@ NOPEMBER 2015

Published 1 November 2015 by sajulisa

Pure color attack by dogwatcher

Pure color attack by dogwatcher

Satu Menit …
Minggu, 01 Nopember 2015

11 Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.
(1Petrus 4:11)

Allah melengkapi kita dengan karunia-karunia rohani, ketika melahirbarukan kita dalam Kristus. Agar setiap kita yang menjadi ciptaan baru dapat hidup sesuai dengan kehendak-Nya dan dapat menjadi alat untuk dipakai bagi kemajuan dan perluasan Kerajaan-Nya, dapat melayani dengan kesungguhan hati berdasarkan kasih, tegar menghadapi tantangan iman.

Satu Menit …
Senin, 02 Nopember 2015

15 Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif,
16 dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
(Efesus 5:15,16)

Menggunakan waktu tidak sama dengan mengisi waktu, kita harus menggunakan waktu untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas. “Waktu” pemberian Tuhan harus kita hargai, waktu berjalan dengan pasti, tidak akan pernah kembali, tidak dapat ditukar, waktu yang tersisa dalam hidup kita adalah sesuatu yang tidak dapat kita perhitungkan, harus maksimal untuk mempertanggung jawabkan waktu yang kita gunakan.

Satu Menit …
Selasa, 03 Nopember 2015

Mereka yang telah dipilih oleh Allah, telah juga ditentukan dari semula untuk menjadi serupa dengan Anak-Nya, yaitu Yesus Kristus. Dengan demikian Anak itu menjadi yang pertama di antara banyak saudara-saudara.
(Roma 8:29)

Pengenalan, pemahaman pengajaran dan keeratan hubungan dengan Tuhan seharusnya membawa kita pada perubahan dan kedewasaan karakter. Tujuan akhir pertumbuhan rohani kita bukanlah tidak hanya sekadar tahu firman Tuhan, tetapi kita haruslah semakin serupa dengan Kristus dalam berbagai hal, termasuk dalam hal karakter.

Satu Menit …
Rabu, 04 Nopember 2015

“tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru:” (Yesaya 40:31)

Kesombongan membuat kita menjauh dari Tuhan. Jangan berbangga kepada kekuatan sendiri, harus sepenuhnya kita percaya kekuatan Allah. Dia adalah Allah yang menyediakan. Dia adalah Allah yang setiap saat terlibat atas hidup kita. Dia selalu bersedia dan siap untuk mendengarkan keluhan kita. Terus berpegang kepada janji-Nya, sebab Dia adalah setia.

Satu Menit …
Kamis, 05 Nopember 2015

“Atas perintahmukah rajawali terbang membubung, dan membuat sarangnya di tempat yang tinggi?”
(Ayub 39 : 30)

Rajawali terbang diketinggian, membuat sarangnya juga di tempat yang tinggi, secara alamiah burung rajawali tercipta menyukai ketinggian. Kita sebagai anak² Allah secara spontan harus menyukai kehidupan rohani yang sudah seharusnya menjadi gaya hidup kita sebagai orang percaya kepada Kristus.

Satu Menit …
Jumat, 06 Nopember 2015

dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.
(Filipi 1:30)

Paulus dipenjara karena berkhotbah mengenai Injil, namun orang² Kristen di Filipi tidak meninggalkannya. Penderitaan Paulus mempersatukan mereka dalam iman, mereka menjadi sangat terlibat dengan pelayanan Paulus. Orang² Filipi dihargai dan dipuji karena mereka membela iman Kristen dengan serius. Demikian pula setiap kita yang membela iman Kristen kita akan dihargai dipuji oleh Allah.

Satu Menit …
Sabtu, 07 Nopember 2015

“Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.”
(Kol. 1:17)

Allah mengatur, mencukupi kebutuhan dan memelihara segala sesuatu tanpa terkecuali. Dari yang terbesar hingga terkecil, setiap bagian dari ciptaan secara keseluruhan bergantung kepada Allah demi kelangsungan keberadaannya. Allah harus menjadi pusat ibadah, pemberitaan firman, penyembahan, persekutuan, pengakuan dosa, ucapan syukur, dan doa permohonan kita.

Satu Menit …
Minggu, 08 Nopember 2015

“O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!”
(Rom. 11:33)

Hikmat dan pengetahuan Allah tidak ada habis²nya. Keputusan atau ketetapan-Nya melampaui kemampuan manusia untuk memahaminya. Membuat kita sadar betapa sangat kecilnya diri kita dan mengerti keberadaan kita sebagai makhluk ciptaan-Nya yang memiliki kemampuan amat sangat terbatas.

Satu Menit …
Senin, 09 Nopember 2015

Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.
(1Korintus 2:14)

Orang yang memiliki Roh Kristus dalam hatinya bukan saja berstatus dibenarkan, tapi juga berstatus baru yaitu diangkat menjadi anak Allah, memiliki keberanian iman untuk meyakini Allah sebagai Bapa dan Kristus sebagai Anak. Memiliki status sebagai anak Allah, kita sebagai orang percaya dimungkinkan memanggil Allah sebagai Bapa.

Satu Menit …
Selasa, 10 Nopember 2015

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”
(2 Korintus 5:17)

Karena anugerah Allah, setiap orang terlepas dari kutuk dosa, kemurahan-Nya yang besar adalah mengutus Anak-Nya Yesus Kristus untuk membayar hutang dosa dengan mati di atas kayu salib dan memulai suatu kehidupan baru dalam kebangkitan-Nya. Semua orang yang percaya kepada-Nya dilepaskan dari kutuk murka Allah dan masuk ke dalam berkat Allah.

Satu Menit …
Rabu, 11 Nopember 2015

Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.
(Yohanes 13 : 7)

Jika Allah mengijinkan kesukaran dan pencobaan singgah dalam kehidupan, Dia bermaksud mendewasakan iman kita. Paling utama adalah tanggapan kita harus selalu positif percaya kepada janji-Nya. Sulit bagi kita untuk dapat mengerti rencana-Nya, namun Allah tidak pernah berbuat salah. Pada saatnya kita pasti mengerti maksud baik-Nya.

Satu Menit …
Kamis, 12 Nopember 2015

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
(Yeremia 29:11)

Sangatlah besar kasih setia Allah kepada kita umat-Nya. Kasih-Nya memberikan kesadaran agar kita dapat menjalani dan memahami arti hidup sesuai kehendak-Nya. Memiliki nama baik jauh lebih berharga dari sekedar memiliki harta dunia, berfokus untuk hidup dengan menyatakan karakter Allah: kudus, adil, dan penuh kasih.

Satu Menit …
Jumat, 13 Nopember 2015

tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.”
(Kejadian 3:5)

Hawa tergoda untuk menjadi mahatahu seperti Allah, membuatnya tidak tunduk kepada Allah, akibatnya manusia jatuh kedalam dosa karena mengikuti tuntunan iblis. Dosa, membuat manusia dapat mengenali perkara yang baik dan perkara yang jahat, banyak diantara kita tidak mampu memilih yang baik tetapi justru diperbudak oleh yang jahat.

Satu Menit …
Sabtu, 14 Nopember 2015

16 Mereka menyuruh murid-murid mereka bersama-sama orang-orang Herodian bertanya kepada-Nya: “Guru, kami tahu, Engkau adalah seorang yang jujur dan dengan jujur mengajar jalan Allah dan Engkau tidak takut kepada siapapun juga, sebab Engkau tidak mencari muka.
(Matius 22:16)

Tuhan mengetahui semua kejahatan yang ada di dalam hati kita yang berpura-pura. Dia tidak dapat kita tipu dengan berbagai pujian penuh kepura-puraan yang menarik hati. Tuhan adalah Kebenaran itu sendiri, kita mengagumi kebijaksanaan-Nya, harus bersedia dipimpin oleh-Nya, kita mengagumi kuasa-Nya, harus tunduk kepada kuasa-Nya.

Satu Menit …
Minggu, 15 Nopember 2015

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
(Yohanes 1:12)

Kita menerima kasih Allah ketika kita menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan kita. Kasih Allah memampukan kita untuk mengasihi sesama kita di dalam Kristus. Memberikan kasih kepada orang lain karena kasih Allah telah terlebih dahulu diberikan kepada kita. Rencana yang baik untuk hidup kita hari ini: Berterimalah kasih dan memberikan kasih.

Satu Menit …
Senin, 16 Nopember 2015

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
(Matius 5:6)

Kebahagiaan sejati adalah pemberian Allah bagi setiap kita yang memiliki sikap hidup benar tidak mengikatkan diri pada harta duniawi. Kita menjadi orang benar di hadirat Tuhan dan menerima kedudukan sebagai orang benar di hadapan Allah melalui Kristus, sehingga kita dilayakan untuk dapat menjadi berkat bagi sesama.

Satu Menit …
Selasa, 17 Nopember 2015

“Berilah kepada Tuhan kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada Tuhan dengan berhiaskan kekudusan.” (1 Tawarikh 16:29)

Allah kudus, Maha Besar, Pencipta alam semesta, Maha Pengasih, sedangkan kita orang berdosa. Kita tidak berani melupakan kasih-Nya maupun murka-Nya. Kita tidak berani kehilangan sumber kekuatan kita. Kita tidak berani mengabaikan Penyelamat kita. Kita tidak berani melupakan siapa kita, yakni orang- orang berdosa yang dibebaskan untuk kemuliaan-Nya karena kita adalah milik-Nya.

Satu Menit …
Rabu, 18 Nopember 2015

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.
(Efesus 4:2)

Sebagai orang Kristen kita harus dapat hidup dalam persekutuan yang bersukacita, saling membantu dan harus menerapkan sikap rendah hati, lemah lembut, sabar, serta menunjukkan kasih terhadap sesama dalam menjalankan kehidupan, baik di dalam persekutuan orang percaya juga di tengah masyarakat.

Satu Menit …
Kamis, 19 Nopember 2015

Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.
(Efesus 5:11)

Memiliki iman percaya kepada Kristus harus memiliki cara hidup yang tidak sama dengan mereka yang menyangkal Dia. Kita hidup di dalam kasih-Nya, dapat meminta kepada Tuhan agar dibimbing hidup bijaksana dalam kebenaran-Nya yang memampukan kita mengerti kehendak Tuhan.

Satu Menit …
Jumat, 20 Nopember 2015

Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.
(Kolose 1:17)

Allah Maha kuasa, Dia mengatur, memenuhi kebutuhan, dan memelihara segala sesuatu tanpa terkecuali. Dari yang terkecil sampai yang terbesar, keseluruhan dari setiap ciptaan-Nya bergantung mutlak kepada Allah untuk kelangsungan keberadaannya.

Satu Menit …
Sabtu, 21 Nopember 2015

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
(2Timotius 3:16)

Manusia sangat bergantung kepada Allah untuk pengetahuan secara umum, demikian juga halnya dengan petunjuk dalam moralitas. Tuhan membimbing setiap kita melalui firman-Nya untuk setia di dalam iman dan kebenaran, kita dipaksa untuk memikirkan bagaimana manusia dapat membedakan antara yang benar dan yang salah, atau yang baik dan yang jahat.

Satu Menit …
Minggu, 22 Nopember 2015

“Ketahuilah, bahwa Tuhanlah Allah: Dialah vang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. ”
(Mazmur 100:3)

TUHANlah Allah, satu-satunya Allah yang hidup dan benar. Jika kita beribadah kepada Allah dengan lurus hati, maka kita juga harus beribadah kepada-Nya dengan sukacita. Semakin dalam kita memahami dan menghayati persekutuan dengan Tuhan melalui ibadah, membuat kita semakin dapat mengalami, menyelami dan mengerti kebaikan-Nya.

Satu Menit …
Senin, 23 Nopember 2015

Bernyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari.
(1Tawarikh 16:23)

Betapa sangat indah ketika pujian dan ucapan syukur kita wujudkan dalam ibadah, persekutuan, dan pelayanan yang memberkati sesama. Menjadikan mereka yang hidup dalam dosa dan menyembah ilah lain, menjadi terbuka mata hatinya mampu melihat Tuhan yang hidup melalui kehidupan kita orang yang percaya kepada Kristus.

Satu Menit …
Selasa, 24 Nopember 2015

sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,
(Efesus 4:13)

Melaksanakan disiplin rohani sangatlah penting karena memberikan pertumbuhan rohani yang lebih matang sehingga memiliki iman yang teguh, dimampukan menjaga prinsip-prinsip kebenaran Allah dalam bertingkah laku dan bertutur kata untuk semakin bertumbuh ke arah Kristus dan setia melayani Kristus.

Satu Menit …
Rabu, 25 Nopember 2015

“Seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar dan lemah lembut menuntun orang yang suka melawan,”
(2Timotius 2:24)

Tuhan memanggil kita untuk melayani bukan berdasarkan kepandaian, kebaikan, atau kehebatan kita. Setiap kita yang terpanggil melayani Tuhan harus tekun belajar akan firman-Nya agar supaya memiliki kualitas hidup sebagai manusia Allah, layak menjadi pelayan terbaik mampu membawa mereka yang tersesat kembali ke dalam iman yang sejati.

Satu Menit …
Kamis, 26 Nopember 2015

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.
(Markus 10:15).

Sebagai orang dewasa kita patut meneladani sikap anak-anak yang punya hati lemah lembut, tulus percaya kepada Tuhan, dapat menyesali akan dosanya, dapat menerima keselamatan dari Tuhan. Hati yang lemah lembut adalah tanah yang subur, cocok ditanami dan bertumbuhnya kebenaran akan firman-Nya.

Satu Menit …
Jumat, 27 Nopember 2015

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.
(Efesus 4:2)

Tanpa iman kepada Kristus, tidak mungkin kita dapat melihat Kerajaan Allah. Pelayanan harus didorong oleh motivasi yang benar yaitu mengasihi Tuhan sehingga kita siap menghadapi kondisi orang yang kita layani walaupun mereka menentang dan sulit dikasihi. Kita dituntut untuk berkorban, terus mengasihi dengan kasih tanpa pamrih.

Satu Menit …
Sabtu, 28 Nopember 2015

Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.
(Korintus 1:30)

Kita menerima kedudukan sebagai orang benar di hadapan Allah hanya melalui Kristus, yang telah mengorbankan diri untuk menggantikan tempat dan menebus dosa kita. Kristuslah yang telah membenarkan kita. Semua kebenaran berarti kita berdiri sebagai orang benar di hadirat Tuhan.

Satu Menit …
Minggu, 29 Nopember 2015

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Efesus 4:16)

Allah mendisiplin kita bukan hanya karena Dia mengasihi kita, tetapi juga untuk meyakinkan bahwa kita adalah anak-Nya. Kalau kita adalah anak Allah maka kita haruslah menerima disiplin dari Allah. Kita dipelihara Allah agar berjalan dalam jalan yang Dia inginkan. Dia melakukannya karena Dia begitu mengasihi kita.

Satu Menit …
Senin, 30 Nopember 2015

Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!
(Roma 5:10)

Kematian Kristus di kayu salib telah mendamaikan kita dengan Allah sehingga kita patut bersukacita dan merasa beruntung bahwa di dalam Kristus kita telah diperdamaikan dengan Allah. Keselamatan kita menjadi sesuatu yang pasti akibat dari kurban Kristus. Dari musuh, kita dijadikan sahabat Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: