@ SEPTEMBER 2015

Published 1 September 2015 by sajulisa

0021

 

 

 

Satu menit …
Selasa, 01 September 2015

Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.
(Lukas 12:51)

Ketika berjalan seiring dengan Tuhan, kita tidak akan dapat berjalan seiring dengan kehendak dunia, Iman kepada Kristus memisahkan orang percaya dari orang berdosa dan keduniaan.
Setiap kita bertanggung jawab untuk memutuskan sikap kita kepada Dia, bertekun mempelajari firman-Nya, percaya Roh Kudus akan mengajar kita hingga sampai pada kesimpulan dan pemilihan keputusan yang benar.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 02 September 2015

Mari, pujilah TUHAN, hai semua hamba TUHAN, yang datang melayani di rumah TUHAN pada waktu malam.
(Mazmur 134:1)

Setiap orang beriman yang hidup dalam ketaatan dan hidup dalam kesetiaan memenuhi kehendak-Nya, pasti hidup dipenuhi rasa syukur kepada Tuhan, sebab segala kegiatan melayani Dia kita lakukan adalah demi kemuliaan-Nya.
Melayani dengan tulus hati akan memberikan kesukaan bagi orang yang kita layani, sekaligus juga memberikan kepuasan bagi kita yang melayani, kita tidak akan pernah kekurangan alasan untuk memuji memuliakan Tuhan.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 03 September 2015

Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.
(Amsal 22: 4)

Menjaga dan memastikan bahwa pikiran, tindakan, perkataan kita mengalir dari hati bersih dan tulus sehingga kita layak memuji dan memuliakan Allah, kita dapat memberikan sukacita bagi banyak orang ketika kita menjadi pelaku kebenaran-Nya.
Yesus memberikan contoh sekaligus teladan sikap pelayanan yang benar, ketika kita mengerjakan pelayanan dengan rendah hati seperti Dia, dimampukan-Nya kita menjangkau, memenangkan banyak orang untuk percaya kepada Yesus.

Satu menit …
Jumat, 04 September 2015

akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”
(Mazmur 91:2)

Orang yang percaya pada-Nya sudah seharusnya tidak lagi memiliki ketakutan dan kekuatiran karena secara pasti Allah melindungi orang-orang yang mengasihi Dia, kita harus belajar mempercayakan keselamatan hidup kita kepada-Nya.
Kedekatan dan pengenalan kita akan Allah, harus membawa kita untuk dapat melakukan apa yang dikatakan Firman-Nya, bersaksi bagi Dia dan kita harus mempercayai Allah yang kita percayai, Dia benteng kekuatan kita.~HDJ

Satu menit …
Sabtu, 05 September 2015

“Sebab itu demikianlah akan Kulakukan kepadamu, hai Israel. — Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu, hai Israel!”
(Amos 4:12)

Kita dapat meyakini kehadiran dan kuasa Allah, dan tetap percaya kepada-Nya ketika dalam masa-masa paling suram, karena Kristus rela mencurahkan darah-Nya di kayu salib, bangkit dari kubur, dan Dia adalah penyelamat kita.
Pemahaman dan pengertian kita akan firman-Nya sudah seharusnya mendorong kita untuk menjadi semakin peka akan kemuliaan Allah, dan memimpin kita untuk dapat mewujudkan dalam tindakan akan sifat kemuliaan-Nya.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 06 September 2015

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.
(Efesus 4:2)

Hidup dapat membuat kita frustrasi, bahkan membangkitkan amarah, ketidaksabaran merupakan cerminan dari tinggi hati dan keegoisan kita dalam menanggapi kekecewaan atas hidup karena tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita.
Sebagai orang Kristen kita harus mencontoh Kristus, menerapkan sikap rendah hati, lemah lembut, sabar, serta menunjukkan kasih terhadap sesama dalam menjalankan kehidupan baik di dalam komunitas persekutuan gereja maupun di tengah-tengah masyarakat.~HDJ

Satu menit …
Senin, 07 September 2015

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
(Yohanes 15:16)

Kewajiban kita adalah mengasihi sesama, memberitakan Injil keseluruh bumi dengan menggunakan janji dan otoritas Allah yang menyatakan kemuliaan-Nya melalui kerja kita.
Mematuhi perintah TUHAN adalah bukti kesetiaan dan keteguhan kasih kita kepada-Nya, sehingga kita dipilih, dipakai, dimampukan-Nya mencurahkan dan merasakan kasih-Nya bagi banyak orang juga bagi diri kita sendiri.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 08 September 2015

Apakah maksudmu menentang TUHAN? Ia akan menghabisi sama sekali; kesengsaraan tidak akan timbul dua kali!
(Nahum 1:9)

Jangan ada sedikitpun pemikiran kita untuk berani melawan Allah, sebab murkanya dapat menghancur luluhkan seluruh kebahagiaan kita, justru kita harus bersungguh hati berserah sepenuh hati, takut, taat akan firman-Nya!
Allah kita sempurna dalam mengambil keputusan, Dia pasti membalaskan kejahatan dengan hukuman setimpal karena keadilan-Nya, namun ketika kita taat dan setia Dia pasti akan menyelamatkan karena kasih karunia-Nya.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 09 September 2015

Sejumlah besar orang Yahudi mendengar, bahwa Yesus ada di sana dan mereka datang bukan hanya karena Yesus, melainkan juga untuk melihat Lazarus, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati.
(Yohanes 12:9)

Mengikut Dia harus dengan segenap jiwa dan sepenuh hati, bukan hanya melihat kepada muzijat-Nya, kita harus berfokus kepada Dia lewat doa setiap hari, mengakui dosa dan mengakui kelemahan kita, meminta kekuatan dari Allah agar kita dapat melakukan kehendak-Nya.
Ketika kita mampu merendahkan diri demi kemuliaan Kristus maka kita menjadi percaya diri, tidak akan pernah menganggap bentuk pelayanan apa pun sebagai sebuah hal yang remeh atau terlalu rendah untuk kita lakukan.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 10 September 2015

Jadi ketahuilah, bahwa bukan karena jasa-jasamu TUHAN, Allahmu, memberikan kepadamu negeri yang baik itu untuk diduduki. Sesungguhnya engkau bangsa yang tegar tengkuk!”
(Ulangan 9:6)

Segala yang baik yang kita terima didalam hidup ini adalah karena anugerah Tuhan semata, berkat Tuhan tidak dapat kita beli dengan kebaikan kita, tidak dapat kita tukar dengan harta dunia, tidak dapat kita tukar dengan kekuatan kita.
Tidak akan pernah dapat membayar hutang kita kepada Allah, Dia hanya ingin agar kita menyerahkan diri sepenuhnya kepada-Nya, mengakui Dia atas kasih karunia-Nya, hal itulah yang menyenangkan-Nya dan paling menyukakan hati-Nya.~HDJ

Satu menit …
Jumat, 11 September 2015

Aku telah melihat segala perbuatan yang dilakukan orang di bawah matahari, tetapi lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin.
(Pengkotbah 1:14)

Memiliki anggapan bahwa kesuksesan, kekayaan, kekuasaan, kesehatan, paras cantik dan tampan, kepintaran dan ketenaran adalah sarana yang dapat memberi kita kebahagiaan dan kepuasan dalam hidup ini ternyata adalah tidak benar.
Tuhan Yesus menjanjikan damai sejahtera dan arti hidup yang sesungguhnya, bagi siapa saja yang mau menerima Dia dalam kehidupan ini, menikmati hidup tanpa Tuhan akan berakhir dengan kesia-siaan, menjalani hidup bersama Tuhan memperoleh damai sejahtera.

Satu menit …
Sabtu, 12 September 2015

Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan.
(1Korintus 15:43)

Kita sebagai manusia tidak akan terpenjara selamanya dalam tubuh dosa, dan kita tahu bahwa kebangkitan dalam Kristus adalah kebangkitan ke dalam tubuh kemuliaan.
Perubahan yang dikerjakan Kristus dalam diri kita ketika menaruh iman kepada-Nya, adalah dibuat-Nya kita dapat merasakan dan menikmati sukacita dalam hidup yang disempurnakan-Nya

Satu menit …
Minggu, 13 September 2015

Tetapi hal itu sangat mengesalkan hati Yunus, lalu marahlah ia.
(Yunus 4:1)

Jika menyadari anugerah Allah, tidak sepatutnya kita menjadi tinggi hati, tidak menganggap diri kita lebih baik dari pada orang lain, karena kita tahu bahwa Tuhan telah berbelas kasihan kepada kita.
Kita dapat mengampuni, mendoakan seteru kita, taat kepada kehendak-Nya, karena Allah telah memanggil kita untuk menjangkau sesama, Dia rindu menunjukkan kasih dan belas kasihan-Nya melalui kita.

Satu menit …
Senin, 14 September 2015

Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu”
(Lukas 1:38)

Agar kita dapat memiliki sikap yang sama seperti Maria, tidak ada cara lain selain mempercayai bahwa dalam segala hal, baik atau buruk, kehendak Allah itu sangat baik, sangat berkenan dan sempurna.
Sebagai orang beriman marilah kita senantiasa hidup taat kepada kehendak dan perintah Allah, bersikap rendah hati dalam menghayati perintah Allah, hidup dengan senantiasa melakukan apa yang baik demi memberi sukacita bagi banyak orang.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 15 September 2015

Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
(1Korintus 10:31)

Mensyukuri segala kebutuhan makan minum sebagai anugerah yang berasal dari kemurahan-Nya, Dia adalah sumber hidup, kita bersikap hormat, sopan dan santun serta dengan rendah hati menerimanya disertai ucapan syukur.
Secara halus Iblis menyerang Adam dan Hawa melalui keinginan daging, lewat keinginan mata dan keangkuhan hidup, apa pun yang Iblis tawarkan dan lakukan mari kita teladani Jesus dan memuliakan-Nya.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 16 September 2015

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna”
(2Korintus 12:9)

Kita sangat membutuhkan Allah, Dia memberikan kepada kita kekuatan agar mampu bertahan disaat menghadapi tantangan, Allah mengajarkan kepada kita untuk percaya, Dia ingin kita kuat didalam kekuatan kuasa-Nya.
Allah mengijinkan badai menerpa hidup agar membuat kita mengerti bahwa harus bersandar kepada-Nya, menjaga diri tidak terperosok kekubangan dosa, Dia tunjukkan kepada kita bahwa kekuatan adalah dari Dia, bukan karena kemampuan kita.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 17 September 2015

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum
(Amsal 11:25)

Hanya ingin menerima dan mendapatkan adalah kelemahan sifat alamiah kita, prinsip yang berlawanan dengan rencana-Nya adalah ketika rela melepaskan apa yang kita miliki bagi sesama, Tuhan pasti mencurahkan juga berkat anugerah-Nya bagi kita.
Kita dapat mewujudkan kehidupan benar, merasakan damai sejahtera dengan berbagi anugerah yang sudah kita terima dari Tuhan, menyalurkan berkat kepada mereka yang membutuhkan, Dia menjamin menjadikan kita tidak pernah berkekurangan.~HDJ

Satu menit …
Jumat, 18 September 2015

Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.
(2Korintus 7:1)

Berbagai tawaran dunia dapat membuat kita kehilangan kehadiran dan janji Allah, menggunakan kemampuan sendiri mengejar kekudusan adalah tidak mungkin, kekudusan kita dapatkan ketika dengan benar menempatkan Kristus di dalam hati dan pikiran kita.
Kita memahami, Kristus ada di dalam keseluruhan pikiran Allah mengenai manusia, Kristus ada bersama Allah dan Ia adalah Allah yang rela meninggalkan kemuliaan-Nya datang ke dunia demi memberikan jalan keselamatan bagi kita orang berdosa.~HDJ

Satu menit …
Sabtu, 19 September 2015

Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
(Lukas 6:29)

Daya pikir kita terbatas, banyak perkataan Yesus menjadi kelihatan mustahil sangat sulit untuk ditaati, ketaatan kita kepada-Nya adalah harga mutlak dan kita harus bermurah hati untuk dapat mengampuni orang yang menyakiti kita.
Bersyukur atas tugas yang disediakan-Nya bagi kita, menjadi saksi-Nya, memiliki kehidupan rohani yang baik, membuang kebencian dan pembalasan sehingga kita layak untuk menyatakan kasih-Nya.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 20 September 2015

Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah – sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.
(Mazmur 127:2)

Ketika harta menjadi sebuah tolok ukur atas harga diri, maka kebenaran-Nya akan kita tinggalkan dan memaksimalkan kemampuan untuk berusaha mendapatkan kekayaan menganggapnya sebagai bukti bahwa itu adalahsebuah bentuk nyata berkat dari Tuhan.
Sudah seharusnya kita bekerja sesuai yang Tuhan kehendaki dan menggantungkan hidup kita hanya kepada Tuhan, tidak hanya memandang berkatnya saja tetapi kita harus fokus menyembah, menghormati Dia yang adalah sumber dari segala berkat.~HDJ

Satu menit …
Senin, 21 September 2015

Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: “Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.
(Lukas 6:20)

Ada kebebasan memilih: hidup dengan bahagia atau hidup dipenuhi oleh penderitaan, segalanya pasti akan menjadi indah ketika kita sepenuhnya dipimpin oleh kasih dan anugerah-Nya.
Orang yang berbahagia adalah orang yang berjalan menurut kebenaran-Nya, tidak berjalan menurut kefasikan dan kesukaannya adalah merenungkan Firman Allah siang dan malam.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 22 September 2015

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
(Yohanes 15:16)

Kewajiban kita adalah mengasihi sesama, memberitakan Injil keseluruh bumi dengan menggunakan janji dan otoritas Allah yang menyatakan kemuliaan-Nya melalui kita.
Mematuhi perintah TUHAN adalah bukti kesetiaan dan keteguhan kasih kita kepada-Nya, sehingga kita dipilih, dipakai, dimampukan-Nya mencurahkan dan merasakan kasih-Nya bagi banyak orang juga bagi diri kita sendiri.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 23 September 2015

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.
(Yakobus 1:4)

Orang percaya harus dapat memanfaatkan setiap pencobaan untuk bertumbuh ke arah Tuhan, selalu tekun berdoa agar memperoleh hikmat, sehingga iman kita menjadi kuat semakin tahan uji.
Doa yang benar adalah doa yang sepenuhnya mempercayakan diri kepada Allah yang berkuasa dan kita berhikmat kepada-Nya agar dimampukan-Nya kuat disaat mengalami tantangan, karena pencobaan adalah ujian bagi iman.~HDJ

Satu menit …
Kamis, 24 September 2015

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
(Roma 8:28)

Hanya sahabat iblis yang dapat membenarkan dosa lalu berkata bahwa Allah akan mendatangkan kebaikan atasnya.
Kuasa Allah mengubah kejadian buruk menjadi kesempatan yang mendatangkan sukacita, ketika kita beriman dalam Krisus maka kita dimampukan-Nya mengatasi setiap tantangan!~HDJ

Satu menit …
Jumat, 25 September 2015

Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!
(Roma 12:17)
Jika sudah hidup baru kita harus berusaha untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, sebab mengasihi sesama adalah perintah Tuhan yang harus ditaati.
Hanya Allah saja yang memiliki hikmat, kesabaran, kuasa untuk menghukum pelaku kejahatan secara adil, tepat, karena Dia adalah hakim yang agung.~HDJ

Satu menit …
Sabtu, 26 September 2015

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.
(Markus 11:24)

Kita berdoa secara efektif bukan berfokus atas obyek permohonan doa kita, karena doa perlu dilandaskan pada iman kepada Allah.
Sungguh amat bijaksana jika kita meminta sesuatu yang layak dan lebih khusus kepada-Nya, sehingga kita yakin bahwa hal itu akan dijawab-Nya.~HDJ

Satu menit …
Minggu, 27 September 2015

sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.
(Ulangan 20:4)

Kemenangan selalu dapat diraih oleh setiap kita yang beriman kepada Kristus, karena kita hadapi segala tantangan bersama Dia, dan kita yakin dibuat-Nya jadi pemenang!
Sebagai orang Kristen kita harus siap untuk berperang secara rohani, demi terwujudnya kebenaran, kasih, keadilan dan damai Allah di dalam dunia ini.~HDJ

Satu menit …
Senin, 28 September 2015

Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan.
(Lukas 12:40)

Yesus mengingatkan kita untuk setia dan bertanggungjawab atas segala tugas dan kepercayaan yang diberikan Allah kepada kita, Dia berjanji untuk datang kembali.
Yesus sudah memberitahu bagaimana kita harus hidup didunia dalam menanti kedatangan-Nya, setiap kita orang percaya diminta untuk siaga secara rohani setiap saat menantikan kedatangan-Nya.~HDJ

Satu menit …
Selasa, 29 September 2015

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: “Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
(Matius 9:4)

Banyak orang termasuk kita mengorbankan prinsip yang kuat hanya demi menghindari cemoohan orang lain, dengan melakukan penipuan terhadap diri sendiri!
Jangan pernah meragukan Yesus, Dia tahu apa yang ada dihati kita, Dia sanggup menolong, dan memberikan pengampunan.~HDJ

Satu menit …
Rabu, 30 September 2015

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
(1Korintus 6:19)

Kita adalah budak dosa dan telah mati secara rohani, kita akan mengalami kemerdekaan rohani pada saat kita menerima karunia pengampunan-Nya!
Jangan mencemarkan tubuh kita dengan kenajisan atau kejahatan apa pun, baik oleh pikiran, keinginan, kehendak dan tindakan.~HDJ

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: