@ JANUARI 2016

Published 19 Januari 2016 by sajulisa
Ø  JANUARI 2016 Ø
Wood Duck Drake by Leigh Ayres
Satu Menit …
Jumat, 01 Januari 2016
Bersyukurlah
kepada Allah segala allah! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
(Mazmur 136:2)
Kedaulatan
Allah adalah mutlak, rencana-Nya atas umat-Nya tidak pernah dihalangi oleh kesalahan sikap, tidak dibatasi oleh tindakan kita yang tidak setia, kita tahu penghukuman, pengampunan dan pemulihan adalah sepenuhmya kuasa Allah. Diamemberikan rancangan damai sejahtera bagi kita umat-Nya yang setia mengasihi Dia
Satu Menit …
Sabtu, 02 Januari 2016
Setiap
pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.
(Yakobus 1:17)
Kasih-Nya memperbaiki karakter, keinginan, pola hidup, dan dosa yang menghambat pertumbuhan rohani kita. Allah tidak menghitung berapa besar berbagai berkat yang sudah dicurahkan bagi kita, Allah mengutamakan dan lebih menghargai pertobatan kita umat-Nya dibandingkan nilai berkat yang sudah dicurahkan-Nya.
Satu Menit …
Minggu, 03 Januari 2016
Sebab
itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.
(Roma 14:19)
Keterbatasan kemampuan membuat kita berserah untuk focus mempercayai Allah. Membangun iman untuk hidup damai dengan semua orang menjaga keutuhan persaudaraan, mengejar kekudusan adalah lebih penting merupakan cara tepat untuk membuat hidup kita
menjadi lebih berguna menjadi lebih bermakna.
Satu Menit …
Senin, 04 Januari 2016
Dia, yang menutupi langit dengan awan-awan, yang menyediakan hujan bagi bumi, yang membuat gunung-gunung menumbuhkan rumput.
(Mazmur 147:8)
Penderitaan dan tantangan harus membuat kita semakin percaya Allah dan bergantung kepada-Nya, Dia menyediakan penghiburan, memberikan kekuatan yang kita perlukan untuk memperoleh kemenangan. Keyakinan serta kerendahan hati kita terhadap kebaikan sifat Allah sangatlah menyenangkan hati-Nya.
Satu Menit …
Selasa, 05 Januari 2016
Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.
(Pengkohbah 1:9)
Segalanya dapat terulang dengan atau tanpa makna, kesuksesan, kesehatan, kecantikan, ketampanan, kepintaran, kelimpahan materi dan status sosial di masyarakat, bukanlah penentu yang dapat menghasilkan kebahagiaan dan kepuasan hidup. Hidup bersama Tuhan tidak berakhir sia-sia, pasti menikmati damai sejahtera.
Satu Menit …
Rabu, 06 Januari 2016
Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.
(2Korintus 4:7)
Mempercayakan hidup kepada Allah, memohon diberikan-Nya hikmat agar kita memperoleh kekuatan yang membuat kita tidak menggerutu, tidak putus asa menghadapi pergumulan. Pemeliharaan-Nya menguatkan setiap kita orang percaya, kesanggupan juga kemampuan kita adalah mutlak anugerah dari Allah.
Satu Menit …
Kamis, 07 Januari 2016
untuk menerima didikan yang menjadikan pandai, serta kebenaran, keadilan dan kejujuran.
(Amsal 1:3)
Jika keadilan dipengaruhi permusuhan, kebencian, ketidak senangan pribadi, pastiberdampak kepada keadilan yang sama sekali tidak iembuahkan keadilan. Tugaspaling utama kita adalah meelakukan apa yang terkandung dalam kebenaran firman-Nya, menciptakan keadilan, kejujuran. Allah akan memberi hikmat juga memampukan kita untuk dapat melakukannya.
Satu Menit …
Jumat, 08 Januari 2016
Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”
(Ibrani13:5)
Berkelimpahan harta dan keinginan mengejar kekayaan membuka peluang bagi kita terjerumus kedalam berbagai dosa. Kehidupan Kristen harus nyata dalam kesederhanaan hidup, tidak menjadi hamba uang tetapi mencukupkan diri dengan apa yang ada pada kita, memiliki rasa cukup dan puas sangat tidak ternilai harganya.
Satu Menit …
Sabtu, 09 Januari 2016
Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.
(1Korintus 13:9)
Hidup dalam pimpinan Roh membuat kita dipenuhi kasih-Nya, menyadarkan kita tidak gila hormat, tidak menonjolkan diri, tidak sombong tidak punya iri hati dan menjauhkan diri dari segala perbuatan yang berasal dari keinginan daging, kita milik Kristus harus berusaha bertindak menyerupai Dia.
Satu Menit …
Minggu, 10 Januari 2016
Selamat beribadah Minggu.
supayasetiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
(Yohanes 3:15)
Keselamatan kita terima dengan cara penyelamatan dari Allah sendiri, Dia mengutus Kristus,Putra Tunggal-Nya dan memberi Roh ke dalam hati kita manusia untuk memperbarui hati agar beriman kepada Tuhan Yesus, dan menerima salib Kristus sebagai jalan keselamatan dari Allah.
Satu Menit …
Senin, 11 Januari 2016
Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.
(Mazmur 91:4)
Perlindungan serta berkat-Nya tercurah bagi setiap kita yang percaya dan senantiasa mengandalkan Tuhan. Anugerah yang Dia berikan membuat kita mengerti dan dapat menghargai perhatian-Nya, kita yang menjalani hidup dalam persekutuan yang akrab dengan Allah akan senantiasa aman di bawah perlindungan-Nya.
Satu Menit …
Selasa, 12 Januari 2016
Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.
(Yesaya 43:5)
Kita merupakan sasaran kasih-Nya, begitu berharga dan mulia kita dalam pandangan
mata-Nya,dan kita diciptakan hidup dalam Yesus Kristus untuk melakukan
pekerjaan baik, yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya bagi kita, firman-Nya memberikan
kekuatan, kedamaian, penghiburan, kelegaan disetiap saat dan disegala waktu.
Satu Menit …
Rabu, 13 Januari 2016
Pada Dialah kuasa dan kemenangan, Dialah yang menguasai baik orang yang tersesat maupun orang yang menyesatkan.
(Ayub 12:16)
Berpikir dan merasa pandai dapat merendahkan martabat orang lain merupakan kebodohan yang tidak kita sadari, parahnya kita sering tidak mau mengakui tetapi berusaha menutupi kelemahan yang kita perbuat dengan mempergunakan nama TUHAN untuk melakukan pembenaran diri.
Satu Menit …
Kamis, 14 Januari 2016
Sebab TUHAN, Allah kita, Dialah yang telah menuntun kita dan nenek moyang kita dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan, dan yang telah melakukan tanda-tanda mujizat yang besar ini di depan mata kita sendiri, dan yang telah melindungi kita sepanjang jalan yang kita tempuh, dan di antara semua bangsa yang kita lalui,
(Yosua 24:17)
Pertolongan kita dapatkan hanya dari Tuhan, Dia menjaga setiap orang yang berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya. Kita hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, setia dan menetapkan hati kita untuk memilih hanya beribadah kepada Allah.
Satu menit ….
Jumat, 15 Januari 2016
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
(Filipi 4:8)
Jangan mencari kesalahan orang lain, fokuskan diri pada segala yang telah Allah kerjakan dan apa saja yang telah dianugerahkan-Nya atas hidup kita. Tanggapan kita terhadap Firman Allah akan membawa kita lebih mendekatkan diri kepada Yesus sebagai Imam Besar.
Satu Menit …
Sabtu, 16 Januari 2016
Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia.
(Mazmur 107:21)
Mengalami kesesakkan dan penderitaan harus membuat kita berseru kepada Tuhan, kita perlu melibatkan dan campur tangan Allah dalam menjalani kehidupan. Iman kita tertuju hanya kepada Tuhan yang sanggup membebaskan kita, kasih dan kuasa-Nya memerdekaan, melepaskan ikatan kesesakan dan bersama-Nya kita menghadapi setiap tantangan hidup!
Satu Menit …
Minggu, 17 Januari 2016
“Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan.”
(2Korintus 10:17)
Keberhasilan adalah prestasi yang menjunjung nilai-nilai kejujuran dan kebenaran, kemegahan tidak untuk memuaskan segala keinginan kehendak kita karena kemegahan mutlak bukanlah milik kita, kemegahan adalah milik Allah.
Satu Menit …
Senin, 18 Januari 2016
dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
(Efesus 5:16)
Kristus rela mati demi mengapus dosa-dosa kita, Dia melepaskan kita dari dunia yang jahat agar kita dapat menurut kepada kehendak Allah Bapa. Sebagai manusia kita sangat terlalu sibuk mengurus diri sendiri, harus kira sadari bahwa hidup ini sangat singkat, waktu yang ada harus kita pertanggung jawabkan!
Satu Menit …
Selasa, 19 Januari 2016
Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
(Yohanes 10:3)
Kesulitan juga kesengsaraan tidak akan menghancurkan kita jika Tuhan ada bersama kita, sebab kita adalah sasaran kasih-Nya, kita sangat berharga dan mulia dalam pandangan mata-Nya. Allah yang telah menciptakan dan Dia juga yang memberikan penebusan, kita adalah milik-Nya, dengan iman kepada Yesus Kristus, kita dapat menyebut Dia, Bapa.
Satu Menit …
Rabu,20 Januari 2016
Setelah ia menjadi kuat, ia menjadi tinggi hati sehingga ia melakukan hal yang merusak. Ia berubah setia kepada TUHAN, Allahnya, dan memasuki bait TUHAN untuk membakar ukupan di atas mezbah pembakaran ukupan.
(2Tawarikh 26:16)
Allah tinggal bersama setiap kita yang hidup dengan kerendahan hati, Allah memberi kasih karunia lebih besar kepada orang yang tulus hati, Dia menentang segala kesombongan. Harus disadari bahwa segala yang kita miliki adalah dari Tuhan, jika Dia berkehendak mengambilnya, siapakah yang dapat menolak atau dapat menahannya?
Satu Menit …
Kamis, 21 Januari 2016
Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba.
(1Korintus 10:11)
Petunjuk untuk hidup dimasa kini diperoleh dari orang-orang yang hidup dimasa lalu, Allah membuat pengalaman mereka menjadi nyata bagi kehidupan kita. Jika kita mengerti bahwa Yesus akan datang dengan segera, maka kita jangan dan tidak akan membuat hidup seolah-olah Dia tidak akan pernah datang.
Satu Menit …
Jumat, 22 Januari 2016
Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan “hari ini”, supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.
(Ibrani 3:13)
Mempergunakan kesempatan untuk meninggalkan tindakan yang tidak disukai Tuhan, tidak mengeraskan hati agar terbebas dari hukuman akibat dosa. Kita dimampukan-Nya memberi penghiburan, dorongan dan semangat bagi orang-orang yang kita kenal, karena pengharapan dapat dinyalakan oleh percikan api semangat kita!
Satu Menit …
Sabtu,23 Januari 2016
Besarlah TUHAN dan sangat terpuji di kota Allah kita!
(Mazmur 48:2)
Marilah kita sembah Allah kita dengan kesungguhan hati, Dialah satu-satunya Allah yang memberi kita begitu banyak alasan untuk memuji Dia. Sebagai orang percaya jangan pernah menganggap kasih Allah adalah kasih yang tidak memiliki ketegasan yang seringkali membiarkan kejahatan tidak dihukum diampuni.
Satu Menit …
Minggu, 24Januari 2016
Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati
(Yesaya 40:11)
Sebagai pengikut Kristus kita harus mendahulukan Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, Tuhan kita adalah gembala perkasa yang lemah lembut. Setiap orang Kristen harus hidup oleh iman percaya kepada Yesus dan dipimpin oleh kuasa Roh Kudus yang tinggal
di dalam diri kita.
Satu Menit …
Senin, 25 Januari 2016
Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.
(Efesus 6:4)
Peran
orangtua dapat berubah selama anak² bertumbuh, tetapi tanggung jawab yang
diberikan Allah kepada setiap orang tua tetap sama tidak pernah berubah.
Kiranya dimampukan-Nya kita untuk dapat memperdamaikan keluarga kita dengan
Allah, dimampukan-Nya kita mendidik dan mengajar anak² dalam kasih Allah.
Satu Menit …
Selasa,
26 Januari 2016
Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.
(Kolose 4:5)
Sebagai sesama anggota tubuh Kristus sudah sepatutnya kita dapat menjalin kerja sama, saling bergantung dan siap mendukung menjadi bagian dari kehendak Allah. Sebagai sesama orang Kristen, kita harus berhikmat untuk menjadi bijak agar ber-sama² dapat mewujudkan kesatuan yang harmonis sebagai umat Allah.
Satu Menit …
Rabu, 27 Januari 2016
Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.
(Ibrani 5:12)
Sekalipun kita belum memiliki karunia rohani untuk mengajar, tapi kita yang sudah bertobat dan percaya kepada Kristus dapat melayani orang lain yang masih baru mengenal Kristus. Menjadi pengikut Kristus harus berani mempertahankan iman percaya kita, pertumbuhan rohani kita harus maju untuk menjadi bertumbuh dewasa semakin kuat.
Satu Menit …
Kamis, 28 Januari 2016
Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!
(Roma 12:21)
Kita sudah dikalahkan ketika menanggapi kebencian dengan kebencian, sudah menjadi sama seperti iblis seteru kita. Setiap hal dalam kehidupan kita yang telah dirusak oleh kejahatan dunia dapat menjadi kesempatan untuk mencari kuasa Tuhan yang dapat menolong kita mengatasi setiap tantangan dengan kebaikan dan kebenaran-Nya.
Satu Menit …
Jumat, 29 Januari 2016
Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.
(1Korintus 1:18)
Jalan mencapai surga dimulai dari kaki salib, kita harus memiliki iman percaya kepada Yesus yang rela mati disalibkan demi dosa kita. Kepercayaan adalah tindakan dan perbuatan kita dalam menyerahkan diri kepada Allah, Dia adalah kebenaran sumber keselamatan. Kita bersandar kepada sifat Allah yang berkata benar atas kesetiaan akan janji janji-Nya.
Satu Menit …
Sabtu, 30 Januari 2016
Sungguh, kemuliaan Allah Israel datang dari sebelah timur dan terdengarlah suara seperti
suara air terjun yang menderu dan bumi bersinar karena kemuliaan-Nya.
(Yehezkiel 43:2)
Kemegahan dunia bersifat sementara dan segera cepat berlalu, tidak ada sesuatupun di dunia ini yang sebanding dengan anugerah kemuliaan Allah. Ketika menyadari akan dosa, kita diingatkan akan kekudusan dan kemuliaan Allah yang kita sembah, kita harus melakukan dengan taat dan setia kepada segala d.hukum Allah.
Satu Menit …
Minggu, 31 Januari 2016
Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kau letakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.”
(Mazmur8:2)
Gereja merupakan tempat dimana orang² percaya bersama-sama memuji menyembah Tuhan, ber-sama² menikmati dan mengalami karya Tuhan yang membebaskan kita manusia dari ikatan belenggu dosa. Hanya Kristus yang sanggup menciptakan kesanggupan hidup yang mencerminkan sifat ² kemuliaan Allah di dalam diri kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: