@ Juni 2012

Published 1 Juni 2015 by sajulisa

1932 Ford by PapaDunesBB             

 

 

 

 

 

        1932 Ford by PapaDunesBB

Satu menit …
Senin, 01 Juni 2015

Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: “Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing?”
(Rut 2:10)

Kasih yang diungkapkan sepenuh hati dengan rasa perhatian yang sungguh, menyegarkan hati yang letih dan menguatkan mereka yang sedang kesepian!
Kita harus menghargai setiap perhatian dan meraih kesempatan dengan berjuang melalui kerja benar, hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 02 Juni 2015

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.
(Roma 12:9)

Kesungguhan hati dalam melakukan perintah-Nya membawa kita kepada kehendak-Nya, membuat kita segera dapat melepaskan diri dari kejahatan, kita dapat segera bertindak menjadi pelaku firman-Nya.
Kasih Kristus yang tinggal didalam hati kita mampu membedakan yang jahat dari yang baik, didalam kasih-Nya kita tidak akan egois, tidak lebih mementingkan diri sendiri, tidak menjadi munafik dan memiliki ketulusan hati. ~HDJ

Satu menit …
Rabu, 03 Juni 2015

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.
(Efesus 4:28)

Sebagai orang Kristen kita bukan hanya tidak boleh mencuri, tetapi juga harus dapat mencukupi kebutuhan diri dan keluarga kita dengan bekerja, Tuhan selalu menghargai kerja benar kita yang jujur
Menyadari bahwa pekerjaan adalah merupakan karunia dari TUHAN, sangat menyenangkan hati-Nya disaat kita dapat membagikan buah pekerjaan itu kepada sesama.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 04 Juni 2015

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.
(Efesus 4:31)

Kegagalan, kekecewaan, perasaan benci dan dendam dapat menjadi penyulut api kehancuran, jangan membiarkan diri terikat oleh kepahitan penyebab timbulnya berbagai masalah dalam kehidupan, terutama jangan sampai kita kehilangan iman.
Bersandar hanya kepada kebenaran Firman Tuhan, hidup kudus, menghalau kepahitan, membuang pikiran jahat, berlaku benar, mengasihi, memberikan pengampunan, percaya akan keadilan-Nya, hidup kita pasti sejahtera dan berkenan dihadapan-Nya.~HDJ

Satu menit …
Jumat, 05 Juni 2015

Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.
(Yesaya 43:5)

Sepenuh hati kita harus mempercayai firman Allah, yang memberikan kekuatan, keberanian, keadilan, kedamaian, kebenaran, kelegaan, kasih dan penghiburan bagi kita yang taat dan setia kepada-Nya, disetiap saat dan disegala waktu.
Allah sangat peduli, Dia menganggap kita sangat berharga, sangat mulia di pandangan mata-Nya, kita merupakan sasaran kasih-Nya, Dia selamanya setia dan selalu ada bersama dengan kita, Dia selalu menyertai kita.~HDJ

Satu menit …
Sabtu, 06 Juni 2015

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yohanes 3:16)

Iman percaya kepada Yesus merupakan syarat utama dan sekaligus jalan satu-satunya agar dapat memperoleh keselamatan, untuk menerima anugerah hidup kekal, merasakan kasih-Nya, menumbuhkan dalam diri kita pengharapan yang penuh sukacita.
Jika kita masih terbuai mengasihi dunia, kita tidak akan dapat mencurahkan kasih kepada Allah, karena mengasihi dunia berarti masih mempertahankan kebanggaan diri, menuruti keinginan daging, kita akan hidup kekal jika kita melakukan kehendak Allah dan hanya mengasihi Dia.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 07 Juni 2015

Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.
(2Korintus 9:12)

Saling membantu diantara sesama saudara seiman untuk membuat kita semakin bertumbuh dalam iman dan bersama-sama menjadi semakin percaya Kristus agar dapat selalu meningkatkan ucapan syukur kepada Allah.
Kristus adalah kasih, Dia mengajarkan kepada kita agar selalu dapat mengucap syukur, mengukur arti hidup dengan apa yang hilang, dengan mencurahkan kasih kepada sesama, bukan dengan menuntut kasih dari sesama.~HDJ

Satu menit …
Senin, 08 Juni 2015

Tetapi hal itu sangat mengesalkan hati Yunus, lalu marahlah ia.
(Yunus 4:1)

Jika kita mensyukuri anugerah Allah, tidak mungkin kita dapat menjadi tinggi hati, tidak beranggapan bahwa diri kita lebih baik dari pada orang lain, karena kita tahu dan menyadari bahwa Tuhan telah berbelas kasihan kepada kita.
Kita dapat menjadi bijak untuk dapat memberikan pengampunan dan tulus mendoakan para musuh seteru kita, karena ALLAH memanggil kita untuk menjangkau sesama, Dia rindu untuk menunjukkan kasih-Nya, belas kasihan-Nya melalui diri kita.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 09 Juni 2015

Maka semua orang takut dan memberitakan perbuatan Allah, dan mengakui pekerjaan-Nya.
(Mazmur 64:9)

Jika kita sungguh menghormati dan takut kepada Allah, hati nurani kita akan tergerak untuk menolong sesama, kita menjadi terpanggil untuk melakukan pelayanan, membuang pikiran dan segala ambisi pribadi agar dapat menjadi garam dan terang dunia, menjadikan pelayanan kita yang menyenangkan hati Tuhan.
Ketika kita kuat di dalam Tuhan, Dia membuat kita bersukacita disaat badai menerjang, Dia memberi perlindungan, Dia mempunyai rencana yang sempurna menyelesaikan setiap kehendak yang jahat, Dia adalah benteng kekuatan kita, Dia adalah sumber kebenaran bagi setiap kita yang percaya Kristus.

Satu menit …
Rabu, 10 Juni 2013

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
(Yakobus 5:13)

Alkitab mengajarkan sekaligus mengajak kita untuk mencari kekuatan hanya dari Allah lewat doa, Dia memberikan kemurahan dan kasih karunia untuk menolong disaat yang kita perlukan, doa harus jadi tanggapan utama dan pertama, bukan menjadi usaha yang terakhir.
Iman dan kebenaran harus terlihat dalam wujud nyata atas tindakan yang kita nyatakan dengan hidup benar sebagai bukti dan hasil dari Iman, sebagai orang percaya kita harus dapat mengajak sahabat seiman yang terikat dosa kembali kepada Kristus.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 11 Juni 2015

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu
(Mazmur 56:4)

Bijaksana ketika diterpa badai kehidupan penyebab timbulnya ketakutan, jangan kita kehilangan akal sehat, jangan bertindak ceroboh, menyerahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan yang mengerti setiap situasi, pikiran dan perasaan kita.
Paling utama dan yang terpenting bukan berfokus kepada rasa takut tetapi bagaimana kita harus mengandalkan Tuhan untuk menghadapi mengalahkan ketakutan, kita harus percaya tanpa keraguan sedikitpun dan membiarkan Dia melakukan apa yang dianggapnya baik bagi kita.~HDJ

Satu menit …
Jumat, 12 Juni 2015

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
(2Korintus 9:6)

Harus disadari dan menjadi perhatian bagi setiap kita sebagai pelayan Tuhan, untuk tidak mencuri kemuliaan-Nya, kita harus ingat bahwa pelayanan bukanlah berbicara tentang kemuliaan diri kita, melainkan berbicara tentang kemuliaan Allah.
Kekuatan kehidupan rohani kita terletak pada pengenalan kita akan Kristus, Dia mengajarkan bahwa memberi bukan berarti kehilangan, melainkan bagai mananam benih yang akan menghasilkan sukacita besar bagi kita yang rela berbagi kepada sesama.~HDJ

Satu menit …
Sabtu, 13 Juni 2015

Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.
(1Petrus 3:11)

Hendaklah kasih-Nya melingkupi seluruh aspek kehidupan kita, tulus berdamai dengan seteru kita, membuang segala rasa benci, tidak mudah menggerutu, tidak gampang mengeluh, tidak memperkatakan perkataan sia-sia, tidak merancang kejahatan.
Tuhan ingin agar kita dapat menikmati setiap berkat-Nya, bukan hanya sekedar berkat materi atau kekayaan, tetapi juga menikmati berkat rohani tentang kedamaian, ketentraman, sukacita, keselamatan, kemuliaan hingga kepada kehidupan kekal di Sorga.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 14 Juni 2015

sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.
(1Yohanes 5:4)

Menghadapi tantangan, mengatasi karakter jahat dan kebiasaan buruk yang mengikat diri tidak membuat kita menjadi putus asa, harus kita sadari setiap orang yang percaya kepada Kristus dan lahir dari Allah telah diberikan hati yang baru, hati yang dipenuhi keinginan untuk menyenangkan Allah.
Kita mengasihi Allah, juga harus mengasihi sesama saudara seiman yang juga telah dilahirkan kembali oleh Allah, kita memiliki Kristus yang sudah mengalahkan dunia, kita tidak akan membuat salib Kristus mejadi sia-sia, kita pantang menyerah dan bersama Dia kita menjadi pemenang dalam peperangan iman.~HDJ

Satu menit …
Senin, 15 Juni 2015

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!
(Roma 12:21)

Orang Kristen harus dapat menjaga diri agar tetap tegar hidup di dunia yang dipenuhi oleh berbagai macam kemunafikan, dosa dan hal yang bertentangan dengan kehendak Allah, kehidupan kita tidak ditentukan untuk dikalahkan dunia, tetapi mengalahkan kejahatan dengan kebaikan.
Jangan kita berkompromi terhadap kejahatan, namun kita harus menang atas kejahatan, kita mengganti prinsip orang dunia bahwa jahat harus dibalas jahat, kita harus bertindak sebaliknya mengalahkan kejahatan dengan dengan kebaikan berdasarkan kasih-Nya.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 16 Juni 2015

Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.
(2Timotius 4:8)

Sebagai pemberita Injil kita pasti membaca Alkitab, namun disaat menyampaikan firman-Nya seringkali kita terjebak membicarakan diri sendiri, terfokus pada pengalaman hidup, tanpa sadar kita melupakan tugas untuk memuliakan-Nya, dan lupa menyampaikan firman-Nya.
Menjadi orang percaya kita harus benar dihadapan-Nya, tahu bahwa kita pasti menghadapi penghakiman Allah, bagaimana kita dapat menerima mahkota kebenaran atau tidak mendapatkannya, tergantung dari cara dan sikap hidup kita sebagai pelaku kebenaran-Nya.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 17 Juni 2015

Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,
(2Tesalonika 2:16)

Keteguhan iman Kristen akan bertumbuh jika bersumber kepada kebenaran Alkitab, kebenaran yang menjadi kekuatan kokoh mendasari sikap, cara berpikir, pertimbangan dan tindak laku kita sehari-hari.
Kekristenan berawal dari anugerah Allah bertujuan mewujudkan kesatuan antara kita dengan Dia, tantangan dan kesulitan yang kita hadapi menyadarkan bahwa kita senantiasa butuh penyertaan dan pertolongan-Nya.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 18 Juni 2015

Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya,
(Kolose 3:9)

Membuang segala dusta yang ada didalam diri, menjaga hati pikiran agar menyerupai Kristus yang penuh pengampunan penuh kasih, berusaha taat melakukan kehendak-Nya dengan menata hidup benar agar dapat mencerminkan Dia.
Meninggalkan kehidupan duniawi yang terpusat kepada diri sendiri, hidup baru berfokus kepada Kristus yang anugerah-Nya memampukan kita hidup memiliki nilai kekristenan sejati sehingga dapat menyenangkan hati-Nya.~HDJ

Satu menit …
Jumat, 19 Juni 2015

Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.
(Efesus 6:4)

Peran orangtua dapat berubah selama anak-anak bertumbuh menuju kedewasaan, tetapi tanggung jawab yang diberikan Allah kepada setiap orang tua tetap sama tidak pernah berubah.
Kiranya sebagai orang tua kita dimampukan-Nya untuk dapat memperdamaikan seluruh keluarga kita dengan Allah, dan dimampukan-Nya kita mendidik serta mengajarkan kepada anak-anak akan kebesaran kuasa kasih Allah.~DJ

Satu menit …
Sabtu, 20 Juni 2015

TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya.
(Mazmur 145:17)

Sangat sulit mendapatkan kebenaran dan keadilan di dunia, semua mudah diputar balik menjadi permainan para penguasa, demi keuntungan memperkaya diri, penuh intrik kecurangan, hanya pada Allah saja yang memiliki kebenaran dan keadilan.
Allah kita adalah Raja yang berdaulat penuh kuasa, Dia peduli atas keadaan kita yang sebagai manusia sangat rapuh mudah terjebak kedalam dosa, kita dapat merasakan kebesaran dan keagungan Allah, Dia memiliki belas kasihan, kebenaran dan keadilan membuat yang bersalah dihukum-Nya.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 21 Juni 2015

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
(Mazmur 119:105)

Allah ingin agar kita menjalin hubungan intim dengan Dia melalui putra-Nya Yesus Kristus, kebenaran yang kita peroleh dari Alkitab memperjelas kualitas yg kita butuhkan dalam mengisi kehidupan, merupakan fondasi pertumbuhan iman dan kerohanian kita.
Tuhan menopang kehidupan kita di dunia ini dengan firman-Nya, dengan kasih setia-Nya Dia menjaga agar hidup kita menjadi yang terbaik di mata-Nya dan kita menjadi teladan moral sekaligus menjadi terang bagi dunia yang gelap.~HDJ

Satu menit …
Senin, 22 Juni 2015

yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.
(2Korintus 1:4)

Di dalam kuasa kemuliaan Allah penderitaan yang menimpa kita tidak berakibat buruk, kekuatan anugerah Allah yang bekerja di dalam diri kita menghasilkan kesabaran, ketahanan, keuletan, kesukaan, dan kesaksian hidup.
Apapun jenis penderitaan yang menimpa dan kita alami, Allah menyediakan penghiburan, ketegaran dan kekuatan yang kita perlukan, Dia menjadikan kita sebagai kepanjangan tangan-Nya, kita dimampukan melayani dan menghibur orang lain.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 23 Juni 2015

Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!”
(Lukas 17:5)

Iman yang aktif pasti akan selalu berfokus hanya kepada Kristus, tidak kepada kepentingan pribadi, bukan kepada ambisi kehendak keinginan diri, sangat diperlukan ketaatan serta kita dituntut agar mempersembahkan diri seutuhnya melalui penundukkan diri secara total kepada Tuhan.
Iman membuat kita memiliki komitmen mengejar kebenaran-Nya, selalu berusaha agar dapat menyatu dengan Tuhan yang membuat kita punya kepekaan atas kehendak-Nya, Iman tidak dinilai berdasarkan ukuran atau kuantitasnya tetapi menjadi bernilai berdasarkan kualitasnya.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 24 Juni 2015

Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.
(2Korintus 7:1)

Hanya Tuhan yang dapat menyebut seseorang itu kudus atau tidak kudus, hanya Dia yang berkuasa atas kehidupan, kita tidak memikiki kredibilitas untuk memberikan penilaian atas diri kita sendiri apalagi terhadap orang lain.
Allah memanggil kita untuk melakukan apa yang kudus, ketaatan dan penyerahan diri kita kepada-Nya akan membentuk karakter kita menjadi tidak bercela, membawa kita layak melakukan pelayanan yang diberikan-Nya.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 25 Juni 2015

Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.
(Yohanes 3:34)

Memberitakan Injil adalah mempersembahkan kemuliaan dan kebesaran hanya kepada Tuhan yang kita layani, bukan mengambil keuntungan bagi diri pribadi, kita diutus untuk memuliakan Dia, menyampaikan Injil demi menjadi berkat bagi banyak orang.
Kita tidak memiliki kehebatan atau kemampuan berlebih, dengan segala keterbatasan kita dipakai-Nya untuk memberitakan kabar sukacita, kita sangat membutuhkan pimpinan Roh Kudus karena kita tidak dapat berjalan sendiri memberitakan kebenaran Injil.~HDJ

Satu menit …
Jumat, 26 Juni 2015

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
(1Timotius 6:10)

Jangan membiarkan diri terjebak rutinitas yang berfokus tentang hal materi dunia, kita dapat berpenampilan sukacita, tampak seolah benar namun tanpa sadar kita telah menyimpang melenceng dari ajaran Kristus, mengandalkan diri tidak mengutamakan Dia sumber dari segala anugerah.
Benda yg amat sangat menggoda adalah uang, kita berjuang, memaksa diri berusaha untuk memilikinya, cinta uang harus diubah menjadi cinta Kristus, mencintai Dia kehidupan iman kekristenan kita menjadi kuat menjadi percaya akan anugerah-Nya, menjadi sehat, bersukacita dan berkelimpahan.~HDJ

Satu menit …
Sabtu, 27 Juni 2015

Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri.
(Yohanes 7:17)

Kepekaan juga pengertian kita akan terasah menjadi tajam ketika bersungguh hati berkomitmen melakukan perintah Tuhan, kita cepat menjadi tahu tidak mudah tertipu mampu membedakan dan mengerti bahwa setiap pengajaran yang kita dengar itu berasal dari Tuhan atau hanya karena tradisi, atau oleh kehendak akal manusia.
Selalu memelihara hubungan, menjaga persekutuan kita dengan Tuhan agar menjadi intim sehingga iman kita semakin terus bertumbuh, kasih-Nya melimpah dan pengharapan kita tidak goyah, Roh Kudus yang tinggal di dalam hati memampukan kita untuk mengerti dapat memahami kehendak-Nya.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 28 Juni 2015

tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.
(Yohanes 20:31)

Jesus disalibkan mati dan bangkit pada hari ketiga, kebangkitan Yesus menjadibukti bahwa Dia adalah kebenaran dan hidup, kita harus hidup di dalam-Dia, setiap orang layak mengerti bahwa Yesus adalah Pribadi yang dipakai Allah sebagai penyelamat manusia.
Yesus adalah Mesias, Dia adalah Anak Allah, setiap kita tahu Dia adalah Allah yang rela menjadi manusia, hukum paling utama yang Yesus ajarkan kepada setiap kita adalah hukum kasih, manusia harus mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia.~HDJ

Satu menit …
Senin, 29 Juni 2015

Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.
(Daniel 6:11)

Perjalanan bersama Tuhan harus di bangun berdasarkan ketaatan juga kesungguhan hati untuk melakukan sekaligus menjadikan firman-Nya sebagai kekuatan landasan doa, dan kita dapat merendahkan hati, selalu bersyukur, membuat diri terbuka bagi kebenaran firman-Nya serta mempersilahkan Tuhan menyatakan kehendak-Nya atas kita.
Sebagai manusia kemampuan kita terbatas penuh kelemahan, jangan punya kehendak buruk, perkataan tidak pantas yang dapat membuat terpuruk dibatas kelemahan kita, selalu mengandalkan Tuhan, Dia tahu kekurangan kita, Dia menolong, melepaskan, mengubah tantangan menjadi sebuah kesempatan, Dia membebaskan kita dari ikatan jerat maut.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 30 Juni 2015

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
(Roma 5:12)

Setiap kita manusia mewarisi kerusakan moral serta memiliki dorongan untuk berbuat dosa, cenderung selalu suka melakukan hal yang jahat, akibat dosa berdampak buruk atas kehidupan membuat kita menjadi bersalah tidak layak di hadapan Allah.
Lahir baru menjadi bukti sekaligus awal dari terputusnya hubungan kita dengan rantai dosa, kita tidak lagi terikat dosa dan kuasanya, kita memulai hidup baru bersama Kristus untuk menikmati kekekalan sebagai anak Allah dan mengalami kasih-Nya.~HDJ

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: