@ FEBRUARI 2016

Theoskepasti Chapel

 

 

 

 

Satu Menit …

Senin, 01 Februari 2016

Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

(Daniel 6:11)

Perjalanan bersama Tuhan harus dibangun melalui ketaatan yang pasti, kita dimampukan-Nya mengerti akan kebenaran-Nya sehingga punya hati bijak sebelum maju melangkah! Mengucap syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah bagi kita di dalam Kristus Yesus.

Satu Menit …

Selasa, 02 Februari 2016

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.

(Kisah Para Rasul 4:12)

Kita sudah diselamatkan! Kita telah menerima anugerah penebusan, sudahkah itu merubah kehidupan kita dan menjadi kesaksian nyata bagi orang lain. Kita yang percaya kepada Yesus Kristus, akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.

Satu Menit …

Rabu, 03 Februari 2016

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,

(1Korintus 1:27 )

Kita tidak dapat memilih keluarga, tempat, kondisi disaat kita dilahirkan, kemampuan kita sebagai manusia sangat terbatas. Menghayati salib Kristus secara sbenar hanya dimungkinkan melalui pengajaran firman Tuhan dan pencerahan oleh Roh Kudus, Tuhan menghendaki agar kita punya kerendahan hati menjadi bijaksana tidak sombong.

Satu Menit …

Kamis, 04 Februari 2016

Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.

(Yesaya 55:7)

Kristen sejati bertumbuh dan dimulai dengan adanya kesadaran bahwa diri ini kotor, jahat, najis dan berdosa, kita butuh pengampunan, penebusan oleh darah Kristus. Ketika kita berbalik kembali kepada Tuhan, maka Dia akan mengasihani kita dan memberi pengampunan dengan limpahnya.

Satu Menit …

Jumat, 05 Februari 2016

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

(Yohanes 16:33)

Damai sejahtera yang Allah berikan kepada kita adalah damai sejahtera yang terarah kepada Kristus, sangat berbeda dengan yang dunia dapat berikan. Kita tahu bahwa sukacita dan kemenangan tidak bergantung pada iman kita, melainkan oleh karena karya Yesus Kristus di kayu salib.

Satu Menit …

Sabtu, 06 Februari 2016

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

(Yakobus 1:17)

Kita seringkali mengabaikan dan bahkan punya anggapan bahwa jika kita mendengar, belajar untuk dapat mengerti Firman-Nya itu adalah hal biasa, padahal semuanya dapat terjadi karena anugerah Allah yang sanggup mengubah kita, Dia senantiasa mengerjakan hal terbaik dalam hidup kita setiap umat-Nya, Allah itu baik, benar dan terang adanya.

Satu Menit …

Minggu, 07 Februari 2016

Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi,

(2Korintus 10:3)

Hendaklah hidup kita diubah dan diperdamaikan dengan Allah Bapa di surga, sehingga kita punya keberanian dalam mengarungi perjalanan hidup di dunia. Allah bisa saja datang dengan lemah lembut tapi juga dengan keras, demi menegakkan wibawa Allah dan menundukkan setiap orang percaya pada kebenaran firman-Nya.

Satu Menit …

Senin, 08 Februari 2016

Kata Iblis kepada-Nya: “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.

(Lukas 4:6)

Dunia menganggap uang sebagai nilai tertinggi yang disanjung dipuja, Iblis yang tak memiliki hidup, menawarkan uang, harta dan sebagai gantinya ia meminta hidup kita. Setiap kita diperhadapkan kepada berbagai pencobaan, godaan kejahatan, hanya Tuhan yang memberi kemenangan, Dia yang penolong kita untuk menang bersama-Nya.

Satu Menit …

Selasa, 09 Februari 2016

dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

(Efesus 6:18)

Tidak pernah tahu kapan dan bagaimana iblis menyerang, kita harus senantiasa waspada bersiap diri untuk menghadapinya dengan mewujudkan firman Allah nyata dalam hidup kita. Doa merupakan bagian utama juga merupakan nafas hidup kita untuk mempersiapkan kerohanian agar menjadi orang Kristen yang kuat dengan iman yang terus bertumbuh.

Satu Menit …

Rabu, 10 Februari 2016

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

(Yeremia 17:7)

Hidup menurut jalan-­Nya tidaklah mudah bahkan terasa sangat sulit, padahal seharusnya justru terasa lebih ringan karena hidup tanpa mengandalkan-Nya pasti menderita dan menjadi lebih susah. Allah adalah sumber kekuatan, kita hidup harus hanya mengandalkan Dia, dan meletakan pengharapan kita hanya kepada-Nya.

Satu Menit …

Kamis, 11 Februari 2016

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

(2Timotius 1:7)

Tidak mudah menjadi orang yang bersedia menjawab panggilan-Nya untuk beribadah melayani-Nya, Tuhan ingin segala sesuatunya berjalan dengan teratur, di dalam kasih tidak ada ketakutan karena kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan, sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Satu Menit …

Jumat, 12 Februari 2016

Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

(Galatia 6:14)

Dia yang adalah penguasa alam semesta rela untuk mati di atas kayu salib untuk menghancurkan kuasa iblis, janganlah bermegah karena kebijaksanaan kita dan jangan bermegah karena kekuatan kita, sebab hanya karena Kristus yang menjadikan kita kuat, berani dan berkemenangan.

Satu Menit …

Sabtu, 13 Februari 2016

Selamat berakhir pekan.

Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yang dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.

(Yesaya 56:1)

Hendaklah kita selalu taat, mencari tahu dan mengerti apa yang menjadi rencana Tuhan atas hidup kita di dunia. Tuhan ingin memakai kita untuk menggenapkan rencana-Nya. Menjadi orang Kristen sejati mau diproses melalui ketaatan kepada kehendak Allah menjalani hidup kudus, adil, bijaksana dan di penuhi oleh kasih.

Satu Menit …

Minggu, 14 Februari 2016

Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.

(Yehezkiel 18:4)

Mengakui semua kesalahan kita kepada Allah yang Mahakuasa dan kita terima anugerah pengampunan yg Dia tawarkan. Tidak ada alasan lagi bagi kita yang mengizinkan kita untuk melakukan dan berbuat dosa!

Satu Menit …

Senin, 15 Februari 2016

kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

(Mazmur 56:4)

Mengandalkan pertolongan Allah adalah tindakan yang tepat dan benar, menyerahkan segala kekhawatiran kita kepada Yesus Kristus yang penuh kasih. Dia tahu setiap pikiran dan perasaan kita, Dia membuat kita tegar berani tidak takut menghadapi tantangan.

Satu Menit …

Selasa, 16 Februari 2016

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

(Yohanes 14:26)

Kita tidak mungkin dapat mengerti panggilan Allah, Roh Kuduslah yang memampukan kita untuk dapat meresponi panggilan-Nya. Iman Kristen sama dengan iman reaksi, bukan iman aksi, pengenalan akan Allah bukanlah sebatas tahu ajaran isi iman Kristen tetapi harus seperti pengenalan Yesus terhadap Bapa-Nya yang mengalirkan sukacita damai sejahtera.

Satu Menit …

Rabu, 17 Februari 2016

Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

(Mazmur 25:5)

Semua manusia ketika belum dipenuhi oleh Firman dan kebenaran Tuhan tidak akan mampu menangkap apa yang menjadi hakekat daripada kebenaran. Dengan pikiran teguh dan iman yang kuat, kita harus memfokuskan pandangan kita hanya kepada Allah, mengungkapkan segala keinginan hati kita kepada-Nya yang adalah sumber kebahagiaan kita.

Satu Menit …

Kamis, 18 Februari 2016

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

(Kejadian 1:27)

Dosa akan membuat kita hidup bukan untuk kemuliaan Allah melainkan untuk kepentingan diri sendiri yang bersifat merusak dan menghancurkan. Kita diciptakan menurut gambar Allah, sehingga kemampuan kita merenungkan, merasakan, mengingat, mengharap, mengagumi, menganalisa … semuanya berasal dari Dia.

Satu Menit …

Jumat, 19 Februari 2016

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

(Roma 12:21)

Orang Kristen harus tetap hidup didunia yang penuh kemunafikan, dosa, kita tidak ditentukan untuk dikalahkan dunia, tetapi mengalahkan kejahatan dengan kebaikan. Simpati dan empati sangatlah penting artinya di dalam memelihara kesatuan, kita diminta untuk tidak merasa lebih unggul, lebih pandai, atau lebih penting daripada orang lain.

Satu Menit …

Sabtu, 20 Februari 2016

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

(1Petrus 5:10)

Tuhan mengizinkan tantangan hadir dalam pengalaman hidup kita, tetapi tantangan bukan membuat kita lemah, tetapi justru menguatkan dan memurnikan iman. Adalah anugerah dan menjadi sukacita tersendiri bagi kita jika Tuhan, Pemilik dan Penguasa alam ini berkenan memanggil, menjadikan kita sebagai murid-Nya.

Satu Menit …

Minggu, 21 Februari 2016

Selamat melayani & b’ibadah Minggu

“Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”

(Mazmur 91:2)

Segera berseru kepada-Nya ketika kita menghadapi tantangan, Dia akan menyertai, membebaskan, dan mempermuliakan kita. Yesus adalah pilihan yang tepat bagi setiap kita yang sedang menghadapi kesesakan, Dia berikan kekuatan baru, kasih-Nya memberi kemenangan. Dia yang mengizinkan kita mengalami penderitaan tidak akan pernah berhenti menopang.

Satu Menit …

Senin, 22 Februari 2016

Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.

(1Petrus 3:11)

Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi berusaha untuk dapat melakukan yang baik bagi semua orang, hendaklah kasih senantiasa memenuhi hidup kita, hidup berdamai dengan orang lain dan membuang segala rasa benci membuat kita dapat hidup sejahtera dalam perdamaian dengan semua orang.

Satu Menit …

Selasa, 23 Februari 2016

Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.

(2Korintus 5:18)

Yesus Kristus telah memperdamaikan kita dengan Allah, Dia yang tidak mengenal dosa dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah, kita melayani dengan tulus membuang segala kepentingan diri dan senantiasa bercermin hanya kepada Yesus Kristus.

Satu Menit …

Rabu, 24 Februari 2016

Aku teringat kepada hari-hari dahulu kala, aku merenungkan segala pekerjaan-Mu, aku memikirkan perbuatan tangan-Mu.

(Mazmur 143:5)

Kerelaan melakukan kehendak Tuhan adalah buah dari iman percaya, melakukan kehendak Allah bukan sebagai suatu syarat agar doa kita dijawab, karena doa merupakan bagian dari penyerahan diri kita kepada Allah, kita harus selalu mengucap syukur dan memuji Allah dengan hati penuh sukacita.

Satu Menit …

Kamis, 25 Februari 2016

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

(Filipi 3:8)

Bermegah hanya dalam Kristus dan tidak menaruh percaya kepada hal-hal lahiriah, kita tidak punya kapasitas, kehebatan, keistimewaan dan ketaatan yang layak dibanggakan dihadapan Allah. Marilah kita jalani hidup yang sepenuhnya bersumber dan bergantung pada hidup dan karya penyelamatan Yesus Kristus.

Satu Menit …

Jumat, 26 Februari 2016

Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.

(Roma 6:12)

Kita manusia setiap detik setiap saat mudah berbuat dosa, bahkan dosa dapat terjadi disaat kita sedang berdoa. Kita harus mengingat dan bersyukur bahwa semua kemampuan dan seluruh keberadaan kita adalah dari Allah dan hanya untuk mempermuliakan Dia, kita wajib tunduk melayani kehendak-Nya yang benar dan kudus.

Satu Menit …

Sabtu, 27 Februari 2016

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

(2Petrus 1:3)

Merupakan anugerah besar jika kita dapat beribadah memuji memuliakan Tuhan. Disaat kita merendahkan diri untuk menerima anugerah keselamatan-Nya, juga agar kita dikembalikan kepada kemuliaan semula oleh kasih karunia-Nya. Tak ada kebutuhan yang terutama bagi manusia selain keselamatan dalam Yesus Kristus.

Satu Menit …

Minggu, 28 Februari 2016

Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang.

(Kisah Para Rasul 10:36)

Pernahkah kita berpikir, apa yang menjadi tujuan dan nilai hidup kita? Terutama adalah harus mengenal Kristus sehingga dapat berjalan sesuai rencana-Nya, kita yang bersungguh-sungguh hidup dalam terang, pasti berusaha meninggalkan segala bentuk kejahatan dan kehidupan kegelapan, karena terang telah menelanjangi segala perbuatan kegelapan.

Satu Menit …

Senin, 29 Februari 2016

supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana Allah tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh dorongan yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak di depan kita.

(Ibrani 6:18)

Tuhan tidak pernah berubah, tidak pernah memutar balikkan fakta dalam setiap perkataan-Nya, DIa setia dan selalu menepati janji-Nya. Dengan iman yang teguh, kita melangkah maju dipenuhi pengharapan akan penggenapan janji-janji surgawi dan mengisi kehidupan ini dengan melakukan berbagai perbuatan baik karena dorongan kasih Allah.

%d blogger menyukai ini: