@ September 2014

Published 1 September 2014 by sajulisa

September 2014

@ Nopember 2011Satu menit …
Senin, 01 September 2014

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.
(Yohanes 6:47)

Masa hidup kita di dunia sangat singkat, jika di berkati mencapai umur 90 tahun kita hanya menikmati 32.850 hari (90×365), deretan angka amat sangat kecil jika dibandingkan dengan penjabaran nilai matematika yang berjuta, bermilyard apalagi trilliun.
Keselamatan dan hidup kekal di peroleh dan di nikmati hanya oleh orang yang percaya kepada Yesus, untuk menerima keselamatan kita memerlukan anugerah dari Allah Bapa dan menyambut ajaran-Nya dengan rendah hati melalui Yesus.
-HDJ

Satu menit …
Selasa, 02 September 2014

Allah telah menyusun tubuh kita begitu rupa, sehingga kepada anggota-anggota yang tidak mulia diberikan penghormatan khusus
(1Korintus 12:24)

Setiap kita adalah pribadi yang unik, sebagai orang kristiani kita menjadi bagian terpenting dan sekaligus adalah merupakan bagian dari tubuh Kristus, bernilai lebih tinggi dari yang dapat kita pikirkan dan yang mampu kita ketahui.
Peranan dan fungsi masing-masing anggota tubuh kita baru dapat di rasakan dan menjadi sangat berguna ketika di posisikan di dalam kesatuan tubuh, di luar kesatuan tubuh masing- masing anggota tidak dapat berfungsi dan tidak dapat berperan sendiri.
-HDJ

Satu menit …
Rabu, 03 September 2014

Kenangan kepada orang benar mendatangkan berkat, tetapi nama orang fasik menjadi busuk
(Amsal 10:7)

Lewat prilaku, sikap dan tindakan, kita dapat menciptakan kenangan yang akan selalu dihubungkan dengan sebutan nama baik, bagi kehidupan disaat ini ataupun sesudah berakhirnya hidup kita.
Kita harus menjaga pikiran dan hati dengan motivasi yang benar, karena dari batin yang benar akan lahir sikap, perilaku, dan perkataan yang benar, yang pasti akan menyukakan hati bagi banyak pihak juga terutama bagi diri kita sendiri.
-HDJ

Satu menit
Kamis, 04 September 2014

Bukan karena jasa-jasamu Tuhan, Allahmu, memberikan kepadamu negeri yang baik itu untuk diduduki
(Ulangan 9:6)

Keberhasilan tidak membuat kita lupa diri menjadi sombong bahkan menjauh dari Tuhan, keberhasilan kita adalah karena anugerah-Nya, kita harus bersyukur atas pertolongan dan perlindungan-Nya, berkat Tuhan tidak dapat di beli dengan kehebatan atau kebaikan kita.
Kita tahu bahwa Allah mencurahkan anugerah atas kita adalah bukan dikarenakan hasil usaha kita, bukan karena kesetiaan dan jasa-jasa yang kita lakukan, semuanya diberikan Tuhan kepada kita adalah dikarenakan kasih-Nya yang begitu besar kepada kita.
-HDJ

Satu menit …
Jumat, 05 September 2014

Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu
(Amsal 4: 26)

Jika mengabaikan waktu doa, juga meninggalkan persekutuan pribadi dengan Tuhan, otomatis hubungan kita dengan Dia akan menjadi jauh dan memburuk, membuat kita tidak lagi dapat merasakan menikmati anugerah-Nya.
Hanya Roh Kudus yang dapat menolong kita dapat menjaga hati agar tetap bersih, dapat menjauhi segala kehendak jahat, Roh Kudus mendorong kita untuk melakukan perbuatan benar di dalam kebenaran dan tidak menyimpang dari jalan Tuhan.
-HDJ

Satu menit …
Sabtu, 06 September 2014

Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia
(Kolose 2:6)

Kita dapat bertumbuh dengan pasti menuju kedewasaan iman disaat kita memfokuskan perhatian sepenuhmya kepada Kristus, tahu dan mengerti apa yang sudah dilakukan-Nya bagi kita dan tidak hidup menurut keinginan hati kita.
Menghindari penderitaan akibat menjadi pengikut Kristus menjadikan kita tidak pernah dewasa secara rohani, Kristus menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya.
-HDJ

Satu menit …
Minggu, 07 September 2014

Tuhan telah menimpakan kepada-Nya kejahatan kita sekalian
(Yesaya 53:6)

Yesus menerima cawan yang penuh terisi dosa-dosa kita, Dia menjadikan diri-Nya tanggungan atas kejahatan kita karena sesungguhnya penderitaan kitalah yang Dia pikul dan dosa kitalah yang Dia tanggung.
Sebagai orang yang telah di selamatkan Kristus, dan tahu bagaimana Dia mengasihi, kita wajib melakukan kasih-Nya, dapat melakukan kebaikan bagi sesama juga bagi mereka yang telah bertindak jahat kepada kita.
-HDJ

Satu menit …
Senin, 08 September 2014

Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku
(Mazmur 59:17)

Allah tidak pernah berjanji untuk menjauhkan kita dari kesulitan, Dia menjadi tempat perlindungan kita di setiap situasi di dalam segala keadaan, Dia melepaskan kita dari berbagai masalah yang kita hadapi.
Hidup kekal merupakan kualitas hidup yang memiliki nilai abadi, Dia memberikan kepada kita hidup yang berkelimpahan, dan itu pasti kita terima ketika kita benar-benar percaya dan mengenal Jesus.
-HDJ

Satu menit …
Selasa, 09 September 2014

Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus
(Roma 3:24)

Keselamatan tidak dapat kita peroleh lewat kekuatan usaha sendiri, juga bukan karena perbuatan baik, persembahan dan cara-cara lainnya, keselamatan kita terima secara cuma-cuma lewat kematian Yesus di kayu salib.
Orang (kita) yang diselamatkan telah diampuni dosanya akan menerima hidup kekal, disebut sebagai anak-anak Allah dan menerima Roh Kudus yang membuat mereka (kita) dapat benar-benar menikmati lahir baru.
-HDJ

Satu menit …
Rabu, 10 September 2014

Mengobarkan karunia Allah yang ada padamu
(2Timotius 1:6)

Hati yang melekat erat kepada Tuhan adalah hati yang terus menerus menyala berkobar, dalam segala situasi tidak peduli dimanapun dan kapanpun kita senantiasa bersemangat memberitakan Firman-Nya dengan dengan hati yang gembira.
Sebagai orang Kristen kita harus membagikan karunia yang telah dicurahkan-Nya bagi kita kepada sesama, senantiasa selalu memuliakan-Nya, menyerahkan diri sepenuhnya kepada Dia agar di dalam kehidupan dapat berhasil sebagaimana yang Allah kehendaki.
-HDJ

Satu menit …
Kamis, 11 September 2014

Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku
(Mazmur 139:23)

Mengikat erat ke bersamaan kita dengan Tuhan adalah prioritas utama, Dia membentuk kita menjadi umat pilihan sesuai rencana-Nya, menjadikan kita teladan hidup benar, tidak ikut berbuat dosa, tidak berkompromi dengan kejahatan.
Sebagai manusia berkemampuan terbatas kita tidak dapat mengerti, tidak mengenal pikiran-Nya, Dia mengatur segala sesuatu atas hidup kita, Dia senantiasa ada bersama kita di saat suka juga di saat kita menghadapi tantangan.
-HDJ

Satu menit …
Jumat, 12 September 2014

Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.
(1Korintus 9:25)

Hidup baru yang dianugerahkan Kristus bagi kita merupakan awal dari kehidupan kita sebagai orang beriman, Dia menghendaki kita dapat melakukan penyangkalan diri, menyaksikan hidup kita yang benar untuk memenangkan jiwa bagi banyak orang.
Sebagai pekerja Kristus hendaklah kita dapat memelihara benih Injil yang sudah ditabur di dalam hati kita agar dapat terus bertumbuh sempurna, punya ke tulusan hati, melayani dengan motivasi benar, memiliki ketaatan kepada kehendak Allah.
-HDJ

Satu menit …
Sabtu, 13 September 2014

kata-Nya: “Aku akan memberitakan nama-Mu kepada saudara-saudara-Ku, dan memuji-muji Engkau di tengah-tengah jemaat,”
(Ibrani 2:12)

Tantangan dahsyat serta berbagai tekanan hidup jangan membuat kita berhenti berdoa di karenakan putus asa, iman kita harus tetap tegar, semangat harus bangkit dan senantiasa meminta kepadaNya untuk mengubah kepahitan menjadi sukacita.
Selalu memohon lewat doa kepada Allah, belajar mengerti bahwa jawaban doa akan datang pada waktu yang berbeda, dengan cara tidak seperti yang kita harapkan, dalam situasi yang lebih baik berdasarkan waktu dan caranya Tuhan.
-HDJ

Satu menit …
Minggu, 14 September 2014

Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
(Mazmur 5:12)

Sebagai pemercaya Kristus kita sering memiliki pemahaman kurang tepat tentang hak menerima berkat materi dan berkat rohani dari Allah, bahkan menjadikan kita lupa kepada sang pemberi berkat, kita takut menderita menjalani kehendak-Nya.
Kasih setia Tuhan adalah penopang yang kuat atas hidup setiap anak-anak-Nya, mendorong kita menjadi terbaik di mata-Nya, Dia menutun kita berjalan di jalan-Nya, menjadikan kita teladan kasih di lingkungan hidup disekeliling kita.
-HDJ

Satu menit …
Senin, 15 September 2014

karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
(Efesus 6:12)

Doa adalah bukti akan ketergantungan kita kepada Allah, merupakan bentuk dan sarana komunikasi kita dengan Dia, senantiasa terus berdoa dengan konsisten kepada-Nya, Dia berikan kekuatan bagi kita agar dapat menang atas peperangan rohani.
Pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan terus berlangsung dalam dunia roh, kita tidak tahu kapan dan bagimana iblis menyerang, kita harus selalu siap menghadapinya dengan memwujudkan firman Allah nyata ada didalam kehidupan kita.
-HDJ

Satu menit …
Selasa, 16 September 2014

Aku berkata, “Aku akan mengaku kepada Tuhan pelanggaran- pelanggaran-ku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku
(Mazmur 32:5)

Betapa sulitnya untuk mengakui kesalahan dihadapan Allah, bahkan terpikir kita dapat menyembunyikan dosa dari hadapan-Nya, sesungguhnya kita tahu Allah maha tahu maha pengampun, Dia mudah memberikan pengampunan.
Mengakui pelanggaran kita dihadapan Allah jelas pasti diampuni-Nya, namun tidak berarti kita bebas dari segala tanggung jawab akibat dosa, mengakui dosa adalah hal tepat, tapi yang terbaik adalah berkata tidak dan menolak berbuat dosa.
-HDJ

Satu menit …
Rabu, 17 September 2014

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!
(Roma 12:21)

Menyerahkan apa pun permasalahan kita kepada Tuhan, yakin dan percaya kedaulatanNya atas hidup kita, Dia ubah kemarahan menjadi belas kasihan, kebencian menjadi perhatian, kejahatan berbalik menjadi kebaikan.
Hendaklah kita senantiasa bersukacita, dapat hidup berdamai dengan semua orang, terutama berbagi kasih kepada pelaku kejahatan atas kita, tugas utama kita adalah memberi berkat, melakukan kebaikan, Tuhan memampukan kita.
-HDJ

Satu menit …
Kamis, 18 September 2014

Mulut orang benar adalah sumber kehidupan, tetapi mulut orang fasik menyembunyikan kelaliman.
(Amsal 10:11)

Sebagai orang beriman, kehendak untuk memuliakan Tuhan dan memberkati sesama harus menjadi alasan kita untuk memberikan nasehat, membagikan kasih-Nya bagi para saudara kita yang terabaikan dan membutuhkan pertolongan.
Ketika kita memperkatakan Firman Tuhan dan melakukannya di setiap langkah hidup kita, Firman yang kita perkatakan akan bekerja, membentuk, menciptakan, mengubahkan keseluruhan hidup kita untuk mengikuti rencanaNya.
-HDJ

Satu menit …
Jumat, 19 September 2014

Ketika Silas dan Timotius datang dari Makedonia, Paulus dengan sepenuhnya dapat memberitakan firman, di mana ia memberi kesaksian kepada orang-orang Yahudi, bahwa Yesus adalah Mesias.
(Kisah Para Rasul 18:5)

Pemberitaan Injil dapat di tentang, di halangi dan di tolak dengan keras, kekuatan kita memang sangat terbatas tetapi rencana Allah tidak pernah gagal, Dia mempergunakan berbagai cara dan sarana kasih untuk terus memelihara misi penyelamatan.
Kata dan perbuatan kita harus dapat memberi kesaksian nyata bahwa Yesus adalah Juruselamat dan Tuhan, kita adalah utusan-Nya dan Dia adalah pesan itu sendiri, ketaatan pada pimpinan Roh Kudus adalah kunci dari keberhasilan dan kesuksesan pelayanan kita kepadaNya.
-HDJ

Satu menit …
Sabtu, 20 September 2014

Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,
(Efesus 1:7)

Tidak layak berpikir dan menganggap ada dosa besar ada dosa kecil, dosa tetaplah dosa, mengabaikan dan menoleransi dosa yang kita anggap kecil akan mengakibatkan terjadinya kerusakan berakibat fatal atas pikiran dan tingkah laku kita.
Tidak ada jalan pintas, tidak ada harga atau berbagai peraturan dunia yang dapat menjadi syarat untuk menghapus dosa, penebusan dosa hanya dapat kita peroleh melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, hanya Dia yang dapat memberi pengampunan dan hidup yang kekal.
-HDJ

Satu menit …
Minggu, 21 September 2014

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
(1Yohanes 1:9)

Seseorang akan berubah menjadi santun, menjadi bermoral jika dengan sungguh menerima didikan dari Tuhan lewat Injil, pengajaran yang mengubah manusia berdosa menjadi manusia berkarakter Kristus yang tahu akan kebenaranNya, menjadi manusia yang dipenuhi kasih.
Jika dengan tekun bersungguh hati membaca, merenungkan, berdoa dan menjadi pelaku Firman-Nya, benih ilahi akan meresap kedalam hati bertumbuh memancarkan sukacita, menjadikan kita tahu kebenaran, mudah mengungkapkan kasih Allah kepada sesama.
-HDJ

Satu menit …
Senin, 22 September 2014

Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.
(Amsal 12:18)

Orang beriman selalu menjaga perasaan hati orang lain, tidak mengucapkan kata dusta, mampu membangkitkan semangat dan harapan bagi mereka yang kehilangan pengharapan, menciptakan berkat sukacita bagi sesama juga bagi diri sendiri.
Hikmat Tuhan memberikan kesanggupan sekaligus memampukan kita dapat berkata benar, dapat menghargai orang lain, menjadi orang beriman yang selalu berusaha mewujudkan perdamaian bagi sesama, tidak memusatkan perhatian kepada diri sendiri.
-HDJ

Satu menit …
Selasa, 23 September 2014

Kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?
(Mazmur 56:11)

Keberpihakan kita pada Allah bukan berarti kita menjadi terbebas dari musuh-musuh iman kita, tetapi kita dapat meyakini bahwa bersama Allah kita punya kekuatan melawan mereka yang berkehendak jahat terhadap kita.
Mengandalkan pertolongan dan berharap kepada manusia merupakan perbuatan sia-sia, harta, kekuasaan semuanya tidak dapat di andalkan, Alkitab mengingatkan adalah tindakan yang tepat dan benar jika kita hanya mengandalkan pertolongan Allah.
-HDJ

Satu menit …
Rabu, 24 September 2014

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!
(Filipi 4:4)

Merenungkan, mengingat kebaikan Tuhan mampu mengubah kekuatiran menjadi damai dan sukacita Allah, tidak tergantung kepada kondisi di luar kita tetapi terjalinnya keakraban hubungan dengan sesama umat Kristen dan hubungan kita dengan Tuhan.
Damai sejahtera dan sukacita tidak dapat kita peroleh melalui kehebatan atau kepandaian kita, hanya oleh anugerah Allah dalam Tuhan Yesus saja kita dapat menikmati sukacita terus-menerus di sepanjang kehidupan kita.
-HDJ

Satu menit …
Kamis, 25 September 2014

Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu.
(1Petrus 5:3)

Penundukan diri kepada otoritas Tuhan merupakan hal paling utama yang harus kita lakukan, mempermudah kita untuk dapat menjalin hubungan akrab dengan-Nya, menghargai, menghormati, sesama, bukan mencari pujian dari manusia.
Sebagai pemberita Injil kita harus memiliki hati hamba, melakukan tugas penginjilan dengan sukarela bukan karena terpaksa, memfokuskan diri melayani Tuhan bukan karena keinginan untuk menguntungkan diri dan bukan bertujuan untuk berkuasa.
-HDJ

Satu menit …
Jumat, 26 September 2014

Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, Aku tidak berkenan kepada kematian orang fasik, melainkan Aku berkenan kepada pertobatan orang fasik itu dari kelakuannya supaya ia hidup. Bertobatlah, bertobatlah dari hidupmu yang jahat itu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?
(Yehezkiel 33:11)

Ketika melakukan hal yang jahat harus disadari dan dimengerti bahwa tindakan kita sebenarnya sedang melukai jiwa kita sendiri, secara perlahan membunuh jiwa kita sendiri, menuju kebinasaan jika kita terus melakukan yang jahat.
Kuasa-Nya sungguh tidak terbatas, salib merupakan bukti nyata kasih dan kehendak Allah untuk menerima pertobatan kita yang menyelamatkan kita dari hukuman dosa, kita buang segala keraguan yang menyebabkan kita berpaling dari Yesus.
-HDJ

Satu menit …
Sabtu, 27 September 2014

Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada Tuhan, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang
(Yoel 2:13)

Bertobat memohon pengampunan dan pemulihan, membiarkan Allah memperbarui hati kita, tidak ada dosa apapun yang dapat memisahkan umat Allah dari kasih Allah jika kita sungguh bertobat dan melakukan pertobatan.
Ketika terpuruk jatuh ke dalam dosa, jangan mencoba menyelesaikan dengan cara sendiri, mengakui dosa di hadapan-Nya dengan kesungguhan penyesalan yang dalam, Dia pasti menunjukkan belas kasihan dan kemurahan kepada setiap umat-Nya.
-HDJ

Satu menit …
Minggu, 28 September 2014

Sebab oleh Roh, dan karena iman, kita menantikan kebenaran yang kita harapkan.
(Galatia 5:5)

Memohon tuntunan dan pertolongan Roh Allah yang tinggal di dalam hidup kita, tidak mungkin kita menang melawan dosa menggunakan akal budi dan kekuatan sendiri, kita butuh kuasa Roh Allah untuk melepaskan kita dari ikatan belenggu kuasa dosa.
Sebagai orang percaya kita senantiasa berhutang untuk hidup kudus kepada Roh Kudus, kita harus tegas menolak melakukan perbuatan dosa dengan menyerahkan semua kelemahan yang selalu berupaya menjerat kita berdosa kepada Tuhan.
-HDJ

Satu menit …
Senin, 29 September 2014

Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
(Daniel 3:17)

Kita harus menentukan sikap yang tepat ketika mengalami penderitaan, memiliki iman yang mengandalkan Allah, menyerahkan diri kepada-Nya, taat akan firman-Nya memohon kekuatan untuk mengerti makna yang terkandung di dalamnya.
Tantangan menjadi kesempatan bagi kita menguji iman, senantiasa berdiri di atas kebenaran-Nya, menghindari murka Allah akibat ketidak taatan, percaya bahwa Allah senantiasa menyediakan segala sesuatu yang kita perlukan.
-HDJ

Satu menit …
Selasa, 30 September 2014

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
(2Petrus 3:9)

Disadari untuk dimengerti bahwa ketika kita melakukan tindakan jahat, hati kita pasti terluka, kejahatan membutakan mata rohani dan menjadikan kita tidak dapat melihat janji-janji kedatangan Kristus, dosa secara perlahan membunuh jiwa kita.
Marilah kita datang kepada Allah dengan niat hati yang tulus, memiliki keyakinan iman yang teguh yang mendorong kita untuk tidak pernah mundur walau apa pun yang kita hadapi dan mempertahankan kebenaran melalui pengenalan yang benar akan Kristus.
-HDJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: