orang.

:::HDJ

Satu menit …

Senin, 23 Juni 2014

Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.

(Efesus 4:19)

Kita hidup terbiasa menggunakan berbagai topeng kebajikan, sesungguhnya banyak diantara kita sangat egois, terbiasa berpikir demi untuk keuntungan diri, segala sesuatu yang kita kerjakan adalah dari saya, untuk saya dan terutama hasilnya untuk saya.

Tuhan mengajarkan agar kita menjalin kebersamaan, berbagi kasih, saling menolong, berbagi berkat, sudah seharusnya apa yang kita kerjakan seharusnya bukan untuk diri sendiri melainkan untuk sesama demi kemuliaan Tuhan.

:::HDJ

Satu menit …

Selasa, 24 Juni 2014

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

(Amsal 17:17)

Sulit ditemukan sahabat sejati di kehidupan ini yang mampu mendukung di saat kemalangan menimpa kita, banyak dari mereka justru menghilang lari meninggalkan kita, mereka berasumsi kita tidak lagi dapat memberikan keuntungan.

Sahabat sejati adalah seseorang yang tidak pernah mengabaikan, mengecewakan, melukai hati dan mengkhianati kita, Yesus adalah sahabat paling sempurna yang mengerti dan tahu segala hal tersembunyi tentang kita, Dia sahabat yang mengasihi kita seutuhnya.

:::HDJ

Satu menit …

Rabu, 25 Juni 2014

Ajarkanlah kepadaku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, sebab aku percaya kepada perintah-perintah-Mu.

(Mazmur 119:66)

Kebenaran Injil sering bertentangan dan berlawanan dengan pendapat dunia, pemahaman yang sempit akan firman Tuhan akan membuat iman Kristen kita hanya menjadi sarana agar tidak terjerumus kepada dosa.

Kita harus menjadikan Injil sebagai hal paling utama yang berkuasa mengatur aspek rohani atas kehidupan, menjadi pedoman hidup yang membuat kita mampu melakukan kebenaran-Nya secara nyata dalam kehidupan.

:::HDJ

Satu menit …

Kamis, 26 Juni 2014

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

(Mazmur 100:4)

Hidup kita adalah karunia Tuhan, kita harus memusatkan pengabdian kepada-Nya, Dia tidak hanya menyediakan udara yang kita hirup untuk hidup, tetapi juga memberi kita hidup abadi melalui iman akan Kristus.

Sebagai anak Tuhan harus merasakan, menghargai, mensyukuri setiap pernyataan kasih-Nya atas hidup kita, senantiasa dapat memuji, menikmati dan menghargai hidup dengan mencintai Tuhan sehingga kita layak menerima kemuliaan-Nya.

:::HDJ

Satu menit …

Jumat, 27 Juni 2014

Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: “Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing

(Rut 2:10)

Menyatakan kasih jika dilakukan dengan sepenuh hati berlandaskan ketulusan, serta menyikapinya dengan rasa perhatian yang sungguh, akan mampu menyegarkan hati yang letih, menguatkan jiwa yang kesepian.

Ketika dengan bijak kita menghargai segala bentuk perbedaan dan bertindak benar untuk menemukan titik temu kebersamaan, berjuang, bekerja serius untuk memperoleh kedamaian-Nya, membuat kita layak menerima dan menikmati kasih-Nya.

:::HDJ

Satu menit …

Sabtu, 28 Juni 2014

Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

(Lukas 23:34)

Dosa kita manusia menjadi penyebab Kristus mati di kayu salib, merupakan titik pusat rencana keselamatan Allah bagi manusia, Dia menganugerahkan kepada setiap kita yang mau bertobat pengampunan dan hidup baru lewat kematian Anak-Nya.

Hanya belas kasih dan pengorbanan Kristus yang dapat memberi pengampunan dan keselamatan bagi kita orang berdosa, balas dendam, kepahitan bukanlah hal yang dapat menyembuhkan kebencian dan kemarahan kita atas dunia yang terhilang .

:::HDJ

Minggu, 29 Juni 2014

Good pagi … Selamat morning.

Shalom …

S’lamat beribadah Minggu

S’lalu melayani Tuhan.

Haleluya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku!

Aku hendak memuliakan TUHAN selama aku hidup, dan bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

(Mazmur 146:1,2)

Haleluya …

Kita menjadi berkat dan diberkati.

Terpujilah Tuhan.

Amin ~

Satu menit …

Minggu, 29 Juni 2014

Sebab aku tidak akan berani berkata-kata tentang sesuatu yang lain, kecuali tentang apa yang telah dikerjakan Kristus olehku, yaitu untuk memimpin bangsa-bangsa lain kepada ketaatan, oleh perkataan dan perbuatan,

(Roma 15:18)

Perjumpaan diri kita dengan Kristus tidak akan pernah terjadi, jika kita hanya fasih berbicara dan hanya ahli dalam pembahasan firman Tuhan, tetapi kita tidak taat dan tidak pernah menyatakan firman-Nya dalam kenyataan hidup kita.

Kita harus segera melepas membuang semua topeng diri, kebanggaan diri dan pengagungan diri, meneladani kepempimpinan Jesus yang selalu menyatakan ketaatan kepada Allah dalam menerima tugas dan dalam melaksanakan kehendak Allah.

:::HDJ

Satu menit …

Senin, 30 Juni 2014

Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan

(Ayub 14:2)

Menyadari begitu sangat terbatasnya kemampuan kita, sudah selayaknya kita membuang kebanggaan semu yang rapuh, kehidupan pasti berakhir dan waktu bukanlah sepenuhnya milik kita, kesempatan yang sedang kita nikmati adalah anugerah dari ALLAH.

Membuang pikiran serta anggapan bahwa kita masih memiliki banyak waktu, menjadi keharusan bagi kita memaksimalkan diri hidup sesuai kehendak-Nya, menjalani mematuhi firman-Nya secara sungguh disaat kesempatan masih diberikan-Nya bagi kita.

:::HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: